Wednesday, April 17, 2019

[WISKUL] Makan Sushi Enak dan Halal di Sugoi Tei Malang

Review Sugoi Tei Malang, tempat Shabu-Shabu Malang


Assalamualaikum. 

Sebagai pasutri yang sama-sama oomnivora, selama di Malang kami menjajal beragam olahan kuliner. Salah satu tempat makan yang kami datangi adalah Sushi halal di Restoran fushion Sugoi Tei Malang. Nah, kalau di Banjarmasin dulu, biasanya kami pergi ke Ichiban Sushi Dutamall. Karena kali ini kami di Malang, kami pun memutuskan ke restoran Jepang  yang satu ini. Kata beberapa review yang saya baca sih, ini tuh Restoran Jepang paling enak di Malang. Jadi penasaran deh 😁

Waktu itu saya baru selesai menonton dorama Jepang "Chef: Three Star Lunch", jadi keinginan saya untuk memuaskan dahaga makanan negeri sakura ini semakin menggebu. 😋

Oke, langsung saya bahasa resto Jepang satu ini ya! 

Berlokasi di Jl. Panderman No.11, RW.3, Gading Kasri Klojen, Kota Malang, restoran ini menurut saya mudah ditemukan. Lokasinya dekat dengan SD Santa Maria Panderman. Dari jalan besar tinggal masuk berjalan kaki beberapa puluh meter dan tadaaa... Sampailah kita. ^^



Kami berangkat ke Sugoi Tei bertiga dengan Nuy mengendarai sepeda motor sekitar pukul setengah sebelas pagi, jadi pas sampai kira-kira pukul 11, tepat saat para karyawan siap menyambut kami karena mereka buka memang jam 11 pagi.

Saat kami datang, parkirannya masih kosong, jadi kami sama sekali nggak ada kesulitan parkir. Katanya sih, kalau memasuki weekend atau jam makan siang di hari kerja maka akan banyak pelanggan yang datang. Hmm... Ada untungnya sih datang pagi, bisa bebas memilih tempat duduk. Kami bertiga duduk lesehan di bagian dalam.





Suasana di Sugoi Tei Malang


Tempatnya luas dan cozy, interiornya ditata se-Jepang mungkin dengan banyak bambu dan gambar geisha. Apalagi saat kita baru masuk, atmosfirnya beneran Jepang sekali. Kalau kesini, sepertinya paling cocok bareng keluarga besar. Soalnya suasananya nyaman.  Nah, disini tuh ada disediakan ruangan smoking area dan juga non smoking area. Kalau non smoking ini cocok banget buat keluarga yang membawa anak balita seperti kami supaya anaknya nggak terpapar asap rokok. Yang smoker juga mangga bisa menuju ke area yang sudah disediakan. Win-win solution.

Untuk variasi menu dan juga taste masakan, saya suka biyanget. Entah faktor setengah tahun lebih nggak makan sushi atau gimana, yang pasti makan sushi disini rasanya nikmat.huhu... Saking nikmatnya saya tuh sampai lupa untuk mengabadikan sushi itu sebelum dia menjadi bahan bakar di perut. 

(Pembaca: Itu namanya lapeeeeeerrr)

Menu di Sugoi Tei Malang


Menu yang ditawarkan cukup beragam, kurang lebih terdapat 200 menu yang bisa dipilih sesuka hati di Sugoi Tei. Primadona utama disini tentu saja sushi, untuk kenyamanan pelanggan, maka pihak resto menyediakan deskripsi sushi sehingga kita bisa memilih sesuai dengan selera kita.  Mau yang agak masak atau masih raw saja. 

Saya sih doyan yang sudah diolah, Soalnya masih perlu adaptasi kalau makan daging mentah. Kalau abah mah, ya ayo aja

QMenu halal di Sugoi Tei Malang

Ada Bento di restoran Sugoi Tei Malang

Menu Shabu-Shabu di Sugoi Tei Malang

Menu ramen Jepang halal di Malang

Selain sushi (makimono-sushi fushion rol dkk), ada juga menu lainnya seperti gunkan, inari, donburi, udon, ikura salmon, ramen, yakiniku, yakimeshi, katsu atau bentuk. Oh iya, disini juga menyediakan hot pot.

