Rabu, Oktober 11, 2017

Harapanku Menjadi MomBlogger Produktif Bersama ASUS Vivobook S510UQ

Pernah nggak pas kalian lagi asyik-asyiknya mengetik, tiba-tiba di layar notebook yang dipakai keluar pemberitahuan kalau baterai sudah mau habis, pas nyari-nyari colokan nggak ketemu karena lagi ada di ada diluar ruangan. Eh, sekali ketemu, udah keduluan temen nancepin charger. Padahal pekerjaan kita sudah menjelang deadline.

Frustasi! 

Wah, beneran deh, momen nyari colokan demi terus menulis itu pernah saya alami beberapa kali, soalnya baterai laptop saya ini udah menurun banget kinerjanya.

Bukan cuma itu aja, sebelum masalah baterai dan colokan tadi, saya juga sudah berusaha berdamai dengan bobot notebook yang bisa dibilang lumayan berat dan loading yang lambat karena processor yang sudah generasi lama. Kalau mesinnya nggak usah disebutin lagi deh kayaknya, kegiatan saya mengetik di malam hari harus saya lakukan jauh dari anak-anak tidur karena kalau mesinnya panas, ada suara mesinnya gitu.

Tapi tunggu dulu nih, karena saya udah menemukan calon pengganti buat laptop saya yang satu ini. Pada ajang The Edge of Beyond yang dilaksanakan di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta pada tanggal 15 Agustus 2017 lalu, Asus baru saja meluncurkan seri terbaru mereka yaitu Asus Vivobook S.



Ngomongin brand ASUS, sepertinya semua juga udah tau ya sama brand Notebook No.1 di Indonesia ini.

Menurut GfK, hingga Juni kemarin, pangsa pasar keseluruhan notebook konsumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 40%. Wow, padahal sebelumnya ditahun 2016 ASUS juga sudah menerima 4.385 penghargaan dari seluruh dunia.

Jadi sepertinya dengan fakta-fakta diatas saya tidak perlu ragu buat memilih ASUS sebagai partner saya ya? Sudah terbuktikan kualitasnya. Secara sudah macam-macam juga tes yang sudah dijalani ASUS untuk memperoleh notebook kualitas terbaik, mulai dari Tes Tekanan, Tes Engsel, Tes Kebisingan, Tes Abrasif, dan banyak lagi. Ibarat kata, dah sakti.

Nah, dari 6 notebook seri ASUS VivoBook S, saya paling tertarik sama ASUS VivoBook S510UQ. Tertarik pasti ada ada alasannya, ini dia 10 alasan saya memilih ASUS VivoBook S510UQ:

1. ASUS VivoBook S510UQ Mempunyai Desain yang elegan

Yang saya paling suka dari sebuah laptop adalah layar yang besar. Bagi saya, laptop dengan layar besar itu membantu saya bekerja lebih maksimal karena mempermudah pandangan menyusuri huruf demi huruf saat membaca, menonton film, mengetik, ataupun melakukan aktivitas terkait lainnya. 

Saya sudah berkomitmen buat menghindari monitor kecil dari dulu, alasan saya menghindarinya ada dipoin 8. :)



Pas banget kan, ASUS Vivobook ini mengusung layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan teknologi TFT LCD LED backlight dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Fitur kece ini disokong lagi dengan layar 178° teknologi wide-view yang membuat warna dan kontras tetap hidup dan tajam dari segala sisi.

Selain itu desain ASUS VivoBook S510UQ dengan screen bezel NanoEdge yang tipis serta finishing logam yang mewah ini juga sangat tipis dan praktis. Bayangkan saja, hanya tebalnya 17,9mm dengan berat 1,7kg doang! Duh, muat banget lah ini masuk dalam ransel saya.

2 penyimpanan lega

Saya adalah tipe orang yang suka banget menyimpan dokumen dalam laptop. Mau itu foto, video, atau dokumen biasa. Saya suka mengumpulkan dan mengklasifikasi file dengan rinci dalam folder-folder khusus, kebiasaan ini ada sejak saya punya laptop.

