Tuesday, November 26, 2019

3 FILM KELUARGA INDONESIA TERBAIK VIDIO PREMIER


Sebentar lagi liburan panjang akan tiba, dimana waktunya kamu untuk bersantai-santai dan mengistirahatkan diri bersama keluarga. Bicara tentang aktivitas bersama keluarga, tidak semua kegiatan harus dilakukan di luar rumah loh. 

Banyak alternatif kegiatan lain yang bisa dilakukan di dalam rumah seperti nonton film indonesia bersama. Film keluarga biasanya menjadi pilihan favorit karena bisa ditonton seluruh anggota keluarga atau bersama teman terdekat. Buat kamu yang masih bingung mau nonton apa selama liburan, Vidio punya rekomendasi film keluarga yang bisa mengisi waktu luang kamu nih!

Cek Toko Sebelah

Bercerita tentang Erwin (Ernest Prakasa) seorang pemuda yang memiliki kehidupan nyaris sempurna dengan pekerjaan yang mapan dan kekasih cantik yang tak kalah suksesnya, Natalie (Gisella Anastasia). Erwin yang bahagia karena akan segera dipromosikan tiba-tiba bimbang ketika ayahnya Koh Afuk (Chew Kin Wah) meminta anak kesayangannya meneruskan toko karena kesehatan Koh Afuk yang semakin memburuk. Situasi semakin pelik saat Yohan (Dion Wiyoko) yang merupakan kakak Erwin merasa pilihan ayah mereka tidak adil. Yohan yang sulit mendapat kepercayaan Koh Afuk karena sifat pemberontaknya merasa dirinya pantas mewarisi toko sebagai anak tertua. Meski ditentang keras oleh pacarnya Natalie dan dibenci oleh kakaknya Yohan, Erwin tetap berusaha mengikuti permintaan ayahnya. Cek Toko Sebelah menceritakan perjuangan Erwin diantara pilihannya dan harapan keluarga.

Mengangkat tema komedi dan cerita yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, film garapan Ernest Prakasa ini sukses mencuri perhatian saat perilisannya di bulan Desember 2016 lalu dengan mencapai 2,5 juta penonton. Film ini menjadi rekomendasi pertama yang wajib kamu nonton di penghujung tahun 2019.

Laskar Pelangi

Kisah dimulai dengan kepulangan Ikal (Lukman Sardi) ke kampung halamannya, disitu ia mulai mengenang masa kecilnya selama ia tinggal di Belitung. Ikal bersama kesembilan anak lainnya saat itu bersekolah di (SD dan SMP) Muhammadiyah, sekolah yang tadinya terancam bubar jika jumlah siswa tidak mencapai 10 orang anak. Untungnya Harun dan ibunya datang untuk mendaftarkan diri di sekolah Muhammadiyah sebelum ditutup oleh kepala sekolah. Dari sini cerita Ikal dan teman-temannya dimulai. 
Persahabatan dan perjuangan kesepuluh anak ini membuat mereka dijuluki sebagai Laskar Pelangi oleh Ibu Mus. Selain itu Konflik juga melanda pertemanan Ikal dan anak-anak lainnya ketika kedatangan siswa pindahan baru, yaitu Flo ke SD Muhammadiyah dan membawa pengaruh buruk terutama pada Mahar.

Film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata ini sukses menerima berbagai penghargaan di dalam dan di luar negeri. Salah satunya mendapat nominasi Best Film dan Best Editing di ajang ke 3 Asian Film Awards yang digelar di Hongkong. Mengajarkan tentang perjuangan dan arti persahabatan, film ini menjadi salah satu rekomendasi wajib yang harus kamu tonton untuk mengisi waktu luang kamu selama liburan.

Sang Pemimpi

Film kelanjutan dari Laskar Pelangi ini masih bercerita tentang Ikal (Vikri Setiawan) yang kini telah beranjak remaja. Ikal yang menyadari tidak ada sekolah menengah atas di desanya memutuskan untuk merantau ke kota pelabuhan Manggar dan bersekolah di SMA Negeri Manggar. Ikal berangkat bersama saudara sepupunya Arai (Rendy Ahmad) dan sahabatnya Jimbron (Azwar Fitrianto). Seperti remaja lainnya, Ikal dan teman-temannya mulai mencari jati diri mereka dan jatuh cinta di masa remaja mereka. Cerita Ikal dan Arai berlanjut ketika mereka memutuskan untuk mengejar cita-cita bersekolah di Eropa.

Sama seperti film pertamanya, Sang Pemimpi juga meraih kesuksesan yang tidak kalah besarnya dengan Laskar Pelangi. Film yang masih digarap oleh Riri Riza ini mendapatkan penghargaan ‘The 3 Castles Award’ dalam Castellinaria International Film Festival di Switzerland. 


  • Nah, itu dia 3 rekomendasi film keluarga dari Vidio. Kamu juga bisa nonton film lain sepuasnya dengan berlangganan paket Gold Premier di Vidio yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 10.000 /minggu. Ada juga paket perbulan dan pertahun yang bikin makin puas nonton film dan serial Indonesia terbaik sepanjang liburan akhir tahun ini.