EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi
EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Bagian dari Komunitas:

Bookmark

5 Negara Impian yang Ingin Saya Kunjungi


Menonton adalah salah satu aktivitas yang saya sukai. Baik itu menonton film ramai-ramai di bioskop atau menonton drama sendirian di rumah. Saya suka keduanya. Saya suka menonton!

Apalagi waktu masih kecil. Saya dulu itu hobiiiii banget nonton film.

Kalau diingat-ingat, rasanya sudah sejak kelas 4-5 SD saya lumayan akrab dengan mesin DVD dan juga kaset CD bajakan.

Zaman dulu kan belum kenal internet buat download film, jadi tahunya film mah cuma lewat rental kaset VCD atau abang-abang yang jualan kaset doang. Hehe

Saya juga nggak bisa pilih-pilih genre karena cuma penonton yang ikut-ikutan senior di rumah (baca: sodara-sodari), jadi saya mengekor deh nonton berbagai genre film pilihan mereka, mulai dari action, comedy, drama, horrorr, bahkan thriller. Semuanya saya tonton tanpa kecuali.

2 terakhir sebenernya sih kurang terlalu baik ya... Huhuhu. Tapi dulu mah tau apa, hajar terus. 😆

Btw, nontonnya sendirian?

Nggak dong.

Apalagi horror. Mana berani saya. Bisa-bisa minta temani Mama terus malam pengen pipis. Nonton sinetron 'Ada Setan' aja dulu takutnya luar biasa.

(Tapi masih ditonton juga) 😂

Well, kebiasaan nonton film ini ditularkan oleh Abang saya, influencer yang merangkap sebagai 'pengawas' saat rating film yang kami tonton mengandung adegan yang tidak layak dilihat anak kecil
(Seperti saya waktu awal berkenalan dengan film. Hehe).

Sepasang tangan lebar itu pasti menutup mata saya di beberapa scene yang katanya sih 'nggak bagus'.
Au deh nggak bagus gimana. Ada kissingnya kali ya. 🙈

Ah, ngomong-ngomong itu, terimakasih ya Bang! Berkat sumbangsih tutup mata waktu itu, masa kecil adikmu yang unyu ini terselamatkan. 😁

(Si Abang pasti bengong kalau diucapin begitu, dia juga pasti udah lupa. Udah lama bangeeed...😅 )

Dulu nih, namanya juga anak kecil yang imajinasinya tinggi banget, setelah menonton film-film itu saya sering mengkhayal, bagaimana sih, kehidupan di luar negeri itu?

Bagaimana sikap orang-orangnya? Apakah ramah? Judes? Cuek?

Bagaimana cuaca disana? 

Bagaimana jika turun salju?

Bagaimana rasa buah plum?

Dan... Apakah disana ada Mandai?

(Abaikan pertanyaan terakhir ini) 😂😂😁

Setelah saya besar dan lebih mengerti tentang eksistensi. Saya rasa pergi luar negeri bukanlah sesuatu yang terasa mustahil lagi seperti dulu saat saya masih kecil.

Pasti akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga jika berhasil menjejakkan kaki di tanah asing. Ya nggak?

Iya dong! (MAKSA BANGET 😜)

Bertemu dengan orang asing, bertemu dengan cuaca yang berbeda, berada di lingkungan yang baru, mengenal budaya yang beragam.

Wah, membayangkannya saja bikin saya excited! 😆

Jika saya punya kesempatan dan rezeki untuk travelling, maka saya punya 5 negara impian yang menurut saya paling kece untuk disinggahi.

Sengaja saya bilang negara impian karena belum tahu bisa kesana apa nggak. Mumpung mimpi nggak bayar, boleh dong mengkhayal tinggi-tinggi~~ wkwkwk😂

Oke, negara apa saja itu? Yuk baca sampai habis!

1. Arab Saudi



Tentunya dalam melaksanakan rukun Islam, negara satu ini wajib untuk saya datangi. Karena di Arab Saudi inilah letak kota Makkah, Madinah, dan juga pastinya The Holy Ka'bah.

Eits, meski sama-sama ada kata Arab, beda ya sama Uni Emirat Arab yang ibukotanya Abu Dhabi. Arab Saudi itu yang lambang benderanya kalimat syahadat dengan sebuah pedang yang berwarna putih dibawahnya. Kalau Uni Emirat Arab benderanya itu gabungan warna merah, putih, hijau, dan hitam. Mirip-mirip dengan bendera negara Timur Tengah lainnya seperti Sudan, Kuwait, Palestina. 

Perbedaannya hanya pada detail motif dan letak warna saja. Kecuali bendera Palestina yang saya ingat ada bintangnya, sisanya yang lain saya suka ketuker. hehe..😄

Ngomongin Arab Saudi dan ibadah. Maka melaksanakan thawaf, melempar jumroh, dan mengecup batu Hajar Aswad merupakan sebagian deret aktivitas ibadah yang paling berkesan dari cerita mama sepulang berhaji dulu.

Dan sampai sekarang pun, setiap bercerita tentang prosesi berhaji beliau selalu mengucurkan air mata bahagia.

Hal ini menimbulkan rasa tertarik dan juga penasaran tentang pengalaman spiritual di tanah suci.

Then, bila saya mampu ke negara-negara impian saya yang ke 2,3,4 dan seterusnya, itu berarti saya juga (Insha Allah) mampu kesini untuk beribadah.

Semoga dimampukan juga oleh Allah Azza wa Jalla. Aamiin ya Rabbal Aalamiin!✨

2. Palestina

flickriver.com

Saya tidak tahu kenapa, tapi rasanya Palestina juga menarik. Ada hadits yang mengutamakan kita berkunjung kesana.

Saya pernah googling tentang paket umroh yang menyertakan Palestina sebagai destinasi sampingannya waktu Mama nanya-nanya saya gimana caranya bisa mampir ke tanah Palestine.
Habis tau harga paketannya, Mama bahkan langsung menabung buat berangkat.

Ah, semoga beliau ada rezeki berangkat kesana. 😊

Oh iya, bicara tentang Palestina, tentunya juga Israel. Karena sebagian besar wilayah Palestina sudah dicaplok' oleh Israel, banyak tempat-tempat penting yang sekarang berada di Israel. 

Sedih ya. 😢

Tempat suci untuk beberapa agama seperti Makam Nabi Isa & Mesjidil Aqsa' kalau nggak salah masih masuk di Palestina sih. Masih banyak tempat menarik lainnya bisa kita kepoin disini.

Meskipun sepertinya sulit. but it's okay, perjalanan kesini sepertinya tetap akan menjadi sebuah pengalaman spiritual yang hebat!

3. Jepang.

wralr.com

Saatnya menyalurkan hasrat vvibu yang nggak kesampaian! Hahaha

Saya punya selemari komik Jepang yang selalu sukses bikin saya kepo maksimal sama negara satu ini.

Bunga sakura, yukata yang cantik, kimono yang anggun, upacara minum teh yang elegan, sampai samurai yang berani harakiri adalah sebagian memori saya tentang Jepang hasil nonton film dan juga membaca komik.

Menyusuri jalan di Hokkaido, shopping di Akihabara.

Wah, excited~~ Too much happiness I can't handle hihihi

4. Korea Selatan

trazy.com

Pulau Nami dan Jeju!

Wah, melihat foto teman-teman yang sudah pernah kesana sepertinya kedua pulau itu cantik banget.

Duduk bersama pasangan di tengah taman sambil menikmati secangkir kopi hangat ditemani angin dan dedaunan di musim gugur. Sesekali membenarkan syal yang melorot.

((melorot)) 😂

Fix, saya anaknya keracunan Bae Yong Joon sejak belia. 🙈

5. China

thebeijinger.com

Kesan saya dengan China waktu kecil itu indah banget gara-gara nonton Jacky Chan dan Kota Terlarang.

Kota suci bersimbolkan naga ini penuh dengan pahatan dan juga rahasia. Sebagai anak kecil yang selalu ingin tahu, waktu nonton itu saya excited luar biasa. Bahkan sampai terbawa mimpi berpetualamg menyusuri kota terlarang bersama Jacky Chan.

Uwiw banget...  Mimpinya nggak nanggung-nanggung euy. 😳

Selain itu, bila dilihat dari teropong agama juga ada hal dari tanah Arab yang tercatat sejak ribuan tahun yang lalu.

"Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China."

Meskipun masih kontroversial apakah itu hadits (sekarang statusnya masih dha'if syadid alias sangat lemah) atau hadits palsu sekedar kata mutiara. Saya tetap penasaran...

Kenapa harus China sih?

Saya sempat mikir kaya gitu.

Secara kan, kalau ngomongin zaman itu peradaban yang tinggi juga ada di belahan bumi lain. Mesir, Romawi, dan lain-lain. Kenapa harus China?

Nah, menengok sejarah China di masa lampau ternyata memang mengundang decak kagum. Ada banyaaaak sekali tokoh berpengaruh yang berasal dari tanah China, misalnya saja Konfusius, Sun Tzu, Meng Tze dan masih banyak lagi yang bahkan sampai detik ini pemikirannya masih relevan digunakan. 

Budaya China juga tergolong tinggi, Peradaban Lembang Kuning (Huang Ho) yang dimulai sejak zaman neolitikum menghasilkan banyak penemuan mencengangkan seperti keramik, serbuk kembang api, kertas, kain sutera, uang kertas, dan juga ilmu kedokteran dan farmasi (dulu bilangnya masih tabib, profesi dokter dan apoteker belum dipisah).

Bangsa China zaman dahulu juga sangat bijak dan mencintainya kedamaian. Supaya nggak ada pertumpahan darah dengan Bangsa Mongol yang sedang invasi misalnya, mereka lebih rela membangun Great Wall (Tembok besar China) yang gede dan pastinya melelahkan. 

Haaa.. Makin penasaran deh! hehe

TAMBAHAN

5.b.Jerman.





Sekarang ada dua teknologi tingkat dunia yang sedang bertarung, yaitu Jepang dan juga Jerman.

Kualitas produk dan teknologi dari kedua negara ini canggih-canggih. Sepengetahuan saya banyak produk medis buatan Jerman yang mendunia.

Well, nggak heran. Wong disana para ilmuwannya benar-benar sangat diperhatikan, inovasi juga terus menerus dilakukan. Bahkan ilmuwan Indonesia sekelas Bapak Habibie bersedia pindah dan berkarya ke negara ini. 😄

Saya sering kepo-kepo cantik di vlog dan blognya Gita Savitri yang lagi kuliah di Jerman dan terpana sendiri dengan kultur disana. Hihi

*anaknya gampang terpesona 😂

Hmmm... apa lagi ya?

Untuk saat ini kayanya itu dulu deh, cukup negara yang udah saya tulis di atas dulu yang masuk list negara impian saya. Semoga ada rezeki dan kesempatannya buat berkunjung kesana. ^^

Ngomong-ngomong,  kamu sendiri punya mimpi kemana nih?
Yuk bagi juga mimpimu, mumpung gratisss XD


23 comments

23 comments

Halo, terimakasih banyak sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^
  • Bayu Rohmantika Yamin
    Bayu Rohmantika Yamin
    Tuesday, 29 May, 2018
    "Mumpung mimpi nggak bayar, boleh dong mengkhayal tinggi-tinggi" --> Bener banget nih, hehe. Kalo ngga punya mimpi, malah ngga punya arah. Siapa tahu kalo ada dana, emang beneran bisa diwujudin mimpi jalan-jalan ke luar negerinya, aamiin...

    Jerman! Saya juga pengen ke Jerman :D

    Dulu waktu SMA sempet dapet pelajaran bahasa Jerman, iseng-iseng baca wawasan tentang Jerman dan kebudayaannya, dan langsung tertarik pengen kesana. Keliatannya keren. Tapi sekarang, selain pengen ke Tanah Suci, saya juga pengen banget ke negara-negara Nordik, macem Denmark, Swedia, Islandia, Norwegia, dan Finlandia. Kalo ke Swedia, pengen ngerasain langsung nginjekkin kaki di toko IKEA negara asalnya, hehe. Bangunan-bangunan di negara-negara Nordik sana cenderung sederhana tapi bagus dan penuh seni. Mereka pun sering masuk ke deretan nergara paling bahagia di dunia.

    Jepang juga sempet masuk travel list suatu hari (kalo ada dana :p), soalnya pengen ngerasain atmosfer Jepang yang keliatannya asri dan indah. Pengen ngerasain juga naek kereta cepatnya, plus ngicipin kuliner Jepang :)
    Reply
  • Shovya
    Shovya
    Tuesday, 22 May, 2018
    Aku mau ke Korsel, mau jenguk oppa Kim Soo Bin 😍😂
    Reply
  • Mustika Sari Virginia
    Mustika Sari Virginia
    Tuesday, 22 May, 2018
    Nomor satu pengen banget!!! Aku jg pengen bgt ke Inggris 😍😍
    Reply
  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti
    Friday, 18 May, 2018
    insyaAlloh kupun jika ada rezeki dan Alloh berkehendak pengen ke Arab dan Palestina mba 😍 selebihnya ke China karena dengerin n liatin foto suami waktu ke China bikin mupeng
    • Herva Yulyanti
      Zulaeha Achmad
      Saturday, 19 May, 2018
      Aamiin... Semoga kita sama2 ada rezekinya ya Mba. ^^

      Kalau nggak salah dulu pernah baca tulisan Mba Herva ttg suaminya yg ke China deh :D
    Reply
  • rahmabalci
    rahmabalci
    Friday, 18 May, 2018
    saya pengen banget ke cordova sama suriah--damaskus-krn pengen tau makamnya salahudin al ayyubi, tadinya sblm terjadi perang suriah, sm suami rencana udah masukin list traveling kesana, sayang dgn kondisi yg skrg..too sad, ga tau kpn tercapainya, btw salam kenal mba, kunjungan balik hehe
    • rahmabalci
      Zulaeha Achmad
      Friday, 18 May, 2018
      Iya, sedih ya banyak daerah Timur tengah sedang bergejolak. :(

      Suriah itu Syria kan ya? Dulu pas masih sekolah saya pernah belajar soal Sejarah Kebudayaan Islam, ingat banget kalau Suriah itu peradabannya tinggi. Banyak ilmuwan dan juga ulama dari sana. Sama kaya Iraq, endingnya ada perang juga. Semoga semuanya cepat berakhir ya Mba, damai lagi kayak dulu. Aamiin.

      Terimakasih sudah berkunjung :D
    Reply
  • Rima Angel
    Rima Angel
    Tuesday, 15 May, 2018
    yuk kita ke korsel sama jepang yuksss.. hihi negara impian kuuhhh juga itu. hihi
    • Rima Angel
      Zulaeha Achmad
      Wednesday, 16 May, 2018
      Hayuuuk... Kita barengan ga nanti. *halu* 😂
    Reply
  • Wulan Dalu
    Wulan Dalu
    Saturday, 12 May, 2018
    Ada persewaan Oppa disana, kalilo semisal mau jalan2 ditemani oppa huehehe
    • Wulan Dalu
      Zulaeha Achmad
      Wednesday, 16 May, 2018
      Wuih, beneran? XD
      oppa-oppa sekalian jadi tour guide ya itu? Hihi
    Reply
  • Himawan Sant
    Himawan Sant
    Friday, 11 May, 2018
    Aku juga pengin banget kesampaian ke negara tirai bambu ...
    Lihat langsung Kota Terlarang tempat kaisar terakhir Pu Yi memimpin disana.

    Makin kesengsem setelah nonton film ' The Last Of Emperor'
    • Himawan Sant
      Zulaeha Achmad
      Wednesday, 16 May, 2018
      Asyik, akhirnya ada yang sama-sama pengen ke China... :D

      Film-film mereka yg bersetting zaman itu emang bagus-bagus banget. Bikin kepo maksimal
    Reply
  • Endah Susiwati
    Endah Susiwati
    Thursday, 10 May, 2018
    Saya juga ingin ke Korea Selatan Mbak. Namun, belum punya uang terus nih karena kebutuhan sekolah anak-anak. Duh...
    • Endah Susiwati
      Zulaeha Achmad
      Wednesday, 16 May, 2018
      Insha Allah kalau ada rezeki pasti bisa berangkat Mbak. Sementara prioritas kita sama nih, anak dulu 😉
    Reply
  • Mia Yunita
    Mia Yunita
    Thursday, 10 May, 2018
    Yups, sebenarnya negara impian setelah Arab Saudi (untuk menunaikan umroh & haji), pengennya sih ke India hihihi.
    • Mia Yunita
      Zulaeha Achmad
      Wednesday, 16 May, 2018
      Hihi India, ternyata banyak juga nih yang pengen ke India 😁
    Reply
  • Antung apriana
    Antung apriana
    Thursday, 10 May, 2018
    Kalau aku selain ke mekkah dan madinah, negara yang pengen kukunjungi itu inggris, india dan korea tentunya. Penasara banget sama 3 negara tersebut
    • Antung apriana
      Zulaeha Achmad
      Thursday, 10 May, 2018
      Wah iya nih India, itu kayaknya seru banget banyak destinasi budaya. Cuma habis baca-baca kalau nggak ada guide lumayan susah katanya.
    Reply
  • ENY KADINDA APRILYA
    ENY KADINDA APRILYA
    Wednesday, 09 May, 2018
    Korea selatan kyaa disana banyak oppa oppa hihi

    Mau bgt kesanaaa
    • ENY KADINDA APRILYA
      Zulaeha Achmad
      Thursday, 10 May, 2018
      Terus kalau ketemu mau diapain En? Mau dibawa pulang kah? :'D
    Reply
  • Aswinda Utari
    Aswinda Utari
    Wednesday, 09 May, 2018
    Semuanya aku banget.. Tapi tambahin yunani. Hihi. Apakah disana ada manday dan iwak telang? Hahahaha.. Konyol banget mba leha. Please jgn tularkan virus begini. Aku jd suka. :D
    • Aswinda Utari
      Zulaeha Achmad
      Thursday, 10 May, 2018
      Wah Yunani.. Bangunan bersejarah kayaknya banyak disana ya Mba Winda :D

      Toss dulu nah kita sesama pecinta mandai dan telang. :P
    Reply