Sunday, May 12, 2019

Tutorial Make Up Natural Pakai Produk Lokal

Tutorial Make Up Korea, Tutorial make up Natural Pakai Produk Lokal

Make-up pakai produk lokal sepertinya sudah saya lakukan sejak pertama kali mengenal dunia perlenongan. Iya, saya jarang banget membeli make-up dari brand luar. Hampir semua koleksi produk make-up saya seperti bedak, eyeliner, lipcream, highlighter dan teman-temannya itu produk lokal. 

Kenapa? karena gampang didapat tentunya, saya nggak perlu beli online. Meskipun terkadang pengen juga bikin look pakai produk Korea seperti tutorial yang saya tonton di youtube. Tapi ya balik lagi, rangkaian make-up saya sehari-hari super simple dan sepertinya masih belum butuh-butuh banget karena saya masih pemula. 

Yep, boleh dibilang kalau saya tim skincare dan basic make-up :D

So, kalau temans pengen melihat bagaimana make-up ala korea saya sehari-hari, lets check it out!


Tutorial Make Up Natural Pakai Produk Lokal


1. Cuci muka

Saya menggunakan Hadalabo facial wash gokujyun supaya wajah bersih dan siap untuk menghadapi kejamnya dunia, kalau facewash favorit saya yang satu ini sedang habis saya nggak masalah menggunakan facewash dari brand lain.

2. Pelembab

Saya menggunakan Sariayu Pelembab Mawar dan juga Hada Labo Gokujyun Premium lotion secara bergantian. Biasanya kalau di rumah atau pagi hari saya menggunakan Sariayu, kalau skincare regime malam hari dan pengen hangout saya pakai Hada Labo Gokujyun.

3. Sunscreen

Saya setia menggunakan Wardah sunscreen karena formulanya cocok untuk kulit saya yang kering. Nggak ada whitecast, terserap dengan sempurna sekaligus jadi base.

4. Lip balm.

Melembabkan bibir sebelum dipoles lipen, supaya nggak cracky karena bibir saya sekering buah kurma impor. Saya pakai dari Viva Cosmetics varian chocolate.

5. Tone up cream

Mencerahkan dan mengurangi kekusaman kulit dalam satu langkah mudah. Gunakan secukupnya saja agar tidak pektay ya! 

6. Foundation

Saya menggunakan Sariayu foundation shade kuning langsat, saat memakai ini biasanya saya mix dengan sedikit aloe vera gel dari Wardah agar warnanya mudah saya blend di wajah. Coveragenya sheer dan warnanya sangat cocok dengan skintone kulit saya yang kuning langsat.

7. Set dengan bedak tabur

Saya menggunakan bedak tabur dari Wardah shade beige.  

8. Eye look:

>> Gunakan eyeliner tipis-tipis dan sikat alis agar rapi, saya jarang menulis alis sehari-hari karena menurut saya alis yang ada sudah cukup gondrong.

>>Gunakan eyeshadow berwarna coklat di kelopak mata untuk menciptakan ilusi mata yang nampak dalam. Saya menggunakan eyehadow dari Just Miss.



9. Gunakan blush tipis-tipis sambil tersenyum agar aplikasinya tepat pada apple cheek. Aplikasikan secukupnya agar hasilnya terlihat natural ya.

10. Pulaskan lipcream berwarna merah pada bibir bagian dalam dan blend keluar agar membentuk gradasi. Bisa juga dibantu dengan foundation atau concealer agar lebih rapi.



11. Done!

Selesai, nggak perlu rempong-rempong ya! ^^

Jadi itu dia tutorial untukmu yang pengen make up natural a la Korea. Produk make-up yang saya gunakan semuanya merupakan produk lokal Indonesia yang bisa kamu temui di pasar-pasar atau hypermart. Insya Allah ada di seluruh Indonesia.

Nah, selamat berdandan!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^