Tuesday, November 26, 2019

3 FILM KELUARGA INDONESIA TERBAIK VIDIO PREMIER


Sebentar lagi liburan panjang akan tiba, dimana waktunya kamu untuk bersantai-santai dan mengistirahatkan diri bersama keluarga. Bicara tentang aktivitas bersama keluarga, tidak semua kegiatan harus dilakukan di luar rumah loh. 

Banyak alternatif kegiatan lain yang bisa dilakukan di dalam rumah seperti nonton film indonesia bersama. Film keluarga biasanya menjadi pilihan favorit karena bisa ditonton seluruh anggota keluarga atau bersama teman terdekat. Buat kamu yang masih bingung mau nonton apa selama liburan, Vidio punya rekomendasi film keluarga yang bisa mengisi waktu luang kamu nih!

Cek Toko Sebelah

Bercerita tentang Erwin (Ernest Prakasa) seorang pemuda yang memiliki kehidupan nyaris sempurna dengan pekerjaan yang mapan dan kekasih cantik yang tak kalah suksesnya, Natalie (Gisella Anastasia). Erwin yang bahagia karena akan segera dipromosikan tiba-tiba bimbang ketika ayahnya Koh Afuk (Chew Kin Wah) meminta anak kesayangannya meneruskan toko karena kesehatan Koh Afuk yang semakin memburuk. Situasi semakin pelik saat Yohan (Dion Wiyoko) yang merupakan kakak Erwin merasa pilihan ayah mereka tidak adil. Yohan yang sulit mendapat kepercayaan Koh Afuk karena sifat pemberontaknya merasa dirinya pantas mewarisi toko sebagai anak tertua. Meski ditentang keras oleh pacarnya Natalie dan dibenci oleh kakaknya Yohan, Erwin tetap berusaha mengikuti permintaan ayahnya. Cek Toko Sebelah menceritakan perjuangan Erwin diantara pilihannya dan harapan keluarga.

Mengangkat tema komedi dan cerita yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, film garapan Ernest Prakasa ini sukses mencuri perhatian saat perilisannya di bulan Desember 2016 lalu dengan mencapai 2,5 juta penonton. Film ini menjadi rekomendasi pertama yang wajib kamu nonton di penghujung tahun 2019.

Laskar Pelangi

Kisah dimulai dengan kepulangan Ikal (Lukman Sardi) ke kampung halamannya, disitu ia mulai mengenang masa kecilnya selama ia tinggal di Belitung. Ikal bersama kesembilan anak lainnya saat itu bersekolah di (SD dan SMP) Muhammadiyah, sekolah yang tadinya terancam bubar jika jumlah siswa tidak mencapai 10 orang anak. Untungnya Harun dan ibunya datang untuk mendaftarkan diri di sekolah Muhammadiyah sebelum ditutup oleh kepala sekolah. Dari sini cerita Ikal dan teman-temannya dimulai. 
Persahabatan dan perjuangan kesepuluh anak ini membuat mereka dijuluki sebagai Laskar Pelangi oleh Ibu Mus. Selain itu Konflik juga melanda pertemanan Ikal dan anak-anak lainnya ketika kedatangan siswa pindahan baru, yaitu Flo ke SD Muhammadiyah dan membawa pengaruh buruk terutama pada Mahar.

Film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata ini sukses menerima berbagai penghargaan di dalam dan di luar negeri. Salah satunya mendapat nominasi Best Film dan Best Editing di ajang ke 3 Asian Film Awards yang digelar di Hongkong. Mengajarkan tentang perjuangan dan arti persahabatan, film ini menjadi salah satu rekomendasi wajib yang harus kamu tonton untuk mengisi waktu luang kamu selama liburan.

Sang Pemimpi

Film kelanjutan dari Laskar Pelangi ini masih bercerita tentang Ikal (Vikri Setiawan) yang kini telah beranjak remaja. Ikal yang menyadari tidak ada sekolah menengah atas di desanya memutuskan untuk merantau ke kota pelabuhan Manggar dan bersekolah di SMA Negeri Manggar. Ikal berangkat bersama saudara sepupunya Arai (Rendy Ahmad) dan sahabatnya Jimbron (Azwar Fitrianto). Seperti remaja lainnya, Ikal dan teman-temannya mulai mencari jati diri mereka dan jatuh cinta di masa remaja mereka. Cerita Ikal dan Arai berlanjut ketika mereka memutuskan untuk mengejar cita-cita bersekolah di Eropa.

Sama seperti film pertamanya, Sang Pemimpi juga meraih kesuksesan yang tidak kalah besarnya dengan Laskar Pelangi. Film yang masih digarap oleh Riri Riza ini mendapatkan penghargaan ‘The 3 Castles Award’ dalam Castellinaria International Film Festival di Switzerland. 


  • Nah, itu dia 3 rekomendasi film keluarga dari Vidio. Kamu juga bisa nonton film lain sepuasnya dengan berlangganan paket Gold Premier di Vidio yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 10.000 /minggu. Ada juga paket perbulan dan pertahun yang bikin makin puas nonton film dan serial Indonesia terbaik sepanjang liburan akhir tahun ini. 
Tuesday, November 19, 2019

Nonton I’m Not Robot di Vidio Premier

Jika kamu suka dengan drama romantis dan juga komedi namun terdapat unsur Sci Fi didalamnya, kamu harus nonton drama korea i’m Not Robot. Drama ini tayang pada desember tahun 2017 lalu dengan pemeran Yoo Seung Ho, Chae Soo Bin dan juga Um Ki Joon. 

Drama ini bercerita tentang Kim Min Kyu (yang diperankan oleh Yoo Seung Ho) yang merupakan seorang pemegang saham utama dari KM Financial, namun Min Kyu ternyata memiliki suatu “alergi” jika bersentuhan dengan sesama manusia. Karena merasa lelah hidup sendiri maka Min Kyu membeli robot Aji 3 yang merupakan robot buatan Profesor Hong Baek Kyung (diperankan oleh Um Ki joon).

Penampilan Aji 3 sangat mirip dengan manusia, namun ternyata Profesor Hong terinspirasi oleh mantannya saat membuat Aji 3 yang tidak lain adalah Jo Ji ah (yang diperankan oleh Chae Soo Bin). Awal terjadinya masalah ketika Aji 3 yang tiba – tiba rusak dan tidak bisa dikirimkan ke rumah Min Kyu yang telah membelinya. Profesor Hong pun meminta bantuan Ji Ah untuk menggantikannya menjadi Aji 3 dan dikirim kerumah Min Kyu. 

Awalnya tidak ada kecurigaan dari Min Kyu karena Ji Ah seorang manusia, lambat laun Ji ah pun mengetahui apa yang terjadi dalam hidup Min Kyu dan mulai bersimpati padanya.

Drama ini tidak hanya mengkisahkan tentang percintaan, namun juga hidup. Banyak sekali nilai kehidupan yang akan kamu dapatkan dari drama ini. Dimulai dari usaha keras Ji Ah terhadap Impiannya selama ini untuk membuat lampu inovasi yang sangat cantik. Selalu diremehkan oleh banyak orang namun Ji Ah akhirnya berhasil mewujudkannya. Juga kerja keras dari Tim Santa Maria yang merupakan tim dari Profesor Hong untuk membuat robot yang paling canggih di dunia.

Dan juga untuk kisah Kim Min Kyu  yang memiliki alergi yang sangat mematikan bila bersentuhan dengan manusia lainnya, hidupnya tertutup begitu rapat dari kehidupan orang lain. Namun yang harus kita sadari, tidak ada manusia yang akhirnya mampu hidup sendiri bukan? Telah mengisolasi dirinya sendiri dari orang lain akhirnya Min Kyu membuka dirinya pada sebuah robot Aji 3 yang ternyata adalah Ji Ah yang sedang menyamar. Inilah salah satu hal yang menjadi daya tarik dalam drama korea ini.

Min Kyu dan Ji Ah akhirnya saling jatuh cinta, Min Kyu selalu berharap bahwa Aji 3 merupakan sosok manusia asli sehingga ia dapat hidup bersama. Kebohongan Ji Ah pun semakin lama menjadi semakin sulit, namun ia tidak bisa berterus terang akan rahasia nya yang menyamar menjadi Aji 3. Wah, bagaimana kelanjutannya ya? 

