EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi
EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Bagian dari Komunitas:

Bookmark

Indomilk Optinutri, Susu Bubuk untuk Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap Masa Kini.

Indomilk susu bubuk

Tahun ini Nuy punya kebiasaan baru, yakni minta dipanggil dengan sebutan 'kakak'. Katanya, sekarang dia sudah besar, bukan bayi lagi, bukan adek lagi, jadi ceritanya dia pengen tumbuh lebih besar dan tinggi. Saya pun memanfaatkan kesempatan ini dengan memintanya minum susu lebih teratur agar tumbuh lebih baik. Tidak lama menentukan susu apa yang akan saya sediakan, pilihan saya pun jatuh kepada Indomilk Susu Bubuk

Iya, kamu tidak salah baca, saya memilih susu bubuk untuk anak saya. Sebelumnya saya pernah memikirkan beberapa alternatif, tapi dengan beberapa pertimbangan akhirnya saya merasa lebih klop dengan susu bubuk Indomilk. Salah satu pertimbangan saya adalah harganya yang sesuai dengan budget saya, ditambah lagi produknya mudah sekali ditemukan sehingga saya tidak perlu khawatir kesulitan mencari jika kehabisan susu. Selain itu saya juga merasa klop dengan Optinutri yang menjadi nutrisi utama untuk membantu anak tumbuh menjadi dengan baik. 

Uhm, Optinutri, apa itu? 

Nutrisi untuk Mendukung anak tumbuh 'Tinggi, Tangguh, Tanggap'


Tiga kata yang ingin sekali saya wujudkan dalam perkembangan Nuy ini ternyata terwakilkan dalam nutrisi yang terkandung dalam formula susu yang saya pilih.


Omong-omong, perkara nutrisi memang bukan urusan sepele. Sebagai orangtua kita memang harus memahami tentang kebutuhan gizi si kecil agar tumbuh kembangnya maksimal. 

Untuk saya pribadi nih, terlebih karena saya sepenuhnya sadar kalau Nuy adalah seorang picky eater garis lunak, saya punya ketakutan tersendiri kalau saya tidak bisa mencukupi kebutuhan gizinya. Saya pun dituntut harus lebih kreatif, Nuy bukan tipe anak yang dengan suka rela akan membuka mulutnya untuk memakan sayur, untuk membujuknya makan maka saya harus mengolah sayuran bersama makanan favoritnya, misal menjadi nugget sayur, mie sayur, omelette sayur, dan lain-lain. Atau saat Nuy agak kurang suka makan nasi misalnya, saya pun menyiasatinya dengan menyediakan karbohidrat pengganti seperti kentang atau ubi-ubian yang lebih disukai Nuy. πŸ˜„

Agak belibet yaah, meski begitu, untungnya, dia senang makan ikan, buah-buahan, dan... minum susu! 

Hal terakhir inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa saya jadi sering tengak-tengok nutritional fact susu bubuk kemasan ☺️
Nah, terus bagaimana dengan kandungan nutrisi di Indomilk Susu Bubuk? 

Kita dapat memeriksa apa saja yang terdapat didalamnya dengan memeriksa daftar kandungan nutrisi yang tercantum dalam kemasan kardus susu bubuk untuk anak yang satu ini. 

Tinggi, tangguh, tanggap
Si kecil yang tanggap. 

Sehabis dilihat-lihat, dengan pemahaman saya ditambah bertanya-tanya dengan Mbah Google, saya jadi paham kenapa susu ini bisa mendukung anak tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap. 

Hal ini karena kandungan Optinutri yang tadi saya sebut, yakni cakupan nutrisi yang diperlukan dalam perkembangan anak, terutama;

🌱 Kandungan kalsium yang tinggi agar anak bisa tumbuh tinggi maksimal, 


🌱 Kandungan protein untuk membantu anak berkembang lebih tangguh, 


🌱kandungan Omega 3 untuk menutrisi perkembangan otak anak menjadi lebih cerdas dan tanggap. 


Tiga unsur essensial ini begitu berharga untuk perkembangan anak. Kenapa bisa disebut berharga? Yuk kita bahas secara singkat tentang tiga kandungan utama ini; 

Manfaat susu bubuk berkalsium tinggi untuk pertumbuhan anak


Kalsium berperan penting dalam perkembangan fisik tubuh karena dapat membantu pertumbuhan tulang dan juga gigi. Mencukupi kebutuhan kalsium dan membentuk massa tulang yang kuat dan sehat pada masa anak-anak sangat penting sebagai fondasi kekuatan tulang di kemudian hari.

Terlebih untuk anak-anak zaman sekarang seperti Nuy, dimana masa yang akan datang perihal tinggi badan akan sangat berpengaruh pada lingkup sosialnya. Kalsium yang cukup akan membantunya tumbuh maksimal dan juga akan membantu membasmi stunting yang merugikan bangsa. 


Waktu saya googling soal kalsium, saya baru sadar kalau ruang lingkup manfaatnya luaaaas banget, bukan cuma pertumbuhan tulang dan gigi, kalsium ternyata juga berpengaruh pada perkembangan sistem saraf dan otot, imunitas anak, bahkan kinerja organ jantung, lebih spesifiknya memengaruhi proses kontraksi serta relaksasi otot jantung. 

Wew, jadi wawasan baru deh πŸ˜„


Susu bubuk untuk anak
Susunya sudah diminum setengah πŸ˜„

Manfaat kandungan protein dalam susu bubuk

Protein merupakan komponen penting di dalam tubuh. Protein bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan-jaringan, memproduksi enzim dan hormon. Protein juga berperan penting untuk membangun tulang, otot, darah serta kulit. Kuku dan rambut misalnya, sebagian besarnya terdiri dari protein. 

Tubuh anak yang tercukupi kebutuhan proteinnya akan bertumbuh menjadi lebih tangguh dan mampu menghadapi tantangan di setiap harinya. 

Manfaat Omega-3 untuk Tanggap menyerap pelajaran

Kalau saya ingat-ingat lagi suplemen saya sewaktu hamil dulu, bahkan dokter kandungan saya meresepkan kandungan Omega-3 untuk janin yang masih tumbuh dalam rahim. Nah, rupanya Omega-3 ini pengaruhnya sangat besar terhadap perkembangan kognitif anak, hal ini berlaku pada semua usia, sejak bertumbuh sebagai janin, anak-anak, hingga menjadi lansia. 

Jika kebutuhan Omega-3 pada anak tercukupi, anak akan menjadi lebih cerdas dan tanggap karena mampu berpikir lebih cepat. 

🌱🌱🌱

Demikian manfaat susu bubuk bernutrisi yang orang tua harus tahu. Kalau kita cermati, ternyata lumayan banyak juga ya? Menulis ini, saya jadi tersadarkan kalau hal sesederhana memberi susu pada anak ternyata bisa jadi sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak di masa yang akan datang. πŸ€”


Mengetahui hal tersebut, tentu ada yang akan bertanya tentang Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa saja? 

Nah, menurut keterangan yang ada pada kemasan, jadi susu bubuk Indomilk ini bisa dikonsumsi oleh anak berusia 5 sampai dengan 12 tahun. Jadi Alhamdulillah cocok untuk Nuy yang sekarang bersekolah di TK, kalau diukur dengan kelas berapa anak bersekolah, maka saya asumsikan susu Indomilk ini bisa dikonsumsi oleh anak TK sampai dengan anak yang ada di kelas VI Sekolah Dasar. Jadi tidak perlu bingung kalau ditanyakan Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa ya, karena range usia yang memerlukan nutrisi ini ada di usia awal sekolah. 
Indomilk susu bubuk untuk usia berapa
Bersama sepupunya, Ais. 


Indomilk Susu Bubuk Optinutri tersedia dalam tiga varian rasa, yakni Instant Coklat, Instan Plain bebas gula, dan Full cream bebas gula. Ketiga rasa ini tersedia dalam empat macam kemasan, yaitu kemasan sachet 27g dan 37g, serta dus 400g dan 800g. Rasa favorit Nuy yang rasa cokelat, dia paling senang diminum hangat sambil makan roti manis favoritnya. 

Jangan lupa, selain nutrisi yang tepat, maka anak-anak juga memerlukan bimbingan dan stimulasi dari lingkungan serta orang terdekatnya seperti orang tua, keluarga, hingga gurunya untuk bisa belajar dan menyerap ilmu dengan maksimal hingga akhirnya dia akan tumbuh menjadi anak yang Tinggi, Tangguh, Tanggap seperti yang yang semua orang tua mau. 
48 comments

48 comments

Halo, terimakasih banyak sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^
  • Amel
    Amel
    Saturday, 28 November, 2020
    Pemenuhan nutrisi memang sangat penting untuk anak-anak ya, supaya mereka tumbuh tinggi tangguh dan tanggap.Senang kalau melihat anak tumbuh ceria dan pintar ya mbak.
    Reply
  • Celoteh Dini Hari
    Celoteh Dini Hari
    Monday, 16 November, 2020
    wah ini susu idaman para emak dan anak2,

    si kecil pasti suka sama rasa coklatnya yg nikmat
    si ibu bahagia anknya dpt nutrisi sehat

    ponakan aku aja suka
    Reply
  • Helmiyatul Hidayati
    Helmiyatul Hidayati
    Friday, 13 November, 2020
    Anak tumbuh tinggi tangguh dan tanggap itu harapan orang tua untuk itu sebagai orang tua kita juga harus mendukungnya dengan memberikan nutrisi terbaik bagi anak terutama lewat susu
    Reply
  • Han
    Han
    Wednesday, 11 November, 2020
    Ngga hanya bocahnya aja yg suka kalo susu indomilk ini. Tapi enaknya juga girang bangettt kalo dikasih ini hahahaa. Enak sihh rasanya
    Reply
  • Liza-fathia.com
    Liza-fathia.com
    Monday, 09 November, 2020
    wah, komplit ya kandungan susunya. anakku alergi susu sapi walhasil belum pernah coba susu indomikl ini. nanti kalau masa pantangannya sudah selesai, aku mau kasih juga
    Reply
  • umimami
    umimami
    Sunday, 08 November, 2020
    kaka nuy duu senyumnya muaniss, sama nih koko juga suka minum susu bubuk indomilk fullcream, emaknya senang karena selain sli dari susu segar harganya terjangkau
    Reply
  • Eni Martini
    Eni Martini
    Friday, 06 November, 2020
    Anakku yang nomor dua juga minum susu ini yang varial plain. Dia suka minumnya dikasih remahan cokelat, katanya lezat. Belum coba yang rasa cokelat nih
    Reply
  • Nanik Nara
    Nanik Nara
    Thursday, 05 November, 2020
    Halo kakak Nuy, sehat terus ya. Tumbuh makin tangguh dan kuat berkat minum susu indomilk
    Reply
  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam
    Wednesday, 04 November, 2020
    wah anakku suka susu ini, apalagi yang dingin enak deh. Perlu juga stok di rumah ya menemani anak belajar daring
    Reply
  • Sapti nurul hidayati
    Sapti nurul hidayati
    Wednesday, 04 November, 2020
    Kandungan gizi susu.bubuk indomilk ini lengkap dengan pilihan rasa yang beragam, dan rasa yang enak. Pantas saja anak-anak suka. Harganya juga ekonomis, jd ibu2 juga suka. Klop deh..
    Reply
  • Adriana Dian
    Adriana Dian
    Wednesday, 04 November, 2020
    Wah pasti enak ya rasanya indomilk coklat ini, sampe si cantik happy banget minumnya ya maaak.. Nanti aku mau cobain juga ah untuk anak-anak. Hehehe
    Reply
  • Utie Adnu
    Utie Adnu
    Wednesday, 04 November, 2020
    Bener banget ya nutrisi yg seimbang itu Penting banget ditambah lagi dengan tambahn susu kyj indomilk ini buat tumbuh kembang anak
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    Wednesday, 04 November, 2020
    Manfaat minum susu bubuk Indomilk banyak yaa...
    Selain membuat anak-anak tumbuh dengan optimal, juga membantu mencukupi banyak zat yang diperoleh dari minum susu.
    Reply
  • Dzulkhulaifah
    Dzulkhulaifah
    Wednesday, 04 November, 2020
    Saya baru tahu juga kalau manfaat kalsium nggak hanya baik untuk tulang dan gigi. Ternyata juga baik untuk perkembangan saraf dan otot. Susu bubuk Indomilk selain mudah mendapatkannya, rasanya juga enak. Orang dewasa aja bakalan suka, apalagi anak-anak. Hehe.
    Reply
