Saturday, August 10, 2019

Si Kocheng Oren dan Hari Kucing Internasional. #FBBKolaborasi


[FBB Kolaborasi] - Belakangan sedang marak istilah ‘kocheng oren barbar’ di linimasa sosial media. Awalnya saya pun roaming, apa sih maksudnya istilah barbar yang disematkan di depan si imut kucing ini. Kucing nyuri ikan di meja dapur kah maksudnya? 🤔 

Eh sehabis ditelusuri, ternyata istilah ini  muncul seiring adanya beberapa meme serta video kucing berbulu orange yang menurut netizen +62 terkesan garang dan nyeleneh dibandingkan dengan kucing pada umumnya. 

Terus, karena pelafalannya yang terkesan lucu dan juga meme tentangnya yang semakin banyak, istilah ‘kocheng oren barbar’ pun semakin meluas. 

Sekarang jika kita berselancar di sosial media seperti Facebook, twitter, Instagram, bahkan di youtube,  orang-orang yang menggunakan istilah 'kocheng barbar' pun mudah sekali ditemukan.




Apakah benar bahwa kucing dengan bulu berwarna oren lebih barbar?


Nah, kalau ini sih sepertinya relatif ya, saya sudah nyobain googling tentang riset korelasi antara warna dan sifat kucing. 

Tapi hasilnya nggak ada satupun penelitian yang menegaskan kebarbaran kocheng oren ini. Bahkan salah satu studi dari UC Berkeley menyatakan bahwa kucing orange sifatnya pemalas, ramah, santai dan penyayang.  

Kok malah bertolak belakang ya? 😂

Padahal nih, si kucing  orange di rumah mertua galaknya minta ampun! 

Nggak cuma galak, tapi juga belagu, suka sombong sama majikan, picky eater, sering cuek bebek naik ke rumah pas badan basah kena lumpur habis gelud, suka ngambil ikan goreng di dapur. 

Lengkaplah pokoknya, persis seperti deskripsi netizen Indonesia tentang kocheng oren barbar. wkwkwk.

Oh iya, suami dan keluarganya pecinta kucing. Nama yang disematkan pada kucing yang sempat tinggal serumah pun lucu dan unik, Saya ceritakan sedikit ya:

🐈Miyay Miyupiyupay.





Meskipun namanya lucu dan mungkin mengingatkan kita pada permen Yupi atau juga Miyavi yang sudah menikah dan punya dua anak. (eh? Kok Miyavi?) 

Miyay ini seorang jantan berwarna putih yang photogenic.

Hobinya? Difoto.
Seperti diberikan jalan, waktu itu Suami baru beli kamera. Alhasil galeri suami dulu isinya gambar kocheng semua. Aku dilupakan karena seekor kucing

Terakhir Miyay hilang, diduga melarikan diri dengan istri barunya.

Freddy Numberry. 


Inspirasi nama ini katanya datang dari Freddy sang tokoh horror dari film Night on Elm street, nggak heran kelakuannya pun barbar abeees.

Kucing jantan berwarna abu-abu ini sering berpartisipasi dalam lomba gelud antar kucing untuk bisa memenangkan persaingan menjadi raja kucing di wilayahnya. Pulang dalam keadaan luka-luka sudah biasa banget, ujug-ujug suami yang jadi tabib kucing dadakan. 

Terakhir Freddy berkelahi dengan ular berbisa, dan Freddy pun pulang ke Yang Maha Kuasa. 

Istirahat yang tenang ya Freddy, namamu sudah kumasukkan dalam tulisan FBB Kolaborasi nih. 

(maaf ya, fotonya gak ketemu) 

Omen Sansolo


Omen mana? ya Omen yang di film trilogi itu. Kenapa jadi film horror semua tolong tanyakan pada suami dan keluarganya. Salahkan channel tv Thrill itu juga karena sepertinya inspirasi nama ini datang dari sana.

Ngomong-ngomong nih, Omen adalah kocheng oren. Masih hidup serta G A N A S. 

Kucing jantan hasil persilangan yang dipungut paman ini pas masih kecil matanya biru lho! Entah kenapa sekarang jadi sama dengan kucing biasa. Katanya bumer sih karena kebanyakan makan ikan asin. wkwk...

Kelakuannya ngegemesin Kalau ada maunya manja setengah mati. Perut kenyang, hati senang? Mlengos aja ni kucing pas dipanggil. Tapi tetep aja satu rumah sayang❤️


Next, sadar nggak sih kalau kocheng oren ini juga banyak muncul di serial TV atau pun film Hollywood. Misalnya: Garfield, kucing peliharaan Jon Arbuckle ini eksis berapa dekade sampai punya film sendiri, juga Puss in boots, kucing jagoan dengan kostum layaknya Zoro, lengkap dengan topi bulu dan pedang yang awalnya muncul di animasi Shrek lalu kemudian punya film sendiri juga. 

Si kocheng oren versi animasi = Puss in Boots

Garfield, kucing orange legendaris.


Yang terbaru, Kocheng Oren gelud juga featured di MV Rich Brian ‘Kids’. Go internasyenelll yak si kocheng oren. Sampai-sampai Bule pun banyak yang bingung dan bertanya-tanya tentang slang ‘kocheng oren’ ini apa loh. Hehe



Nah, anyway selamat hari kucing Internasional! Telat posting nih, maaf ya! Hihi

Tulisan kali ini aku ikutkan dalam FBB kolaborasi dengan tema “Hari Kucing”. Bye dan sampai jumpa di tulisan berikutnya ^^
3 comments on "Si Kocheng Oren dan Hari Kucing Internasional. #FBBKolaborasi "
  1. Wkwkwk...nama kucingnya keren-keren ih.

    Saya dulu juga punya kucing yang diambil dari nama tokoh serial TV horror lokal. Namanya Grandong, diambil dari nama cucu Mak Lampir XD

    ReplyDelete
  2. Eh kocgeng oren ini kenapa sih jd banyak meme nya di instagram dan twitter.
    Suka gemesh bgt knp kelakuannya begitu haha

    Salam,

    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete
  3. Aduh leha, nama kucingmu susah bener manggilnya. Hahaha.. tapi seru ya, jadi berkesan dan penuh kenangan karena punya nama yg keren2

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^