Tuesday, October 15, 2019

[REVIEW] Viva Waterdrop Sleeping Mask, Terjangkau tapi Ngefek di Kulit!


[REVIEW Viva Sleepmask, Terjangkau tapi Ngefek!)] Brand lokal sekarang nggak ragu untuk berinovasi mengikuti trend pasar, Viva Cosmetics adalah salah satunya. Yups, Viva yang itu, yang terkenal sama pensil alis legend warna orange-nya. 

Seiring dengan booming sleeping mask dari Korea Selatan seperti yang dikeluarkan oleh brand Laneigne, Viva pun juga mengeluarkan produk Sleepmask! Tentunya dengan harga yang sangat sangat bersahabat seperti biasanya. 💕 

Harganya ini suka bikin bertanya-tanya gimana performa produknya. Mengingat harga sleeping mask dari brand lain biasanya dibanderol diatas harga 100 ribu rupiah.

Saya yang penasaran akhirnya purchase produk ini dari toko dekat rumah.

Dan... Yah, rasanya harus saya review disini, siapa tahu ada yang penasaran juga kan? *kedip2.

Dengan durasi pemakaian sebulan lebih, berikut  saya coba sharing selengkapnya dari kemasan, isi, sampai efeknya di kulit saya, ya!

[Review Viva White Sleepmask Waterdrop] 


① Isi : 



Nettonya si Viva ini 80gr.

BANYAK BANGET EY!
Beneran deh, kalau makai brand lain mungkin saya akan mikir-mikir lagi untuk menekan tubenya. Tapi karena Viva sleepmask waterdrop ini isinya banyak, jadi saya bisa puas menggunakannya, bahkan sering saya oleskan sampe leher supaya nggak jomplang! Hehe.

So far, sebulan ini masih banyak sih karena sebanyak-banyaknya mencet juga yang dipakaikan cuma muka sama leher. Menurut saya produk ini hemat.  ✅

② Kandungan :


Aqua, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Betain, Glycerin, Aloe Barbadensis Gel, Sodium Chloride, Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Collagen, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Glycyrrhiza Glabra Rhizome (Licorice) Root Extract, Spirulina Maxima Extract, Potassium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid.




🚩Jadi, on other note: produk ini nggak bebas paraben (ada prophylparaben dan methylparaben), mengandung silikon (cyclopentasiloxane dan dimethicone), serta  punya 2 bahan yang comedogenic serta fungal acne trigger. Jadi mungkin akan kurang cocok untuk kamu yang berkulit berminyak atau sensitif.

Namun untuk yang kulitnya bertipe normal cenderung kering mungkin akan cocok!

💃 ACTIVE INGRIDIENTS 

Secara garis besar yang, dikatakan menjadi pilar bahan aktifnya adalah ;
🌻Sprulina Extract : kaya protein dan mineral untuk menutrisi kulit.
🌻Collagen : membantu menghindari timbulnya tanda-tanda penuaan diri. Nah, produk Viva Sleepmask ini sudah tersertifikasi halal ya, jadi sumber collagennya sudah halal.
🌻Aloe Vera Gel : melembabkan, menyejukan & memberikan sensasi yang menenangkan
🌻Licorice Extract : bahan pencerah alami dan juga acne fighter.

③ Klaim:


Saat tidur di malam hari, kulit tetap membutuhkan perawatan yang maksimal. 

Waterdrop Sleeping Mask diformulasi khusus untuk menutrisi dan membantu menjaga keseimbangan kadar air kulit sepanjang waktu tidur. Menjadikan kulit terasa lebih lembut, lembab dan kenyal. 

Kemasan & Isi


Di kemas dalam tube plastik berwarna merah muda berukuran medium dengan tutup flip top, saya suka model kemasannya! Soalnya jadi lebih higienis karena nggak kena towel manja. Beda ya sama sleepmask umumnya yang pakai spatula buat mengambil krimnya.


Kemasannya up to date lah buat tahun 2019 (Meski rasanya produk ini keluar dari tahun kemarin). Dengan Sleepmask ini, seakan Viva ingin mengikis kesan kita tentangnya yang identik dengan kejadulan.

Good job Viva!

⑤ Tekstur : 



Nah ini, ternyata waterdrop yang menjadi nama produk ini ada alasannya.

