SOCIAL MEDIA

Monday, July 20, 2020

[REVIEW] Madam Gie Make It Sharp Powder Contour 01


Halo, hari ini saya mau berbagi review Madam Gie Make It Sharp Powder Contour nomor 01. Saya sudah lama mengincar produk ini karena harganya yang murah (dibawah 50rb) dan juga sepertinya cocok untuk kulit saya yang kuning langsat.

Oke, langsung saja kita bahas tuntas ya bagaimana review saya tentang produk ini! 


🌱 Isi dan kemasan


Packingnya terbuat dari plastik berbentuk bulat dengan tutup flip top. Tidak ada kemasan sekunder, jadi produk yang kita terima adalah langsung kemasan primer yang di wrap dengan plastik (seperti cleanser dan Toner Viva). 

Boleh dibilang kemasannya sedikit ringkih, jadi kalau kamu membeli produk ini secara online maka sangat disarankan untuk checkout bubble wrap juga supaya barangnya tidak rusak saat di perjalanan. Soalnya serius, kemasannya tidak terlalu kuat, mungkin karena harganya juga tidak tinggi sehingga kemasan bukan prioritas utama dari produsennya. 

Dengan Nett isi sebanyak 4gr, produk ini mengingatkan saya dengan single eyeshadow yang sering muncul di tutorial Make-up natural Korea. Oh iya, tutup contour Madame Gie ini bening. Jadi kita bisa melihat dengan jelas penampakan isi produknya, kalau dilihat-lihat sih warna cokelat dari si 01 ini tuh cocok untuk pemilik skintone kuning seperti saya. Kita coba ini nanti di bagian swatch yaa ^^

Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan lengkap tentang produk, mulai dari nama, komposisi, tempat produksi dan tempat pendistribusian, lalu juga ada nomor BPOM, Batch produksi, dan juga tanggal expired date. 

Sayang... Belum ada label Halal


🌱 Kandungan:


Talc, Mica, Polyethylene, Silica, Magnesium stearate, Dimethicone, Squalane, Phenoxyethanol. 

Saya coba mencari informasi tentang kandungannya di internet sesuai dengan yang tertera pada kemasan, Alhamdulillah hasilnya cukup bagus. 

Tidak ada kandungan yang memiliki rating jelek, meski ada beberapa bahan yang memiliki resiko comedogenic level 1 dan fungal acne trigger, tapi masih sangat aman. 

Klaim


Contour padat yang digunakan untuk mempertegas bentuk wajah. memiliki warna yang pekat.

Tersedia dalam 2 warna pilihan:
01 Latte Femme
02 Espresso Femme

Saya sengaja memilih yang nomor 01 karena warna cokelatnya lebih muda dan soft, ada hint mauve sedikit tapi masih sangat wearable sekali untuk dipakai harian. 

Warna cokelat si 02 lebih pekat dan sepertinya ditujukan untuk si pemilik warna kulit sawo matang. Tinggal disesuaikan dengan warna kulit kita saja mau yang nomor 01 atau 02.

 

Swatch


Warnanya keluar dengan cukup baik di kulit saya. Tidak terlalu pekat dan serbuknya juga tidak powdery, kalau menilik harganya, sepertinya contour ini memang best buy! Secara, harganya nggak sampai 20ribu rupiah. Di situs resmi Madame Gie, produk ini hanya dibanderol dengan harga 16.000 rupiah saja. 

Saya mencoba swatch di tangan ya, ini saya coba colek menggunakan jari saja, dan warnanya stand out tanpa harus oles berkali-kali, jadi sepertinya satu pan ini pun akan lama menghabisnya. Apalagi jika kamu menggunakannya hanya untuk contour hidung saja, misalnya. 


Staying Power


Di kulit saya, contour Madame Gie ini mampu bertahan sekitar 4-5 jam dipakai di rumah, tanpa ada AC, dan saya menggunakannya di atas wajah yang hanya menggunakan pelembab + sunscreen + bedak tabur. Itu pun hanya swatch iseng tipis-tipis di hidung, tanpa setting spray sama sekali. 

Sepertinya ketahanan dari contour ini lumayan bagus. Tapi karena ini adalah contour pertama saya, mohon maaf ya kalau misalnya tidak bisa membandingkan dengan contour lainnya. 

Tapi all I can say as a beginner adalah, contour ini merupakan alat tempur yang sempurna untuk kita semua yang masih belajar make-up! Ahahaha. 

Kenapa? Nah saya tulis alasannya di kesimpulan:

Kesimpulan


... Karena contour Madame Gie Make It Sharp ini harganya murah meriah dan juga berkualitas baik, maka bolehlah kalau misalnya jadi salah satu barang yang worth to buy

Selain bisa digunakan untuk contour, warna cokelatnya juga bisa digunakan untuk eyeshadow, warnanya yang matte dan netral cukup membantu mata agar sedikit lebih berdimensi. Saya belum coba sih bagaimana hasilnya jika menggunakan base sebelumnya, apakah semakin 'muncul' atau tetap biasa seperti saat di swatch? Nanti kita coba yaaa... 

Sayang sekali ada satu hal yang membuat saya kurang sreg dengan produk satu ini, yakni ; gak ada label HALAL. Saya berpikir beberapa kali untuk nge drop produk ini karena poin halal yang jadi pertimbangan utama saya sebagai muslimah. Menurut saya ini adalah satu hal yang super penting. 

Semoga ke depannya pihak Madame Gie mempertimbangkan kembali untuk mencantumkan label Halal pada produknya.


Selamat berdandan!