Saturday, September 07, 2019

Kenapa Divisi HR, Harus Menggunakan Software HR Terbaik?

Software HR Terbaik


Di era serba digital seperti sekarang, sulit rasanya menyelesaikan tugas tanpa bantuan software atau aplikasi digital. Selain bisa diselesaikan secara otomatis, software HR mampu mengurangi terjadinya kesalahan data atau human error. Saat ini berbagai perusahaan di Indonesia mulai melirik inovasi software HR untuk mendukung tugas – tugas divisi HR agar lebih cepat dan profesional.

Salah satu Software HR Terbaik yang bisa diandalkan adalah LinovHR

Ada beberapa alasan mengapa divisi HR sudah seharusnya menerapkan software HR dari LinovHR untuk perusahaan. Berikut ini pembahasannya:

1. Lebih Mudah Mengelola Ribuan Data Karyawan


Bagi perusahaan dengan skala middle – up yang mengelola data karyawan mencapai puluhan ribu, software HR tentunya bisa diandalkan dari segi kemudahaan dan keamanan.

Jumlah karyawan juga setiap bulan bisa bertambah seiring dengan perkembangan produktivitas perusahaan. Apabila, hanya mengandalkan tenaga manusia atau tim HR saja, kecenderungan human error akan lebih besar dan mengurangi produktivitas perusahaan.

Software HR LinovHR dapat menjadi solusi terbaik yang mencegah ketidak-akuratan data ribuan pegawai. Karena Software HR sudah dilengkapi teknologi modern dan database yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Sehingga dapat menghindari pencurian data.

2. Perusahaan Siap Menghadapi Era Digital


Di zaman sekarang, setiap sendi industri sudah menggunakan teknologi digital. Termasuk untuk mengelola data karyawan atau administrasi HR. Dengan teknologi digital seperti software HR, tim HR bisa lebih fokus dalam membuat inovasi – inovasi terbaru yang dapat membantu perusahaan mencapai tujuan bisnis nya dari segi human resource, ketimbang hanya sibuk mengurusi administrasi.

Sementara itu, administrasi HR dapat diatasi dan dikelola secara lebih efektif dan efisien menggunakan software HR secara otomatis.

Baca Juga : Kenapa perusahaan harus menggunakan Aplikasi HRD


3. Lebih Mudah Mengikuti Peraturan atau Kebijakan Pemerintah


Legalitas dan kebijakan pemerintah terkadang mengalami transisi selama perusahaan berkembang. Perubahan seperti ketentuan pajak penghasilan atau pajak PPH 21 sangat berpengaruh terhadap kondisi finansial karyawan. Untuk itu, menggunakan Software HR sistem peraturan dan kebijakan pemerintah bisa diterapkan secara otomatis dan menyeluruh sesuai perubahan yang ada tanpa perlu mengupdate data satu per satu secara manual.

4. Menambah Produktivitas HR Keseluruhan


Software HR dirancang untuk mempermudah dan mempercepat segala proses yang berurusan dengan HR. Semua aktivitas bisa dilakukan secara mandiri oleh karyawan, seperti mengajukan form cuti, lembur, slip gaji, dan sebagainya.

Bahkan, manajemen finansial seperti payroll sistem juga bisa dilakukan secara lebih cepat dan akurat. Tim HR bisa lebih produktif karena dari sisi administrasi semua data dapat dikelola dan diolah secara otomatis.

5. Mempermudah Monitoring Perusahaan


Menerapkan software HR bagi divisi HR, berarti perusahaan Anda juga sudah memanfaatkan fungsi monitoring yang lebih efisien waktu dan biaya. Software HR dilengkapi program monitoring dan evaluasi kinerja pegawai untuk memastikan semua tugas dan bagian perusahaan berjalan sesuai peraturan yang berlaku.
Perusahaan juga lebih mudah membuat keputusan yang tepat dalam waktu singkat hanya dengan membuka software HR sebagai data analisa dan pertimbangan. Sebagai contoh, ketika rekrutmen pegawai baru, tim HR bisa membandingkan dan menyeleksi data karyawan sesuai tingkat pendidikan, pengalaman atau keahlian hanya dari satu platform.

Singkatnya, software HR dapat digunakan tim HR untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan dalam waktu singkat dan dimanfaatkan sesuai fungsi yang dibutuhkan.

💡💡💡

Terbukti, software HR merupakan salah satu fasilitas penting yang wajib dimiliki perusahaan Anda untuk mendukung tugas – tugas tim HR. LinovHR merupakan Software HR Terbaik di Indonesia yang dilengkapi berbagai fitur dan modul untuk memudahkan tugas tim HR.

Dirancang dengan teknologi HRIS berbasis cloud dan tampilan yang user friendly yang mudah dipahami, mudah dipakai tanpa perlu merepotkan tim IT. LinovHR adalah solusi ideal untuk manajemen HR yang terintegrasi. Fiturnya dilengkapi payroll sistem, cuti online, reimbursment, pajak PPH 21, hingga sistem absensi online. 

Nah, bagaimana? Worth it kan? 
2 comments on "Kenapa Divisi HR, Harus Menggunakan Software HR Terbaik?"
  1. berguna banget aplikasinya, lebih mudah mengelola data akryawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, jadi gak perlu pusing mikirin karena ada teknologinya yaa

      Delete

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^