Saat pertama kali nyobain, saya bingung, soalnya Viva Sleepmask ini saat dikeluarkan itu berbentuk cream berwarna putih. Tapi begitu digosokkan ke kulit, dia meleleh menjadi butiran air.


Emmm tunggu dulu, Manuy, kenapa bisa begini? 🤔 

Eh, setelah membaca  instruksi di belakang kemasannya ternyata memang begitu. hahahaha. 
*mamak gak baca aturan pakai* 😂😂

⑥ Cara Pakai yang benar :


Nah, menyambung Poin nomor 5 tentang isi Viva Sleepmask Waterdrop ini, ternyata cara pakai yang benar itu seperti ini ;
✔️ Oleskan pada wajah & leher yang telah dibersihkan. Saat keluar butiran air, tepuk-tepuk ringan agar meresap maksimal ( tidak perlu dibilas ).
✔️ Tidurlah dengan nyenyak dan biarkan Waterdrop Sleeping Mask berkerja semalaman. 
✔️ Rasakan manfaatnya saat bangun di pagi hari. Gunakan teratur setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Saya memakai sleepmask  ini setiap 2-3 hari sekali di minggu pertama dan mulai intensif di akhir minggu kedua.

Hasilnya? Hasilnya... 

⑦ Result on me:


Saya suka!

Bener-bener nggak nyangka kalau sebagus ini. Soalnya saya awalnya underestimate parah, bahkan sehabis beli 3 hari saya cuekin aja dalam tas. Ternyata sekarang saya hampir tiap malam pakai ini.

Kulit saya bisa kategori kering, saya pikir itu alasan kenapa saya nggak ada masalah memakai sleepmask ini, soalnya ada beberapa yang bilang kalau basic kulitnya oily, malah terasa berat memakai ini.

Saya pribadi selalu menggunakannya sebelum tidur di malam hari. Nah, saat bangun di pagi hari, rasanya glowy shining shimmering splendid...✨ 
Kulit jadi kenyal dan lebih lembab. 😍

Untuk klaim nya yang lain seperti anti aging masih belum terlihat, lagian ngarep apa sih dalam waktu satu bulan. Wkwkwk

⑧ What I Love and what I dont really Love :


♥ Isinya banyak, makainya gapelit gapapa. 
❤️Cucok untuk kulit kering sepertiku 
❤️Sudah ada sertifikasi Halal dong, dan berizin BPOM juga. 
❤️Mudah dicari

💔 Masih ada paraben, sebenarnya saya gak anti paraben sih tapi kalau nggak ada paraben saya lbih suka aja, gitu.  Hehe 

⑨ Price : 


Viva White Sleepmask ini harganya berkisar Rp.21.0000-25.000 dengan isi 80 gr.

Sebagai perbandingan harga, 

Laneige Water Sleeping Mask ukuran 70ml harganya kurang lebih Rp 400.000. 



So, Boleh dibilang murah kan?? Hehee *ngirit mode:on*

Meskipun sudah pasti dari kandungan dan packaging tidak bisa disamakan ya teman-teman, karena ini kan Viva produk lokal sejuta umat, sedangkan Laneigne produk impor jauh dari Korsel sana. ✌

Tapi intinya harga Viva Sleepmask ini best deal banget deh kalau misalnya pengen njajal gimana sih rasanya pakai sleeping mask. 

⑩ Rating : 9.0 dari 10


Produk ini positif masuk list belanja bulanan bulan depan, alias... Repurchase buuuk!

Nah, semoga review Viva waterdrop sleeping mask ini bermanfaat ya untuk kamu! Siapa tau kamu pengen kembaran sama Suhay Salim 😉❤️
1 comment on "[REVIEW] Viva Waterdrop Sleeping Mask, Terjangkau tapi Ngefek di Kulit! "
  1. Sleep mask Viva ini emang banyak review positif nya bahkan untuk seorang Suhai Salim pun merekomendasikannya 😄 but, wait.. itu teksturnya magic ya?? Aku kira tangan nya habis di oleh itu lalu disiram pake air 😆

    Tp brrti ga cocok untuk kulitku yg berminyak 🤔 karena masih ada kandungan yg menyebabkan komedo dan jerawat.. kemaren sempat mau beli ini, tapi tak lama berselang, dpt kabar dpt kiriman sleeping mask dari salah satu brand 😅

    Thank you for review 💓

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^