EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Report Abuse

[REVIEW] 4 Minggu menggunakan SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.


Tahun 2022 ini saya berfokus memperbaiki pola kesehatan tubuh saya, selain olahraga rutin dan minum suplemen serta mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, kesehatan kulit juga menjadi perhatian saya karena kian bertambah usia, kekenyalan kulit semakin menurun dan perlu diperhatikan supaya tidak mengalami penuaan dini.

Untuk pemilik kulit kering seperti saya, salah satu produk yang wajib masuk dalam skincare routine saya adalah moisturizer/pelembab. Jika sebelumnya saya cocok menggunakan produk pelembab dengan bahan aktif Hyaluronic acid tunggal, maka kali ini saya tertarik untuk mencoba produk dengan kandungan utama berupa Ceramide.

Saya penasaran dengan seberapa efektifnya Ceramide bekerja karena menurut hasil penelitian yang saya baca, dia tidak hanya mampu melembabkan, namun juga membantu memperkuat skin barrier di lapisan kulit terluar kita. Nah, kali ini saya akan mencoba produk dari brand SKINTIFIC, yakni Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. 

Saat saya menulis ini, saya sudah menggunakan moisturizer ini selama 4 minggu terakhir.



Pernah dengar tentang SKINTIFIC?

Jadi, SKINTIFIC ini adalah brand dari Kanada dengan tagline "An Advanced Scientific Formula for Fast & Safe Beauty". Deretan produknya sudah memiliki nomor BPOM dan formulasinya sudah diuji dan menggunakan teknologi paten TTE (Trilogy Triangle Effect) jadi aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Jadi kita nggak perlu khawatir lagi mengingat sebelum produk ini rilis di pasaran, dia sudah melewati penelitian dan riset ilmiah yang cukup ketat.

Btw...

Apa itu Skin Barrier?


Skin Barrier adalah lapisan terluar kulit yang keras dan terikat bersama oleh lipid, Skin Barrier ini memiliki dua peran utama: Pertama, melindungi kulit dari polusi, bahan kimia berbahaya, dan radiasi ultraviolet. Kedua, menjaga kelembapan alami kulit dengan cara mencegah kehilangan air. 

Dalam keadaan sehari-hari, penggunaan eksfoliasi secara berlebihan, alergi, polusi, hingga paparan bahan kimia yang keras dapat menyebabkan skin barrier alami kita rusak, nah, apabila skin barrier kita ini terganggu kulit kita akan lebih rentan mengalami kondisi kulit seperti kering mengelupas, iritasi, kemerahan, gatal-gatal, jerawat, tanda penuaan, bahkan eksim.

Membaca deretan fungsinya ini membuat saya jadi penasaran. Kira-kira benar tidak, ya?

🌿REVIEW SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL🌿


1️⃣ Packaging

Pertama, mari kita bahas kemasannya dulu.

Nah, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini dikemas dalam dua kemasan yakni box pembungkus yang di wrap sebagai kemasan sekunder dan jar kaca yang cukup tebal sebagai kemasan primer, keduanya berwarna putih dan biru pastel, sederhana tapi elegan. Moisturizer ini dilengkapi juga dengan inner lid (lapisan penutup) dalam untuk memisahkan tutup dengan produknya. Plus dapat spatula juga, jadi higienis karena nggak pakai acara colak-colek ya gaes.

Sedangkan pada bagian box sekunder terdapat informasi terkait yang cukup penting, seperti kandungan utama, manfaat, ukuran produk, ingredients, cara penggunaan, tanggal kadaluarsa, dan lainnya. Jadi kalau pengen baca-baca lagi isinya sebaiknya boxnya ini jangan dibuang ya :D


2️⃣ Tekstur, wangi, dan warna 

Moisturizer SKINTIFIC ini punya merupakan memiliki konsistensi yang saya suka, meskipun nama produknya gel, namun dia berwarna putih mirip cream. Setelah dicoba untuk pertama kalinya mengoleskan ke wajah, kesan pertama yang didapatkan adalah pelembab dari SKINTIFIC ini mudah meresap dan ringan seperti gel yang basis utamanya air. 

Untuk wanginya sendiri dia hampir nggak ada alias no perfume, hanya ada aroma tipis yang kemungkinan berasal dari bahan aktif natural oil-nya yang lumayan banyak.


Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel memiliki dua kemasan di antaranya box (bagian luar) dan jar (bagian dalam). Pada bagian box luar terdapat informasi yang lengkap di antaranya merk, nama produk, kandungan utama, manfaat yang diberikan, ukuran produk, ingredients, cara penggunaan, informasi produsen, tanggal kadaluarsa, dll. Box ini sendiri memiliki dominan warna biru muda dengan tulisan berwarna putih.

Lanjut pada kemasan jar. Kemasan tersebut berbahan dasar kaca tebal dengan tutup putar berbahan plastik. Ia juga dilengkapi spatula kecil yang membuat krim alias gel pelembap di dalamnya higienis. Kemasan ini dominan dengan warna biru, putih, dan hitam. 

Dibandingkan kemasan box, informasi pada jar cenderung sedikit. Tapi tenang saja, karena tanggal kadaluarsa juga tertera pada jar bagian bawah. 



3️⃣ Ingridents/Komposisi :

aqua, butylene glycol, hydrogenated polyisobutene, dimethicone, glycerin, propylene glycol, 1,2 hexanediol, hydroxyacetophenone, PEG-400, vp copolymer, ceramide np, ceramide ns,/ceramide ng, ceramide as, ceramide eop, ceramide ap, sodium hyaluronate, hydrolyzed collagen, hydrogenated lecithin, centella asiatica extract, squalane, phytosteryl, glutamate, carbomer, allantoin, pca, hydroxyethyl acrylate, sodium hydroxide, trehalose, ectoin, witch hazel extract, sophora, flavescens root extract, opuntia ficus-indica stem extract, ophiopogon japonicus root extract, yeast polysaccharides, pentylene glycol, disodium edta, tocopherol, polysorbate 60, t-butyl alcohol, bitter orange flower oil, sorbitan isostearate, lemon peel oil, dan bergamot fruit oil.



Oke, sekarang kita bahas kandungannya.

Sesuai namanya 5X Ceramide, jadi pelembab SKINTIFIC ini mengandung 5 (lima!) jenis Ceramide yang berbeda, kalau kita tengok ingridientsnya ada Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP, dan Ceramide AP.

Kelima kandungan ini meniru struktur lapisan kulit terluar kita (skin barrier) sehingga mampu untuk menciptakan sekaligus memperkuat skin barrier kita. Makanya, Ceramide ini juga tergolong sebagai hydrating agent yang mampu mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.

Selain 5 kandungan ceramide, moisturizer dari SKINTIFIC ini juga punya kaya dengan kandungan bahan lain yang beberapa diantaranya sudah sangat terkenal manfaatnya untuk kulit, terutama untuk kulit kering, seperti yang ada di kemasannya:

Hyaluronic Acid: kandungan HA ini mencegah dehidrasi pada kulit dengan cara menahan kelembabab kelembaban kulit.

Secara pribadi, saya sudah mencoba menggunakan produk dengan kandungan HA sejak 2012 dan sejauh ini tidak pernah mengecewakan karena kalau rajin menggunakannya efeknya kulit jadi lebih kenyal. Sinergis banget dikombinasikan dengan key-ingridients seperti Ceramide.

Marine Collagen, seperti Namanya Marine Collagen, jadi kandungan kolagen yang digunakan dalam produk ini adalah kolagen dari laut. Sepertinya kandungan collagen ini sudah terkenal banget ya dari lama membantu kulit mempertahankan elastisitas dan keremajaan kulit.

Centella Asiatica Extract alias pegagan alias antanan alias jalukap, herbal yang sering kita temukan di alam ini mengandung antioksidan super dan juga berkhasiat menenangkan kulit yang kering, kemerahan, bahkan iritasi



4️⃣ Efek yang dirasakan dalam 4 minggu pemakaian:

Tadinya tidak mau menaruh ekspektasi ketinggian, tapi ternyata moisturizer dari SKINTIF ini menjawab keraguan :’)

Meskipun dia teksturnya tidak berat dan meresap dengan cepat tapi kelembabannya bertahan lumayan lama. Efeknya terasa banget di kulit, kulit jadi lebih lembab dan rasanya ‘kencang’. Efek ini saya rasakan terutama kalau digunakan di night routine sebelum tidur, bangunnya kulit rasanya lembab dan plump dari luar dan dalam. Love!πŸ’˜

Meskipun kemampuannya melembabakan sangat baik namun dia tidak terasa terasa berat juga, jadi saat di layer dengan skincare lain atau dengan sunscreen seperti yang saya lakukan setiap pagi, dia super aman dan meringkas waktu banget. Ini poin plus yang saya suka banget karena sebelumnya saya menggunakan pelembab dengan waktu resap yang lumayan lama. :’)


Pelembab ini dibandrol dengan harga yang menurut saya tuh sangat worth it untuk dicoba, yakni Rp 116.000,- untuk 30gr

Kalian bisa membelinya di Tokopedia, shopee dan platform online lainnya. Ada kok, lengkap saya cek.

Repuchase? Yap, saya sudah masukin jar ke-2 dan siap checkout.

🌿🌿🌿

Nah,Itu tadi Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel yang sudah saya coba selama 4 minggu, klaimnya berupa mampu memperbaiki skin barrier dan merawat masalah kulit untukku pribadi lumayan terlihat seiring membaiknya tekstur kulitku. Kalau kamu juga penasaran dengan skincare dengan kandungan ceramide, mungkin tidak ada salahnya kalau kamu coba juga.

Selamat pakai skincare!
Related Posts
Zulaeha Achmad
Ibu satu anak yang suka minum teh sambil membaca komik.

Related Posts

27 comments

  1. Aku mau coba yg ada ceramidenya belum kesampean nih mba. Skin smakin mnua aku πŸ˜† kayak pori2 jg terpampang nyata. Kalau HA cocok, ku pun. Noted skintific inii. Harganya masih aman yaa. Makasih reviewnya mbaaa

    ReplyDelete
  2. SKINTIFIC ini bentuknya gel yah, wah aku belum pernah nyoba Moisturizer bentuk gel. Eh ini brand Kanada ya, baru denger. Kalau lihat manfaatnya kok jadi penasaran yah, kulitku kering banget nih.

    ReplyDelete
  3. Wah, aku baru tahu nih produk Skintific ini. Kayaknya bagus ya. Apa ini bisa buat semua umur? Kepengen ngasih ke anakku yang usianya 20 tahun. Atau aku pake juga. Usiaku 40+. Takutnya malah gak pas.

    ReplyDelete
  4. Saya baru tahu nih sama produk skintific ini. Beda dari produk pelembab lainnya kandungan utama dari produk ini adalah ceramide yang berfungsi tidak hanya melembabkan tetapi juga membantu memperkuat skin barrier lapisan kulit terluar kita ya. Apalagi sudah BPOM dan terjamin aman untuk semua kulit termasuk kulit yglang sensitif. Wajib dicoba sih ini, semoga kulitku cocok ya ^_^

    ReplyDelete
  5. Kirain another Korean skincare ternyata Canada punya ya. Warnanya jar nya sukak deh. Btw ni lebih untuk kulit kering normal atau oily mbak?

    ReplyDelete
  6. Wah, Skintific ini mengandung 5 (lima!) jenis Ceramide yang berbeda ya? Pastinya bagus sekali untuk kelembapan kulit. Harganya juga masih aman di kantong ya...

    ReplyDelete
  7. pas banget skincare aku habis, serum juga udah tinggal tipis kering
    mau coba ah SKINTIFIC ini, sepertinya murah dan bagus , eksfoliasi berlebihan emang merusak kulit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serumku juga udah hampir abis nih, bisa langsung nyobain SKINTIFIC ini. Harganya juga oke.

      Delete
  8. Ceramide ada banyak sekali macamnya yaa.. tapi sangat bagus untuk memperbaiki skin barier.
    Jadi kudu banget mencoba produk Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.

    ReplyDelete
  9. Wah iya, emang banyak kok yang merekomendasikan SKINTIFIC ini mbak
    Emang bagus kualitasnya

    ReplyDelete
  10. Nah, yang paling dikhawirkan tuh kalau dikombinasi dg produk lain dan menimbulkan hal2 yg enggak diinginkan untuk kulit wajah. Ternyata dipakai dengan produk atau merek lain aman2 saja, ya.

    Rekomen.

    ReplyDelete
  11. Harganya worth it juga mba, apalagi dengan hasil penggunaan skincarenya ya. Bisa jadi pilihan ini Skintific.

    ReplyDelete
  12. Baru banget nih denger brand Skintific, dan wow..dari Kanada! Dari packagingnya aja saya sudah suka. Simple, tapi elegan. Meyakinkan calon customer bahwa produk skincare ini berkelas, keren lho..

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah ya meski belum seratus persen tapi hasilnya terlihat
    Itu baru sekira empat Minggu. Kalau lebih lama dan rutin pasti hasilnya juga lebih baik

    ReplyDelete
  14. Kulitku juga temasuk kategori kering nih, bakalan terbantu nih jika menggunakan skincare dengan kandungan ceramide gini. Skin barrier bakalan terjaga deehh...

    ReplyDelete
  15. Baru dengar produk skincare bernama SKINTIFIC, setelah baca review nya okee juga nih untuk dicoba, kebetulan saya juga memiliki kulit kering.

    ReplyDelete
  16. Skintific membantu perawatan kulit maksimal usai 5 minggu penggunaan, sesuai harapan

    ReplyDelete
  17. Namanya unik ya, Skintific. Kayak bau-bau science gitu. Aku juga makin ke sini makin kering nih kulit wajah. Mau coba juga ah. Semoga cocok...

    ReplyDelete
  18. Harganya masih ramah kantongku mba haha..jadi penasaran pengen cobain nih semoga ga ada keluhan dimukaku nih

    ReplyDelete
  19. Seneng ya kalau ada skincare yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit kayak Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini, bahkan aman juga untuk kulit sensitif.

    ReplyDelete
  20. Dari kemasannya aja udah safely banget ya Mbak, apalagi isinya pasti bermanfaat banget buat kulit yang sehat dan terawat.

    ReplyDelete
  21. sekarang banyak banget keluar produk-produk skin care untu para perempuan. Artinya orang semakin aware dengan kesehatan kulit dibanding sekedar polesan makeupa
    SKINTIFIC perlu dicoba nih, mana tau cocok dikuliy

    ReplyDelete
  22. Produknya cocok ya untuk nuansa Ramadan yang cenderung sedikit minum. Kulit mulai terasa kering, apalagi ini pelembabnya juga memperbaiki skin barier lebaran kinclong ya kan Mbak?

    ReplyDelete
  23. Jujur aq baru tau ada produk Skintific ini kak, tapi kalo baca reviewnya kayaknya produk ini bagus juga. Aq jadi penasaran pengen cobain

    ReplyDelete
  24. Makin banyak pilihan skincare ya sekarang, dan bisa disesuaikan dengan masalah kulit kita. Jd pengen coba skintific

    ReplyDelete
  25. kalau hasilnya memuaskan, harga enggak masalah ya mbak. apalagi ini hanya 116ribu sangat worth it jika memang bisa melembabkan kulit kita. btw, ini aman untuk ibu hamil engga sih?

    ReplyDelete
  26. Manfaat produknya tu yang saya cari banget. Secara kulit saya tu sekarang cenderung kering dan kusam. Tapi memang katanya kosmetik yang mengandung ceramide tu bagus banget untuk menghidrasi kulit. Jad pengen nyobain juga...

    ReplyDelete
Halo, terimakasih banyak sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^