Tuesday, November 19, 2019

Nonton I’m Not Robot di Vidio Premier

Jika kamu suka dengan drama romantis dan juga komedi namun terdapat unsur Sci Fi didalamnya, kamu harus nonton drama korea i’m Not Robot. Drama ini tayang pada desember tahun 2017 lalu dengan pemeran Yoo Seung Ho, Chae Soo Bin dan juga Um Ki Joon. 

Drama ini bercerita tentang Kim Min Kyu (yang diperankan oleh Yoo Seung Ho) yang merupakan seorang pemegang saham utama dari KM Financial, namun Min Kyu ternyata memiliki suatu “alergi” jika bersentuhan dengan sesama manusia. Karena merasa lelah hidup sendiri maka Min Kyu membeli robot Aji 3 yang merupakan robot buatan Profesor Hong Baek Kyung (diperankan oleh Um Ki joon).

Penampilan Aji 3 sangat mirip dengan manusia, namun ternyata Profesor Hong terinspirasi oleh mantannya saat membuat Aji 3 yang tidak lain adalah Jo Ji ah (yang diperankan oleh Chae Soo Bin). Awal terjadinya masalah ketika Aji 3 yang tiba – tiba rusak dan tidak bisa dikirimkan ke rumah Min Kyu yang telah membelinya. Profesor Hong pun meminta bantuan Ji Ah untuk menggantikannya menjadi Aji 3 dan dikirim kerumah Min Kyu. 

Awalnya tidak ada kecurigaan dari Min Kyu karena Ji Ah seorang manusia, lambat laun Ji ah pun mengetahui apa yang terjadi dalam hidup Min Kyu dan mulai bersimpati padanya.

Drama ini tidak hanya mengkisahkan tentang percintaan, namun juga hidup. Banyak sekali nilai kehidupan yang akan kamu dapatkan dari drama ini. Dimulai dari usaha keras Ji Ah terhadap Impiannya selama ini untuk membuat lampu inovasi yang sangat cantik. Selalu diremehkan oleh banyak orang namun Ji Ah akhirnya berhasil mewujudkannya. Juga kerja keras dari Tim Santa Maria yang merupakan tim dari Profesor Hong untuk membuat robot yang paling canggih di dunia.

Dan juga untuk kisah Kim Min Kyu  yang memiliki alergi yang sangat mematikan bila bersentuhan dengan manusia lainnya, hidupnya tertutup begitu rapat dari kehidupan orang lain. Namun yang harus kita sadari, tidak ada manusia yang akhirnya mampu hidup sendiri bukan? Telah mengisolasi dirinya sendiri dari orang lain akhirnya Min Kyu membuka dirinya pada sebuah robot Aji 3 yang ternyata adalah Ji Ah yang sedang menyamar. Inilah salah satu hal yang menjadi daya tarik dalam drama korea ini.

Min Kyu dan Ji Ah akhirnya saling jatuh cinta, Min Kyu selalu berharap bahwa Aji 3 merupakan sosok manusia asli sehingga ia dapat hidup bersama. Kebohongan Ji Ah pun semakin lama menjadi semakin sulit, namun ia tidak bisa berterus terang akan rahasia nya yang menyamar menjadi Aji 3. Wah, bagaimana kelanjutannya ya? 

Jika penasaran kini kamu bisa nonton I’m Not Robot di Vidio Premier lho! dengan berlangganan paket Premier Gold kamu dapat menikmati banyak drama korea kesayangan kamu.

Kamu dapat berlangganan Premier Gold dengan Rp 10.000 untuk 7 hari, Rp 29.000 untuk 30 hari dan Rp 299.000 untuk 1 tahun. Dengan berlangganan Premier Gold kamu dapat menonton drama korea kesayangan kamu lainnya, juga dengan tayangan premium lainnya di Vidio seperti film dan series terbaik Indonedia, tv internasional dan pertandingan sepak bola yang paling bergengsi di Indonesia saat ini yaitu liga 1.

Yuk download aplikasi Vidio di hp kamu dan berlangganan Vidio Premier sekarang!

Saturday, October 19, 2019

Yuk, Intip Keuntungan dan Kelebihan dari Bisnis Rumah Kontrakan yang Perlu Diketahui


[Keuntungan dan Kelebihan dari Bisnis Rumah Kontrakan yang Perlu Diketahui] Walaupun kita sudah bekerja namun memiliki lahan yang cukup luas di rumah, tidak ada salahnya bila lahan tersebut dijadikan sebagai ladang usaha yang cukup menguntungkan. Bukan hanya sebagai penghasilan tambahan, membangun usaha juga dibutuhkan sebagai investasi di masa depan.

Ya, melakukan investasi sejak dini sangatlah dibutuhkan guna keaman di masa yang akan datang, apalagi bila nanti memasuki masa pensiun. Makanya, persiapan harus kita mulai dari sekarang.

Ada banyak sekali jenis-jenis investasi yang bisa dilakukan, mulai dari investasi emas, investasi reksadana, investasi saham, hingga investasi dalam bentuk bisnis seperti membangun bisnis rumah kontrakan.

Dari beberapa jenis investasi tadi, aku pribadi tertarik dengan bisnis rumah kontrakan.

Loh, Mengapa Harus Bisnis  Rumah  Kontrakan? 


Jawabannya adalah karena banyak sekali keuntungan dari bisnis rumah kontrakan yang bisa kita dapatkan.  Selain bersifat jangka panjang, bisnis rumah kontrakan juga tidak membutuhkan banyak tenaga dan pikiran, seperti jenis bisnis lainnya.

Hal tersebut dikarenakan dengan budaya sebagian besar masyarakat Indonesia yang gemar merantau, kehadiran dari rumah kontrakan menjadi sangat dibutuhkan dengan permintaan pasar yang kian meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, bisnis rumah kontrakan juga sangat membantu bagi keluarga ataupun individu yang belum mampu untuk membeli rumah. Dengan kebutuhan masyarakat akan hadirnya rumah kontrakan, para pelaku bisnis rumah kontrakan itu sendiri akan merasa aman karena para calon tenan akan datang dengan sendirinya kepada kita. πŸ˜‰

Tanpa membutuhkan banyak tenaga dan pikiran, uang akan datang sendirinya kepada kita. Terdengar begitu menggiurkan bukan? 😁

Namun, dengan sederet kelebihan yang dimiliki oleh bisnis rumah kontrakan, tentu dibalik itu semua juga terdapat kelemahan yang tak bisa terelakan. Agar informasi mengenai bisnis rumah kontrakan menjadi semakin matang, yuk ketahui dulu kelebihan dan kekurangan dari bisnis rumah kontrakan!

Kelebihan Bisnis Rumah Kontrakan 


1. Tingkat Permintaan yang Tinggi  


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa bisnis rumah kontrakan dapat dipastikan akan selalu memiliki permintaan pasar yang tinggi, yang didasari oleh kebutuhan masyarakat akan hadirnya rumah kontrakan itu sendiri.

Bisa DM mimin di twitter deh soal penghasilan kita, sob! 

Dengan begitu, dapat dipastikan pula bahwa bisnis rumah kontrakan merupakan salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati.  Dengan memiliki bisnis rumah kontrakan, kondisi finansial akan lebih terjamin hingga di kemudian hari.

