Sabtu, Oktober 08, 2016

[INSPIRASI] 5 Indonesia Beauty Blogger Favoritku

Assalamualaikum~

Hai, Pernah nggak kalian bingung mau beli bedak A atau bedak B?
Terus iseng-iseng googling buat nyari perbandingan di internet, kira-kira lebih bagus yang mana merk ini atau merk itu?
Kalau aku jawabannya pernah! gara-gara mau membandingkan harga minyak rambut karena harganya jadi naik dua kali lipat. Masak sih sampe dua kali lipat naiknya? maaf bukannya pelit (TETEP GAK MAU NGAKUU) tapi emm... ternyata habis di crosscheck di internet harganya normal alias gak ada kenaikan, alias dikibulin si toko kosmetik, cuma lima ribu sih, cuma ya... sayang.

Nah, pas googling itu aku menemukan beauty blogger yang membahas produk terkait, dan ternyata lumayan membantu. Eh, yang namanya cewek ya, kepooo... jadi akhirnya aku baca semua postingan si Beauty Blogger di blognya, semuanya loh, mulai dia pertama posting sampai postingan nya yang terbaru. dan ternyata... menarik!




Coba saja dengan kata kunci 'review' diikuti produk yang pengen kita kepoin. misalnya : 'Review minyak urang aring' lalu search, maka akan keluar hasilnya yaitu orang yang me-review produk tersebut, dari review itu kita bisa melihat result-nya terhadap orang lain, membandingkan plus dan minus dengan produk lain sejenis, mengetahui bisa beli atau mencari dimana, atau bahkan mengintip harganya (paling penting buat emak2 nih).

Satu kata aja : WOW!

Ini benar-benar pencerahan, karena waktu itu aku bahkan nggak tau apa bedanya hand and body lotion dengan body butter, apa itu Sodium Laureth Sulfate (SLS) dan plus minusnya, apa bedanya toner dengan essence, kenapa harus peeling dulu baru masker, dan masih banyak lagi. Pokoknya yang aku tau waktu itu hanyalah bedak bayi dan sunblock.
Dan satu lagi, celak. HAHA *nggakbohong

Thanks for Beauty Blogger, they not only beautifull but also inspiring.

Ada beberapa blogger yang menjadi favoritku, dan inilah 5 yang menjadi Beauty Blogger Indonesia kesukaanku, let's check em!

1. Random Wonderland

Berhubung si emak sukanya ngaduk tepung terigu sama fermipan didapur, jadi mbak Lintang Rinastiti dari Random Wonderland ini saat itu benar-benar blog yang selalu kuikuti dan hampir kucoba seluruh resep DIY-nya. Gimana nggak, bahan yang digunakannya biasanya dari dapur, dan kebetulan jenis kulitku agak mirip dengan si mbak Lintang, kering!

Gothic~

Dan karena skin care nya bikin sendiri, jadi so pasti murah donk. Saya senang sama yang bagus tapi murah~ jadi serasa menemukan The Lost Treasure. hahaha.. dan kebetulan saat itu saya hamil, jadi saya sebisa diri menghindari paparan pemakaian kosmetika kimia.

DIY rutinku sampai sekarang yang terinspirasi Lintang.
Sayangnya mbak Lintang satu tahun terakhir sudah nggak mengupdate blognya lagi.. :(
Kelebihan yang saya sukai :
  • DIY yang mudah diikuti karena beserta step-by-step gambar pembuatan.
  • Murah, karena bahannya mudah didapat dan bikin sendiri.
  • Smart. semua tulisannya disertakan dengan link jurnal ilmiah dan sumber yang terpercaya
  • Informatif, penambahan bahan A untuk ini, penambahan bahan B gunanya ini, pokoknya semua dijelaskan dengan rinci.
  • Banyak menjelaskan tentang Ingridient produk.
Untuk pemula yang mau belajar tentang pemakaian Skincare, blognya mbak Hanitis ini highly recomended, fokusnya pada healthy and beauty habits kayak Rachel Talbot, bisa dibilang dia ini Rachel Talbot versi Indonesia~ ^^

Jadi di blognya ini lebih banyak postingan tentang cara merawat kulit yang baik dan benar, kadang juga ada review beberapa produk, tapi sekali lagi lebih banyak produk skincare, bukan make-up.Kelebihan :
  • Easy For beginner. pemakaian bahasanya mbak Hanitis ini enak, mudah dimengerti apalagi buat pemula sepertiku. Dia sering membuat catatan poin-poin penting yang mesti diperhatikan, dan itu benar-benar intinya banget.
Basic
  • Detail, karena sering membuat point-point khusus jadi detail tulisannya benar-benar rinci 
  • DIY. Hanitis juga lumayan sering bikin skincare sendiri, biasanya dia bikin skincare buat kulit berminyak,bila kulitmu berminyak cobain deh cek-cek dulu. siapa tau jatuh cinta. 
  • Cocok buat yang mau belajar Perawatan Basic (Dasar-dasar merawat kulit).
  • Well Organized. Ini nih! poin yang paling aku suka dari blognya, semua kontennya rapi dan terorganisir. Pengen niru neh, tapi ternyata nggak bisa setelaten Hai Hanitis. hahaha

3. Halabea

Daftar kosmetika halal dari momzhak
Halabea adalah singkatan dari Halal Beauty, jadi ya! blognya ini concern pada permasalahan kehalalan produk kosmetika dan skincare, meskipun di deskripsinya beliau bilang tidak tentang halal beauty melulu. Boleh dibilang kalau Halabea adalah salah satu beauty blogger pertama yang kukenal dengan tema 'halal'. 

Bila kalian main ke blognya dan melihat kalau ternyata umur blog Halabea belum tua-tua amat, kalian mesti tau gaes. dr. Momzhak (sepanjang yang pernah kubaca, beliau ini dokter cmiiw) sudah ngeblog lama dan sepanjang pengetahuanku juga ini adalah blog beliau yang keempat.
Docan, dokter cantik.
Sebelumnya blog beliau bertitel Mizha Beauty Diary dan Cantiknya Qonita. Blog beliau yang dulu kuikuti adalah Cantiknya Qonita. Sayangnya blog beliau diretas dan sekarang sudah berpindah tangan (diklarifikasi di blog ke-3, b-cq). Jadi beliau bikin baru, dan blognya yang baru ini nggak kalah keren sama yang sebelumnya. :D

Apa yang aku sukai?

  • Ngebahas Kosmetika Halal dan Vegan-Vegetarian Cosmetics. Sebagai muslimah, nggak pengen dong kalau ternyata ada yang haram-haram nempel diwajah, Blog beliau ini bisa jadi refensi yang terpercaya karena informasinya berdasar.
  • Informatif buat Muslimah
  • Juga membahas tentang Animal Cruelty Free Cosmetics .

4. Racun Warna-Warni

make-up nya Jago~
Siapa sih yang nggak pernah ke blognya mbak Sekar Arum ini? 
Beauty Blogger yang katanya ngefans sama Nicholas Saputra ini salah satu beauty blogger yang sering nangkring di page pertama pencarian review kosmetik. Bayangin aja, pageview-nya sebulan 400.000++. Hits!

Dari blog Racun Warna Warni inilah aku mengetahui istilah 'racun banget sis...', seperti judul blognya, mbak Arum ini jagonya bikin mupeng alias meracuni pikiran dan bikin dompet menipis. Hahaha

Apa yang aku suka?
  • Bahasanya asik, kekinian banget lah, sering nyempilin kosakata baru 
  • Tulisannya Frontal dan Sebenar-benarnya meskipun itu sponsored post.
  • Ada disertakan swatch-nya juga! Jadi kita bisa tau 'penampakan' pas diaplikasikan itu gimana, berguna banget ^^, meskipun setiap orang kulitnya beda-beda sih.
5. My Lovely Sister


Dari judulnya aja udah ketahuan kalau blog ini dikelola oleh dua orang cewek yang sodaraan ya, hehe. My Lovely Sister ini selalu menyertakan keterangan tempat beli kosmetik dan peralatan yang dia pakai karena dia juga mengelola sebuah toko kosmetik online. Jadi nggak perlu ragu buat mau beli karena yang pastinya trusted, kita tau siapa yang dagang :D.

Apalagi buat yang suka make-up korea dan jepang, pokoknya websitenya lengkap banget...
*Loh kok jadi promosi. hahaha


Apa yang kusukai?
  • My Lovely Sister ini Fotografinya Keren Abis. Seriously, Aini dan Eve ini adalah IBB dengan foto-foto yang paling keren, IMHO. Apalagi flat lay-nya. Jadi pengen berguru. hehe
  • Tutorialnya cakep dan rinci. Percayalah, nggak semua orang pro bikin eyeliner, hal-hal kecil yang dijelaskan di blog My Lovely Sister ini benar-benar membantu newbie sepertiku.
  • Inspiratif, ada salah satu postingan yang menjelaskan tentang gimana mereka waktu SMA, dan bagaimana mereka kemudian belajar mencintai diri sendiri, salah satunya dengan merawat diri. Postingannya itu benar-benar touching dan super keren.
    One of best blogpost i've read...
***

Nah, itu dia 5 Indonesia Beauty Blogger Favoritku, semuanya unggul dengan bidangnya masing-masing. Semuanya keren serta menginspirasi. Semuanya recommended!

Gimana menurutmu? 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Halo, selamat datang di Blog mama Nuuran. (^^)v

Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya,jangan lupa sertakan link supaya kita bisa saling mengunjungi~

Terimakasih sudah mampir.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature