SOCIAL MEDIA

Monday, May 11, 2020

Beruntungnya Anak Bisa Kuliah Di Universitas Swasta Terbaik Gunadarma


Sebagai orang tua nih, menyediakan pendidikan terbaik bagi anak menurut saya adalah sebuah hal yang wajib dilakukan. Ada banyak banget alasan kenapa pendidikan itu penting, selain karena ajaran agama yang saya anut, alasan penting lainnya karena pendidikan akan berpengaruh pada kehidupan anak kita di masa depan kelak. Jika anak kita mendapatkan pendidikan yang baik dan sesuai dengan minat bakatnya, maka masa depannya kelak Insya Allah akan menjadi lebih baik. Sebagai orangtua, pastinya kita semua menginginkan masa depan anak kita cerah dan menjanjikan. Sepakat dong ya semua orang tua tentang hal ini? ✨ 


Untuk tingkat perkuliahan misalnya, jika memutuskan untuk berkuliah di dalam negeri, maka tentunya menjadi sebuah hal yang wajib bagi kita semua untuk memasukkan anak pada universitas swasta terbaik yang ada di Indonesia. Pendidikan di jenjang perkuliahan menurut saya adalah salah satu pendidikan yang paling penting karena bidang yang ditekuninya saat kuliahlah yang akan menjadi bekal utama saat anak ingin mulai bekerja kelak. 

Nah, dengan begitu nggak salah dong kalau saya bilang super penting bagi kita semua untuk memilih universitas yang terbaik agar kemudian anak-anak kita bisa mendapatkan hasil yang baik juga? 


Berbicara mengenai universitas swasta terbaik, maka Universitas Gunadarma bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Kenapa? Well, karena pada dasarnya Universitas Gunadarma sendiri memiliki berbagai macam kelebihan yang katanya bisa dirasakan oleh para mahasiswa atau mahasiswinya dalam menjalankan pendidikan disana nantinya. 

Saya sendiri mencoba mencari beberapa hal penting yang terkait dengan Universitas Gunadarma untuk bahan pertimbangan, siapa tahu ada teman-teman yang anak atau sanak keluarganya yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di Universitas ini. 

Nah, yuk kita simak fakta-fakta berikut :

🏛️ Universitas Gunadarma menjadi salah satu penyedia layanan pendidikan di perguruan tinggi yang sudah ada sejak 25 tahun lalu. 
Wow, lama banget ya, seumuran sama saya euy! Pastinya semakin lama sebuah universitas berdiri maka semakin banyak juga dong lulusan dan juga meningkat kredibilitasnya. 


🏛️Universitas Gunadarma saat ini sudah memiliki 8 kampus yang tersebar di daerah Jakarta dan Bekasi. Dengan demikian, bagi orang tua yang domisili rumahnya berdekatan dengan lokasi kampus tersebut dapat memastikan kalau anak-anaknya dapat mengakses perkuliahan  dengan mudah. 


🏛️ Universitas Gunadarma sendiri kini telah menjadi salah satu universitas swasta terbaik yang menyediakan banyak jurusan yang dapat dipilih. Ada setidaknya 6 jurusan bidang ilmu untuk jenjang pendidikan diploma 3. Selain itu ada juga jenjang pendidikan sarjana yang telah memiliki 20 penjurusan. Beranjak ke jenjang pendidikan magister, di kampus ini juga telah tersedia 9 penjurusan magister dan juga sebanyak 3 jurusan untuk jenjang doctor. 

Nah, dengan beragamnya pilihan penjurusan kuliah yang tersedia, para orang tua pun mungkin bisa mempertimbangkan untuk memasukkan nama Universitas Gunadarma ke dalam daftar calon tempat berkuliah anaknya di masa depan. 

Alasan Orang Tua Menjadikan Gunadarma Sebagai Universitas Swasta Terbaik


Terkait dengan layanan pendidikan yang disediakan di kampus ini, banyak orang tua yang merasakan keuntungan saat memasukkan anaknya ke perguruan tinggi Gunadarma. 

Salah satunya keuntungan yang menjadi alasan para orang tua adalah tersedianya layanan pendidikan yang lengkap dan juga berkualitas. Dua kata, 'lengkap' dan 'berkualitas' ini merupakan hal yang menurut saya cukup penting saat menilai tempat perkuliahan. 


Selain itu, untuk menjadi sebuah Universitas swasta yang terbaik, tentu saja fasilitas pendidikan seperti perpustakaan, laboratorium observasi, dan masih banyak lagi yang lainnya menjadi hal yang harus bisa mahasiswa dan mahasiswi akses. Fasilitas yang mumpuni harus dimiliki oleh sebuah kampus agar perkuliahan dapat berjalanan dengan lancar dan mahasiswa dapat melakukan pembelajaran dengan maksimal, sehingga output pendidikan yang didapat tinggi dan bisa bersaing di dunia kerja. 

Selain itu, adanya biaya pendidikan yang terjangkau juga menjadi Poin yang membuat banyak orang tua tentunya merasa senang memasukkan anak pada Universitas Gunadarma.  Sebuah perguruan tinggi terbaik tentunya harus memiliki biaya pendidikan yang sangat terjangkau sehingga bisa memudahkan orang tua untuk melakukan pembayaran perkuliahan. 


Pada dasarnya, biaya pendidikan sendiri di bagi menjadi 3 kategori yaitu uang gedung, SPP, dan juga biaya tambahan. Untuk biaya gedung, dibagi lagi menjadi 3 kategori. Grade AA, Grade A, dan Grade B. 

Untuk Grade AA, diperuntukkan bagi lulusan-lulusan terbaik, yang kemudian mendapat potongan uang gedung. 
Untuk Grade A, diberikan potongan yang lebih kecil dari grade AA. 
✅ Kemudian Grade B, potongannya lebih kecil dari dua grade sebelumnya. 

Nah untuk biaya SKS di Gunadarma itu dipukul rata, jadi per SKS nya kamu hanya membayar sebesar Rp 150.000. 



Kemudian, karena banyak lulusannya yang di terima di perusahaan ternama tentu akan menjadi sebuah alasan untuk memilih berkuliah di UG. Orang tua akan memiliki kebanggaan tersendiri telah mengarahkan anak untuk kuliah di Universitas Gunadarma, karena jika individu yang dicetak memiliki ketekunan, kecerdasan dan semangat untuk terus maju maka tentunya hal tersebut akan berpengaruh besar pada jenjang karir yang akan dia tapaki di masa depan. Kesuksesan bukan hal yang mustahil untuk diraih jika kita telah terlatih dididik di tempat yang baik. Anak yang sukses tentu akan menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga. 


Hal yang lebih menariknya lagi dirasakan oleh orang tua yang memasukkan anak pada Universitas Gunadarma yang diklaim sebagai Universitas swasta terbaik adalah saat anak-anaknya berprestasi. Dimana kampus ini memperlakukan istimewa anak yang berprestasi dengan adanya potongan biaya pendidikan yang tentu saja akan sangat meringankan orang tua. Potongan biaya pendidikan sendiri untuk anak yang berprestasi adalah sebesar 8 hingga 17 juta rupiah. Jumlah tersebut relatif besar karena dapat meringankan orangtua atas biaya pendidikan dengan fasilitas dan juga pendidikan yang sama. 

Dengan demikian, bisa kita pastikan kalau orang tua yang memiliki anak-anak yang berprestasi akan memiliki keuntungan yang lebih besar jika anaknya memutuskan untuk berkuliah ke Universitas Gunadarma. 

Mungkin itu saja beberapa alasan mengapa orang tua menyarankan anaknya untuk kuliah di Universitas Gunadarma. Jika kamu ingin menjadi orang tua lain yang sudah merasakan keuntungannya maka bisa mengarahkan anak untuk mendaftar di https://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2020/


1 comment :

  1. Ceritanya bagus, lewat cerita ini saya bisa tergambarkan kalau gunadarma memang sebagai salah satu PTS Terbaik di Indonesia. Tentunya dengan fasilitas-fasilitasnya yang canggih dan terus diperbaharui, tapi biayanya cukup terjangkau. Terimakasih sharingnya

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^