Sunday, May 27, 2018

Dandan Sederhana Saat Nikah, Yay or Nay?

Belakangan lagi heboh dandanan Meghan Markle di Royal Wedding ya? 

Beberapa hari scrolling di linimasa instagram, saya terus-menerus ketemu sama wajah sesembak Meghan waktu nikahan yang nude abis itu.


Oke, sebagai bagian dari netizen, saya akui dandannya waktu nikah itu benar-benar nggak seperti manten zaman now. Frecklesnya masih kelihatan, she show her imperfection.

Saya nggak tahu banyak soal gimana make up yang bagus, dan saya percaya tiap orang punya preferensi masing-masing bagaimana definisi dandanan cantik.

Tapi jika menengok tren make up yang sedang ramai belakangan ini misalnya highlighter yang cetar, foundation yang super covering, alis tebal dan tegas, eyeshadow yang bling-bling, dan seterusnya.

Meghan nggak begitu.
Di hari spesialnya dia justru memilih tampilan nude, ya ada sih pakai smokey eye tipis dibagian mata, tapi itu kan juga nggak begitu kentara.

Dan ingat lho, frecklesnya masih kelihatan.

Biasanya kan begini...

Kata Bubah Alfian, MUA-nya jenius.

Apa dia memilih penata rias yang kurang baik?

Nggak, absolutely no. Meghan bukan dirias oleh MUA sembarangan, Royal Wedding gitu lhooo... πŸ˜‚

Cobain  aja googling harga baju pengantinnya yang bagi kita biasa aja itu, punya dia emang nggak pakai brokat, tapi pakai berlian. Beda kasta kita mah :’D

Nah, kalau ada yang nanya kenapa pengantin yang skala publikasinya satu dunia itu justru cuma memakai make up yang super sederhana?

Jawaban saya: Ya tanya dong sama sesembak Meghannya langsooong. Hahaha πŸ˜…

(Jawaban nggak guna. Minta timpuk pake jatah THR nih πŸ˜‚)

Tapi nyang penting nggak nawar~~ 😁

Katanya netizen yang lain lagi, momen pernikahan adalah momen sakral yang teramat sangat istimewa. Jadi maklum dong bila pengantin perempuan itu kepengen tampil manglingi.

Ya paling nggak kan bakalan duduk lama tuh bareng suami, bakalan bertemu dan dinilai sama ratusan tamu undangan yang datang.

Kan seneng juga kalau dipuji suami tercinta "Dek, cantiknya nambah deh hari ini” gitu. 

Uhuk. 

So, katanya sah-sah saja sehari itu kita memakai bulumata anti badai, foundation 4 shade lebih cerah, kontak lenses berdiameter lebar supaya mata lebih cantique, dan seterusnya.

Yang kiri nambah cantiknya karena senyum~

Terus sebaiknya pilih yang mana? Nude/natural atau Bold?

Tergantung pengantennya dong.

Memilih make up natural atau nude, menurut saya yang sebagai netizen budiman yang tidak julid, harus punya tingkat tingkat percaya tinggi yang tinggi, apalagi kalau berstatus seleb ya, komentatornya banyak, dan... kejam.

Harus kuwad-kuwad telinga dan hati.

Kamu bukan seleb? 

Ya sama, harus kuat juga. Nggak perlu jadi artes buat jadi bahan gunjingan. Hahaha

Kulit juga harus dalam kondisi prima, nggak lagi jerawatan parah, atau panuan, atau sunburn, dan seterusnya. Harus perawatan maksimal dulu. 

Saya yakin Meghan sih kulitnya punya perawatan yang paripurna jadi santai aja pakai make up nude. Freckles yang tampak dalam hasil riasannya bahkan seakan-akan bilang “inilah aku apa adanya”. Tidak berstatus perawan tapi mampu menjadi tuan putri di Inggris raya. Eaaa 

Memilih make up yang bold? Ya boleh dong.

Nggak semua orang berpikir kalau momen once in a lifetime itu wajar kalau cuma sekedar pakai nude make-up. 

Nggak semua perempuan wajahnya cocok memakai make up nude. Banyak orang justru akan lebih percaya diri jika bersanding dalam riasan. 