  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah
    Wednesday, 04 November, 2020
    Usia 5 - 12 tahun, pas banget buat kedua anakku. Memang anak usia sekolah ini butuh asupan yang komplit karena pertumbuhan fisik dan otaknya sedang bagus-bagusnya. Indomilk optinutri cocok banget dijadikan asupan tambahan karena kandungannya yang komplit dan rasanya enak.
    Reply
  • Siti Nurjanah
    Siti Nurjanah
    Wednesday, 04 November, 2020
    Susu bubuk memang jadi pilihan ya karena memiliki daya awet yang cukup tinggi selain itu indomilk punya kandungan nutrisi, kalsium juga protein yang lengkap
    Reply
  • Indah Nuria Savitri
    Indah Nuria Savitri
    Wednesday, 04 November, 2020
    rasanya guriiih ya mba.. anak - anak memang suka minum susu yang satu ini. Dan anak - anak tumbuh sehat
    Reply
  • mardanurdin.com
    mardanurdin.com
    Wednesday, 04 November, 2020
    Masya Allah, Nuy makin gede, tinggi, cantik pula. Ini pasti karena rajin minum susu indomilk iya kaaan, hayooo... sehat terus ya Nak
    Reply
  • Ophi Ziadah
    Ophi Ziadah
    Wednesday, 04 November, 2020
    Wah indomilk bubuk coklat enak niih anak2 pasti suka deh...
    Ternyata bantu pertumbuhan juga yaaa
    Reply
  • Dewi Rieka
    Dewi Rieka
    Tuesday, 03 November, 2020
    makin pintar dan jangkung ya Kak Nuy, berkat Indomilk yang bagus untuk pertumbuhan dan juga enak rasanya...
    Reply
  • Mugniar
    Mugniar
    Tuesday, 03 November, 2020
    Kujatuh cinta sama Kakak Nuy ... masya Allah ... tumbuh sehat dan ceria terus ya Naak. In syaa Allah dengan susu Indomilk tiap hari tumbuh makin cerdas.
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    Tuesday, 03 November, 2020
    wah emang ya, klo nutrisinya tepat anak pun akan tumbuh melesat ya mbak
    Reply
  • Efi Fitriyyah
    Efi Fitriyyah
    Tuesday, 03 November, 2020
    Baca ini diingetin lagi kalau yang namanya fungsi kalsium bukan cuma buat tulang dan gigi tapi jga imunitas dan sebagainya. Apalagi di masa pancaroba dan pandemi, imunitas tubuh itu penting banget ya, Maaak. Kalau inget Indomilk ku jadi inget iklannya dulu jaman bocil hihihi
    Reply
  • Armita
    Armita
    Tuesday, 03 November, 2020
    Anak saya juga minum susu bubuk Indomilk favorit mereka yg rasa coklat
    Reply
  • April Hamsa | Parenting Blogger  keluargahamsa.com
    April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com
    Tuesday, 03 November, 2020
    Wah jd bebas gula yaaaa, gak bikin anak berisiko obesitas donk ya.
    Bisa nih kapan2 beliin buat anakku soalnya anakku jg sampai usia segini masih minum susu pertumbuhan, kyknya kalau dikasi yang rasa coklat anakku jg bakalan seneng :D
    Reply
  • Mutia Ramadhani
    Mutia Ramadhani
    Tuesday, 03 November, 2020
    Tinggi itu emang ada faktor genetiknya. Tapi bukan berarti tinggi anak itu gak bisa diusahakan. Suami saya misalnya, kedua orang tuanya pendek, tapi dia bisa tinggi banget. Ternyata selain minum susu, waktu kecil dia rajin banget berenang. Indomilk ini memang susu keluarga banget dari generasi ke generasi.
    Reply
  • Mira Kaizen
    Mira Kaizen
    Tuesday, 03 November, 2020
    Saya jadi inget keponakan saya mbk, dia suka banget dengan susu indomilk. kalo kewarung sering ambil sendiri yang kemasan kecil itu mbk.
    Reply
  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian
    Monday, 02 November, 2020
    Kebalikan sama anakku yg kecil nih, udah besar kelas 5 tapi aku masih panggil adik bayi :-D

    Kakak Nuy udah siap jadi kaka dong ya hihihi. Udah tumbuh tinggi tangguh & tanggap soalnya nutrisinya sudah terpenuhi
    Reply
  • Dewi Adikara
    Dewi Adikara
    Monday, 02 November, 2020
    KIta makin bisa maksimal menstimulasi anak ya mbak, saat mendaoatkan nutrisi yang tepat dengan susu bubuk Indomilk:)
    Reply
  • Diah Kusumastuti
    Diah Kusumastuti
    Monday, 02 November, 2020
    Hai, Kakak Nuy.. rajin belajar, makan yang bergizi, dan jangan lupa minum Indomilk susu bubuk yaa.. biar makin tinggi dan pinter! Hihihi.
    Alhamdulillah ya seneng kalau anak-anak suka makan sayur buah dan susu :)
    Reply
  • Sri murni
    Sri murni
    Monday, 02 November, 2020
    Kakak Nuy makin pintar aja da gak mau dipanggil adek ya. .. Sehat selalu anak pintar.
    Reply
  • Eka FL
    Eka FL
    Monday, 02 November, 2020
    setuju, produk indomilk susu bubuk memang harganya pas di kantong gak susah nyarinya
    Reply
  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah
    Monday, 02 November, 2020
    Betul sekali, asupan penting namun stimulus juga tak kalah penting. Begitu pun sebaliknya. Memang mengasuh itu harus luar dalam.
    Reply
  • Nita Juwithafina
    Nita Juwithafina
    Monday, 02 November, 2020
    Kompak ya mom :) seneng liatnya salam buat kaka yaaa happy sealu bersama indomilk mbaaa
    Reply
  • Muna Fitria Hidayat
    Muna Fitria Hidayat
    Sunday, 01 November, 2020
    Keunggulan Indomilk bubuk dari yang UHT apa ya? Apakah kandungannya berbeda?
    Reply
  • Aswinda Utari
    Aswinda Utari
    Saturday, 31 October, 2020
    Susunya samaan nuy. Samaan sm tante. Ini enak soalnya. Sampe org gede pun suka. Haha
    Reply
  • Lina sophy
    Lina sophy
    Saturday, 31 October, 2020
    Rasanya lezat siy kalau produk Indomilk Susu Bubuk. Anak saya minum ini juga yang rasa coklat
    Reply
  • Supadilah
    Supadilah
    Saturday, 31 October, 2020
    anak-anak emang suka indomilk ini. rasanya enak, nggak bosen2 anak
    Reply
  • Sitatur Rohmah
    Sitatur Rohmah
    Saturday, 31 October, 2020
    Walau terkesan sederhana,tapi manfaatnya luar biasa ya mba untuk pertumbuhan anak kedepan nya.
    Apalagi Susu Bubuk Indomilk menjadi andalan para ibu karena kandungan nutrisinya baik untuk anak.
    Reply
  • Sitatur Rohmah
    Sitatur Rohmah
    Saturday, 31 October, 2020
    Walau terkesan sederhana,tapi manfaatnya luar biasa ya mba untuk pertumbuhan anak kedepan nya.
    Apalagi Susu Bubuk Indomilk menjadi andalan para ibu karena kandungan nutrisinya baik untuk anak.
    Reply
  • Nanik Nara
    Nanik Nara
    Saturday, 31 October, 2020
    Anakku juga suka susu bubuk indomilk. Saya biasanya beli yang rasa coklat kemasan sachet. Takarannya pas, jadi anak-anak bisa bikin sendiri kalau pengen minum susu
    Reply
  • Arai Amelya
    Arai Amelya
    Saturday, 31 October, 2020
    Ngeliat dek Nuy minum segelas susu coklat gitu, asli jadi pengen juga mwkwkwk. Saya emang dasarnya dari kecil suka susu sih, dan nggak heran kalau Indomilk ini memang punya banyak kelebihan, brand-nya sudah terpercaya banget dan asli enak
    Reply
  • Lintang
    Lintang
    Saturday, 31 October, 2020
    Cocok banget buat tumbuh kembang anakku yang umur 5 tahun juga. Pasti suka banget yang rasa coklat. Apalagi butuh banget asupan kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi.
    Reply
  • Mutia Ramadhani
    Mutia Ramadhani
    Friday, 30 October, 2020
    Kalsium itu kebutuhan utama anak, khususnya anak usia 5-12 tahun. Sayangnya kita gak sepenuhnya bisa menyediakan kalsium penuh dari makanan-makanan untuk anak kita. Problemnya bukan orang tua gak mau masak, tapi anaknya kadang malas makan. Nah itu dia. Makanya untuk Kakak Mae pun saya terbantu sekali dengan Indomilk Optinutri ini. Kecukupan kalsiumnya jadi terjamin.
    Reply
  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina
    Friday, 30 October, 2020
    Wah nuy sama dong kaya mas Sakha jug minum susu bubuk indomilk yang rasa plain tapi...selain diminum jg dibikin pancake enak loh
    Reply
  • iffiarahman.com
    iffiarahman.com
    Friday, 30 October, 2020
    Indomilk ini memang baik ya untuk konsumsi tumbuh kembang anak karena mengandung opti nutri
    Reply
  • Triyatni A.
    Triyatni A.
    Friday, 30 October, 2020
    Samaan nih anakku juga suka Indomilk. Nutrisinya cukup lengkap, harganya juga terjangkau
    Reply
  • Ruli retno
    Ruli retno
    Monday, 12 October, 2020
    Minum cucu yg banyak ya nuy, biar tinggi tanggap dan tangguh kaya mamah
    Reply