Saking parahnya kebiasaan ‘numpuk data’ ini, bahkan materi jadul seperti slideshow pelajaran saat saya masih SMK juga masih saya simpan lho. Entah kenapa rasanya berat sekali buat saya untuk menekan tombol ‘Del’ di tuts laptop, lebih gampangan move on, gitu. hehe


Namun kalau menengok sektor penyimpanan ASUS VivoBook S510UQ, sepertinya saya nggak perlu khawatir. Pasalnya, sudah ada bekal berupa HD berkapasitas 1TB dengan kecepatan rotor 5400rpm untuk menampung data saya yang bejibun.

Lola? nggak deh, kan sudah digandeng sama SSD (Solid State Drive) 128GB M.2 yang bikin aktivitas menjelajah data pastinya jadi lebih mudah dan lancar.

3. Suara jernih

Fitur ASUS juga mendukung aktivitas multimedia seperti mendengarkan music, karena kan sudah ada ASUS Sonic Master dirancang khusus dengan tujuan memberikan pengalaman audio terbaik.  

Suaranya jadi jelas dan enak didengar karena dengan grading codec kelas profesional yang membuat decoding dan encoding audio berpadu secara tepat. Ngeblog jadi semakin menyenangkan dan bersemangat jika diiringi lagu dengan kualitas suara yang baik. Iya kan?


4. Baterai

Apalah arti laptop keren tapi baterainya cepet K.O. Iya nggak?

Tapi untuk ASUS VivoBook S510UQ, saya nggak perlu khawatir lagi dong!
Karena meskipun mempunyai spesifikasi yang mumpuni, dia juga dibekali dengan teknologi ASUS Battery Health yang disematkan pada baterai silinder Lithium-ion berkapasitas 3 cell 42 WHrs dengan umur pemakaian yang 3x lebih lama daripada baterai biasa. 

Untuk penggunaan normal, ASUS VivoBook S510UQ mempunyai daya tahan 5-6 jam. Kalau buru-buru mau cepet dipake juga nggak masalah, soalnya ASUS VivoBook S510UQ mempunyai teknologi quick-charge yang dapat mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit. 

Ah, tolonglah, ini laptop bener-bener loveable banget sih!



5. Performa yang Super

Dalam sebuah laptop, processor adalah 'otak'. Jadi kalau mau komputer hebat pastinya liat dulu prosesornya apa, istilah 'prosesormu menentukan kecepetanmu' sepertinya pas banget buat menggambarkan betapa prosesor adalah sesuatu yang krusial.

Apalagi buat saya yang orangnya multi tasking, buka grup WA, buka youtube, edit gambar,tapi juga mau sekalian blogwalking pula, lag sudah tak bisa dihindari. Seriiing banget, akhirnya terpaksa Ctrl+Alt+Del buat close program yang sudah nggak responding lagi.


Gimana sama ASUS VivoBook S510UQ?
Nah, dengan prosesor Intel® Core™ i5-7200U Kaby Lake dengan RAM 4GB, juga grafis NVIDIA® GeForce® 940MX, ASUS VivoBook S510UQ memang sesuai untuk gaya hidup perkotaan yang serba cepat. 

Nggak ada lagi deh laptop panas, karena ASUS VivoBook S510UQ memiliki fitur ASUS IceCool yang telah menggunakan kontrol kipas terbaru yang canggih, pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang dapat menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C, lebih rendah dari subuh tubuh kita sebagai penggunanya. Keren kan? 


6. Keyboard Backlit & 7. Windows Hello!

ASUS VivoBook S510UQ memiliki keyboard full-size yang memungkinkan kita bekerja meskipun dengan pengaturan cahaya yang rendah karena ada background light alias backlit, nggak perlu khawatir lagi salah pencet ditengah kegelapan, sudah ada cahayanya. 



Ditambah lagi dengan keyboard single-piece yang kokoh dengan tombol 1,4 mm yang pasti membuat aktivitas mengetik kita lebih nyaman. Jemari kita akan bergerak lebih mantap nih.

pojok kanan atas ya gaes.

Suka privasi? 

Tinggal pasang kunci berupa sensor sidik jari untuk akses satu sentuhan dengan Windows Hello! 
Wah wah, benar-benar praktis, soalnya nggak perlu lagi capek-capek ngetik password setiap kali mau login. Futuristik juga nih fiturnya.

7. Konektivitas Maksimal

Sisi konektivitas, ASUS VivoBook S510UQ ini cukup lengkap, yaitu dengan mengandalkan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port USB Type-C, Port HDMI, dan card reader. Aliran data yang dinamis menjadi semakin mudah. Bayangkan saja, dari satu perangkat menuju ke laptop dan ke perangkat yang lain lagi nggak perlu repot-repot seperti dulu.

Ada juga Wi-Fi 802.11ac yang menawarkan kemudahan berselancar lebih cepat di dunia maya, karena mempunyai kecepatan hampir tiga kali lebih cepat dibandingkan 802.11n. Hal ini jelas penting ya, karena sehari-hari saya adalah pengguna Wi-Fi.

8. Ramah Mata

Ah, ini dia alasanku nggak mau layar kecil, yaitu menghindari minus mata semakin naik. Kan megang laptop nyaris setiap hari, mesti care dong sama kesehatan mata. 


Makanya buatku adalah perlu banget untuk memilih laptop yang ramah mata untuk mencegah CVS alias Computer Vision Syndrome yang merusak mata dan membuat sakit kepala. Ada 4 mode dalam ASUS Eye care
  • Mode normal: Mode biasa
  • Mode Vivid: menyesuaikan saturasi warna agar gambar lebih hidup.
  • Mode Eye Care: mengurangi emisi cahaya biru hingga 30%, mata lebih terlindungi.
  • Mode Manual: kita bisa menyesuaikan temperatur warna sesuai kebutuhan dengan menggunakan kontrol slider sederhana.


9. Cocok untuk Konten Kreator 

Dengan teknologi Video ASUS Tru2Life di ASUS VivoBook S510UQ, video terlihat semakin ciamik. Melalui algoritma cerdas, teknologi ini mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap piksel di setiap frame hingga 150% untuk menghasilkan gambar yang sangat hidup dan realistis. 

Pas banget kan buat kalian para pegiat dunia maya? Buat saya sih pastinya oke, soalnya saya juga  hobi foto-foto.  ^^

10. Harga

Terakhir, dan yang paling penting sih sebenarnya. Kenapa sih, mesti ASUS VivoBook S510UQ?

Jawabannya adalah karena dengan spesifikasi yang sangat oke, misalnya saja sudah dibekali dengan processor Intel Core i5 generasi ke-7 yang sangat bertenaga dan juga grafis berbasis NVidia Geforce, saya rasa ASUS VivoBook S510UQ ini mempunyai harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan notebook brand lain dengan spesifikasi yang sama namun mempunyai harga yang lebih mahal.

Buat saya yang masuk kategori emak ini, jelas dong kalau poin yang terakhir ini sangat penting. ASUS memang juara performanya, dan juga oke di kantong.



K  E S I M P U L A N :

Notebook Asus S510UQ ini menawarkan sederet kelebihan yang pastinya sangat mendukung saya untuk menjadi MomBlogger yang lebih aktif, kreatif, dan produktif. 

Lebih lanjut, kalau punya laptop secanggih ini, saya bakalan memikirkan lagi deh gimana caranya buat mengisi kembali konten channel youtube saya, soalnya dipastikan aktivitas rendering bakalan lancar jaya gitu kan.

Semoga harapan ini nggak cuma harapan ya :)


Sumber:



Disclaimer:

Tulisan ini diikut pada Lomba ASUS VivoBook Surprise Writing Competition yang diadakan oleh ASUS.


1 komentar on "Harapanku Menjadi MomBlogger Produktif Bersama ASUS Vivobook S510UQ"
  1. dah lama banget nggak megang laptop. heu. kalau aku kayaknya lebih milih laptop ukuran kecil biar nggak berat ngebawa kemana-mana. good luck buat lombanya, ya :)

    BalasHapus

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature