EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Report Abuse

2020 to 2021: Quick Life Updates


Assalamualaikum.

Selamat tahun baru 2021, semuanya!
Di tahun baru ini banyak planning yang sudah dibuat. Positif thinking, semoga semuanya satu persatu bisa terwujud. Meski dunia masih didera pandemi, semoga tidak menghalangi kita dari menuju masa depan yang lebih baik lagi. Aamiin. 

Well, tulisan ini tidak panjang. Paling-paling cuma beberapa paragraf, quick update ceritanya, blog udah dua bulan lebih tidak diberi asupan. Langsing postingan. Hehe.
*meringis*

Ada banyak sekali hal yang ingin dibagikan dan hal yang terjadi, terutamanya diakhir tahun 2020 menuju awal tahun 2021. Diantaranya :

🌱 Alhamdulillah. Lulus seleksi ASN 2019! 

Ujian SKD di awal tahun 2020, Ujian SKB 7 bulan kemudian. Lalu disusul pengumuman dan pemberkasan, mission complete. Dan akhirnya tanggal 29 Desember 2020 kemarin baru menerima SK di BKD Diklat HSS sesudah penantian sekian minggu. 

Finally, sesudah menunggu cukup lama bisa bernafas lega. 😄

🌱 Pindah Rumah!

Yup, akhirnya pindahan Sementara ini masih belum rumah sendiri, kami masih menabung. 

Semoga tahun 2021 ini rezeki super lancar dan melimpah ruah sampai bisa beli rumah cash dan tidak perlu ikutan KPR. Aamiin!

🌱 New challanges. 

Pindah tempat kerja, adaptasi lagi. 😭
Yang satu ini modalnya tawakkal aja, udah. 

Bismillahirrahmanirrahim, mudah-mudahan dapat teman yang satu frekuensi, baik hati, dan bisa membuat jiwa jadi bertambah 'subur'.


🌱 Membatasi Diri dari Sosmed.

Kalau jujur mengomentari ini nih, ya belakangan ini sudah sangat jarang scrool sosmed. Paling-paling cuma Instagram dan paling banyak, nontonin youtube. Mungkin karena sadar kalau video itu kalau boros kuota jadinya lebih sedikit bukanya kali ya. Hahaha

🌱 (Juga) Membatasi diri dari 2D.

Ini resolusi 2021 alias jangka panjang untuk taun ini: Harus harus harus harus dan harus mengurangi asupan cogan 2D. 

Nah, ada apah? Jadi ceritanya poin ini dipicu oleh poin sebelumnya, yaitu poin membatasi diri menggunakan sosmed, emang sih sukses hemat kouta karena nonton youtube dan main IG cuma sedikit. Tapi efek sampingnya manuy jadi lari ke komik, daaan... kuotanya kesedot komik. Apalah ini, konyol sekali kalau dipikir-pikir. 🤣😅



Sebenarnya awalnya nggak apa-apa, masih bisa dikontrol. Tapi makin kesini, eh makin parah. Ternyata meskipun sindrom bucin dengan drakor udah hampir sembuh, tapi sindrom bucin 2D ini ternyata akut dan karena diterusin jadi tambah berat.🥴 

Sudah mulai mengganggu diri dan aktivitas, sampai dalam hati berbisik:
"Udah kebanyakan, stop sampe sini udahlah jangan diterusin❗❗❗

Jadilah, sepertinya untuk ini saya harus tahu diri dengan... nggak baca manhwa lain kecuali manhwa-nya udah saya review di blog. *wut 

Nah, sepertinya kali ini saya cukupkan zampe disini. Ciao

Related Posts
Zulaeha Achmad
Blessed Wife & Mother. Blogger. Podcaster. Tea Drinker. Devoted Manhwa Reader.

Related Posts