Nah, menu hot pot ini yang saya pesan sesudah sushi yang tandas dalam waktu kurang dari 5 menit. isinya potongan daging, jejamuran dan juga air kaldu yang gurih.

Menu sushi fushion roll halal di Malang

Menu Shabu-Shabu halal di Sugoi Tei Malang
Ramen halal di Sugoi Tei Malang

Mengutip website Sugoi Tei, Menu disini Alhamdulillah, sudah HALAL.


Biaya Makan di Sugoi Tei


Nah, untuk keluarga lumayan terjangkau. Untuk hot pot medium harganya 120ribu dan bisa dimakan oleh 3 orang (2 dewasa dan 1 anak), kalau sushi sekitar 35rb per set, isinya tergantung, kemarin kami membeli yang isi 2 pieces. 

Sedikit? Jangan salah... gitu-gitu kenyang banget lho pulang dari sini. Haha... Perut saya puas.

Untuk sistem pembayarannya sendiri, disini bisa langsung cash ataupun memakai kartu debit dan kartu kredit. 

Saya prefer pakai cash kalau soal makan-makan. Supaya nggak ribet, soalnya urusan perut. hehe.

Nah, kesimpulannya, kesan pertama saya mencoba makan sushi dan hot pot halal di Restoran Jepang Sugoi Tei Malang lumayan bagus. Para waiters sigap, makanannya enak, suasana nyaman, dan harganya pun lumayan. 

Next time, saya pengen mencoba makan di Peco-peco sushi Malang, katanya sih lebih murah. Bener gak ya? ^^
16 comments on "[WISKUL] Makan Sushi Enak dan Halal di Sugoi Tei Malang"
  1. Jadi pingin makan sushi. Saya termasuk pemakan segala jenis sushi hahaha. Paling enak makannya dikasih acar jahenya. Trus dicocol sausnya sedikit. Top.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, celupannya mantap, apalagi dicelup wasabi. Beuh! :D

      Delete
  2. Hahaha iya ya.. Meski isinya dikit, pulang dari sushi itu biasanya kenyang banget. Harganya cukup terjangkau untuk kelas resto sushi ya

    ReplyDelete
  3. Ntar Kalo ke malang mau mampir ke sini keliatn nya enak dan harganya murah ya mba, jadi tertarik

    ReplyDelete
  4. Wahh sushi, lihat postingan ini aku jadi pengen makan sushi. Hahaha

    Dah lama juga sih gak makan di resto jepang gitu. Tapi, ini di Malang ya. Yaudah nanti kalau jalan ke Malang bolehlah ya sekali kali kesini hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari di Banjarmasin aja, sekarang sushi ada dimana-mana hehe

      Delete
  5. Aku gak pernah makan sushi, huhu paling banter cuman bento. wkwkk kasian yaa..tapi pengen sekali-kali nyobain sushi nanti, kalau nanti ikutan abahnya ke Malang mau ah nyobain kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau ikut Abah Khansa ke Surabaya, sikat Mbaaaa wkwkkw

      Delete
  6. enaknya kalau pasangan sama-sama omnivora begini jadi bisa wiskul kemana aja. kalau suamiku agak pilih-pilih jadinya kami kulineran itu-itu melulu. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami kunci inggris pas di Malang mba Antung, kalau di Bjm pergi ya juga kesitu-situ jua. Hee

      Delete
  7. Wiskul bgt ya mbak leha selama di malang. Banyak jajanan sih ya di sini. Aku pun ngiler dg menu di Sugoi Tei ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak pilihannya dan banyak juga yg murah2. Kalau ke Sugoi Tei ini sekali-sekali aja Mba, pas pengen :D

      Delete
  8. Bagus artikelnya. Bnr, yg paling penting itu halal dulu, baru thoyyib (baik&menyehatkan). Sushi itu makanan sehat, makanya org Jepang pintar2.. Harganya standar jika ngeliat kompetitor. Salam kenal, sy follower baru mba

    ReplyDelete
  9. Wah udah lama nggak makan sushi, baca ini jadi ngiler :')

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature