Wednesday, December 12, 2018

[REVIEW] OVALE Micellar Cleansing Water, Pembersih Wajah Praktis Berbahan Dasar Air

Sebagai perempuan masa kini, kita pastinya tau dong kalau aktivitas bersihin wajah sebelum tidur itu wajib hukumnya. Supaya apa? Supaya kulit bersih, pori-pori nggak tersumbat kotoran, nggak jerawatan, dan nggak cepet tua pastinya.

Yep, perawatan paling dasar, cleansing.

Tapi nih, sebagai mamak-mamak masa kini, kadang langkah ini tuh berasa rempong sis! Jadi terkadang suka ke skip, atau kurang bersih. Dan kalau sudah begitu, siap-siap aja pagi hari sehabis bangun tidur ada yang tiba-tiba nongol di wajah :') 

Well, terimakasih untuk teknologi dan juga popularitas, sekarang ada produk pembersih yang lagi nge-hype, namanya Micellar Water!

Konon, julukannya adalah air ajaib, disebut begitu karena kemampuannya membersihkan wajah dan juga mengangkat kotoran dengan efektif. Aku sudah cukup lama penasaran dengan produk satu ini.


Pernah denger soal Micellar water?

Yah, pastinya pernah dong. Tapi jujur aja, untuk aku pribadi suka malas belinya karena harganya 100k+ cuma untuk seratus dua ratus mililiter air. 

Ah, entah kenapa berasa tiba-tiba medit pengen beli, kan lebih baik invest ke skincare daripada pembersih? 

Meski udah tau kalau skincare tanpa kulit yang dibersihkan dengan dedikasi itu hasilnya nggak maksimal, tapi tetep aja. Buat mamak sepertiku, pengeluaran buat Micellar water beratus-ratus ribu setiap bulan terdengar kurang affordable. 

Tapi... Sejak mengikuti event OVALE sabtu lalu, aku mendadak punya Micellar water dimeja riasku.

Kenapa kira-kira?



Mengenal Micellar Water, Pembersih Wajah Praktis Berbahan Dasar Air

Oke, jadi sebelumnya hari sabtu, tanggal 1 Desember 2018 lalu aku diundang ke acara OVALE 'Let's Go Micellar' yang diadakan di Best Western Kindai Hotel bersama dengan 11 blogger lainnya dari komunitas Female Blogger of Banjarmasin. Selain kami, turut diundang para selebgram dan juga pemenang giveaway yang diselenggarakan oleh OVALE bersama Toko Princess Banjarmasin.

Sesuai dengan dresscode soft pink-white, interior ruangan tempat event pun warnanya nge-pink! Jadinya  hari itu, antara ruangan dan yang berhadir matching banget. Sama-sama nge-pink!πŸ˜†

Acara dibuka oleh MC dengan ceria. Nah, ternyata, sesi pertama acara adalah isi tanki alias sesi lunch dulu, para undangan pun dipersilakan untuk makan. 

Setelah selesai, acara dilanjutkan kembali dengan kehadiran manager dari Kino, Ibu Yunna, beliau menjelaskan tentang pentingnya membersihkan wajah (yang dibeberapa bagian bikin aku angguk-angguk bersalah), sejarah ditemukannya Micellar water, dan seputar produk Micellar water dari OVALE tentunya.



Dari beliau, aku baru tau kalau Micellar Water ini tuh pertama kali ditemukan di Paris, Perancis, pada tahun 1900an, alias bukan produk inovasi terbaru ya seperti kesan pertamaku selama ini. Penyebab ditemukannya juga bukan untuk tujuan make-up remover normal seperti saat ini, namun karena faktor air yang saat itu kurang bersih. Dimana waktu itu cuci muka malah bisa bikin muka tambah kotor.

Pastinya hal itu Eww banget buat pusat fashion dan kecantikan seperti kota Paris. Jadilah, akhirnya ilmuwan akhirnya menemukan solusi Micellar water sebagai alternatif jika tidak tersedia air yang bersih buat bersih-bersih.

Hal itu kemudian diadopsi ke tren kehidupan masa kini yang serba cepat. Dimana nggak bersihin muka bukan karena nggak ada air, tapi karena faktor pengen praktis, kesibukan dan kelelahan juga kemalasan.

Jadi dengan satu step bisa bersihin semua-semua kosmetik yang nempel diwajah. ❤️

Terimakasih untuk teknologi micelles yang ada di dalam micellar water, pembersih ini dikatakan cocok untuk segala jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun karena berbahan dasar air (Kulit siapa sih yang alergi air?) dan bisa digunakan setiap hari juga.

Buat para makhluk Millenials, hal gini tuh terdengar memuaskan banget nggak sih? πŸ€” 

Nggak ribet lagi gitu lho. Kalau make-up ringan aja tinggal usap-usap, bisa langsung dibawa tiduran.

Praktis. 



Nah, sesi selanjutnya adalah sesi Blind Make-up Challanges! S

Aaatnya Makeup-in teman dengan mata tertutup. Di sesi ini,  berpasangan sama Kak Dina, Beauty Blogger dari www.dinalangkar.com.

Jujur aja, waktu itu aku nggak khawatir gimana beliau dandanin aku dengan mata tertutup, yang aku khawatirkan, gimana dandanin beliau supaya nggak terlalu cemong.

Maklum, yang pake mata aja bikin eyeliner suka salah, ini apalagi yang mata ketutupan :')

Step ini kocak banget asli, dan hasilnya seperti yang diduga, beliau rapih banget dandanin aku. Sedangkan aku dandaninnya amburadul. (!)

Lipstick mampir dikit ke dagu, bedak ketumpuk di dahi, eyeshadow nggak membaur. Kalau kata Kak Dina, Make-up halloween πŸ˜‚

Tapi ternyata, separahnya kami, masih ada yang lebih parah lagi. Dan ternyata pemenangnya adalah yang Make-up nya paling nggak rapih. Hahaha. Nyesel deh kami sok mau rapi-rapi segala. Hahaha

"Diapain lagi nih gue..."

Next, kami pun diperbolehkan untuk membersihkan wajah. Alhamdulillah, akhirnya berkurang juga rasa bersalah setelah memporak-porandakan wajah kak Dina. Haha

Ngomong-ngomong, pake apa nih bersihinnya? 

Nah, pasti nya Pake OVALE micellar water dong! πŸ˜†

Kesan pertamaku waktu makai itu tuh, lumayan pangling. Ternyata daya angkat kotorannya mantap juga, nggak perlu ngusrek banyak-banyak udah bantu banget buat mengangkat Make-up. Padahal aku memakai riasan mata berupa eyeliner dan maskara yang cukup tebal.

Rasanya tuh cuma kayak sapu-sapu wajah pakai..... AIR. 

Rasanya ringan, nggak ada sensasi lengket atau berat sama sekali. Sensasi perih yang biasanya kutemukan di produk Make-up remover sama sekali nggak ada disini. 

Kak Mezzo itu yang ditengah ya ^^

Sudah bare face nih, terus ngapain?

Selanjutnya kami memasuki sesi Make up Class bersama kak @Mezzo_makeupartist yang cetar. Sambil belajar teknik make-up, kami mendapat hacks yang kece-kece soal micellar water ini, seperti:

1. Bisa sebagai pembersih brush.

Yup, kalau biasanya ngebersihin brush menggunakan sabun bayi plus air, terus bilas, bilas, bilas. Maka solusinya bisa menggunakan micellar water. Lebih ringkas dan cepat, kepake banget kalau misalnya kepepet atau pengen yang praktis.

2. Bisa sebagai cleanser baju dadakan.

Hmmm... pernah nggak pake pengen touch up pas lagi pakai baju putih atau pastel. Terus, nggak sengaja, baju kita kecoret sama eyeliner yang pengen dipake. Nah solusinya juga bisa menggunakan micellar water ini, tinggal tuang kapas terus usapkan ke atas noda tadi, jeng-jeng!

