EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi
EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Bagian dari Komunitas:

Bookmark

Ibu 2 Anak yang Kuliah (Lagi)


Saya kuliah lagi!

Iya, kalian nggak salah baca. (Kalian?  Pokoknya siapa aja yang baca blog ini lah). Saya memang berproses menjadi mahasiswi lagi. Setengah nekat karena saya memutuskan di detik-detik terakhir dan dalam kondisi hamil tua. 

Kenekatan ini tentu sudah saya pikirkan matang-matang, sampai hangus malahan. Wkwkwk

Sebagai kaum overthinking, sebelum mengambil keputusan untuk kuliah lagi ini saya sudah menangis, galau, dan bahkan berusaha untuk cuek bebek. Sebisanya saya menahan keinginan, tampak kalem saja tapi sebenarnya di dalam dada saya rasanya seperti ombak lautan di bulan Agustus, dashyat! 

Sampai terbawa-bawa ke alam mimpi juga. Pertanda saya mikirinnya sudah sampai masuk ke alam bawah sadar, begitu kata paksu pas saya cerita tentang mimpi tidur saya.

Sebenarnya nggak cuma karena selain hamil besar saya galau mau stop atau meneruskan kuliah, masalah lainnya adalah nggak sampai sebulan sebelumnya, kami membeli beberapa bidang tanah untuk berkebun. Dan itu angka yang cukup besar, angka yang cukup menguras tabungan karena saya keras kepala nggak akan berhutang lagi kalau hutangnya riba. Jadi dana darurat pun ikut dikorbankan karena prinsip harus ditegakkan.

Tapi, setelah beberapa hari bahkan berminggu-minggu maju mundur, dengan dukungan keluarga, terutama Mama dan saudara-saudara yang lain, saya mantap untuk serius mendaftar dan komitmen. Huhu. Bismillahirrahmanirrahim. Semoga anak kedua anteng dan bisa membagi waktu agar tidak kelimpungan sendiri.

Jadii...
Yap, di ujung trimester ke-3 saya resmi masuk PKKMB. Mahasiswi strata-1.
Semoga langkah yang diambil ini adalah langkah terbaik dan bisa membawa kebaikan pada diri ini, keluarga, dan orang lain di masa depan. Aamiin.