EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi
EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Bagian dari Komunitas:

Bookmark

5 Destinasi Wisata Penuh Kenangan di Lombok



[Destinasi Wisata Penuh Kenangan di Lombok]Lombok , siapa sih yang belum tahu indahnya pulau satu ini? Pasir lembut dan air yang biru, ditambah lagi dengan hijaunya pemandangan dan kulinernya yang memanjakan. Menurut saya Lombok adalah salah satu daerah dengan pantai terindah di Indonesia.

Nggak, saya nggak lebay.

Memori saya tentang Lombok memang indah banget. Saat study tour kampus dulu, kebetulan saya pernah mampir di Gili Trawangan. Dan yah, beneran indahnya tuh bukan kaleng-kaleng kalau kata anak muda zaman sekarang. Sayang ya, karena namanya juga study tour, acara jalan-jalannya juga bukan ‘menu’ perjalanan utama. Rasanya waktu cepat banget berputar saat menikmati setiap jengkal keindahan pulau ini.

Oleh karena itu, kalau punya kesempatan buat balik lagi kesini, saya berjanji untuk memuaskan hasrat saya menjelajahi Lombok dengan lebih detail lagi. Siapa tau kan berangkat kali ini tuh bisa sekalian buat honeymoon di Lombok. Hahaha…. *ngarep*

Nah, untuk itenenary alias jadwal perjalanan, saya iseng-iseng bikin nih, siapa tahu nanti tiba-tiba dapat hadiah kesini atau dapat rezeki nomplok, saya bisa langsung me-recall ingatan saya tentang tempat-tempat cantik di Lombok yang ingin saya datangi.

Oke, Langsung saja, ke nomor pertama:

1. | Makan es krim gelato di pinggir Pantai!


Duh, ini benar-benar tidak terdustakan nikmatnya. Menikmati semilir angin pantai di bawah rindangnya pohon kelapa sampil menikmati es krim gelato favorit. Bukan cuma es krim yang bisa meleleh, tapi rasa penat dan lelah bekerja Insya Allah juga ikutan meleleh~

Pas study tour dulu saya bertemu dengan salah satu stand gelato yang super ramai, tapi saya parno makan es krim gelato karena ragu dengan status halalnya. Pas sudah menuju destinasi berikutnya, baru deh saya tahu kalau gelato yang tadi tuh halal. Kzl gak? Jadi pelajaran banget buat mencari informasi lengkap dan detail sebelum menerima atau menolak makanan.


2. | Snorkeling


Saya tau ini tuh keinginan yang belagu banget, soalnya skill berenang saya aja masih level apalah-apalah tapi pengen snorkeling. hahaha.

Tapi demi apa, Lombok tuh pemandangan bawah airnya super cakep. Ibarat hutan tuh masih rindang dan banyak satwa liarnya. Eksotis abis kalau saya lihat dari gambarnya, ya pastinya bikin mupeng maksimal buat melihat langsung dengan mata kepala sendiri. ^^


3. | Berkunjung ke Desa Sade & Sasak


Nah, kalau destinasi yang satu ini biasanya jadi salah satu tempat wajib untuk dikunjungi jika berkunjung ke pulau Lombok. 

Disini kita bisa melihat rumah tradisional suku tersebut yang dibangun menggunakan tiang kayu sebagai pilar, dinding berbahan bamboo, alang-alang kering sebagai atap. Pun, salah satu perkataan guide saya dulu yang mengatakan bahwa lantainya terbuat dari kotoran kerbau yang sudah dicampur dengan tanah. Bagian terakhir ini diinfokan sambil becanda, jadi saya kira dulu boongan. Entah ya boong apa nggak, yang jelas nggak bau.Dan enak karena bikin hawa jadi dingin. Hehe

Terlepas dari nuansa hidup mereka yang kental dengan tradisi, kain hasil tenunan suku ini sudah saya buktikan kualitasnya bagus. Saya membeli salah sehelai sarung berbahan serat nanas saat berkunjung tahun 2014 kesini, dan sarungnya masih bagus sampai hari ini. 5 tahun cuy!


4. | Pantai Senggigi


Ngomongin Lombok nggak afdhal rasaya kalau nggak masukin pantai sebagai destinasi terbaiknya. Pantai-pantai yang berada di kawasan Lombok memang menawan, diantara beberapa pantai yang saya singgahi, maka Pantai Senggigi meninggalkan kesan yang cukup kuat. Airnya itu persis seperti bayangan pertama kali saya waktu pertama kali membaca deskripsi ‘pantai’ saat masih kecil, biru bening dan bersih!

Saya mengkhayal suatu hari nanti bisa menikmati sunset sambil menyantap hidangan ayam taliwang khas NTB disini. Wadidaw, perfecto abis!

5. | Bersepeda Mengelilingi Gili Trawangan.


Gili atau pulau dalam bahasa Indonesia merupakan bagian dari pulau Lombok. Ada Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, dan Gili-gili lainnya. Tapi yang terkenal adalah Gili Trawangan, Di Gili ini tadi ada gelato dan juga… sewa sepeda!

Dengan harga yang menurut saya sangat terjangkau, kita bisa menggunakan sepeda untuk berkeliling di pulau cantik ini. Kalau dulu saya pertama kali njajal sesepedaan ini bersama dengan teman-teman, maka kali kedua saya pengen njajal bersama bapaknya anak-anak.


Okay, 5 itu cukup untuk saat ini. Next, pastinya bakalan nambah lagi.Tapi sudah cukup lah untuk destinasi main ke Lombok. Nggak bingung lagi mencari dimana tempat terbaik kalau mendadak pengen dolanan. Hehe.

Kamu punya rekomendasi nggak, kalau ke Lombok wajibnya pergi kemana?

Share dong!
9 comments

9 comments

Halo, terimakasih banyak sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^
  • Aswinda Utari
    Aswinda Utari
    Friday, 05 July, 2019
    Kemarin aku baru mewek liat mama n abah piknik ke lombok berduaan aja. Mau dibawa jg ceritanya. Haha. Kalo aku g pernah ke lombok. Naik pohon lombok pernah.. Wkwk
    Reply
  • Rizky Ashyanita
    Rizky Ashyanita
    Friday, 05 July, 2019
    aku belom pernah ke Lombok mbak Lehaaa :(
    tapi makan es krim dipinggir pantai itu emang asooy sih, sambil ditemani suara ombak dan semilir angin :D


    salam,

    rizkyashya.com
    Reply
  • Hairun Nisa
    Hairun Nisa
    Friday, 05 July, 2019
    Aku sih yang penasaran banget si Gili Trawangan itu. Soalnya destinasi yang itu sering banget disebut dimana-mana. Kayaknya hampir semua traveler itu merekomendasikan itu.
    Reply
  • Melisa Carollina
    Melisa Carollina
    Friday, 05 July, 2019
    Liat ini jd pngen ke lombok juga, seringnya bali nanti mau coba nyebrang ke lombok .. Lombok ccok buat honeymoon krna lbh tenang daerahnya, aplg airny yg biruu menyegarkan mata banget yaa mba hehe
    Reply
  • Eny kadinda Aprilya
    Eny kadinda Aprilya
    Thursday, 04 July, 2019
    Asik yah mau juga dong jalan-jalan kenali hhi apalagi bisa snorkeling kan mbaa
    Reply
  • Rindang Yuliani
    Rindang Yuliani
    Thursday, 04 July, 2019
    Waah Mbak Leha pernah ke Lombok. Keren. Mau bgt nyoba makan gelato dinpinggir pantai, di Lombok pula. Sempurna rasanya travelling kalau beginim
    Reply
  • lilpjourney.com | @putriii_santoso
    lilpjourney.com | @putriii_santoso
    Thursday, 04 July, 2019
    jadi kangen lombok :(
    apa lagi makan ice cream di gili trawangan abis nyemplung...aaaa seger
    tapi jd keinget kejadian di kolam renang malam2 :((
    Reply
  • irabooklover
    irabooklover
    Wednesday, 03 July, 2019
    Wah, sudah pernah ke Lombok ya? Keren!

    Saya belum pernah, hiks. Selama ini cuma baca-baca doang tentang keindahan Lombok.

    Nanti kalau berkunjung ke sana lagi, share ceritanya yak, semoga ampuh untuk menyeret saya yang "malas jalan-jalan" ini untuk sesekali ke luar pulau, hihi.
    • irabooklover
      Zulaeha Achmad
      Wednesday, 03 July, 2019
      Aamiin!

      Kalau bisa balik kesini semoga bisa barengan ya kak, supaya bisa sekalian liburan bareng hehe ^^
    Reply