SOCIAL MEDIA

Wednesday, May 05, 2021

Rekomendasi Manhwa Yandere: Cinta Ekstrim Para Psycho

Kalau membahas tentang Manhwa, sepertinya sudah sangat identik dengan jalan cerita yang manis dan menggelitik ala drama Korea. Memang tidak heran sih, karena banyak juga manhwa populer yang diangkat menjadi drama Korea, misalnya Full House yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo. 

Tapi ternyata semakin kesini, perkembangan Manhwa menjadi semakin dinamis. Cerita yang dulunya dominan romance sekarang memiliki banyaaaak banget genre baru yang fresh. 

Ya, sekarang berapa manhwa populer juga memiliki tokoh-tokoh Yandere!

Kalau kamu belum tahu apa itu Yandere; Yandere adalah tokoh antagonis yang memiliki obsesi kuat dan meredakan apa saja . Yandere merupakan istilah yang lazim digunakan untuk menggambarkan karakter manga, aku tidak tahu apakah ada sebutan khususnya dalam manhwa Korea. 

Baca juga: 10 Drama Korea yang Diangkat Dari Manhwa

Di anime, tokoh Yandere paling sempurna dan paling terkenal sepertinya dipegang oleh Yuno Gasai dari Mirai Nikki/Future Diary.

Nah, kalau manhwa ini, ehm, ngomong-ngomong ya sebenarnya rata-rata based on novel sih, jadi ya mungkin penggambarannya dalam versi novel akan lebih badass lagi.

1. JAHID EL KARUNO from 나를 잡아먹지 말아줘/Jangan Makan Aku

Mas-mas satu ini katanya merupakan Villain di novel 19+ yang akan memakan (dalam arti sebenarnya) sang tokoh pemurni/purifier yang ada satu-satunya di dunia, Ertha Achilles. 

Tujuannya sederhana ; untuk memperoleh manfaat penuh dan memonopoli kekuatan pemurni.

Seperti biasa, bertolak belakang dari memakan langsung, Jahid mengalami perkembangan menjadi tokoh utama yang bucin karena strategi sang heroin yang menjadi istri kontraknya. 

Damai sampai situ? Tidak. Ternyata ceritanya tidak serta merta  jadi soft karena entah bagaimana, di beberapa kesempatan, terlihat kalau Ertha juga memiliki pikiran-pikiran yang kejam.

Double Yandere? Mari kita lihat perkembangannya karena manhwa ini masih ongoing


2. ROXANA AGRICHE and the rest of AGRICHE FAMILY from 여주인공의 오빠를 지키는 방법/ Cara Melindungi Saudara Lelaki Tokoh Utama

Anna alias Roxana disini adalah tokoh sentral yang lumayan licik dan agak toxic. Tujuannya sebenarnya sederhana; tidak mati karena dihabisi oleh sang female lead utama.

Tapi yang toxic bukan cuma dia, tapi semuaaa keluarganya yang ada disana. Semuanya memiliki sifat sadis, Roxana hanya menyesuaikan diri agar bisa survive, tidak seperti saudara lelakinya, Achille, yang dibunuh karena terlalu baik dan lembut.

Kalau diingat-ingat, ayahnya Agriche adalah ayah yang tidak punya belas kasih. Ibunya, Sienna, sepertinya menderita PTSD. Saudara tirinyanya Dion adalah psikopat. Charlotte juga kurang lebih gilanya. Lalu Max, terobsesi dengan sister complex. Male lead kita, Cassis Pedelian nampak seperti terkena Stockholm Syndrome.

Belum menemukan tokoh normal disini meskipun hampir semua tokohnya benar-benar digambarkan punya best gene, tapi semuanya harus pergi konseling plus berobat ke psikolog dan psikiater. 😐

3. IAROS ORONA EPERANTO from 하루만 네가 되고 싶어/I Wanna Be You

Iaoros ini merupakan gambaran dari lelaki yang suka gaslighting dan manipulatif. Saking manipulatifnya, kita sebagai pembaca saja dipermainkan dengan penilaian kita terhadap karakternya yang selalu memiliki unsur kepentingan di dalam tindakannya.

Sepertinya, obsesinya pada Medeia agak berubah haluan karena dia sendiri menderita Narsistik parah, jadi sebagai gantinya, dia malah membuat situasi sulit bagi Medeia yang menguntungkan pihaknya sepenuhnya agar dominasinya tidak kalah saing.

Gila sih, luar biasa taktiknya. Untung banget, FL disini itu bukan orang sembarangan yang gampang di bego-begoin, jadi keduanya bisa berperang lahir dan bathin secara seimbang. 😂

Kalau kamu bosen dengan cerita happy-go-bucin. Maka manhwa ini seperti angin segar karena ramuan ceritanya yang ganjil akan membuatmu jadi ketagihan.

4. AZEF RANDELL from Penyelamat Antagonis

Sepertinya sudah sangat sering sekali saya me mention kalau saya suka sekali dengan tokoh Azef sebagai Villain dan hero. Meskipun belum bisa menggeser posisi Riftan Calypse di hati, tapi Azef bisa dipastikan adalah seorang Yandere yang mendedikasi hidupnya pada Eljay Tiathe.

Kalau Karuno berhasil membuat saya menyeringai, Agriche membuat saya mengerinyitkan dahi, dan Iaros berhasil membuat saya jengkel, maka Azef adalah Yandere yang membuat saya meneteskan air mata di waktu istirahat pergantian shift kerja. Hahaha.

Iya, se emosional itu.
Iya, saya baperan, udah, diem. Wkwkwk

Anyway, sepertinya sampai sini dulu, list ini mungkin akan bertambah kalau saya menemukan tokoh baru dengan karakter berkesan.

Terima kasih sudah membaca!

No comments :

Post a Comment

Halo, terimakasih banyak sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^