SOCIAL MEDIA

Saturday, May 23, 2020

[REVIEW] OMO! Cupra Silk Sheet Mask


Belakangan saya tuh lagi seneng-senengnya memakai Sheet Mask. Pencetusnya tidak lain adalah karena saya beberapa minggu ini sering nontonin vlog skincare routine para unnie Korea yang mukanya macam porselen itu. Waktu menonton mereka dengan sabar dan telaten mengaplikasikan skincare, saya tuh seperti ditunjukin kalau saya selama ini termasuk dalam kategori males-males-rajin dalam merawat kulit wajah. Iya, lebih banyakan malesnya daripada rajinnya. Hiks. 

Maklumlah yaa, soalnya sebagai emak-emak hore yang suka ribet mengurus anak 5 tahun, saya sering nggak sengaja skip rutinitas skincare. Makanya, dari step-step skincare yang sering kita denger, misalnya toner, serum, ampoule dan teman-temannya, maka diantara semua itu yang paling cocok untuk mamak-mamak adalah SHEET MASK!

Selain karena lebih praktis dan mudah digunakan, hasilnya pun bisa dilihat dalam sekali pemakaian, dengan kata lain: lebih efektif dan efisien. 

Nah, kali ini aku pengen memperkenalkan salah satu Sheet Mask asal Korea yang baru aja masuk di Indonesia, namanya OMO! Kalau kamu seneng nontonin drama Korea pasti nggak asing deh dengan kata-kata Omo ini. 



REVIEW OMO SHEET MASK CUPRA SILK


Packaging


Masker OMO! ini benar-benar eye catching. Packagingnya lucu dan warnanya pun cerah mewakili apa kandungan bahan aktif yang ada dalam Sheet Mask-nya. Misalnya Lidah buaya kemasannya berwarna hijau dan jeruk berwarna kuning. 

Nah, saat ini baru ada dua varian yang tersedia, yaitu:
❤️ OMO Sheet Mask Vitamin C (kuning) 
❤️ OMO Sheet Mask Aloe Vera (hijau) 

Isi


Seperti pada Sheet Mask pada umumnya, pada satu kemasan sheet Mask OMO ini terdapat 1 lembar masker. Yang membedakan dari Sheet Mask pada umumnya maka itu adalah esens yang ada di dalam situs ini menurutku lebih banyak dari masker biasanya. 

Ingridients


(Vitamin C) 
Water, Glycerin, Niacinamide, PEG/PPF-17/6 Copolymer, Trehalose, Glycereth-26, Sodium Hyaluronate, PEF-60 hydrogenated Castor Oil, Beta-Glucan, Panthenol, Allantoin, Citrus Aurantium Dulcus (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit extract, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCl, Maltodextrin, Silica, Sodium Starch Octenylsuccinate, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Triethanolamine, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Adipic Acid, Prinis Mime Fruit Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Scutella Baicalensis Root Extract, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Fragrance, Butylphenyl Methylpropional, Citronello, Hexyl Cinnamel, Geraniol, Linalool, Limonene, Eugenol. 


(Aloe Vera) 
Water, Glycerin, Centella Asiatica Extract, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Trehalose, Glycereth-26, Sodium Hyaluronate, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Beta-Glucan, Panthenol, Allantoin, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Carbomer, Triethanolamine, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Adipic Acid, Prunus Mume Fruit Extract, Lonicera, Japonica (Honeysuckle) FLower Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Fragrance, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Limonene, Alpha-Isomethyl Lonone, Citral

Cara pakai


1. Bersihkan wajah dan keringkan
2. Tempelkan lembar masker pada wajah
3. Biarkan dan istirahatkan selama 15-20 menit
4. Lepaskan masker, tepuk kulit wajah dengan lembut untuk penyerapan lebih sempurna.

Yang dirasakan sesudah menggunakan masker ini


(Vitamin C) 
Varian masker satu ini membuat kulit jadi terasa lebih cerah dalam satu kali pemakaian, mungkin efek brightening dari vitamin C. Kalau untuk efek dari Niacinamide sepertinya harus diamati lebih lama lagi. 

(Aloe Vera) 
Kalau varian satu ini terasa banget menenangkan kulitnya, mungkin karena ada kandungan Centella Asiatica ya, selain itu bau lidah buayanya lumayan kuat. 

Where to buy?


Karena masker ini baru masuk di Indonesia, maka tempat membeli masker satu ini masih terbatas. Sementara ini, kalian bisa membelinya di Tokopedia (OMO! Official), Shopee (Omo.OfficialStore), atau melalui website OMO!. 


Untuk muslim, apakah masker ini susah halal?


Sebagai muslimah, penggunaan skincare yang halal tentunya juga harus masuk dalam pertimbangan kita sebelum mencoba. Kabar gembiranya, masker asal Korea satu ini sudah mendaftarkan diri untuk mendapat sertifikasi halal. Jadi para muslimah yang pengen punya kulit sehat dengan Sheet Mask ala Unnie Korea bisa menggunakan masker ini dengan tenang. 

Nah, kamu sudah coba juga masker korea halal ini?