Monday, August 13, 2018

Tentang Convergence VC Investment Indonesia


Berdiri sejak November 2014, Convergece Ventures Capital bukanlah perusahaan venture yang biasa memberikan modal kepada usaha dan bisnis secara sembarangan. Karena dana yang dikucurkan relatif banyak, maka dibutuhkan ketelitian dalam memilih strart-up yang memenuhi kriteria. Tim yang solid berisi tenaga yang kompeten dan beberapa diantaranya adalah sang pendiri yaitu Adrian Li dan Donald Wihardja. Saat ini Convergence berpusat di Jakarta dan masih aktif memberikan suntikan investasi kepada beberapa usaha yang masih berkembang. Jumlah modal yang diberikan bervariasi bergantung pada kondisi serta target pertahunnya.

Fitur Terbaik di Convergece Ventures Capital

Perusahaan ini memiliki banyak portofolio usaha dari berbagai bidang yang bisa langsung dilihat di website resminya. Sebagian besar adalah start-up yang memang memiliki peluang cukup besar untuk berkembang. Tidak hanya sekedar modal saja, dukungan juga diberikan dalam bentuk pendampingan serta rekruitmen. Dengan begitu maka perkembangannya bisa diawasi dan modal yang diberikan dapat berputar.

Kriteria yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha adalah mampu melakukan pembayaran dengan lancar, memiliki jaringan internet yang bagus, serta kemudahan dalam pengiriman logistik. Jika ketiganya sudah terpenuhi, maka Convergece Ventures Capital akan memberikan kucuran dana yang cukup besar. Langkah ini diambil setelah melalui riset yang cukup kompleks. Salah satunya adalah perkembangan industri strat-up Indonesia yang cukup pesat saat ini. Karena itulah beberapa perusahaan ternama dari berbagai negara berlomba-lomba menginvestasikan modal karena yakin dapat memperoleh keuntungan yang banyak.

Convergece Ventures Capital tidak hanya berfokus pada e-commerce dan start-up saja, banyak bidang lain yang juga dilirik yaitu online media, digital marketing, social networking and communication, dan sebagainya. Perusahaan pemberi modal ini tidak hanya menyuntikkan dana kepada pemilik bisnis yang dianggap potensial namun juga ada kepelatihan yang melibatkan tim dari Convergence. Tujuannya untuk memastikan visi misi utamanya terpenuhi. Website yang diciptakan pun bisa dengan mudah diakses. Ada beberapa fitur didalamnya yang memudahkan pengunjung mengetahui apa itu Convergence dan start-up unggulan yang ditawarkan. Untuk mendapatkan ulasan lebih rinci, berikut ini adalah penjelasannya.

1.    Profil perusahaan
Jika ingin mengetahui apa itu Convergece Ventures Capital, jawabannya bisa didapatkan disini. Perusahaan ventura ini sudah memiliki pengalaman malang melintang dan sukses mengembangkan beberapa bisnis digital dengan cara menanamkan investasi. Hasilnya akan terlihat setelah beberapa tahun berjalan. Jaringan yang dimiliki sangat luas sehingga perusahaan dapat mengalami kemajuan secara pesat. Pendirinya Adrian Li dan Donald Wihardja adalah dua personal yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni. Visi dan misi juga sangat jelas yaitu untuk menciptakan persaingan usaha yang sehat.

2.    Tim yang solid
Disini dapat diketahui tokoh dibalik layar kesuksesan Convergence. Tim yang solid dan berkompeten siap memberikan dukungan penuh kepada usaha yang baru berkembang. Pengelolaan modal dan sumber daya manusia menjadi fokus utama karena kedua faktor ini yang sangat menentukan kesuksesan sebuah program. Tentu saja hal ini tidak dapat dilakukan dengan mudah jika tidak memperoleh dukungan dari dewan penasehat.

3.    Portofolio perusahaan
Kurang lebih ada sekitar 20-an bidang bisnis yang sudah mendapatkan modal dari perusahaan ini. Jumlah tersebut telah melebihi target sehingga pendaftaran limited partners terpaksa ditutup. Beberapa jenis usaha yang terdaftar sebagai mitra Convergence antara lain Xendit, Rework, Sale Stock, Moka, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketetapan Convergece VC dalam menciptakan pertumbuhan start-up dan dunia digital sudah terbukti secara signifikan. Hal ini diperoleh dari hasil tim yang solid dan kerjasama dengan berbagai koneksi. Jika dijalankan dengan benar, maka dalam jangka waktu 5 tahun bisnis tersebut dapat mengalami perkembangan yang cukup tinggi.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature