EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Report Abuse

Lagu Happy yang Bikin Semangat Menjalani Hidup

Blog Mama Nuy - Dalam setahun ini, saya mendengarkan banyak sekali lagu. Beberapa saya dengarkan di YouTube, dan sebagian lainnya saya dengarkan di Spotify. Pilihan lagu yang masuk ke dalam playlist musik saya kebanyakan lagu-lagu yang membangun semangat karena saya lagi berjuang untuk bisa jadi pribadi yang lebih bright. No more dark and mellow song. 😁

Lagu 'Nobody'nya Mitski adalah salah satu lagu yang pertama saya hapus karena lagu ini lagu yang paling sering saya nyanyikan pas lagi down. Selain itu, lagu OST.Confession / Kokuhaku yang nangkring di playlist saya sejak SMK juga ikut kena swipe, alasannya sama; nuansa lagunya gloomy dan dark, liriknya juga rada-rada depressing bisa membuat mood saya jadi kurang baik.


Nah, untuk menggantikan lagu lama yang saya bersihkan itu, saya pun mengimpor beberapa lagu berlirik happy dan energetik supaya jadi lebih semangat. Berikut beberapa lagu yang paling sering saya dengarkan :

1.) Lagu Tema League of Legends


Saya bukan gamers. Tapi lagu-lagu yang jadi ost LoL ini memang bikin saya jadi tidak mudah menyerah karena liriknya kan mayoritas tentang kepercayaan diri untuk menjadi pemenang. 

Lagu-lagu K/DA jadi salah satu yang paling favorit karena Rainych pernah mengcovernya.



2.) Lagu Tema Asian Games


Sepertinya lagu tema Asian Games tidak pernah keluar dari playlist HP saya sejak 2018, saat pertama kali mengikuti tes CPNS. Sama seperti lagu LoL, liriknya juga bersemangat. Cocok didengar saat lagi berkompetisi.

3.) Lagu-lagu Imagine Dragon


Saya jadi penyuka lagu-lagu Imagine Dragons gara-gara abang saya yang sering memutar lagu 'On Top of the World', dan sepertinya Imagine Dragon juga beberapa kali pernah mengisi OST.LoL ya? Tidak heran sih, soalnya saya dengar, lagunya memang berenergi dan bikin semangat, meskipun salah satu lagu favorit saya dari album Smoke + Mirror, Hopeless Opus itu liriknya sedikit sedih.

4.) Dirly Idol - Tak Ingin Dilupakan 


Hmmm, 2020 membuat saya tahu bagaimana rasanya menyanyikan lagu ini dengan penuh perasaan karena saya benar-benar broke as hell. Pokoknya reff lagu ini mewakili saya yang menolak putus asa. Mungkin kamu harus mencoba mendengarkannya sekali-kali.

5.) Tulus - Manusia Kuat


Another masterpiece from Tulus!

Mau gimana lagi ya, sulit sekali mencari lagu yang tidak saya suka dari lagu-lagunya Tulus karena semuanya bagus-bagus. Lagu ini sebenarnya lagu lama, tapi saya tetap suka dan semakin suka mendengarkannya di tahun 2020. Sesuka itu sampai level saya menjadikannya alarm bangun tidur. 

6.) Fine Today - Ardhito Pramono 


Hari-hari kita tidak selalu cerah dan baik-baik saja. 

Tadinya saya kira Fine Today cuma pengisi soundtrack NKCTHI biasa, tapi ternyata lebih dari itu, saya merasa lagunya membuat saya lebih calm. Dengan orang yang baik dan tepat, hari-hari kamu akan fine-fine saja.

7.) Andiherry x Ice cream - Temukan Aku


Salah lah kalo ko kira lagu Timur isinya galo semua, buktinya lagu ini bagus. Seperti lagu-lagunya Letto yang bisa dimaknakan bukan untuk kekasih, lagu ini juga syahdu, dan kalau direnungi liriknya, maknanya tuh daleeeeeem. Ciyus.

8.) Gaho - Start


Bang Park Seo Jun membuat saya memasukkan ini ke dalam list lagu semangat. 

Jangan tanya kenapa ya, soalnya sudah jelas karena drakor Itaewon Class. Drakor ini pernah mau saya review, tapi karena sedang hectic akhir tahun tadi, akhirnya saya tunda dan gak rampung-rampung sampai hari ini. Udah basi ya kalau dibikin review sekarang? 

9.) Mariya Nishiuchi - BELIEVE 


Neng Takanashi Asuka, si pacarnya bang Ryuuta ini bikin saya terharu mendengar lagunya yang ini. Saya dengernya sebelum tau kalau dia inya bertalenta di dorama, jadi saya nggak punya tendensi apa-apa dengan dia selain skillnya. Terus waktu dia main dorama Everyone Getting Married itu, saya jadi tambah suka. Hehe


***

Ngomong-ngomong, sebelumnya saya juga pernah menulisakan blogpost terpisah tentang Daftar lagu penyemangat yang saya dengarkan saat menghadapi ujian, di daftar itu saya juga mention lagu-lagu dengan lirik yang bagus. Kalau kamu penasaran, kamu bisa menceknya disini:


Terima kasih banyak sudah mampir :) 


Related Posts
Zulaeha Achmad
Ibu satu anak yang suka minum teh sambil membaca komik.

Related Posts

7 comments

  1. kalau aku suka lagu indie sama rock seperti one ok rock mba hehehe
    bikin happy sama semangat
    tapi lagu itu memang perihal selera sih. tp kita satu selera nih Imagine Dragon hehehe

    ReplyDelete
  2. Ya ampuuuun tak ada satu pun lagunya yang saya tau, *barukeluardarigua*. Saya sekarang memang jarang dengerin musik. Terima kasih referensi lagunya, Mbak. Saya setuju, musik memang punya power untuk mempengaruhi suasana hati, yang bikin semangat memang bakalan bikin semangat. Semangat!!!, *eh*.

    ReplyDelete
  3. Wuaduh, aku cuma kenal Tulus & Imagine Dragon dan untuk lagu-lagunya aku hampir nggak kenal semua. Kudet banget aku ya. Mungkin karena diriku produk menjelasng 80'an jadi biasanya terjebak kenangan baik sedih dan happy ya pada lagu-lagu 90' dan 2000an. Lagu happy yang bikin semangat hidup biasanyalagunya Bondan itu loo..Ya Sudahlah & Tak Terkalahkan.

    ReplyDelete
  4. Waaa asik nih dapat rekomendasi lagu biar semangat menjalani hidup. Terkadang lagu yang kita dengerin tuh pengaruh juga sih ya, kalau pagi dengerin lagu galau eh malah justru bikin nggak semangat dong.

    ReplyDelete
  5. Lagunya TULUS-manusia kuat..favorit aku jugaaa...juga lagunya si dirly idol hehehe

    memang sih, lagu yang enak didengar dan liriknya oke,bisa membuat kita bangkit..setuju sekali

    ReplyDelete
  6. aku cuma tahu lagunya Gaho dari daftar di atas. Kalau urusan musik jujur aku bukan yang update banget dan nggak terlalu suka dengerin musik. tapi belakangan suka sama BTS sih. wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Aku suka lagu yang manusia kuat. Lagunya sangat ceria. Beneran bikin mood bangkit. Liriknya juga bagus.

    ReplyDelete
Halo, terimakasih banyak sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^