EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi
EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Bagian dari Komunitas:

Bookmark

Review Facetology Triple Care Sunscreen Hybrid Technology - SPF 40 PA++

Berkat hamil, aku mulai mengubah skincare regime dan menyingkirkan beberapa produk kosmetika yang kandungannya kurang bagus/tidak direkomendasikan untuk ibu hamil.

Ternyata lumayan banyak ya produk yang tidak aman untuk bumil :( Bahkan aku juga sampai harus say bye-bye dengan Retinol, penyelamat kulitku selama ini. Aku bisa memakainya nanti kalau selesai fase menyusui. Lama yaa.  

Lalu, hal lainnya adalah tentang sunscreen. 

Yap, sebagai pengendara motor, sunscreen adalah hal wajib yang tak boleh ketinggalan dalam rangka no belang-belang club. Harus ada dalam tas untuk reapply. Dan kali ini pun, sunscreen kita juga harus ganti karena fun factnya adalah ada sunscreen yang tidak aman untuk ibu hamil dan menyusui.😄

Nah, setelah membaca beberapa review, aku akhirnya memutuskan untuk menggantinya ke salah satu local brand yakni Facetology Triple Care Sunscreen. Terlebih setelah melihat warna dan bentuk kemasannya yang unik dan cantik, aku pun segera checkout sunscreen ini di aplikasi belanja. Iya, kemasannya berbentuk unik dan berwarna ungu cantik begini. Eye catching banget gak sih?


Berdasarkan klaimnya, sunscreen Facetology Triple Care Sunscreen ini memiliki 6 keunggulan yang bermanfaat manfaat untuk kulit. Ada HerbEx Centella CICA, yakni Centella Asiatica yang bantu merangsang pembentukan kolagen. Niacinamide yang melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit, lalu SpecWhite Tranexamic Acid yang meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi munculnya kerutan halus. Ada juga Blue Oleoactive, SyriCalm dan WhiteTen yang bermanfaat melindungi kulit dari hiperpigmentasi akibat blue light gadget, anti inflamasi, dan juga memperkuat skin barrier.

Cukup lengkap ya kalau dilihat-lihat.



Sunscreen facetology ini juga sudah terbukti teruji nilai SPF nya melalui rangkaian in vivo test dengan hasil uji SPF sebesar 51,5 padahal klaim produknya sendiri hanya SPF 40. Keunggulannya sebagai sunscreen bukan hanya melindungi wajah dari sinar matahari UVA dan UVB, namun juga bermanfaat merawat kulit wajah agar tetap sehat. Plus tidak mengandung alkohol dan fragrance juga, aman buat bumil. Bungkus!

Setelah saya gunakan beberapa kali, saya tarik kesimpulan kalau klaimnya yang bilang kalau sunscreen ini nggak lengket dan cepat menyerap, itu beneran. Beneran nggak ada sticky sama sekali. Mungkin karena dia waterbase, teksturnya beneran ringan dan nggak bikin whitecast. Padahal saya sudah jaga-jaga dong kalau whitecast saya nggak repurchase lagi, tapi ternyata aman dan sekarang saya masuk ke kemasan kedua. Meskipun tergolong physical sunscreen tapi dia 'aman' di kulit karena nggak bikin muka tembok.

Sejauh ini, kinerja dari Facetology Triple Care sunscreen ini cukup memuaskan. Yah, jadi nggak heran deh kalau misalkan Tasya Farasya approved soalnya seringan itu. :)

Kalau kamu hamil atau menyusui, atau cuma sekedar mencari sunscreen physical brand lokal yang oke, mungkin kamu bisa coba sunscreen dari Facetology ini.