Wednesday, May 08, 2019

5 Cemilan Usai Buka Puasa Praktis dengan Selai Skippy


Dari semua bagian menu berbuka puasa, bagian cemilan adalah salah satu favorit saya. Cemilan ini biasanya saya buat sesudah tarawih atau setelah sholat isya. Supaya nggak rempong, saya seringkali membuat menu yang gampang supaya praktis dan bisa cepat disajikan tanpa harus lama menunggu.

Nah, kali ini dari beberapa hari puasa saya punya beberapa menu yang sepertinya akan cocok disandingkan dengan Skippy sebagai penyempurna masakannya. Penasaran?

Begini contoh cemilannya:

1. Roti Selai Skippy


Nah, ini adalah menu paling mudah, yang bahkan Nuy usia 3,5 tahun aja bikinnya. Hahaha. Cukup dengan menyediakan roti tawar kemudian diolesi dengan selai Skippy sesuai selera, maka jadilah roti selai ini. 

Optional bisa ditambah dengan meises atau taburan lainnya, tapi saya pribadi sudah cukup puas dengan topping selai saja.

2. Gulung cokelat Skippy


Nah, ini bisa dibikin dengan menggunakan kulit lumpia atau pastry sheets sebagai bahan pembungkus untuk menggoreng, cokelat Skippy bisa diletakkan ditengah bersama dengan potongan kurma sebagai kejutan agar saat digigit selai manisnya tiba-tiba keluar, super yummy!

3. Pisang Goreng Coklat Skippy


Nah, pisang goreng yang dicocol dengan selai cokelat kacang Skippy kedengarannya lezat. Setuju?

Sesekali berkreasi dengan menu tradisional yang dipadukan dengan produk olahan modern pasti tidak akan membosankan. Opsi lainnya bisa ditambah parutan keju sebagai topping agar lebih lezatos. Pisang goreng pun pasti akan ramai diserbu anak-anak ^^

4. Crepes Skippy

Crispy dan kelezatan manis gurih menjadi komponen dari Crepes Skippy. Caranya cukup mengoleskan selai Skippy sebagai isi dari crepes saat dimasak, 


5. Bola-bola Skippy


Nah, yang ini stepnya lumayan nih, cara membuatnya dengan merebus ubi merah dan menghaluskannya, lalu dibentuk menjadi bulat dan diisi dengan selai dari Skippy. Selanjutnya digoreng hingga luarnya matang dan crispy. Selai yang meleleh di dalam pun akan keluar bak lava saat disajikan~

Nah, itu dia ide cemilan buka puasa yang praktis, mungkin bisa dicoba sewaktu-waktu. Selamat memasak!


Be First to Post Comment !
Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^