Thursday, November 29, 2018

Mau Beli Dispenser Murah di Online Shop? Ini Triknya



Mau Beli Dispenser Murah di Online Shop? Ini Triknya -  Satu dasawarsa yang lalu, masih banyak kita temukan ibu-ibu rumah tangga yang merebus atau memasak air untuk air minum. Tapi saat ini, waktu luang yang mereka miliki semakin sedikit sehingga ibu-ibu perlu memutar otak agar segala keperluan keluarga bisa terpenuhi tanpa perlu repot. Salah satu contohnya adalah kebutuhan air minum. Alih-alih merebus sendiri, banyak ibu rumah tangga saat ini yang lebih suka membeli minuman kemasan (galon) atau memilih isi ulang yang lebih terjangkau lalu ditempatkan di dispenser.

Banyak orang menganggap cara ini lebih hemat dan lebih efisien daripada harus memasak sendiri. Selain hemat waktu, banyak juga masyarakat yang percaya bahwa air kemasan cenderung lebih sehat untuk dikonsumsi dan mudah didapatkan.

Baca juga: Frugal Living Idea untuk Rumah Tangga 

Ngomong-ngomong soal air galon. Tentu kita juga membutuhkan dispenser  sebagai tempat untuk meletakkan galon tersebut agar airnya mudah diambil untuk dikonsumsi. Selain membeli langsung di toko konvensional, kita juga bisa beli tempat meletakkan galon ini di toko online yang harganya lebih terjangkau dan murah.

Tapi masalahnya, walaupun ditawarkan dengan harga murah, seringkali biaya kirim dispenser yang berukuran besar dan berat jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga produk itu sendiri. Nah, agar bisa tetap dapat harga murah ketika berbelanja di online shop. Kamu bisa mencoba beberapa tips dan trik berikut ini.

1. | Cari penjual yang tokonya berlokasi dekat dengan tempat tinggalmu.


Semakin dekat lokasi pelapak yang jual dispenser dengan tempat tinggal kita, maka akan semakin murah pula biaya kirimnya. Jadi, ketika ingin membeli barang-barang yang berukuran besar. Biasakan diri untuk mengecek lokasi penjual terlebih dahulu sebelum berbelanja, ya? Supaya nggak kaget dan merasa zonk pas nengok biaya ongkirnya 😁

Tipe dispenser begini, biasanya bobotnya besar. Ongkir harus dipertimbangkan lagi.
Sumber: bukalapak

2. | Cari situs e-commerce atau online shop yang sering ngasih subsidi ongkir atau free ongkir


Setahu saya nih, ada banyak toko online yang menawarkan subsidi ongkos kirim. Tapi biasanya, subsidi yang mereka berikan sangat terbatas. Ada yang hanya menawarkan ongkos kirim gratis seminggu dua kali dan ada juga yang menawarkan ongkos kirim gratis dengan menggunakan voucher.

Salah satu online shop yang kerap kali menawarkan ongkos kirim gratis dengan menggunakan voucher adalah Bukalapak. Untuk menemukan voucher free ongkirnya, kamu bisa langsung menuju ke halaman bukalapak.com/promo.

Udah pernah coba? 

3. | Gunakan fitur gratis biaya kirim


Jika kamu memutuskan untuk belanja menggunakan aplikasi Bukalapak, kamu bisa langsung memanfaatkan fitur gratis biaya kirim untuk menemukan berbagai pilihan dispenser atau perabotan elektronik Bukalapak yang free ongkir. Fitur tersebut bisa kamu temukan dengan memilih menu filter lalu pilih menu gratis ongkos kirim dan temukan lokasi tempat tinggalmu. Kemudian, sentuh tombol "Simpan" dan sentuh juga tombol "Aktifkan Filter."

Segera aplikasi akan menampilkan berbagai pilihan produk dengan merek dan jenis yang beragam serta yang biaya kirimnya gratis. Sangat mudah bukan? 😉

Jika kamu menggunakan browser untuk berbelanja, misalnya melalui laptop, kamu bisa langsung menampilkan berbagai pilihan elektronik yang gratis ongkos kirim dengan memilih fitur 'Gratis Biaya Kirim'  di bagian sidebar sebelah kiri.

4. | Cari alternatif lain


Yang saya maksudkan dengan alternatif lain adalah, selain menggunakan dispenser sebenarnya kita pun bisa mengeluarkan air dari galon dengan cara yang tidak kalah praktis.

Misalnya dengan memanfaatkan pompa galon elektrik yang berukuran lebih kecil dan mudah dipasang. Tidak hanya model elektrik dengan kabel, tersedia juga pompa galon rechargeable (yang bisa diisi ulang baterainya apabila habis) berbentuk portable tanpa kabel.

No more angkat galon, buibu! 


Pilihan lain bisa dengan memanfaatkan pompa galon yang harganya lebih murah atau kamu juga bisa mencari alternatif alat untuk membersihkan air agar siap diminum seperti produksi Pure It. 😁

5. | Belanjalah pada saat ada promo dan diskon


Siapa sih yang nggak pengen dapat dispenser murah?

Jika berbelanja di toko online, waktu yang paling tepat untuk beli peralatan elektronik rumah tangga dan berbagai macam kebutuhan lainnya adalah pada penghujung tahun. Misalnya ketika Natal dan Tahun Baru.

Tapiiii...  selain saat Natal dan Tahun Baru, masih ada banyak momen-momen menarik dimana promo dan diskon besar sering ditawarkan. Di antara waktu tepat belanja online adalah: saat harbolnas setiap tanggal 12 Desember, Black Friday pada tanggal 23 November, kemudian tanggal-tanggal cantik yang dimulai dari tanggal 9 bulan 9, tanggal 10 bulan 10, dan seterusnya.

Minum air semakin mudah. 


✴️✴️✴️

Nah, gimana mom? Dengan 5 tips tadi pastinya jadi lebih siap dong kalau sewaktu-waktu pengen beli dispenser murah?   😉

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature