Wednesday, May 15, 2019

Wishlist Skincare Routine untuk Kulit Kering dan Kusam

Skincare Routine untuk Kulit Kering dan Kusam

Saya sudah lama bermasalah dengan kulit kering, apalagi sesudah menikah saya menggunakan pil KB, rasanya kadar ketandusan kulit saya semakin menjadi-jadi saja. Untung sekarang banyak skincare yang ditujukan untuk kulit kering, biasanya kan pasar terbanyak itu kulit berminyak atau kulit berjerawat. Lha, saya yang kulitnya ngelopek dulu rasanya sulit sekali bertemu dengan skincare yang pas. Sekali ketemu, eh, formulanya gak cocok. *sight*

Tapi karena sekarang industri kosmetika sudah maju dan variasi produk semakin beragam, plus banyak beauty blogger yang ilmunya mumpuni sering sharing-sharing di sosial media, maka saya juga semakin mudah menemukan produk yang nampaknya cocok dengan saya.

1. Facewash oceanfresh


Cara naksir sama facewash ini karena kandungannya yang diklaim alami dan 100% Indonesia. Apalagi dia no microbeads dan no harmful ingridients jadi saya rasa saya bakalan cucok banget pakai ini ^^

2. Toner wardah


Wardah semakin hari semakin kece, saya ngincer salah satu tonernya yang berbahan ekstrak bunga edelwiss ini kapan-kapan.
 

3. Toner avoskin



Wah, ini juga katanya salah satu exfoliator lokal yang kece, saya mupeng banget memabaca reviewnya. Tapi saya masih galau antara mau pakai tonernya atau pakai serumnya soalnya si serum kandungannya lebih nendang. Harganya juga lebih nendang di dompet huhu


4. Hatomugi cream


Kalau lotionnya yang isi 500ml itu sih oke banget hasilnya di kulit saya, calm. Saya pengen nyobain yang versi creamnya, tapi nunggu si 500ml ini habis dulu. Habisnya kapan? Kayanya masih lama hehe

5. Hada labo premium lotion



Wishlist zaman baheula, tapi saya males beli online yang full karena terlanjur mager pakai yang share in jar atau yang reguler produksi lokal di Indonesia.

6. Lipbalm aquilaherb


Kalau baca ingriedients si Aquila ini sih bikin mupeng banget! Alami semua, mana produk lokal, mana sudah halal, mana sudah certified cruelty free, bahan dari petani lokal. Semua yang saya mau ada di Aquila deh pokoknya.

7. Krim pagi dan krim gamat aquilaherb.


Saya cinta berat sama keduanya (dan sama semua produk mereka lol), kayanya yang ini dalam waktu deket bakal di repurchase deh.

8. Wangsajelita face oil 


Face oil ini sempat masuk pertimbangan saya bareng sama Bio oil. Bio oil sudah pernah nyobain pas hamil Nuy dan... efenya nyaris nggak kelihatan. Nggak bisa ngarep banyak sih karena nggak rutin. Tapi itu buat perut, kalau wajah saya naksir si Wangsajelita ini dulu deh.


9. Sensatia botanicals neroli blossom facial C serum 



Serum ini banyak di rave pemilik kulit kering, katanya sih, it works! Jadi saya pengen nyobain juga. Nggak apa deh invest di serum bikinan Bali ini kalau beneran ngefek. Saya pengen banget memperbaiki tekstur kulit saya yang berantakan ini.

Nah, itu dia (wishlist) skincare routine yang cocok untuk pemilik kulit kering dan kusam, kandungannya saya lihat melalui berbagai situs beneran improve banget ke kelembaban kulit. Jadi, kalau tipe kulitmu sama sepertiku mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk mencoba produk-produk diatas.




Be First to Post Comment !
Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^