Insya Allah bisa ilang juga. πŸ˜„



3. Solusi pengen touch up dengan cepat dan ringkas.



Hmm... Hal begini sepertinya berguna banget kalau pengen sholat Dzuhur yes, bisa ngapus maskara waterproof dulu, atau sekalian buat touch up juga. Nggak pake ribet tapi tetap bersih maksimal. 

🌸 🌸 🌸 


Acara make-up pun selesai, tunai lah seluruh rangkaian acara hari itu.  Yeay! Alhamdulillah.

Kak Mezzo berpesan untuk jangan lupa membersihkan wajah sebelum dan sesudah make up agar kulit tetap sehat, karena wajah yang bersih adalah syarat utama untuk mendapatkan wajah yang sehat. 

Oke siap 86.



OVALE Micellar Cleansing Water


Nah, sekarang kita bahas produk yang jadi primadona acara ini ya, yakni OVALE Micellar Cleansing Water.

Jadi, OVALE Micellar Cleansing Water ini ada dua varian, yang satu kemasannya berwarna pink yang ditujukan untuk brightening/mencerahkan  dan yang satu lagi varian yang kemasannya berwarna hijau ditujukan untuk brightening for acne skin untuk kulit cenderung berjerawat. 

Dua-duanya bisa digunakan untuk membersihkan make-up mata, bibir, dan wajah. Keduanya juga mengklaim bisa mencerahkan kulit karena mengandung ekstrak bunga Magnolia. 

Perbedaan dari kedua produk ini ada di brightening for acne skin karena mengandung tambahan ekstrak teh hijau alias tea tree oil untuk merawat kulit yang berjerawat.

OVALE Micellar Cleansing Water ini juga udah teruji oleh para dermatologis dan hypoallergenic. Mereka juga klaim bahwa produknya alcohol-free dan fragrance-free. (Dan emang nggak ada di daftar komposisinya sih)


Kebetulan, aku dapet yang warna hijau (yang seri ada tambahan tea tree oil), tadinya sempet khawatir, apakah cocok atau nggak karena pada dasarnya kulitku udah duluan kering. Biasanya kan produk yang ditujukan kulit berjewarat itu bikin kulit kering?

Ternyata sejauh ini baik-baik aja, karena selain bersifat anti bacteria, tea tree oil juga bersifat calming

Malah sepertinya aku lebih suka seri yang hijau ini sih, Hehe.

Lebih praktis, tanpa fragrance dan alkohol, bisa bersihin yang waterproof, ada kandungan ekstrak bunga Magnolia sebagai Pencerah, terus.... jangan lupa satu hal penting, alasan kenapa micellar water ini bisa nongol diatas mejaku, karenaaaa.... harganya itu murah sist! Cukup 30 ribuan sudah dapat kemasan yang besar (sekitar 200ml).

Kalau kamu stay di area Banjarmasin, Toko Princess kayaknya lengkap banget tuh, bisa nyari disana aja ya! Sekalian-sekalian sama belanja bulanan ^^


Nah, sepertinya Micellar water dari OVALE ini bisa banget kamu pertimbangkan lagi buat beli, karena poin yang udah aku bold di atas. Terutama poin terakhir. lol #EmakEmakMinded. 

Serius sih, dengan harga segini performanya sudah lumayan bagus banget.

Terakhir, jangan lupa follow IG @ovalebeautyid dan juga like Fanpagenya @ovalebeauty. Banyak info menarik disana yang nggak rugi diikutin. 