Dan sebagai reminder, wajah manten tentunya dilihat oleh banyak orang, nggak cuma suami, keluarga, atau tamu undangan, tapi juga anak cucu kita saat dalam dicetak album kelak. Pertimbangan lagi deh.

Kecuali kamu flawless duluan kayak Puteri Marino, yo wes.

Dia aja ada yang bully, padahal cantik banget hahaha

Nah, sebenarnya mau yay atau nay, essensi yang paling penting dalam sebuah pernikahan sebenarnya bukan make up ya? Tapi kerukunan dan bagaimana cara mereka memaknai janji mereka di depan Tuhan. Setuju? ^^

24 comments on "Dandan Sederhana Saat Nikah, Yay or Nay?"
  1. Ini bener bangett si mba leha, mba leha sndiri tim cetar apa nude nih? wkwk

    Kalo di indo makeup ky gini pasti before deh wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tim biasa-biasa aja, karena momennya udah lewat dan dulu cuma pake make-up standar. Nggak cetar dan nggak nude juga. Hihi

      Delete
  2. di indo klo dandan macam meghan pasti dihujat wkwkwk tu anten mu nikah apa bangun tidur wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Aku tim nude tapi cetar *egimana sik πŸ™„πŸ˜‚

    Paragraf terakhirnya mantaph. Mau dandanan nude atau manglingi, yg penting pernikahannya awet sampe aki-nini 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting sehidup sesurga. 😁

      Delete
  4. Aku mending didandanin kayak meghan mah drpd alis dilarep trus didempulin kayak lenong. Haduh, kalau ingat versi kawinan dulu ak mau kabur aja. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milih tukang rias emang harus jeli ya, salah-salah jadi disaster seumur hidup. (Kemudian penasaran dgn wajah Mba Winda waktu manten πŸ˜‚)

      Delete
  5. Wahh tapi mau sih emang cantik tapi kagak manglingi hhe. Setidaknya tampil cantik sekali saat menikah hho impian sang eny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Impiannya cepetan direalisasi En hehe

      Delete
  6. aku mah yang penting terlihat cantik pas acara. wkwkwk. jadi ingat make up resepsiku yang mengecewakan. huhuhu

    ReplyDelete
  7. Ini tergantung pilihan orangnya aja neh, kalau aku pribadi mau yg tetap natural tapi yg bisa cover dosa jerawat aku tentunya hahaha soalnya ga ada pengantin yg mau terlihat jelek pada saat acara beginian. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, yg penting enak dipandang ya 😊

      Delete
  8. Yang salah itu yang ngebully. Gak suka banget liat orang natural. Hehe. Aku sebenarnya yay sih, tapi waktu resepsi kemarin tetap aja dempul. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama, senatural-naturalnya tetap aja buat kita yg biasa gak begitu jadi merasa dempul ya πŸ˜‚

      Delete
  9. itu kalau dari kacamata saya mbak nya meghan tetep cantik kok. Entah di mana letak salahnya sampai banyak netizen yang rewel di medsos.

    ReplyDelete
  10. Aku kalo boleh milih juga pengennya nude pas nikah mba. Apa daya ga dikasih ama ortu hahahahah.. Jd ttp bold lah :p.

    Eh btw itu foto yg di atas foto meghan, yg make up lengkap, meghan pas dandan bold bukan sih? Aki sbnrnya ga bgitu tau juga ttg meghan ini, termasuk pas dia msh jd artis. Ga ngikutin beritanya aja. Tp liat royal wedding kemarin, yg pertama terlintas, "issshhh manis banget pilihan prince harry. Lnh cantik ini drpd mantannya hahaa"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sama banget kita Mba. Apa daya, terima beres saja dapet yg lumayan bold.

      Yang pake Make-up diatas itu bukan Meghan, asal nyomot aja di google. Hihi. Dan sama, sebelum royal wedding akupun juga nggak begitu kenal dengan Mbak Meghan ini :D

      Delete
  11. kalo menurut saya YAY, no problemo, hehe

    ReplyDelete
  12. masalahnya mereka itu udah cantiiik hahahahha... jadi kalau pake mekap tipis2 tak mengapaa, kalau aku harus mekapan, karena kalau cuman pake mekap kayak gitu bisa2 dibilang belom mandiii :D hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamih ini merendah banget, Ga percaya ah. Mamih itu udah flawless duluan tau. hahaha

      Delete

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature