EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi
EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Bagian dari Komunitas:

Bookmark

Yuk, Intip Keuntungan dan Kelebihan dari Bisnis Rumah Kontrakan yang Perlu Diketahui


[Keuntungan dan Kelebihan dari Bisnis Rumah Kontrakan yang Perlu Diketahui] Walaupun kita sudah bekerja namun memiliki lahan yang cukup luas di rumah, tidak ada salahnya bila lahan tersebut dijadikan sebagai ladang usaha yang cukup menguntungkan. Bukan hanya sebagai penghasilan tambahan, membangun usaha juga dibutuhkan sebagai investasi di masa depan.

Ya, melakukan investasi sejak dini sangatlah dibutuhkan guna keaman di masa yang akan datang, apalagi bila nanti memasuki masa pensiun. Makanya, persiapan harus kita mulai dari sekarang.

Ada banyak sekali jenis-jenis investasi yang bisa dilakukan, mulai dari investasi emas, investasi reksadana, investasi saham, hingga investasi dalam bentuk bisnis seperti membangun bisnis rumah kontrakan.

Dari beberapa jenis investasi tadi, aku pribadi tertarik dengan bisnis rumah kontrakan.

Loh, Mengapa Harus Bisnis  Rumah  Kontrakan? 


Jawabannya adalah karena banyak sekali keuntungan dari bisnis rumah kontrakan yang bisa kita dapatkan.  Selain bersifat jangka panjang, bisnis rumah kontrakan juga tidak membutuhkan banyak tenaga dan pikiran, seperti jenis bisnis lainnya.

Hal tersebut dikarenakan dengan budaya sebagian besar masyarakat Indonesia yang gemar merantau, kehadiran dari rumah kontrakan menjadi sangat dibutuhkan dengan permintaan pasar yang kian meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, bisnis rumah kontrakan juga sangat membantu bagi keluarga ataupun individu yang belum mampu untuk membeli rumah. Dengan kebutuhan masyarakat akan hadirnya rumah kontrakan, para pelaku bisnis rumah kontrakan itu sendiri akan merasa aman karena para calon tenan akan datang dengan sendirinya kepada kita. 😉

Tanpa membutuhkan banyak tenaga dan pikiran, uang akan datang sendirinya kepada kita. Terdengar begitu menggiurkan bukan? 😁

Namun, dengan sederet kelebihan yang dimiliki oleh bisnis rumah kontrakan, tentu dibalik itu semua juga terdapat kelemahan yang tak bisa terelakan. Agar informasi mengenai bisnis rumah kontrakan menjadi semakin matang, yuk ketahui dulu kelebihan dan kekurangan dari bisnis rumah kontrakan!

Kelebihan Bisnis Rumah Kontrakan 


1. Tingkat Permintaan yang Tinggi  


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa bisnis rumah kontrakan dapat dipastikan akan selalu memiliki permintaan pasar yang tinggi, yang didasari oleh kebutuhan masyarakat akan hadirnya rumah kontrakan itu sendiri.

Bisa DM mimin di twitter deh soal penghasilan kita, sob! 

Dengan begitu, dapat dipastikan pula bahwa bisnis rumah kontrakan merupakan salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati.  Dengan memiliki bisnis rumah kontrakan, kondisi finansial akan lebih terjamin hingga di kemudian hari.

2. Tidak Perlu Khawatir dengan Datangnya Masa Pensiun  


Bagi sebagian orang yang terbiasa menjadi karyawan dengan memiliki rutinitas, datangnya masa pensiun akan menjadi salah satu hal yang meresahkan dan menakutkan. Memikirkan bahwa  sudah tidak memiliki rutinitas lagi tentunya akan membuat kita merasa sedikit khawatir.

Nah, dikarenakan bisnis rumah kontrakan yang bersifat jangka panjang, kita sudah tidak perlu lagi dengan masa pensiun yang akan segera datang.  Kita bisa menyibukan diri dengan mengurus bisnis rumah kontrakan dan mengembangkan bisnis tersebut. Selain kembali memiliki kesibukan, kita pun juga tidak perlu khawatir dengan kondisi finansial.

Kekurangan Bisnis Rumah Kontrakan 


1. Modal Awal yang Besar 


Tidak dapat dipungkiri bahwa membangun bisnis rumah kontrakan membutuhkan modal awal yang besar untuk lahan dan biaya pembangunan secara sekaligus.

Akan lebih hemat bila sudah memiliki lahan yang tidak digunakan, sehingga setidaknya jadi tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli tanah.

Nyoh! 

2. Jenis Penghuni yang Beraneka Ragam  


Di dunia ini, tidak ada manusia yang diciptakan sama, baik itu dari penampilan luar, maupun kebiasaan dan sifat. Maka dari itu, ketika ingin memiliki bisnis rumah kontrakan, ada baiknya saat memulai memberlakukan peraturan-peraturan tertentu yang wajib ditaati oleh seluruh penghuni guna menghindari terjadinya konflik dan hal-hal yang tidak diinginkan.

<<🏡 🏡 🏡>>

Setiap bisnis pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun janganlah hal tersebut menjadi kendala  dalam membangun sebuah bisnis. Karena, mau bagaimanapunr juga investasi tetap menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan.  ✨

Memulai jauh lebih berat dibandingkan menjalani. Jika ingin memulai bisnis rumah kontrakan, ada baiknya bila mencari tahu terlebih dahulu mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan sekaligus risiko yang akan dihadapi. Yuk, baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/bisnis-rumah-kontrakan-untung-rugi/.

Selamat mempersiapkan investasi! ❤️ 
Post a Comment

Post a Comment

Halo, terimakasih banyak sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^