Minggu, Juni 04, 2017

[REVIEW] 5 Rekomendasi Webtoon Kocak Untuk Moodbooster



"Hei, Udah jam 10 malam! Saatnya buka webtoon nih, chapter komik yang ditunggu-tunggu udah pada up!" 

Naah, Begitu kira-kira pikiran sepasang suami istri yang tinggal di kota Rantau itu, ya ya ya, aku dan suami dong maksudnya. hehehe.

Kami berdua memang tergolong spesies yang suka membaca komik, bagi kami membaca komik di aplikasi webtoon bisa dibilang adalah relaksasi ringan untuk melepas penat sesudah seharian beraktivitas.

Sebenarnya, aku juga senang menonton drama asia atau membaca novel, tapi karena membaca komik itu waktunya relatif singkat dan nggak perlu penghayatan yang dalam seperti pas nonton atau membaca buku yang alur ceritanya lebih kompleks, aku lebih memilih untuk santai membaca komik online ini, kan cuma butuh kuota, gaes.

Sama waktu juga, sedikit ^^

Waktu yang kuhabiskan emang nggak banyak, biasanya per chapter paling luama ya 5 menitan, atau 2 menit deh kalau ceritanya kebetulan singkat. Dan dengan durasi baca segitu aku bisa curi-curi waktu membacanya saat menunggu mesin pengering baju berputar, air di panci mendidih atau bahkan sambil melingkar kaya uler di tempat tidur sambil nenenin anak.

Emak ngomik? hayuuuk! hehe..


Jujur karena aku membaca webtoon mulai dari remadja tanggung sampe jadi emak-emak, aku bisa membandingkan beberapa hal tentang konten komik di webtoon dulu dan sekarang. 

Yap, mengingat biasanya itu yang baca webtoon adalah anak-anak, menurutku pribadi sekarang ada banyak sekali konten yang sebenarnya masih perlu pengawasan dari orang tua karena ada beberapa genre webtoon yang mengandung unsur kekerasan bahkan pembunuhan, gore (berdarah-darah), romance/pasutri related (dikasih peringatan sih diawal cerita, cuma rada sangsi aja pembaca bawah umur akan taat, hehe), dan yang paling parah, ada genre incest 😑

Pokoknya aku saranin buat yang punya anak, keponakan, atau ada anggota keluarganya yang masih kecil dan suka buka webtoon, mending dicek history bacaannya, dunia sekarang semakin beracun, gaes.

Jadiii, karena itulah, webtoon yang masih setia kubaca sampe sekarang itu udah terbatas, dari genre romance yang tersisa cuma Cheese in the Trap & Pasutri gaje.

CITT? Bacanya demi Park Hae Jin, dan dramanya yang bentar lagi rilis. (Ok, kuakui ini juga karena PHJ adalah male lead drama yang paling mendekati tampilan di manhwa nya, ganteng pisan euyyy bikin kokoro dugeun-dugeun! 😂)
Kalau PG? Ya pastinya demi Adimasss si roti sobek dan kasir Indomaret. hahaha.
Duh, apapula lah ini, skip, skip... 

Tapi meski begitu, ada genre yang selalu membuatku semangat dan paling bikin hepi,

Apa itu? 
yups, benar sekali, komedi!

Webtoon genre ini paling cocok buat melepas penat dan stress, aku sendiri punya list favorit untuk webtoon genre komedi yang kadang kurekomendasikan dengan teman-teman yang nanya soal komik hehehe.

Langsung aja ya ini dia list-nya :

1. Spirit finger (스피릿 핑거스) - Han Gyeong Chal;

Saat kamu pengen mengingat kembali gimana rasanya kepolosan saat masih remaja, malu-malu meong ketemu orang yang kamu suka, gengsi-gengsinya pengen membuktikan diri sama orang tua, atau pas lagi semangat-semangatnya mencari jati diri, sepertinya webtoon yang satu ini akan membuatmu kembali ke masa itu.



Spirit fingers terpusat pada perjalan tokoh Wooyeon, siswi SMA biasa dari keluarga diatas rata-rata, Ibunya yang cantik, Ayahnya yang jenius, serta kakak serta adiknya yang mewarisi genetik bagus dari orang tuanya.