Salam bersih-bersih wajah!
32 comments on "[REVIEW] OVALE Micellar Cleansing Water, Pembersih Wajah Praktis Berbahan Dasar Air"
  1. Cucok banget buat saya yang males bersihin muka. Alasannya ada aja padahal kulit bersih itu penting

    ReplyDelete
  2. Wah, bisa dipakai sebagai pembersih brush juga, ya. Keren..keren... Saya belum pernah pake micellar water, jadi pengin nyoba ngerasain "ringan"nya gimana XD

    ReplyDelete
  3. Pokoknya acara paling seru waktu blind makeup yes 😍😍 bisa puas nyoretin temen hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal Eny sama Fatimah kemarin itu justru rapi banget lho :D

      Delete
  4. Sekarangg ovale ini jadi micellar favorit aku juga mba, karena terjangkau bangett. . Smoga bs ktemu di event slanjutnya lg ya mbaa :)

    ReplyDelete
  5. Wah, beneran tuh bisa jd cleanser dadakan u.baju yg kena make up? Jadi penisiriiin...

    ReplyDelete
  6. Eh iya loh, aku baru tau kalo micellar water bisa buat bersihkan tools make up. Mayan lah ya semua bersih, ga cuma wajah kita aja

    ReplyDelete
  7. Waaah... acaranya seru banget deh kayanya ya 😍

    Membersihkan wajah memang langkah paling penting dalam merawat wajah. Sayangnya, justru di step ini yg aku sering asal2an, secara ya itu tadi, keduluan capeknya *tepokjidat* Memang micellar water jadi penyelamat banget ya buat kita2 yg sering males ini. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mba Gita, buat mamak2 sepertinya micellar water ini ngebantu banget supaya nggak rempong Cleansing, apalagi pas malam hari. Pas udah capek2nya. ^^

      Delete
  8. Owoow ada akuh disana.hahaha...untung ada ovale micellar water yg dgn sekali usap bisa menghapus make up hallowen hasil karya nya leha πŸ˜‚πŸ€£

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun Mbaa... Untung ada Ovale micellar water ya πŸ˜‚πŸ‘Œ

      Delete
  9. Wah boleh juga nih dicoba klo mau bersihin brush sama baju.
    Kadang suka sebel klo pas pake make up terus pake jilbab putih jadi kotor 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi kalau kerjanya di garda depan nih, kayaknya harus sedia micellar water di dalam tas ya ^^

      Delete
  10. Diantara micellar water yg lain emg si ovale plg terjangkau ya mba. Mknya ak repurchase smpe 2x. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes Mba, enak pula makenya. Makeup cleanser yang kubeli dulu agak perih :(

      Delete
  11. Aku jugaa suka banget sama micellar water ini mbak, senang banget akutu pakainya 😍

    Sampai ketemu nanti dievent selanjutnya ya mbak. Hihihi

    ReplyDelete
  12. Point plus banget dari produk ini nih menurut akku ekstrak magnolia-nya dan itu tadi, yang kamu bahas, dia multifungsi banget. Cuma kadang aku yang agak lupa sama kegunaannya ini. Tulisan ini jadi pengingat nih.

    ReplyDelete
  13. Wah membersihkan muka jadi simpel bnr lah. Perlu dicoba nih.

    ReplyDelete
  14. Ya ampun, itu mbak dina cemong deh bibirnya hahahahaha

    Ini disukai para emak neh micellar waternya yee kan karena super murce banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes banget, nggak bikin kantong bolong euy hehe

      Delete
  15. Reviewnya lengkap. Mantap mbak leha. Aku sudah senang bgt sm ovale ini. Bersih.

    ReplyDelete
  16. Waaaah, seruuu ya Mbak acaranya? Btw, jadi pengen coba juga.. Meski saya nggak suka pake kosmetik, tapi pengen wajah jadi tetep segar, bersih dan lembab.. Thnak's infonya yaaa Mbaak.. Sangat bermanfaat!

    ReplyDelete
  17. aku ga prnh skip pake micellar water :). jadi tiap malam aku selalu triple cleansing mba... susu pembersih dulu, micellar water, baru mandi pake facial wash.. selesai itu baru deh ritual skin care yg lain, serum dll... berasa kok perbedaannyaa... jd lebih halus, ga ada lg jerawat2 cuma krn kulit wajah tersumbat...aku memang ga pakai ovalle, tp micellar water merk lain. soalnya udh kadung cocok ama micellar yg pertama :D..

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature