EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi
EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Bagian dari Komunitas:

Bookmark

[REVIEW] Somethinc Niacinamide + Moisture Beet, Serum Lokal Pertamaku yang Bikin Kulit Kusam Kabur!


Assalamualaikum, teman-teman! 

Rasanya sudah lama saya tidak menulis tentang review produk perawatan kulit di blog, ya? Padahal belakangan koleksi skincare saya tambah banyak. 😁 Tambah umur juga tambah perduli sama urusan skincare, Yap, belakangan ini saya memang merajinkan kembali menggunakan skincare sebagai bentuk self love pada diri sendiri. Saya nggak lagi males-malesan merawat muka sendiri. :) Nah, salah satu serum yang saya gunakan sebagai skincare routine selama 3 minggu belakangan ini adalah Somethinc Niacinamide + Moisture Beet. 

Kalian sudah pernah mendengar tentang brand ini belom? Yup, Somethinc. Unik ya namanya :Daya sendiri pertama kali tahu si Somethinc ini waktu ngintip jastip acara J&B di Jakarta. Sering dibundling sama Toner 1004 Madagascar, katanya. Nah, Mulai dari sana saya udah kepo sama produk-produknya yang variatif. 

Singkat cerita, karena faktor kulit lagi kusam dan kepikiran serum ini melulu, akhirnya saya memutuskan untuk meminang produk ini via Shopee. 

Bismillah, checkout

(Awalnya saya ngincar Somethinc  yang AHA BHA duluan, tapi karena saya juga punya ngincer BHA di produk lain, jadi saya beli Somethinc yang seri Niacinamide ini deh, karena review positifnya buanyak banget dan varian ini yang sering sold out melulu dimana-mana.)

Apakah skincare ini ada efeknya untuk saya yang berkulit kering dan kusam, tapi ada jerawatnya ini? 


Ini dia review hasil pemakaian nya di kulit saya:


Review Serum Somethinc Niacinamide + Moisture Beet.



① Isi & kemasan: 


Serum ini berisikan 20ml. Botolnya terbuat dari kaca doff namun travel friendly karena mungil.  Kemasannya mengingatkan saya dengan kemasan The Ordinary yang sama-sama simpel menggunakan basic kemasan warna putih dan juga ingridients aktif sebagai nama produk. 

Dengan isi segini dan pemakaian pagi dan malam, sepertinya serum ini bisa bertahan sekitar satu sampai dua bulan. PAO-nya serum sendiri sekitar 12  bulan. Yha, lumayan lah. Kemasannya nampak mewah dan isinya ini cukup banget untuk pemakaian kita sehari-hari. Oh iya, ini nggak ada dusnya ya. Jadi dari awal beli yang aku dapatkan langsung kemasan primernya ini, pengamannya cuma dibungkus sama plastic wrap kaya pembungkusnya Viva Face Toner.

Ada pipetnya~

Pada kemasannya sudah dijembrengin semua yang biasanya kita cari pada dus kemasannya. Misalnya cara pakai dan apa fungsinya dalam dua bahasa, komposisi bahannya juga  sudah tertera.

Produk ini juga terdaftar di BPOM dan memiliki logo HALAL (YEAY!) 

② Kandungan :


Aqua, Allantoin, EDTA, Niacinamide, hydroxyethylcellulose, glycerin, butylene glycol, fructooligosaccharides, Beta Vulgaris Toot extract (beet) , Phenoxyethanol.

Key Ingredients: 10% Niacinamide (Active Ingredients) + Beet Extract from Swiss.



🌸 Analisis singkat:
✔  Air  (water) sebagai solvent. 
✔️ Allantoin sebagai bagus untuk kulit berminyak dan sensitif. 
✔️ EDTA sebagai pengawet dan chelating agent. 
✔ Niacinamide yang memperkuat lapisan pelindung kulit dengan memproduksi ceramide. Dalam jangka panjang, diklaim sebagai brightening dan anti aging. Ngusir kusam juga.
✔️ Hydroethylcellulose sebagai pengatur kekentalan.
✔️ Gliceryn sebagai humektan atau pelembab.
✔️ Butylene Glycol, humektan yang juga bagus untuk kulit kering tapi rada comedogenic (lv.1)
✔️ Fruktooligosaccharide, ini juga humektan
✔️ Beta Vulgaris (Beet root) extract melawan radikal bebas dari UV dan polusi serta membantu melembabkan kulit.
✔️ Phenoxyethol sebagai fragrance dan preservatif. 

So far, menurut saya kandungannya nggak neko-neko bertabur bahan tambahan ini itu. Rating bahan-bahan yang digunakan juga saya cek memiliki rating keamanan yang lumayan bagus. Jadi saya lumayan amazed pas bacanya, soalnya terlihat menggiurkan banget mengingat ini adalah produk lokal! ❤️

③ Klaim:


Say goodbye to Dark Spot, Dull, & Tired Skin!

Niacinamide boosts barrier function by increasing ceramide production, while Beetroot fight Free radicals & moisturize the skin.

📎Help to Brighten, Improve your Skin Texture, Strengthen Skin barrier, Disguise Dark Spots & Hyperpigmentation on the skin, Moisturize, Restores suppleness , Reduces Redness, Acne-Fighting, & Minimizes the appearance of dry/damaged skin

Yap, soal janji-janji produk memang kalau dilihat-lihat masih nyambung sama ingridients yang ada di atas. Karena si Niacinamide ini kan senyawa vitamin B3 yang memang fungsinya banyak ya untuk kulit, salah satunya untuk restoring barrier kulit. Kalau barrier bagus, Tekstur kulit Insya Allah juga makin bagus.

④ Tekstur :


Kental, bening, dan mudah diserap kulit. 

Menurut saya serum ini teksturnya runny, meskipun nampak kental saat diteteskan diatas punggung tangan, namun saat diaplikasikan di kulit wajah ternyata smooth banget! Jadi menghemat waktu untuk skincare di pagi hari karena dia cepat meresap dan nggak lengket sama sekali di kulitku yang kering ini. 

Ngomong-ngomong, saya juga nggak mengalami masalah berarti saat menumpuknya dengan skincare lain seperti pilling (skincare terkelupas). 

⑤ Fragrance?


Yap, Serum ini entah ya ada parfumnya atau nggak, soalnya kalau dicium ada harum lembut gitu, tapi habis ditengok di kemasan tentara nggak ada parfumnya di komposisinya. 

Tapi jujur untuk saya pribadi sedikit bau harum yang ada di serum ini nggak mengganggu karena  lembuuut banget, nggak nyegrak di hidung. Apakah ini harum Beetroot? Atau dari ingridients yang lain? Saya kurang paham. ✌  

Yang jelas, saya senang memakai serum ini sambil memejamkan mata saat malam hari. Menikmati harumnya yang lembut itu!  😆

⑥ Cara Pakai :


Kalau mengikuti petunjuk di botolnya, dalam satu kali pemakaian kita bisa menggunakan lima sampai sepuluh tetes. Saya sendiri memakai lima tetes sebelum menggunakan krim pagi atau malam, saya menggunakannya setelah toner. Skincare routine yang saya gunakan memang tidak terlalu banyak.


Klik gambar untuk melihat lebih jelas 

⑦ Result on me:


Saya menggunakan ini bersamaan dengan:
✔ Handmade soap dari Aqila (dikasih ibuk) 
✔️ Toner Hatomugi
✔️ Toner spirulina Viva
✔️ Viva Waterdrop Sleeping Mask

Nggak sia-sia. 
Tekstur kulit saya kerasa banget improve dari yang busik, cuping hidung terkelupas, sampai sekarang, kulit jadi lebih lembab.  Nggak senampol saat pakai hyaluronic sih, tapi nggak bikin breakout

Komedo juga saya amati agak mengurangi kebarbarannya mendupluplikasi diri tiap malam. Tapi sepertinya saya tetap harus rutin menggunakan BHA sebagai exfoliator.

Jerawat di pipi yang memerah lebih cepat reda, begitu juga dengan bekasnya... Mungkin karena baru 3 minggu kali ya, serum  ini nggak instan. Tapi jujur, terasa membantu memperbaiki tekstur kulit.

Foto kiri (sebelum) diambil menggunakan kamera depan di malam hari. Sedangkan foto kanan (sesudah) diambil menggunakan kamera belakang di pagi hari. 


See?
Kusamnya berkurang lumayan jauh. Bekas jerawat juga memudar dengan lebih cepat. Kulit terlihat jadi lebih segar. Menurutku tagline-nya nggak omdo. Beneran bagus, jadi nggak heran lagi deh kenapa jadi sold out melulu.  😆

⑧ What I Love and what I dont really Love :


♥  Bagus untuk kulit kering!
♥Tersertifikasi HALAL dari BPOM. Alhamdulillah 
♥ FREE dari Paraben, Sulfate, Silicone, alkohol, dan EU allergen 
♥ Fungal acne safe
♥ Buatan lokal dengan Komposisi sederhana (NA18180901072) 


💔  Harus beli online
Tapi gapapa sih, bisa pakai Shopee dan bayar COD pas barangnya sudah sampai di rumah. Hehe


⑨ Price : 


Harga Serum Somethinc Niacinamide + Moisture Beet 20ml ini dibanderol dengan harga Rp.115.000. 

Hmm... Mungkin nanti ada ukuran lebih besar dengan harga lebih meriah? 🤔 


⑩ Rating :


9,0 dari 10.

Nah, serum ini menurut saya kinerjanya alon-alon tapi kelakon. Alias, harus sabar jika ingin melihat hasilnya. Di kulit saya, dia memerlukan waktu 3 minggu untuk melihat kemajuannya. 

Namun dari review teman-teman yang juga mencoba serum ini, ada juga yang mengatakan bahwa seminggu juga sudah terasa perubahan.  Pastinya hal ini tergantung dengan kondisi dan tipe kulitnya ya :) 

Kalau kamu mencari serum buatan lokal dengan bahan-bahan yang aman, maka rangkaian Serum dari Somethinc seperti Serum Somethinc Niacinamide +Moisture Beet yang saya review diatas bisa dijadikan alternatif utama. #LocalPride dong sama produk buatan dalam negeri. 

Nah, selamat pakai skincare

5 comments

5 comments

Halo, terimakasih banyak sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^
  • Yuli Dwi Ningsih
    Yuli Dwi Ningsih
    Tuesday, 04 October, 2022
    Wah terimakasih untuk review-nya kak, sangat membantu :) Berarti serum somethinc yang niacinamide + moisture beet ini bisa banget jadi pilihan kalau butuh serum untuk skin barrier hehe
    Reply
  • Anonymous
    Anonymous
    Tuesday, 15 June, 2021
    makasih kak atas reviewnya, ngomong2 kakak makenya brapa kali sehari ya?
    Reply
  • hanifah's story
    hanifah's story
    Tuesday, 19 January, 2021
    ada kandungan yang berbahaya gak sih kak
    sejenis alkohol parfum atau detergent gitu ??
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    Thursday, 23 July, 2020
    Wanginga lembut ya kk?? Kenapa punya aku ga ada bau,tpi stlah nyari malah rada bau lem gituu tpi tipis bgt baunya sih
    • Unknown
      Zulaeha Achmad
      Wednesday, 29 July, 2020
      Nyaris gak terasa sih, aku curiga itu residu bau dari skincare yang aku pakai sebelumnya. Soalnya di komposisi tidak ada Fragrance.
    Reply