EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Report Abuse

Daftar Beauty Youtuber Korea Favorit

[Daftar Youtuber Korea Favorit] - Pernah nggak kalian membayangkan betapa susahnya orang zaman dulu kalau mau belajar? Harus pergi dulu kesana-kemari mengumpulkan informasi dimana guru dan tempat belajar yang oke, belum lagi harus antri dan menyisihkan waktu, tenaga, serta uang untuk bisa mendapatkan ilmu yang diingikan.

Kalau boleh membandingkan, sekarang mah enak, ya kan? Dengan adanya internet, belajar apa aja mah, bisa-bisa aja!

daftar beuaty youtuber korea terbaik favoritku

Gak usah yang ribet-ribet, soal dandan dulu deh misalnya. Terlebih sejak zaman pandemic dan pertemuan skala besar untuk belajar atau kursus dibatasi, video-video tutorial make up dan edukasi skincare semakin menjamur di berbagai media sosial. Salah satu yang paling besar, tentu saja YouTube. Tidak bisa dipungkiri, para Youtuber punya andil yang besar dalam membantu kaum hawa belajar merawat dan mempercantik diri. Selain itu, range video yang ada juga melimpah dan luas.

Make-up untuk kulit putih, kuning, tan, black, semua ada.
Mata sipit, mata hooded, mata belo, semua ada.
Make-up Indonesia, make-up Hollywood, make-up A la K-drama, semua ada.


Daftar Beauty Youtuber Korea Favorit


Anyway, di blogpost kali ini aku pengen sharing beberapa YouTube channel Korea yang menurutku informative dan juga bikin kita belajar banyak tentang skincare dan juga make-up. Yak, langsung saja ke nomor satu:

1| Liah Yoo + Beauty Within + WishTrend TV



Yup, ini ada 3 channel. Ketiganya mayoritas membahas tentang skincare.

Menonton channel ini membuatku sadar kalau kulit mulus para actor dan aktris di K-drama itu memang butuh effort yang besar. Selain genetik mereka yang pori-porinya lebih kecil, warna kulit yang lebih cerah, dan makanan yang diatur nutrisinya secara seimbang, maka mereka juga invest dengan menyisihkan uang untuk membeli skincare yang bagus dan waktu untuk meng-apply di waktu-waktu tertentu.


Sebenarnya banyak channel Korea yang membahas tentang perawatan kulit, tapi tiga channel mempunyai nilai plus karena saat menjelaskan, mereka menggunakan Bahasa Inggris yang mudah dipahami. Untuk lebih memudahkan lagi, beberapa video mereka juga menyediakan subtitle Bahasa Indonesia sehangga para penonton bisa menangkap pesan yang disampaikan dengan lebih baik.


2. | Risabae.


Kalau untuk make-up Karakter Indonesia, aku senengnya nonton Ini Vindy yang Ajaib. Nah, kalau untuk versi Korea, Risabae menurutku adalah YouTuber dengan create look paling mirip dengan versi Asli. Favoritku masih videonya re-create look Maleficent, yang endingnya surprisingly sangatlah mirip banget denganku Angelina Jolie, lengkap dengan rahang yang tegas dan bibir yang seksi. Jadi sepertinya nggak heran deng kalau angka subscribernya itu sudah mencapai 2,26 juta. Skill-nya memang outstanding.


Selain vlog make-up tutorial, Risabae juga mengupload vlogs tentang outfit dan juga kehidupannya sehari-hari. Meskipun saya tidak pernah bikin re-create look, tapi karena Risabae juga beberapa kali membuat vlog tentang beginner make-up, jadi yah selain menghibur channel-nya juga bagus untuk belajar make-up.

3. | 조효진HyoJin


Kalau mau melihat bagaimana ajaibnya make-up bekerja, asli deh, kalian harus alias wajib nonton vlog tutorialnya HyoJin. Percayalah, sesudah kalian menonton vlognya, maka kalian akan fine-fine saja menerima kalau Lee Su-Ho dan Han Seo-Joon tidak bisa membedakan Lim Ju-Kyung saat make-up on dan make-up off. Membuat make-up yang memboost kelebihan fitur wajah kita sampai 200% dan kekurangannya turun 50% memang skill yang pasti perlu banyak belajar, dan Hyojin adalah masternya!



Durasi vlog saat make-up HyoJin tergolong lama, kalau aku lihat rata-rata sekitar setengah jam. Well, kalau kalian oke dengan tipe vlog yang sambil make-up, sambil storytelling, maka HyoJin tipe vlognya ya rata-rata begitu.

Note; HyoJin juga humoris! Di vlog terakhirnya yang aku nonton, vlognya bukan berisi tutorial make up, tapi vlognya saat harus mengasuh keponakannya. Ngebanyol, asli.


4. | 혜봉 Hyebong


Peaceful life.

Entah kenapa vibe vlog Hyebong itu damai-damai. Vlognya sebenarnya tidak terlalu membahas secara mendalam tentang k-beauty, namun lebih ke daily life dan juga pampering/morning-night routines.


Kulitnya Mbak Hyebong ini dijamin bikin iri! Hahaha. Pasalnya aku pribadi saat pertama kali menonton vlognya berakhir dengan termotivasi pakai sheetmask dan berburu ceramide cream di e-commerce.

5. | JungSaemol


SUPER BASIC!

Jung Sae Mol adalah seorang Make up artist terkenal di Korea Selatan. Youtube channel miliknya memuat tips-tips mengaplikasikan riasan pada tipe wajah dan fitur yang beragam. Wajah bulat, segitiga, hati, oval, trapezoid, dan lain-lain.


Devil in the detail. Sepertinya kita harus setuju dengan kata-kata di videonya Lorry Hill yang kurang lebih seperti ini:

“Hanya orang jenius yang bisa membuat perubahan kecil pada wajah namun memiliki dampak yang besar pada penampilan secata keseluruhan.” Meskipun bukan surgeon seperti yang dimaksud Lorry, namun Jung Sae Mol dengan bakat merias dan belajar pastilah profesional dan sudah piawai menangani klien dengan rupa fisik yang beragam.


6. | 코코초 COCOCHO / 5ning 오닝 / 제니 Jenniary



Video tentang eye make-up merupakan video youtube yang belakangan ini paling sering saya buka. Pasalnya, karena belakangan selalu pakai masker, saya jadi lebih aware kalau dari seluruh fitur wajah saya, maka mata adalah senjata saya yang paling ‘tajam’. Saya ingin meriasnya tanpa membuatnya terlalu berlebihan. Bagaimana caranya?


3 channel ini punya jawabannya. Mulai dari eyeliner sampai dengan make-up mengunakan glitter, mereka adalah masternya




7. | SaeromMin 개코의 오픈스튜디오 / Mona 현모나




Riasan bibir adalah focus dari ketiga blogger ini. Meskipun tidak pede menggunakan lipglos yang kesannya glossy basah banget, menonton video mereka itu satisfying! Hahaha

8. | Coco Riley



Detail-detail kecil yang mempengaruhi hasil akhir make-up banyak dikupas oleh Coco dalam videonya. Memang sih ya, orang Korea itu detail make-up matanya luar biasa.

Gara-gara menonton videonya, saya baru tahu kalau aegyo-sal itu fungsinya juga sebagai ilusi agar mata terlihat lebih besar. Bagaimana mengisi smudgeline dan mengaplikasikan foundation supaya tidak cakey. Kanalnya cukup lengkap, sayang Bahasa yang digunakan di videonya lebih banyak menggunakan hangul. Kan saya buta huruf.


9. | Director Pi



Penjelasannya mendetail dan juga sangat lengkap. Menonton videonya membuat saya berharap kalau ada Youtuber Indonesia yang bisa melakukan review sepertinya, namun dengan produk-produk lokal. hehe

Kalau melihat wajahnya, Director Pi termasuk usia matang. Pasti di atas 35 tahunan. Tapi kulitnya masih sangat bagus.

✨✨✨

Nah, kurang lebih itu dia rangkuman daftar Youtuber Korea yang menjadi favoritku. Cukup lengkap ya, dari ujung kaki sampai ke ujung rambut sudah mereka bahas bagaimana cara merawatnya. Meskipun dengan routine yang sama, kita tidak bisa mendaptakan hasil yang sama, paling tidak merawat diri sebagai bentuk syukur sudah cukup. Badan kita juga berhak disayangi.
Related Posts
Zulaeha Achmad
Ibu satu anak yang suka minum teh sambil membaca komik.

Related Posts

Post a Comment