2. Tidak Perlu Khawatir dengan Datangnya Masa Pensiun  


Bagi sebagian orang yang terbiasa menjadi karyawan dengan memiliki rutinitas, datangnya masa pensiun akan menjadi salah satu hal yang meresahkan dan menakutkan. Memikirkan bahwa  sudah tidak memiliki rutinitas lagi tentunya akan membuat kita merasa sedikit khawatir.

Nah, dikarenakan bisnis rumah kontrakan yang bersifat jangka panjang, kita sudah tidak perlu lagi dengan masa pensiun yang akan segera datang.  Kita bisa menyibukan diri dengan mengurus bisnis rumah kontrakan dan mengembangkan bisnis tersebut. Selain kembali memiliki kesibukan, kita pun juga tidak perlu khawatir dengan kondisi finansial.

Kekurangan Bisnis Rumah Kontrakan 


1. Modal Awal yang Besar 


Tidak dapat dipungkiri bahwa membangun bisnis rumah kontrakan membutuhkan modal awal yang besar untuk lahan dan biaya pembangunan secara sekaligus.

Akan lebih hemat bila sudah memiliki lahan yang tidak digunakan, sehingga setidaknya jadi tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli tanah.

Nyoh! 

2. Jenis Penghuni yang Beraneka Ragam  


Di dunia ini, tidak ada manusia yang diciptakan sama, baik itu dari penampilan luar, maupun kebiasaan dan sifat. Maka dari itu, ketika ingin memiliki bisnis rumah kontrakan, ada baiknya saat memulai memberlakukan peraturan-peraturan tertentu yang wajib ditaati oleh seluruh penghuni guna menghindari terjadinya konflik dan hal-hal yang tidak diinginkan.

<<🏑 🏑 🏑>>

Setiap bisnis pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun janganlah hal tersebut menjadi kendala  dalam membangun sebuah bisnis. Karena, mau bagaimanapunr juga investasi tetap menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan.  ✨

Memulai jauh lebih berat dibandingkan menjalani. Jika ingin memulai bisnis rumah kontrakan, ada baiknya bila mencari tahu terlebih dahulu mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan sekaligus risiko yang akan dihadapi. Yuk, baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/bisnis-rumah-kontrakan-untung-rugi/.

Selamat mempersiapkan investasi! ❤️ 
Friday, October 18, 2019

Pengalaman Menggunakan Otentifikasi Taspen Melalui HP Android.


Assalamualaikum.

Di awal bulan kemarin, Mama saya di rumah sedang dilanda kebingungan. Apa pasal?

Oh, setelah saya tanyakan beliau, ternyata masalahnya untuk mencairkan uang pensiunan sekarang harus melalui tahap otentifikasi online melalui aplikasi di HP. 

Nah, yang beliau risaukan adalah karena hal yang harus dilakukan itu relatif sulit (saya sebut sulit karena banyak yang gagal). Dan dari yang saya baca, bahkan harus melakukan cek sidik jari, wadidaw!

Hal ini membuat saya jadi bingung, secara nih, Mama saya (dan teman-temannya yang lain) kan seorang pensiunan yang boleh dibilang tidak terlalu akrab dengan teknologi. Sehingga untuk penggunaan smartphone sebagai saran untuk verifikasi sepertinya harus di dampingi oleh orang yang lebih melek Internet. 

Dan apakah semua pensiunan punya pendamping? Hmmm..  Sepertinya sih tidak, ya. Maksud saya, tidak semuanya punya. 😢

Begitu saya tanya apakah dari Taspen ada arahan bagaimana cara untuk melakukan otentifikasi, Mama pun menunjukkan KARIP (Kartu pensiun) beliau dan secarik kertas betuliskan aplikasi yang harus di download.

"Jadi, kalau nggak di otentifikasi nanti uang pensiunan Mama diblokir deh " kata Mama lagi. 

Mmm... Bagian ini saya kurang paham, tapi intinya ya sekarang sebelum mencairkan dana pensiun memang harus di otentifikasi dulu. Kalau nggak di otentifikasi setiap ingin mengambil, ya uangnya nggak cair. Sesimpel itu. 

Nah, supaya Mama risaunya gak berlama-lama, saya pun mencoba untuk membantu beliau. Berbekalkan kertas yang tadi, saya pun langsung browsing ke Internet.

Saya mau share ya disini step by step-nya, siapa tahu ada teman yang pengen tahu dan tips dari saya bisa bermanfaat πŸ˜‰

Tutorial Menggunakan Aplikasi Taspen


1. Download Aplikasi


Nah, langkah yang ini mudah. Kita tinggal masuk ke Playstore lalu kemudian search aplikasi 'TASPEN OTENTIFIKASI'. Begitu hasilnya keluar, kita pilih aplikasi pertama di hasil pencarian, lalu klik install. 

2. Login masukkan nomor KARIP. 


Saatnya kita masuk ke aplikasi. Semua pensiunan pasti memiliki kartu KARIP yang biasa digunakan untuk mencairkan dana pensiun.
Nah, untuk login kita tinggal memasukkan nomor di kartu KARIP tadi. Selesai masuk, kita pun langsung ke step berikutnya yang lumayan sulit. 

3. Melakukan cek


Nah, step ini lumayan menguras emosi karena dari yang saya baca-baca, step inilah yang membuat sebagian besar yang mencoba mengalami gagal. Penasaran, saya dan Mama pun langsung mencoba. 

Daaaaaaan... Gagal sodara-sodara! πŸ˜‚

Jujur nih, sebenarnya instruksi yang diberikan di aplikasi ini sederhana, misalnya:
- Membuka mulut (Mangap) 
- Menganggukkan kepala
- Menggelengkan kepala
- Menjulur lidah
- Mengedipkan mata 

Tapi, gagal teros. Bukan cuma sekali, tapi tiga kali! Namun dari kegagalan ini kita noted ya, ternyata tidak ada cek sidik jari saat proses otentifikasi. 

Gagal beberapa kali tak membuat menyerah, saya dan Mama coba terus, dan akhirnya berhasil login di percobaan ke-4. Yeay!

Nah, saya pengen bagi tips nya agar berhasil melakukan proses cek otentifikasi.

TIPS MELAKUKAN OTENTIFIKASI TASPEN DI HP ANDROID 


✅ Berfoto dengan cahaya yang mencukupi. Sebaiknya di pagi hari saat sinar matahari terang dan pilih tempat yang teduh untuk lokasi berfoto, ya!
✅ usahakan agar posisi kita sesuai dengan alur badan yang diarahkan di aplikasi. Jangan terlalu dekat dan jangan terlalu jauh.
pastikan sinyal stabil!! Ini penting karena seringkali aplikasi online kalau jaringannya naik turun ya tidak bisa berfungsi dengan baik.
✅ Pakai kerudung tidak masalah, yang pasti jangan pakai topi, masker, atau sesuatu yang menutupi wajah.
✅ Background kalau bisa tembok yang netral supaya proses scan semakin mudah.

Nah, itu saja pengalaman saya menggunakan aplikasi Taspen Otentifikasi di hp Android. Semoga ada manfaatnya ya, jangan menyerah meskipun sempat gagal. 
Thursday, October 17, 2019

Bingung Merencanakan Ulang Tahun Anak? Begini Tips-nya

Tips Merencanakan Ulang Tahun Anak

[Bingung Merencanakan Ulang Tahun Anak? Begini Tips-nya] Merayakan ulang tahun anak pastinya menjadi momen yang sangat spesial bagi setiap orang tua. Siapa sih orang tua yang tidak bangga melihat perkembangan buah hati tercintanya bertambah usia dan menjadi lebih dewasa?
Setiap orang tua pasti akan bangga mengenai hal tersebut.

