Monday, December 17, 2012

[REVIEW MANGA] Today, Love Begin

Hai, opo kabare? Kali ini aku bakalan nge-review komik lagi nih :D

Yep! Jadi di postingan ini manga yang akan aku review adalah salah satu karya dari Minami Kanan, yang berjudul Kyou, Koi Wa Hajimemasu. 


Pernah baca sebelumnya nggak, nih? 

Komiknya ini mudah sekali kita temui di rak-rak Gramedia yang mudah dilihat, lho! 

Oke,


#First,

Jadi di komik dengan judul inggris Today The Love Begin ini, main lead sama female lead sama-sama bernama Tsubaki. Unsur unik nih! 


Tau Tsubaki? 


Tsubaki adalah nama Jepang dari bunga Kamelia. Jadi, tokoh utama yang satu Hibino Tsubaki, dan yang satunya lagi itu namanya Tsubaki Ryouta.  


Cute, rite? ><


#Second,

Ngeliat dari nama mangakanya yaitu Minami Kanan, menurutku itu adalah jaminan nama untuk bikin kita jatuh cinta sama pairing dan alur ceritanya. 

Walopun sebenarnya aku nggak pernah runtut buat ngikutin serinya (yup, aku bacanya loncat loncat volume) tapi tetap aja komik ini bisa dibilang sukses me'racuni' pikiranku.


Kenapa aku sebut dengan istilah meracuni? 


Ng... Karena penerbitnya aja si LLL. mayoritas genre nya Shoujo with a little bit of ec*hi?  dan di TTLB ini ceritanya bisa dibilang agak semi-mature gitu, mungkin kalo kaya gini dijepang biasa aja ya. 



 


Pertama kali bacanya udah lama sih, pas dulu kelas 1 SMA. 

Waktu itu aku belum begitu suka sama Shoujo atau Ai comics lainnya, bacaanku masih berkisar Detective Conan, Black Butler, Naruto, atau yang secara grafis paling vulgar pakaiannya ya One Piece.

Komik favoritku waktu itu genrenya adventure, dan sama sekali sama sekali nggak pernah baca komik dengan 'semut' bertebaran didalamnya kaya gini, dan sesuatu banget ketemu para otaku ero dan memperkenalkan dengan komik jenis beginian.

Ampuni hamba mama, gak sengaja bacaa... :'

Ceritanya sendiri bermula dari seorang gadis cerdas yang gagal masuk di sebuah SMA unggulan (Hibino Tsubaki) dan berakhir masuk di SMA yang biasa-biasa saja, di upacara penerimaan murid baru, Hibino lalu bertemu dengan berandalan cerdas sesama murid baru (Tsubaki Kyota) yang ternyata berhasil mengunggulinya secara akademis. Persaingan membawa keduanya menjadi lebih dekat.

Nah, jujur, mestinya sih ni komik perlu dilabeli adult bukannya ditaroh dirak bagian teenagers, jangan salahkan aku tertarik membacanya, tapi salahkan raknya deketan sama rak komik DC yang sudah pasti kususuri... lol

#Ngeles

#third,


Sejak akhir tahun 2011 kemaren, Melalui Tokyohive.com, Today The Love Begin diumumkan akan diangkat ke versi Live Action!

Seneng? Jelas.

Komik ini keren banget dan aku suka, meskipun nggak ngoleksi kayak Conan, tapi aku punya beberapa serinya, juga versi raw dan versi englishnya dari sporadic scanlations ^_____^


 

Dan di bulan April, masih melalui situs yang sama, tokyohive.com, cast utama pun sudah ditentukan. 

Nah, siapa kira-kira? Udah jelas ngarep kalo si Kyota Tsubaki yang cool, smart dan naughty bakal diperanin sama orang yang sesuai.


JENG JENG JENG JENG 

Emi Takei dan Matsuzaka Tori.

HUAAAAAAAAAAA~

sumber : Ini nih


setuju gak? Setuju gak? Setuju gak??? *heboh sendiri*


kalo aku netral aja sih, setuju-setuju aja, Emi Takei cantik dan imagenya cocok untuk menjadi Hibino Tsubaki, The Showa girl.


Kyota? 


Ehm.. jadi nggak sabar pengen liat gimana aktingnya disana, sebenarnya dia ganteng sih, tapi berhubung movie terakhir yang ada dia yang kutonton adalah Meitantei Conan, tau kan disana si Matsu-chan ini berperan jadi Heiji Hattori, si detektif barat yang item.

Secara otomatis image Matsu-chan dalam otakku saat ini adalah Matsu-chan item, cuek, nggak romantis dan jahil, sedangkan tau kan kalo sifat Kyota itu adalah genius, super- cool, dan (tentu saja) super-Naughty boy. 

Jadi, bisakah Matsu-chan bisa menjiwai peran Kyota? Kita tonton saja. 

Oh iya, dari semua cast aku sangat penasaran siapa yang akan memerankan si sahabatnya Kyouta,  Harsted Mao-kun

mengingat si Harsted ini blateran, imajinasiku selalu aja membayangkan kalo dia ini adalah..

ENG... ING... UNG...






YUU SHIROTA ^____^

cocok kan??


Ganteng? Jelas. 

Keren? Iya. 
Tipikal unpredictable? Bisa.

bener-bener ngedukung 1000% kalo si Harsted bakalan diperanin sama Yuu-chan. Hahahha.. XD


Btw ini Link resminya >> http://kyokoi-movie.jp/


#Fourth


Terakhir, kabarnya adalah Live actionnya bakal rilis akhir tahun ini di Jepang, dan semoga awal tahun 2013 aku sudah bisa nonton! (aamiiiiiin) Soalnya sudah sangat-sangat-sangat penasaran dengan manga ini gimana cara ngeringkas chapternya. Dan espesially chapter 58, kalo boleh ngarep sih semoga aja chapter itu jangan diringkas dan disensor sensor. Hahaha XD  :evilsmirk:   :slapped:


 



Dan akhir kata, sekarang aku pengen ngelengkapin koleksi komik ini. Tapi aku bingung pengen nyari dimana, ada yang tahu? Ada yang tahu? Ada yang mau ngasih kado saya komik ini all series pas 20 Desember ntar?? #Ngarep
Itu dulu deh dari saya, semoga ntar movie-nya bisa cepet-cepet masuk Indonesia ! :D