Jika penasaran kini kamu bisa nonton I’m Not Robot di Vidio Premier lho! dengan berlangganan paket Premier Gold kamu dapat menikmati banyak drama korea kesayangan kamu.

Kamu dapat berlangganan Premier Gold dengan Rp 10.000 untuk 7 hari, Rp 29.000 untuk 30 hari dan Rp 299.000 untuk 1 tahun. Dengan berlangganan Premier Gold kamu dapat menonton drama korea kesayangan kamu lainnya, juga dengan tayangan premium lainnya di Vidio seperti film dan series terbaik Indonedia, tv internasional dan pertandingan sepak bola yang paling bergengsi di Indonesia saat ini yaitu liga 1.

Yuk download aplikasi Vidio di hp kamu dan berlangganan Vidio Premier sekarang!

Saturday, October 19, 2019

Yuk, Intip Keuntungan dan Kelebihan dari Bisnis Rumah Kontrakan yang Perlu Diketahui


[Keuntungan dan Kelebihan dari Bisnis Rumah Kontrakan yang Perlu Diketahui] Walaupun kita sudah bekerja namun memiliki lahan yang cukup luas di rumah, tidak ada salahnya bila lahan tersebut dijadikan sebagai ladang usaha yang cukup menguntungkan. Bukan hanya sebagai penghasilan tambahan, membangun usaha juga dibutuhkan sebagai investasi di masa depan.

Ya, melakukan investasi sejak dini sangatlah dibutuhkan guna keaman di masa yang akan datang, apalagi bila nanti memasuki masa pensiun. Makanya, persiapan harus kita mulai dari sekarang.

Ada banyak sekali jenis-jenis investasi yang bisa dilakukan, mulai dari investasi emas, investasi reksadana, investasi saham, hingga investasi dalam bentuk bisnis seperti membangun bisnis rumah kontrakan.

Dari beberapa jenis investasi tadi, aku pribadi tertarik dengan bisnis rumah kontrakan.

Loh, Mengapa Harus Bisnis  Rumah  Kontrakan? 


Jawabannya adalah karena banyak sekali keuntungan dari bisnis rumah kontrakan yang bisa kita dapatkan.  Selain bersifat jangka panjang, bisnis rumah kontrakan juga tidak membutuhkan banyak tenaga dan pikiran, seperti jenis bisnis lainnya.

Hal tersebut dikarenakan dengan budaya sebagian besar masyarakat Indonesia yang gemar merantau, kehadiran dari rumah kontrakan menjadi sangat dibutuhkan dengan permintaan pasar yang kian meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, bisnis rumah kontrakan juga sangat membantu bagi keluarga ataupun individu yang belum mampu untuk membeli rumah. Dengan kebutuhan masyarakat akan hadirnya rumah kontrakan, para pelaku bisnis rumah kontrakan itu sendiri akan merasa aman karena para calon tenan akan datang dengan sendirinya kepada kita. 😉

Tanpa membutuhkan banyak tenaga dan pikiran, uang akan datang sendirinya kepada kita. Terdengar begitu menggiurkan bukan? 😁

Namun, dengan sederet kelebihan yang dimiliki oleh bisnis rumah kontrakan, tentu dibalik itu semua juga terdapat kelemahan yang tak bisa terelakan. Agar informasi mengenai bisnis rumah kontrakan menjadi semakin matang, yuk ketahui dulu kelebihan dan kekurangan dari bisnis rumah kontrakan!

Kelebihan Bisnis Rumah Kontrakan 


1. Tingkat Permintaan yang Tinggi  


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa bisnis rumah kontrakan dapat dipastikan akan selalu memiliki permintaan pasar yang tinggi, yang didasari oleh kebutuhan masyarakat akan hadirnya rumah kontrakan itu sendiri.

Bisa DM mimin di twitter deh soal penghasilan kita, sob! 

Dengan begitu, dapat dipastikan pula bahwa bisnis rumah kontrakan merupakan salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati.  Dengan memiliki bisnis rumah kontrakan, kondisi finansial akan lebih terjamin hingga di kemudian hari.

2. Tidak Perlu Khawatir dengan Datangnya Masa Pensiun  


Bagi sebagian orang yang terbiasa menjadi karyawan dengan memiliki rutinitas, datangnya masa pensiun akan menjadi salah satu hal yang meresahkan dan menakutkan. Memikirkan bahwa  sudah tidak memiliki rutinitas lagi tentunya akan membuat kita merasa sedikit khawatir.

Nah, dikarenakan bisnis rumah kontrakan yang bersifat jangka panjang, kita sudah tidak perlu lagi dengan masa pensiun yang akan segera datang.  Kita bisa menyibukan diri dengan mengurus bisnis rumah kontrakan dan mengembangkan bisnis tersebut. Selain kembali memiliki kesibukan, kita pun juga tidak perlu khawatir dengan kondisi finansial.

Kekurangan Bisnis Rumah Kontrakan 


1. Modal Awal yang Besar 


Tidak dapat dipungkiri bahwa membangun bisnis rumah kontrakan membutuhkan modal awal yang besar untuk lahan dan biaya pembangunan secara sekaligus.

Akan lebih hemat bila sudah memiliki lahan yang tidak digunakan, sehingga setidaknya jadi tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli tanah.

Nyoh! 

2. Jenis Penghuni yang Beraneka Ragam  


Di dunia ini, tidak ada manusia yang diciptakan sama, baik itu dari penampilan luar, maupun kebiasaan dan sifat. Maka dari itu, ketika ingin memiliki bisnis rumah kontrakan, ada baiknya saat memulai memberlakukan peraturan-peraturan tertentu yang wajib ditaati oleh seluruh penghuni guna menghindari terjadinya konflik dan hal-hal yang tidak diinginkan.

<<🏡 🏡 🏡>>

Setiap bisnis pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun janganlah hal tersebut menjadi kendala  dalam membangun sebuah bisnis. Karena, mau bagaimanapunr juga investasi tetap menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan.  ✨

Memulai jauh lebih berat dibandingkan menjalani. Jika ingin memulai bisnis rumah kontrakan, ada baiknya bila mencari tahu terlebih dahulu mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan sekaligus risiko yang akan dihadapi. Yuk, baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/bisnis-rumah-kontrakan-untung-rugi/.

Selamat mempersiapkan investasi! ❤️ 
Friday, October 18, 2019

Pengalaman Menggunakan Otentifikasi Taspen Melalui HP Android.


Assalamualaikum.

Di awal bulan kemarin, Mama saya di rumah sedang dilanda kebingungan. Apa pasal?

Oh, setelah saya tanyakan beliau, ternyata masalahnya untuk mencairkan uang pensiunan sekarang harus melalui tahap otentifikasi online melalui aplikasi di HP. 

Nah, yang beliau risaukan adalah karena hal yang harus dilakukan itu relatif sulit (saya sebut sulit karena banyak yang gagal). Dan dari yang saya baca, bahkan harus melakukan cek sidik jari, wadidaw!

Hal ini membuat saya jadi bingung, secara nih, Mama saya (dan teman-temannya yang lain) kan seorang pensiunan yang boleh dibilang tidak terlalu akrab dengan teknologi. Sehingga untuk penggunaan smartphone sebagai saran untuk verifikasi sepertinya harus di dampingi oleh orang yang lebih melek Internet. 

Dan apakah semua pensiunan punya pendamping? Hmmm..  Sepertinya sih tidak, ya. Maksud saya, tidak semuanya punya. 😶

Begitu saya tanya apakah dari Taspen ada arahan bagaimana cara untuk melakukan otentifikasi, Mama pun menunjukkan KARIP (Kartu pensiun) beliau dan secarik kertas betuliskan aplikasi yang harus di download.

"Jadi, kalau nggak di otentifikasi nanti uang pensiunan Mama diblokir deh " kata Mama lagi. 

Mmm... Bagian ini saya kurang paham, tapi intinya ya sekarang sebelum mencairkan dana pensiun memang harus di otentifikasi dulu. Kalau nggak di otentifikasi setiap ingin mengambil, ya uangnya nggak cair. Sesimpel itu. 

Nah, supaya Mama risaunya gak berlama-lama, saya pun mencoba untuk membantu beliau. Berbekalkan kertas yang tadi, saya pun langsung browsing ke Internet.

Saya mau share ya disini step by step-nya, siapa tahu ada teman yang pengen tahu dan tips dari saya bisa bermanfaat 😉

Tutorial Menggunakan Aplikasi Taspen


1. Download Aplikasi


Nah, langkah yang ini mudah. Kita tinggal masuk ke Playstore lalu kemudian search aplikasi 'TASPEN OTENTIFIKASI'. Begitu hasilnya keluar, kita pilih aplikasi pertama di hasil pencarian, lalu klik install. 

2. Login masukkan nomor KARIP. 


Saatnya kita masuk ke aplikasi. Semua pensiunan pasti memiliki kartu KARIP yang biasa digunakan untuk mencairkan dana pensiun.
Nah, untuk login kita tinggal memasukkan nomor di kartu KARIP tadi. Selesai masuk, kita pun langsung ke step berikutnya yang lumayan sulit. 

3. Melakukan cek


Nah, step ini lumayan menguras emosi karena dari yang saya baca-baca, step inilah yang membuat sebagian besar yang mencoba mengalami gagal. Penasaran, saya dan Mama pun langsung mencoba. 

Daaaaaaan... Gagal sodara-sodara! 😂

Jujur nih, sebenarnya instruksi yang diberikan di aplikasi ini sederhana, misalnya:
- Membuka mulut (Mangap) 
- Menganggukkan kepala
- Menggelengkan kepala
- Menjulur lidah
- Mengedipkan mata 

Tapi, gagal teros. Bukan cuma sekali, tapi tiga kali! Namun dari kegagalan ini kita noted ya, ternyata tidak ada cek sidik jari saat proses otentifikasi. 

Gagal beberapa kali tak membuat menyerah, saya dan Mama coba terus, dan akhirnya berhasil login di percobaan ke-4. Yeay!

Nah, saya pengen bagi tips nya agar berhasil melakukan proses cek otentifikasi.

TIPS MELAKUKAN OTENTIFIKASI TASPEN DI HP ANDROID 


✅ Berfoto dengan cahaya yang mencukupi. Sebaiknya di pagi hari saat sinar matahari terang dan pilih tempat yang teduh untuk lokasi berfoto, ya!
✅ usahakan agar posisi kita sesuai dengan alur badan yang diarahkan di aplikasi. Jangan terlalu dekat dan jangan terlalu jauh.
pastikan sinyal stabil!! Ini penting karena seringkali aplikasi online kalau jaringannya naik turun ya tidak bisa berfungsi dengan baik.
✅ Pakai kerudung tidak masalah, yang pasti jangan pakai topi, masker, atau sesuatu yang menutupi wajah.
✅ Background kalau bisa tembok yang netral supaya proses scan semakin mudah.

Nah, itu saja pengalaman saya menggunakan aplikasi Taspen Otentifikasi di hp Android. Semoga ada manfaatnya ya, jangan menyerah meskipun sempat gagal. 
Thursday, October 17, 2019

Bingung Merencanakan Ulang Tahun Anak? Begini Tips-nya

Tips Merencanakan Ulang Tahun Anak

[Bingung Merencanakan Ulang Tahun Anak? Begini Tips-nya] Merayakan ulang tahun anak pastinya menjadi momen yang sangat spesial bagi setiap orang tua. Siapa sih orang tua yang tidak bangga melihat perkembangan buah hati tercintanya bertambah usia dan menjadi lebih dewasa?
Setiap orang tua pasti akan bangga mengenai hal tersebut.

Bukan hanya itu saja, merayakan ulang tahun juga menjadi hari yang paling membahagiakan bagi sang anak itu sendiri. Melihat teman-temannya datang dan membuka satu per satu kado yang diberikan pasti akan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu.

Hanya saja, bagi orang tua muda yang baru pertama kali merencanakan pesta ulang tahun anak, pastinya akan merasa kebingunan dan pusing sendiri memikirkan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan terlebih dahulu. 

Tetapi jangan khawatir! Di kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips merencanakan ulang tahun anak bagi pemula. 

Yuk disimak ulasan berikut ini.

Tips Merencanakan Ulang Tahun Anak


✔️ 1. Membuat Daftar Undangan


Hal pertama yang perlu dilakukan ialah membuat daftar undangan. 

Hal tersebut berguna untuk mengetahui berapa kira-kira tamu yang akan datang, sehingga kamu juga memiliki gambaran mengenai berapa jumlah porsi makanan, bingkisan dan hal-hal lainnya yang perlu dipersiapkan.

Setelah kamu mengetahui perkiraan jumlah tamu yang akan datang, maka saatnya merancang undangan. Undangan itu sendiri bisa berupa undangan fisik atau undangan non fisik. Tetapi, guna menghemat biaya, ada baiknya bila undangan di desain berupa non fisik dan disebarkan melalui online. 

Selain lebih hemat, hal ini juga bisa menjadi langkah awal dalam hidup hijau, yakni aksi menghemat kertas.

2. Merencanakan Anggaran yang Dibutuhkan


Setelah kamu membuat daftar nama tamu yang akan diundang, langkah selanjutnya ialah merancang anggaran. 

Catatlah seluruh perlengkapan yang dibutuhkan, mulai dari menu makanan yang akan disediakan, kue tart, dekorasi, sewa tempat bila berencana untuk merayakan ulang tahun di suatu tempat, dan sebagainya.

Setelah seluruh gambaran anggaran dicatat secara terperinci, saatnya kamu mulai menghilangkan hal-hal yang sekiranya tidak diperlukan, guna menghemat dana yang akan dikeluarkan pada nantinya. Tetapi terkadang hal inilah yang sekaligus menjadi penentu apakah pesta ulang tahun anak jadi dirayakan atau tidak. Sering kali kita lebih menyederhanakan acara ulang tahun agar bisa masuk ke dalam anggaran.

3. Tentukan Waktu dan Tempat


Pesta ulang tahun anak pasti akan selalu ada orang tua yang menemani. Sedangkan sebagian besar orang tua pasti memiliki pekerjaan atau bekerja, sehingga waktu acara ulang tahun yang tepat ialah diadakan diantara hari Sabtu dan Minggu. 

Selain itu, siapa bilang kalau pesta ulang tahun harus diadakan di luar rumah seperti di restoran atau di hotel? 
Guna menghemat anggaran kamu juga bisa kok menyelenggarakan ulang tahun anak di rumah.

Jika kamu memiliki pekarangan di belakang rumah, kamu bisa membuat pesta kebun atau pesta taman. Sedangkan jika tidak, disebuah ruangan luas yang didekorasi dengan sedemikian rupa juga bisa dijadikan sebagai pilihan. 

4. Merencanakan Tema


Tema bisa menjadi salah satu hal yang membuat sebuah pesta menjadi lebih seru dan meriah. Biarkanlah sang anak memilih sendiri tema yang mereka inginkan. 

Bila kamu membuat pesta di pekarangan rumah, sepertinya tema pesta kebun yang didekorasi seperti taman bunga atau negeri dongeng untuk pesta ulang tahun anak perempuan bisa dijadikan pilihan. Sedangkan untuk anak laki-laki, taman bisa didekorasi seperti kebun binatang sebagai konsep pesta. ✨ 

Nah, jika kamu mengadakan pesta di dalam ruangan, tema pesta bisa lho dibuat tidak kalah menariknya, seperti memasang berbagai dekorasi tokoh kartun atau menjadikan ruangan tersebut sebagai taman buatan juga bisa dijadikan pilihan.

5. Menu Makanan


Yang terakhir ialah menentukan menu makanan. Jika kamu bisa memasak, akan lebih hemat bila kamu memasak sendiri. Anak-anak sangat senang dengan makanan manis seperti kue atau cookies, sehingga membuat kue sendiri bisa dijadikan salah satu solusi menghemat anggaran. Jika tidak, kamu juga bisa memesan dari catering atau membelinya dari supermarket terdekat.

Sebenarnya, membuat pesta ulang tahun anak tidak perlu menghabis anggaran yang besar lho. Walaupun diadakan di rumah pun tetap akan bisa menjadi momen yang spesial. 

Jika kamu masih butuh inspirasi ide pesta ulang tahun anak dengan budget yang tidak terlalu besar, baca saja informasi lanjutnya di https://www.cekaja.com/info/ide-pesta-ultah-anak-dengan-bujet-ratusan-ribu-rupiah/.  

Nah, selamat bersiap!