Bukan hanya itu saja, merayakan ulang tahun juga menjadi hari yang paling membahagiakan bagi sang anak itu sendiri. Melihat teman-temannya datang dan membuka satu per satu kado yang diberikan pasti akan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu.

Hanya saja, bagi orang tua muda yang baru pertama kali merencanakan pesta ulang tahun anak, pastinya akan merasa kebingunan dan pusing sendiri memikirkan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan terlebih dahulu. 

Tetapi jangan khawatir! Di kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips merencanakan ulang tahun anak bagi pemula. 

Yuk disimak ulasan berikut ini.

Tips Merencanakan Ulang Tahun Anak


✔️ 1. Membuat Daftar Undangan


Hal pertama yang perlu dilakukan ialah membuat daftar undangan. 

Hal tersebut berguna untuk mengetahui berapa kira-kira tamu yang akan datang, sehingga kamu juga memiliki gambaran mengenai berapa jumlah porsi makanan, bingkisan dan hal-hal lainnya yang perlu dipersiapkan.

Setelah kamu mengetahui perkiraan jumlah tamu yang akan datang, maka saatnya merancang undangan. Undangan itu sendiri bisa berupa undangan fisik atau undangan non fisik. Tetapi, guna menghemat biaya, ada baiknya bila undangan di desain berupa non fisik dan disebarkan melalui online. 

Selain lebih hemat, hal ini juga bisa menjadi langkah awal dalam hidup hijau, yakni aksi menghemat kertas.

2. Merencanakan Anggaran yang Dibutuhkan


Setelah kamu membuat daftar nama tamu yang akan diundang, langkah selanjutnya ialah merancang anggaran. 

Catatlah seluruh perlengkapan yang dibutuhkan, mulai dari menu makanan yang akan disediakan, kue tart, dekorasi, sewa tempat bila berencana untuk merayakan ulang tahun di suatu tempat, dan sebagainya.

Setelah seluruh gambaran anggaran dicatat secara terperinci, saatnya kamu mulai menghilangkan hal-hal yang sekiranya tidak diperlukan, guna menghemat dana yang akan dikeluarkan pada nantinya. Tetapi terkadang hal inilah yang sekaligus menjadi penentu apakah pesta ulang tahun anak jadi dirayakan atau tidak. Sering kali kita lebih menyederhanakan acara ulang tahun agar bisa masuk ke dalam anggaran.

3. Tentukan Waktu dan Tempat


Pesta ulang tahun anak pasti akan selalu ada orang tua yang menemani. Sedangkan sebagian besar orang tua pasti memiliki pekerjaan atau bekerja, sehingga waktu acara ulang tahun yang tepat ialah diadakan diantara hari Sabtu dan Minggu. 

Selain itu, siapa bilang kalau pesta ulang tahun harus diadakan di luar rumah seperti di restoran atau di hotel? 
Guna menghemat anggaran kamu juga bisa kok menyelenggarakan ulang tahun anak di rumah.

Jika kamu memiliki pekarangan di belakang rumah, kamu bisa membuat pesta kebun atau pesta taman. Sedangkan jika tidak, disebuah ruangan luas yang didekorasi dengan sedemikian rupa juga bisa dijadikan sebagai pilihan. 

4. Merencanakan Tema


Tema bisa menjadi salah satu hal yang membuat sebuah pesta menjadi lebih seru dan meriah. Biarkanlah sang anak memilih sendiri tema yang mereka inginkan. 

Bila kamu membuat pesta di pekarangan rumah, sepertinya tema pesta kebun yang didekorasi seperti taman bunga atau negeri dongeng untuk pesta ulang tahun anak perempuan bisa dijadikan pilihan. Sedangkan untuk anak laki-laki, taman bisa didekorasi seperti kebun binatang sebagai konsep pesta. ✨ 

Nah, jika kamu mengadakan pesta di dalam ruangan, tema pesta bisa lho dibuat tidak kalah menariknya, seperti memasang berbagai dekorasi tokoh kartun atau menjadikan ruangan tersebut sebagai taman buatan juga bisa dijadikan pilihan.

5. Menu Makanan


Yang terakhir ialah menentukan menu makanan. Jika kamu bisa memasak, akan lebih hemat bila kamu memasak sendiri. Anak-anak sangat senang dengan makanan manis seperti kue atau cookies, sehingga membuat kue sendiri bisa dijadikan salah satu solusi menghemat anggaran. Jika tidak, kamu juga bisa memesan dari catering atau membelinya dari supermarket terdekat.

Sebenarnya, membuat pesta ulang tahun anak tidak perlu menghabis anggaran yang besar lho. Walaupun diadakan di rumah pun tetap akan bisa menjadi momen yang spesial. 

Jika kamu masih butuh inspirasi ide pesta ulang tahun anak dengan budget yang tidak terlalu besar, baca saja informasi lanjutnya di https://www.cekaja.com/info/ide-pesta-ultah-anak-dengan-bujet-ratusan-ribu-rupiah/.  

Nah, selamat bersiap! 
Wednesday, October 16, 2019

Yuk, Berkontribusi Dalam Melindungi Bumi dengan Melakukan Beberapa Hal Ini!



Bumi, tempat kita satu-satunya bertumpu sepertinya sudah mengalami kondisi krisis. Sampah lautan yang sudah semakin menumpuk, polusi udara yang sudah tidak tertolong lagi, es di Antartika yang sudah semakin mencair, hingga perubahan iklim ekstrem yang kian terjadi. Krisisnya kondisi bumi jelas memberikan memberikan dampak yang sangat besar terhadap seluruh makhluk hidup di dalamnya, termasuk manusia.

Tanpa bumi, dimanakah seluruh makhluk hidup akan tinggal? Sejauh ini belum ada kepastian planet manakah di tata surya yang layak dijadikan sebagai 'bumi' kedua bagi seluruh makhluk hidup. 


Dikarenakan belum adanya pengganti bumi, kita sebagai penghuni yang merasakan seluruh manfaatnya jelas memiliki kewajiban untuk selalu menjaga tempat tinggal kita satu-satunya ini.


Sebenarnya menjaga bumi tidaklah sesulit yang kita kira. Sekecil apapun aksi yang kamu lakukan, hal tersebut akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap bumi itu sendiri. Banyak sekali hal-hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap terjaga kesehatannya, seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik, dan mengurangi penggunaan listrik rumah tangga.

Tidak sulit, bukan? 

Jelas tidak sulit. Hanya saja, yang membuat semuanya menjadi sulit ialah meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya menjaga lingkungan dan memulai aksi dalam berkontribusi menjaga lingkungan. Tidak dapat dipungkiri bahwa 'memulai' jauh lebih sulit dibandingkan 'melakukan', dan hal inilah yang seharusnya diperbaiki oleh seluruh masyarakat di dunia.

Mungkin ada beberapa diantara kamu yang bertanya-tanya, saya ingin berkontribusi dalam menjaga lingkungan, tetapi apa yang bisa saya lakukan? Tindakan yang dilakukan oleh satu orang tidak akan berdampak apapun bila dibandingkan oleh 1000 orang yang tidak melakukan. Inilah yang menjadi kendala saat ini. Lalu sebenarnya, apa sih yang bisa kamu lakukan untuk bumi?

[Aksi Melindungi Bumi] 


#1. Mengurangi Penggunaan Plastik



Plastik merupakan material yang paling sulit untuk diurai. Satu bahan plastik bahkan membutuhkan waktu hingga beribu-ribu tahun lamanya agar bisa terurai. Bayangkan bila seluruh masyarakat di dunia menggunakan plastik, sudah berapa miliyar plastik yang tertumpuk begitu saja di lautan? Sampah plastik di laut bukan hanya memberikan dampak kepada seluruh ekosistem lautan, melainkan juga kepada diri manusia itu sendiri.



Apa sih susahnya tidak menggunakan kantong plastik dan botol plastik? Kamu tinggal hanya membawa tas kain sendiri jika ingin berbelanja dan membawa tumblr sendiri untuk minum sehingga kamu tidak perlu lagi membeli minum di supermarket. 

Sebuah aksi yang tidak sulit bahkan cenderung membuat mu menjadi lebih hemat. Membeli minum di supermarket bahkan akan jauh lebih mahal dibandingkan membawa botol minum sendiri dari rumah.

Selain itu, guna mendukung aksi lingkungan, sudah mulai banyak pula yang supermarket supermarket yang tidak lagi memberikan kantong plastik secara cuma-cuma, melainkan berbayar, sehingga setiap masyarakat yang membutuhkan kantong plastik diharuskan untuk membayar, kecuali kalo ia membawa tas belanjaan sendiri.



Selain itu, sudah mulai banyak pula toko-toko yang menjual sedotan stainless guna mengurangi penggunaan sedotan plastik yang turut berkontribusi dalam memenuhi jumlah sampah plastik di lautan. Walau sedotan plasti tidak berbayar, jelas akan lebih baik bila kamu membawa sedotan sendiri yang bisa kamu gunakan dalam waktu yang lama. 

Ditambah lagi karena saat ini juga sudah mulai banyak beberapa restoran yang tidak menyediakan plastik untuk para pengunjung. 


#2. Daur Ulang Sampah


Seperti yang sudah disebutkan di poin sebelumnya bahwa bahan plastik merupakan salah satu material yang paling sulit untuk diurai, yang membuat saat ini sudah entah berapa banyak sampah plastik yang tertumpuk tanpa tuan di lautan. Nah, salah satu solusi dalam mengurangi sampah plastik ialah dengan mendaur ulangnya.


Mungkin ada diantara kalian yang secara tidak sengaja butuh menggunakan plastik, entah itu ketika lupa membawa botol minum namun dalam keadaan sangat haus atau sedotan stainless mu yang tiba-tiba hilang. Ketika kamu secara terpaksa melakukannya, salah satu solusi yang bisa dilakukan ialah jangan langsung membuangnya melainkan dibawa pulang untuk dikumpulkan.


Carilah berbagai jenis pra-karya yang bisa kamu hasilkan dari sampah-sampah plastik yang terkumpul tersebut. Tidak hanya bisa dimanfaatkan di kehidupan sehari-hari, pra-karya tersebut bahkan bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang bagus. Kamu bisa menjualnya sekaligus mengajak masyarakat untuk turut menjaga lingkungan.

#3. Menghemat Listrik




Tanpa listrik, sepertinya manusia tidak bisa melakukan apapun. Sangat dibutuhkan, namun listrik juga memiliki kontribusi yang berarti terhadap pemanasan global yang tengah terjadi saat ini. Maka dari itu, ada baiknya bila kamu mulai memperhatikan pula listrik yang kamu gunakan, seperti selalu mematikan lampu ketika sebelum tidur atau keluar ruangan, mematikan televisi ketika sudah tidak digunakan, dan menggunakan AC  seperlunya saja.


Selain dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan, menghemat listrik juga secara tidak langsung dapat membantu mu dalam pengeluaran listrik rumah tangga lho. Ditambah lagi karena saat ini, PT Perusahaan Listik Negara (PLN) bersama dengan pemerintah yang sudah seperti memberikan sinyal terhadap kenaikan tarif listrik bagi masyarakat Indonesia.

Dengan menghemat listik, kamu tidak hanya berkontribusi dalam menjaga lingkungan melainkan juga sekaligus menghemat pengeluaran listrk rumah tangga. 

Kamu termasuk yang merasakan dampak dari kenaikan tarif listrik? Yuk baca informasi lebih lanjutnya mengenai cara menghemat biaya listrik rumah tangga di https://www.cekaja.com/info/cara-hemat-listrik-rumah-tangga-yang-tahun-depan-tarifnya-bakal-naik/

Yuk, menjaga bumi sama-sama! 
Tuesday, October 15, 2019

[REVIEW] Viva Waterdrop Sleeping Mask, Terjangkau tapi Ngefek di Kulit!


[REVIEW Viva Sleepmask, Terjangkau tapi Ngefek!)] Brand lokal sekarang nggak ragu untuk berinovasi mengikuti trend pasar, Viva Cosmetics adalah salah satunya. Yups, Viva yang itu, yang terkenal sama pensil alis legend warna orange-nya. 

Seiring dengan booming sleeping mask dari Korea Selatan seperti yang dikeluarkan oleh brand Laneigne, Viva pun juga mengeluarkan produk Sleepmask! Tentunya dengan harga yang sangat sangat bersahabat seperti biasanya. πŸ’• 

Harganya ini suka bikin bertanya-tanya gimana performa produknya. Mengingat harga sleeping mask dari brand lain biasanya dibanderol diatas harga 100 ribu rupiah.

Saya yang penasaran akhirnya purchase produk ini dari toko dekat rumah.

Dan... Yah, rasanya harus saya review disini, siapa tahu ada yang penasaran juga kan? *kedip2.

Dengan durasi pemakaian sebulan lebih, berikut  saya coba sharing selengkapnya dari kemasan, isi, sampai efeknya di kulit saya, ya!

[Review Viva White Sleepmask Waterdrop] 


① Isi : 



Nettonya si Viva ini 80gr.

BANYAK BANGET EY!
Beneran deh, kalau makai brand lain mungkin saya akan mikir-mikir lagi untuk menekan tubenya. Tapi karena Viva sleepmask waterdrop ini isinya banyak, jadi saya bisa puas menggunakannya, bahkan sering saya oleskan sampe leher supaya nggak jomplang! Hehe.

So far, sebulan ini masih banyak sih karena sebanyak-banyaknya mencet juga yang dipakaikan cuma muka sama leher. Menurut saya produk ini hemat.  ✅

② Kandungan :


Aqua, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Betain, Glycerin, Aloe Barbadensis Gel, Sodium Chloride, Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Collagen, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Glycyrrhiza Glabra Rhizome (Licorice) Root Extract, Spirulina Maxima Extract, Potassium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid.




🚩Jadi, on other note: produk ini nggak bebas paraben (ada prophylparaben dan methylparaben), mengandung silikon (cyclopentasiloxane dan dimethicone), serta  punya 2 bahan yang comedogenic serta fungal acne trigger. Jadi mungkin akan kurang cocok untuk kamu yang berkulit berminyak atau sensitif.

Namun untuk yang kulitnya bertipe normal cenderung kering mungkin akan cocok!

πŸ’ƒ ACTIVE INGRIDIENTS 

Secara garis besar yang, dikatakan menjadi pilar bahan aktifnya adalah ;
🌻Sprulina Extract : kaya protein dan mineral untuk menutrisi kulit.
🌻Collagen : membantu menghindari timbulnya tanda-tanda penuaan diri. Nah, produk Viva Sleepmask ini sudah tersertifikasi halal ya, jadi sumber collagennya sudah halal.
🌻Aloe Vera Gel : melembabkan, menyejukan & memberikan sensasi yang menenangkan
🌻Licorice Extract : bahan pencerah alami dan juga acne fighter.

③ Klaim:


Saat tidur di malam hari, kulit tetap membutuhkan perawatan yang maksimal. 

Waterdrop Sleeping Mask diformulasi khusus untuk menutrisi dan membantu menjaga keseimbangan kadar air kulit sepanjang waktu tidur. Menjadikan kulit terasa lebih lembut, lembab dan kenyal. 

Kemasan & Isi


Di kemas dalam tube plastik berwarna merah muda berukuran medium dengan tutup flip top, saya suka model kemasannya! Soalnya jadi lebih higienis karena nggak kena towel manja. Beda ya sama sleepmask umumnya yang pakai spatula buat mengambil krimnya.


Kemasannya up to date lah buat tahun 2019 (Meski rasanya produk ini keluar dari tahun kemarin). Dengan Sleepmask ini, seakan Viva ingin mengikis kesan kita tentangnya yang identik dengan kejadulan.

Good job Viva!

⑤ Tekstur : 



Nah ini, ternyata waterdrop yang menjadi nama produk ini ada alasannya.

Saat pertama kali nyobain, saya bingung, soalnya Viva Sleepmask ini saat dikeluarkan itu berbentuk cream berwarna putih. Tapi begitu digosokkan ke kulit, dia meleleh menjadi butiran air.


Emmm tunggu dulu, Manuy, kenapa bisa begini? πŸ€” 

Eh, setelah membaca  instruksi di belakang kemasannya ternyata memang begitu. hahahaha. 
*mamak gak baca aturan pakai* πŸ˜‚πŸ˜‚

⑥ Cara Pakai yang benar :


Nah, menyambung Poin nomor 5 tentang isi Viva Sleepmask Waterdrop ini, ternyata cara pakai yang benar itu seperti ini ;
✔️ Oleskan pada wajah & leher yang telah dibersihkan. Saat keluar butiran air, tepuk-tepuk ringan agar meresap maksimal ( tidak perlu dibilas ).
✔️ Tidurlah dengan nyenyak dan biarkan Waterdrop Sleeping Mask berkerja semalaman. 
✔️ Rasakan manfaatnya saat bangun di pagi hari. Gunakan teratur setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Saya memakai sleepmask  ini setiap 2-3 hari sekali di minggu pertama dan mulai intensif di akhir minggu kedua.

Hasilnya? Hasilnya... 

⑦ Result on me:


Saya suka!

Bener-bener nggak nyangka kalau sebagus ini. Soalnya saya awalnya underestimate parah, bahkan sehabis beli 3 hari saya cuekin aja dalam tas. Ternyata sekarang saya hampir tiap malam pakai ini.

Kulit saya bisa kategori kering, saya pikir itu alasan kenapa saya nggak ada masalah memakai sleepmask ini, soalnya ada beberapa yang bilang kalau basic kulitnya oily, malah terasa berat memakai ini.

Saya pribadi selalu menggunakannya sebelum tidur di malam hari. Nah, saat bangun di pagi hari, rasanya glowy shining shimmering splendid...✨ 
Kulit jadi kenyal dan lebih lembab. 😍

Untuk klaim nya yang lain seperti anti aging masih belum terlihat, lagian ngarep apa sih dalam waktu satu bulan. Wkwkwk

⑧ What I Love and what I dont really Love :


♥ Isinya banyak, makainya gapelit gapapa. 
❤️Cucok untuk kulit kering sepertiku 
❤️Sudah ada sertifikasi Halal dong, dan berizin BPOM juga. 
❤️Mudah dicari

πŸ’” Masih ada paraben, sebenarnya saya gak anti paraben sih tapi kalau nggak ada paraben saya lbih suka aja, gitu.  Hehe 

⑨ Price : 


Viva White Sleepmask ini harganya berkisar Rp.21.0000-25.000 dengan isi 80 gr.

Sebagai perbandingan harga, 

Laneige Water Sleeping Mask ukuran 70ml harganya kurang lebih Rp 400.000. 



So, Boleh dibilang murah kan?? Hehee *ngirit mode:on*

Meskipun sudah pasti dari kandungan dan packaging tidak bisa disamakan ya teman-teman, karena ini kan Viva produk lokal sejuta umat, sedangkan Laneigne produk impor jauh dari Korsel sana. ✌

Tapi intinya harga Viva Sleepmask ini best deal banget deh kalau misalnya pengen njajal gimana sih rasanya pakai sleeping mask. 

⑩ Rating : 9.0 dari 10


Produk ini positif masuk list belanja bulanan bulan depan, alias... Repurchase buuuk!

Nah, semoga review Viva waterdrop sleeping mask ini bermanfaat ya untuk kamu! Siapa tau kamu pengen kembaran sama Suhay Salim πŸ˜‰❤️
Sunday, October 13, 2019

Destinasi Liburan Ramah Lingkungan dan Keluarga di Bali bersama Traveloka Xperience




[Itinenary Liburan Ramah Lingkungan dan Keluarga di Bali] Saya suka banget nontonin vacation reality show di Youtube, misalnya Battle Trip atau Law of the Jungle. Hal yang membuat saya senang dari acara asal negeri Ginseng ini adalah kontennya yang 'rapih', efek animasi yang lucu-lucu, serta deskripsi trip yang lengkap. Jadi nontonnya berasa fun banget. Terlebih tempat shooting video mereka yang saya tonton itu berada di Indonesia Raya (sebagian besar di Bali). Kan saya jadi penasaran gimana pendapat para bule Korsel ini. πŸ€”

Eh, ternyata mereka sangat menikmati lho! Makanan (sebagian sepertinya sudah di customisasi agar sesuai dengan lidah non-Indonesia), tempat menginap, dan juga destinasi wisata di Bali yang eksotis memang pesonanya tidak bisa dipungkiri. :')

Nggak heran kalau saya jadinya tambah craving buat liburan. Tapi kita skip dulu ya buat jalan-jalan ke luar negeri, karena rencananya sekarang kita mau menjelajahi area domestik dulu.

Hmmm... kenapa domestik?

Yaaa soalnya nih, Indonesia itu kan luaaas. Saya tuh pengen ngajakin Nuy supaya dia tahu kalau Indonesia itu nggak cuma Kalimantan tempat dia dilahirkan, suku bukan cuma ada Dayak dan Banjar. Indonesia itu kaya dengan budaya dan kultur yang beraneka ragam, dan perbedaan itu adalah berkah. 

Nasionalisme pada negara menurut saya bisa kita tanamkan pada anak saat travelling, iya nggak? πŸ˜‰

Selain travelling untuk memperkenalkan budaya, saya juga tertarik banget untuk nyobain berkunjung ke tempat-tempat yang bersih dan ramah lingkungan. Jadi saya bisa mengajarkan Nuy untuk melihat keindahan alam dan kenapa kita harus menjaganya.

Saya selalu tertarik untuk berkunjung ke dua kalinya ke Lombok, tapi untuk kali ini saya bikin itinenary untuk kunjungan ke Bali dulu. Karena di Bali saya melihat banyak komunitas Zero Waste-nya, saya berharap dengan berkunjung kesana, saya bisa turut teredukasi untuk lebih menjaga bumi. ✨🌱 

Kemana aja jadinya kita? Yuk simak itinenary Bali yang saya kumpulin dibawah ini!

DESTINASI LIBURAN RAMAH LINGKUNGAN UNTUK KELUARGA DI BALI


Desa penglipuran Bali



FAKTA: Desa ini merupakan salah satu dari 3 desa paling bersih di dunia. Berlokasi di Kabupaten Bangli, sekitar 45 km dari Denpasar. Desa Adat Penglipuran ini dikatakan sudah ada sejak 700 tahun yang lalu, yaitu sejak zaman kerajaan Bangli.

Wah, bukan main, panjang sejarahnya ya teman-teman! 😯

Selain kebudayaan asli mereka yang masih dipertahankan dengan taat, desa ini juga memiliki beberapa hal menarik yang unik, misalnya:
🌱 40% daerahnya merupakan hutan bambu. Jadi 45 hektar dari 112 hektar wilayahnya merupakan hutan. Dan ini gak bisa diganggu gugat, bahkan oleh pemerintah sekalipun. Mantap banget! πŸ‘
🌱Penataan struktur khas di desa ini sudah mendapatkan medali Kalpataru. Jadi kira-kita kita bisa membayangkan ya keasrian dan kerapiannya pastilah mengacungkan jempol.
🌱 Jalanan tidak boleh dilalui oleh kendaraan roda empat, dan material jalannya tidak menggunakan aspal, hanya paving block dan batu sikat. Nah, yang ini saya belum paham pengaruhnya ke enviromental apa, tapi sudah pasti ada ya, sepertinya?πŸ˜†


Bedugul Botanicals Garden



Kebun yang juga dikenal dengan nama Kebun Raya Eka Karya ini terletak di daerah Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali.

Bedugul Botanicals Garden merupakan satu dari 4 Kebun Raya yang ada di Indonesia, selain Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, dan Kebun Raya Purwodadi yang dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Saya belum pernah pergi ke satu pun dari kebun diatas, saya cuma pernah ke Kebun Raya Banua yang ada di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Itu pun waktu masih baru-baru dibuka sehingga flora yang dikumpulkan masih belum terlalu banyak.😬

Penasaran dong dengan taman yang dibangun di atas tanah seluas 157,5 hektar ini lengkapnya seperti apa, soalnya menurut catatan taman ini telah memiliki koleksi sebanyak 6.304 jenis tanaman. Ragam koleksinya pun bermacam-macam, ada Anggrek, Begonia, Paku dan Lumut, Kaktus (yang ini saya lihat di foto bagus banget, euy!), Bambu, Cyanthea, Usada (koleksi tanaman obat yang jumlahnya sekitar 336 jenis, jiwa farmakognosi adek terpanggil cuy! wkwkπŸ˜‚), Tanaman Air, dan masih banyak lagi.

Ya, intinya soal mengenalkan flora pegunungan kawasan timur Indonesia sepertinya tempat ini mewakili banget deh :)

Ulun danu Temple & Danau Bratan 




Apakah teman-teman merasa pernah melihat danau dan candi ini sebelumnya?

Oh, jangan heran kalau merasa de javu, ya! Soalnya panorama ini menghiasi uang kertas pecahan 50 ribu rupiah yang sering kita pegang, jadinya mungkin kamu merasa nggak asing lagi pernah melihat dimana. Hehehe

Ngomongin danau Bratan dan keindahannya, saya pengen banget  mengelilingi danau ini menggunakan perahu (katanya disini tuh ada penyewaan dengan tarif sekitar 100rb per putaran). ❤️

In frame @beatrizazzevedo, Photo and Edit by @thegingerwanderlust and @lorenzowanderlus


Terus, tak lupa untuk mengambil foto supaya tambah oke, karena disini banyak fotografer keliling yang siap mengabadikan momen istimewa kita, jadi nggak perlu khawatir harus bergantian foto. Hohoho.

Menurut informasi yang saya kumpulkan, idealnya kita kesini pukul 8 -10 pagi agar pengunjung tidak terlalu ramai. Catet ya, Siaaap!πŸ˜†

Pasar Candi Kuning


Yang saya ingat dari Bedugul waktu study tour zaman SMK dulu adalah cuacanya yang dingin! 

Karena berada di dataran tinggi dan cuacanya cenderung sejuk, maka tanahnya cocok untuk bercocok tanam. Saya jadi tertarik untuk berkunjung ke pasar traditional Candi Kuning Bedugul, karena konon sayuran dan buah-buahan disini itu fresh, langsung dari petani lokal setempat. Bukan hanya  itu, barang kerajinan khas Bali seperti ukiran,  baju Bali, dan kain pantai juga banyak dijual di pasar ini, jadi kita nggak perlu jauh-jauh ke sentra wisata kalau mencari item lokal. ^^ 

Kalau pun masih kurang belanja buah-buahan seperti buah stroberi atau oleh-oleh khas Bali lainnya, kita tinggal teruskan perjalanan sedikit ke Wisata Kebun Strawberry Bedugul atau ke Joger Luwus Tabanan, yup, disini juga ada Joger! Lengkap ya udah, wkwk

Ladang bunda Marigold



Bunga Calendula atau disebut juga dengan Bunga Marigold adalah bunga berwarna oranye cerah yang selain banyak manfaatnya, juga memiliki tampilan yang cantik. Di Bali ternyata ada taman bunga Marigold ini, meskipun baru, namun tidak ada salahnya mampir kesini untuk menambah feed sosmed agar semakin estetika ✨ 

*emak2 yang kadang peduli dengan feed* 

Bila kamu ingin berkunjung ke Taman ini, maka waktu terbaik adalah Bulan Juni hingga Agustus. Alasannya adalah karena di waktu itu bebungaan Calendula yang ada di taman ini lagi bermekaran. Jadi, kita bisa cekrek-cekrek manjaa... 

Tirta Gangga




Nah, destinasi wisata ini paket lengkap,  selain  adanya air mancur cantik, ikan-ikan di kolam yang instagenik, dan latar belakang Gunung Agung yang ciamik untuk dijadikan latar berfoto.

Mantap djiwa dong! 



Tegalang Rice Terrace




Nah, yang ini juga kreatif dan ikonik banget dari Bali, Sawah berundak! 

Berlokasi di Bunutan, Kabupaten Karangasem, Bali. Sawah ini menawarkan pemandangan unik hasil dari budaya masyarakat Pulau Dewata. Kekayaan yang diakui dunia ini menurut saya juga perlu diperkenalkan kepada anak-anak agar semakin cinta dengan Indonesia. 


Pura Lempuyang




Pssssttt... Sama seperti Pura Ulun Datu, Pura satu ini juga merupakan pura yang Mama Nuy yang pengen datangi setelah melihat Lavendaire posting gambar-gambar liiburannya di Bali. Wkwkwk

Pura yang berlokasi di lereng Gunung Suci Lampung ini merupakan salah satu pura tertua di Bali Timur yang memiliki pemandangan luar biasa indah.

Nggak percaya? Lihat dulu dong fotonya.

🍎 🍏 🍊 

Dari sekian banyak itinenary yang saya buat, pada penasaran  nggak gimana akomodasi selama disana?

Nah, tenang gaes. Masalah tiket ina inu sekarang bisa teratasi dengan bantuan Traveloka Xperience. Bukan cuma tiket sih sebenernya, tapi juga makanan/minuman, Event, atraksi, Spa/kecantikan, sampai workshop dan kursus.

Cobain deh kamu buka aplikasi Traveloka di smartphone kamu, terus klik Xprerience dan pilih lokasi tujuan kamu (bisa domestik seperti Yogya, Bandung, Bali  atau luar negeri seperti Korea Selatan, Jepang, Thailand) dan lihat penawarannya. Asli sih, menurut saya banyak best deal yang bikin kamu jadi pengen giat menabung! HAHA

Salah satunya ya tentang akomodasi tadi ya, karena yang pengen aku highlight dari itinenary ini adalah aku akan membawa keluarga, jadi sudah pasti untuk kenyamanan bersama kita harus menyewa mobil.

Nah, ceritanya waktu itu saya coba iseng cek di Traveloka berapa biaya penyewaan mobil. Eh, ternyata terjangkau banget. Astaga Dragon..


Dengan harga segitu, kita sudah dapat driver profesional yang akan mengemudi di depan, sudah termasuk biaya bensin juga, plus tol! Nah looo... Best deal banget, ya nggak?

Jadi makin yakin buat nanti kalau jadi ke Bali pakai transportasi ini aja supaya nggak rempon, tinggal baya barang bawaan untuk sehari, siapkan itinenary, pesan mobil di Traveloka, dan kita ready!

Kapan lagi bisa #XperienceSeru bareng keluarga tanpa harus bayar mahal, iya toh? 
Sunday, September 29, 2019

Solusi Back Up Data Teratur, Pakai USB OTG SanDisk Aja!


Kalau ngomongin pengalaman kehilangan data smartphone, saya suka keki sendiri, soalnya saya pernah kehilangan banyak banget foto dan video Nuy waktu bayi gara-gara smartphone yang saya pakai rusak. Bayangin aja, ilang blas, musnah, gak bisa restore sama sekali! πŸ’” 

Yah, sebenarnya peristiwa waktu itu salah saya juga sih, soalnya saya nggak antisipasi dengan Back Up Data, eh nggak taunya data yang disayang-sayang itu malah ilang. :(

Tapi ternyata saya nggak sendirian lho mengalami hal ini, karena berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh Perusahaan inovasi teknologi Western Digital Corp yang berjudul “Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey”, dikatakan bahwa kehilangan data ternyata merupakan salah satu permasalahan utama yang dihadapi oleh pengguna smartphone.



Nah, berdasarkan penelitian tersebut, pengguna Smartphone Indonesia yang saat ini berada di posisi keenam dengan jumlah pengguna sekitar 73 juta orang ternyata sekitar 67% nya pernah mengalami kehilangan data di smartphone.

So, perkara Back Up Data tentunya menjadi hal serius yang harus kita perhatikan supaya terhindar dari yang namanya kehilangan data. Sepakat ya soal ini, nggak lagi-lagi storage out of space dan drama reset factory buat bikin lega penyimpanan di smartphone.

Tapi... gimana ya supaya bisa Back Up Data tanpa harus rempong?

Nah pertanyaan ini pasti muncul deh. Secara gitu kan, zaman sekarang yang serba cepat ini, maunya juga ada fasilitas yang mempermudah kita untuk melakukan kegiatan Back Up Data, supaya...

✔️ Nggak perlu hapus data dulu supaya storage penyimpanan bertambah.

Saya tim yang suka ngerasa tiap foto ada memorinya, jadi kadang merasa kalau banyak foto yang #DibuangSayang gitu.

Yah, saya suka Konmari tapi soal file digital kadang pelit buat delete karena ngerasa foto itu ada spark joy-nya. Momen Nuy tengkurep misalnya, saya punya  gambarnya dengan berbagai angle, berbagai busana, dan berbagai tempat pengambilan foto. Tapi semuanya saya keep meski intinya cuma satu: anak saya tengkurep unyu-unyu. HeheπŸ˜‚

✔️ Nggak usah pakai acara sortir tipe file dulu.

Ini masalah serius buat saya yang hobi nyortir data, yang kalau dipikir-pikir sebenarnya nggak penting-penting amat juga, alias faedahnya nggak terlalu banyak juga.

✔️ Nggak kelamaan, harus cepet transfer datanya. Maunya kita tuh, Wuzz wuzzz, selesai!

✔️ Nggak perlu bongkar hape buat nyopot kartu memori. Apalagi kalau pakai smartphone tipe hybrid kayak saya. Mana ilang pula tusukan buat bukanya itu, jadi harus pakai jarum dulu buat ngebongkar hape. Rempong abiz.

Back Up Memori dengan Mudah dan Cepat dengan SanDisk


Nah, seakan menjawab kebutuhan tentang pentingnya melakukan Back Up Data, Sandisk meluncur USB OTG (On the go) yang memenuhi semua keinginan yang saya tulis diatas.

Ehem, siapa yang belum kenal Sandisk sih?πŸ€” 

Kalau buat saya, Sandisk ini adalah brand flashdisk yang memiliki kenangan tersendiri karena flashdisk pertama yang saya beli pas baru masuk SMA tahun 2009 (10 tahun yang lalu, cuy! Nulis ini berasa banget ya kalau saya udah tua. hahaha) adalah Sandisk. Dan sampai sekarang saya masih setia menggunakan flashdisk dari Sandisk, flashdisk terakhir yang baru saya beli November tahun kemarin adalah Sandisk tipe OTG ini. Dan, seriusan, ini tuh mempermudah pekerjaan saya banget πŸ‘



Kok Bisa Mempermudah? Gimana sih spesifikasinya?

#1 | Konektornya dual type!

Jadi, #SanDiskAPAC ini selain bisa dicolokin ke PC/komputer, juga bisa dipakai di smartphone yang sistemnya berbasis Android (USB OTG SanDisk Dual Drive) dan iOS (iXpand Flash Drive).

Tinggal kita slide ke kanan atau ke kiri saja sesuai kebutuhan karena 2 konektornya yakni micro-USB di satu sisi dan konektor USB 3.0 di sisi yang lain memungkinkan kita untuk melakukan pemindahan data lintas perangkat lebih mudah.


Dari Smartphone ke Sandisk OTG, dari Sandisk OTG ke Laptop. Gak perlu rempong lagi pakai kabel data.πŸ‘Œ

#2 | Kecepatan yang mantap.

Waktu memindahkan data, prosesnya sering lelet? Wah, ini nih memang nyebelin pake banget. Namun saat saya menggunakan Sandisk OTG ini waktunya relatif singkat untuk transfer foto, video, lagu, dan file lainnya antar perangkat.

Eh, pas saya browsing ternyata kecepatannya Sandisk OTG ini variatif hingga 150MB/s1. Pantesan aja nggak lama pas Back Up Data Whatsapp kemarin itu~

#3 | Ukuran yang mungil dengan kapasitas yang beragam.

Sandisk OTG ini ukurannya mungil jadi cucook kalau mau dibawa travelling. Dengan pilihan kapasitas memori. Mulai 16 GB, 32 GB, 128 GB dan 256 GB kita bisa memilih sesuai kebutuhan. Kalau saya, saya pakai Sandisk Ultra Dual OTG USB Flash Drive USB 3.0 dengan kapasitas 32GB.

#4 | Punya Aplikasi Manajemen File Sendiri.

Mempermudah kita semua, manajemen file-nya pun bisa kita download di Google Play,  nama aplikasi adalah mobile SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive.



Apa pula gunanya pakai aplikasi ini?

Oh, ternyata aplikasi ini bisa mem-back up foto dan video, bahkan bisa disetting otomatis setiap menggunakan flashdisk Sandisk OTG, gak repot lagi, ya?

Aplikasi ini juga menyortir data kita, mana file musik, video, gambar, dan dokumen. Jadi nggak perlu capek lagi deh harus mindahin data satu-satu.

πŸ’‘πŸ’‘πŸ’‘

Nah, sebelum mengalami kejadian kehilangan data seperti saya, ada baiknya mulai sekarang teman-teman juga melakukan Back Up Data Teratur, apalagi sekarang kan sudah ada USB OTG Sandisk yang mempermudah kita. Jadi nggak ada alasan rempong lagi, ya? πŸ˜‰

Jadi, kapan terakhir kamu Back Up Data? 
Friday, September 27, 2019

Jenis dan Manfaat Voucher Hadiah dari Sodexo, Apa Aja Sih?


[Jenis dan Manfaat Voucher Hadiah dari Sodexo, Apa Aja Sih?] - Beberapa tahun yang lalu saya pernah mendapatkan hadiah berupa voucher Sodexo dari salah satu event kampanye parenting yang saya ikuti di Banjarmasin, karena waktu itu merupakan pengalaman pertama kali saya mendapatkan reward berupa Voucher Hadiah Sodexo, saya sedikit bingung akan menggunakannya kemana. 

Secara nih, meskipun acaranya dihelat di Banjarmasin yang notabene Ibukota provinsi, saya hanya bisa menggunakannya saat sudah pulang ke rumah saya di Tapin, salah satu kota berjarak 3 jam dari Banjarmasin. 

Lantas, apakah voucher Sodexo saya kemudian tidak bisa digunakan? πŸ€”


Oh, ternyata tetap bisa Ferguso! Penggunaannya pun sangat praktis, ternyata voucher Sodexo yang saya miliki bisa digunakan di merchant yang ada dimana-mana, misalnya minimarket.

Nah, kemarin saya memanfaatkan si voucher dengan berbelanja kebutuhan bulanan di Alfamart. Lumayan banget lho, apalagi ternyata di beberapa merchant juga memperlakukan beberapa diskon jika melakukan transaksi menggunakan voucher Sodexo. 😊

Wah, habis itu saya jadi penasaran. Apa sih Sodexo ini? Dan apa saja keuntungannya. 
Nah, kita cari tahu yuk! :D


Mengenal Ragam dan Manfaat Voucher Hadiah dari Sodexo.


Nah, jadi ternyata voucher yang saya dapatkan sewaktu mengikuti event tadi bukan satu-satunya jenis voucher yang dibuat oleh Sodexo sebagai voucher Hadiah no.1 di Indonesia. Ada setidaknya tiga macam voucher yang bisa kita dapatkan melalui Sodexo.

Menurut saya, tipe voucher hadiah ini sangat praktis dan mudah digunakan jika dibandingkan dengan hadiah berupa barang atau uang tunai biasa. Apalagi untuk skala perusahaan yang memiliki banyak karyawan. Penggunaan voucher hadiah seperti Sodexo ini pastinya akan sangat memudahkan.

Sekarang saya jabarin ya, Manfaat-manfaat voucher Sodexo bagi perusahaan :

πŸ’‘ Sodexo Gift Pass 

 

Sodexo Gift Pass

Nah, voucher ini merupakan pilihan hadiah sempurna untuk karyawan, pelanggan, dan rekan bisnis Anda. Seperti namanya, Gift, jenis voucher ini sangat cocok untuk dijadikan hadiah. Keunggulannya:

✔️ Dapat digunakan di berbagai tempat.
Sodexo Gift Pass dapat digunakan di 10 kategori melalui 310 merchant dan 19.000 outlet. Banyak banget ya pilihan tempatnya, nggak usah khawatir lagi :D

✔️ Nominal yang fleksibel

Apakah voucher harus selalu memiliki nominal besar? Tidak juga. Dengan menggunakan Sodexo Gift Pass kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, misalnya dari nominal Rp.25.000 sampai dengan Rp.500.000. Selain itu juga bisa customize untuk angka unik seperti 99.900. 😊

✔️ Personalisasi voucher

Ingin voucher nampak eksklusif? Sodexo juga bisa menyediakan voucher dengan pesan singkat, logo perusahaan ataupun nama karyawan.

✔️ Sistem insentif yang efektif bagi karyawan & motivasi penjualan.


Dengan fleksibilitas yang tersedia, perusahaan bisa semakin kreatif menyediakan program berinsentif yang memicu karyawan semakin bersemangat mencapai target.

✔️ Menghemat waktu dan biaya.
Dengan menggunakan voucher Sodexo Gift Pass, pastinya menghemat banyak hal ya karena pemberiannya sudah modern. πŸ˜‰


πŸ’‘ Sodexo ePass

Sodexo e-Pass

 

Jenis voucher ini merupakan voucher hadiah elektronik (e-voucher) yang dapat digunakan dibanyak situs belanja online Indonesia dan gerai toko offline yang telah bergabung dalam jaringan merchant Sodexo. Jenis voucher ini juga memiliki banyak keunggulan, seperti:

✔️ Kebebasan memilih hadiah 100%


Voucher ini bisa digunakan di 8 kategori (makanan, supermarket, fashion, hingga tour & travel), melalui lebih dari 25 merchant dan 15.200 outlet.

✔️ Nominal fleksibel


Voucher hadiah tipe ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp500.000. Juga nominal yang unik seperti Rp22.222 atau Rp50.050.

✔️ Personalisasi e-voucher


Khusus untuk e-voucher (pengiriman berupa email), voucher hadiah juga dapat dipersonalisasi dengan logo dan pesan singkat.

✔️ Lebih hemat dan mudah didistribusikan


Kode voucher dapat dikirimkan kepada seluruh karyawan, relasi, atau penerima hadiah yang berada di berbagai lokasi di Indonesia melalui email ataupun sms.

✔️ Meminimalisir resiko kehilangan dan kerusakan barang.


Dengan menggunakan Sodexo ePass, kita tidak perlu lagi melakukan penyimpanan barang, karena hadiah yang diberikan dalam bentuk e-voucher.

✔️Tingkat keamanan tinggi


Kode voucher menggunakan 10 digit huruf dan angka (unique random alphanumeric code) yang hanya bisa digunakan untuk satu kali pemakaian.


πŸ’‘ Sodexo Reward Pass.

 



Nah, kalau yang ini adalah bentuk ekonomis dari Sodexo Gift Pass, dengan 40 lebih pilihan merchant serta >1.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

✔️ 100% kebebasan memilih.

✔️ 0% Biaya administrasi untuk pembelian produk Sodexo Reward Pass.

✔️ Tersedia dalam tiga pilihan denominal, mulai dari nominal Rp25.000, Rp50.000, dan juga Rp100.000.



🌱🌱🌱

Nah, sekarang makin kenal dong dengan Sodexo, macam-macam voucher hadiahnya dan juga manfaatnya untuk perusahaan. Ternyata manfaatnya bukan hanya untuk yang menggunakan dan juga merchant yang bekerjasama, namun juga untuk perusahaan yang menggunakan voucher hadiah Sodexo. Berarti semuanya untung. 😁

Anyway, kalau kamu pernah coba voucher Sodexo yang mana nih? Share yaa!