Di dalam keluarganya Wooyeon seolah tersisihkan, wajah dan penampilannya yang biasa saja, dan nilai-nilai akademisnya juga biasa saja (menurut keluarganya yang super sih, masuk 10 besar dibilang rata-rata masa) membuatnya menjadi pribadi yang pemalu dan rendah diri.

Tapi suatu ketika dia bertemu dengan sebuah grup menggambar unik yang membuatnya menemukan passion-nya yang dia cari-cari, yaitu, menggambar.
Croquis.


Ah, pokoknya webtoon ini colorful sekaleeee... pemilihan warna, cara gambar, alur cerita, semuanya ngegemesinnn... Apalagi sosok Kijeong Pup yang tsundere, ganteng-ganteng hobinya boker. hahahaha

Menurutku webtoon ini lumayan lucu, meskipun level sakit perutnya nggak tinggi-tinggi amat, but it worth to read lah karena sangat menghibur ^^

Oh iya, konon ada orang yang mirip tokoh si Kijeong ini, nama akun instagramnya @seonyeoc, peringatan dulu ya, mukanya terlalu bening jadi lalaki, brace yourself sebelum kepo.

2. Uga-uga (구구까까) - Henie

Judulnya berkesan ini komik zaman baheula yang ih-nggak-menarik-ngapain-dibaca-juga-sih, padahal nih, webtoon ini level lucunya bikin sakit peruuuut superrr! wkwkwk



Aku termasuk golongan orang yang awalnya underestimate sama webtoon ini, sampai suatu malam aku menemukan paksu yang ngakak sendirian di muka hape.

Lah, kenapa ni orang? pikirku waktu itu.

"Ssstt... tengah malam, jangan ketawa kenceng-kenceng, nanti anak bangun!" bisikku menegur sambil membuat isyarat untuk segera diam. 

Iya, istrinya galak kalau soal menidurkan bayi malam-malam, kalau sudah bangun kan susah tauk nidurinnya lagi, abah.

Sambil menahan tawa paksu pun menyodorkan hapenya,
"Ini ma, coba baca deh, lucu!" ujarnya membujuk, tumben-tumbenan dia ngasih rekomendasi nih, aku jadi penasaran.

Daaan... Akhirnya akupun ikutan ngebaca si Uga-uga ini. Kdd😐

Tolong, ini salah satu manhwa tergila yanh pernah kubaca. setiap chapter selalu aaaaada saja scene yang bikin ngakak. Wkwk


Oh iya, review singkatnya dulu ya.

Webtoon Uga-uga menceritakan tentang Ina Yoon, cewek sosialita kelas atas yang paling hits di distrik Gangnam.

Pada suatu pesta, Ina jatuh ke kolam renang dan entah kenapa jadi terlempar ke zaman purba, sendirian. Ah nggak juga sih kalau sendirian, karena kemudian banyak sosok cogan masa purba disekelilingnya.

Sampai jatuh di kolam itu jangan sekali-kali dibayangkan ceritanya bakalan kayak Scarlet Heart Ryeo ya, karena perjalanan Ina di zaman ini sungguh berat dan jauh dari kata romantis, melainkan jijay, ngeselin, bikin pengen banting hape.

Kalau kamu orangnya nggak mudah jijik dan mempunyai emosi yang stabil, sepertinya webtoon yang satu ini bakalan jadi webtoon komedi favoritmu.

Uga-uga!

3. Terlalu tampan - Mas Okis

"Ayah, mengapa aku tampan?"

Terlalu tampan itu membuatmu menderita!
Itu yang dirasakan Kulin karena terlalu tampan.

Dia tidak bisa menampakkan wajahnya sendiri dengan sembarangan karena diburu oleh cewek satu sekolah, bahkan gregetnya dia harus pakai helm kemana-mana agar wajahnya yang tampan tidak mempesona orang lain berlebihan. 

Imajinasi sang author satu ini sungguh keren dan anti mainstream, meskipun tampaknya sang author adalah seorang jomblo karena up-nya setiap malam minggu. Kkkkk~

Hanya di webtoon ini, ada cerita kalau keringat orang tampan bisa merubah orang jelek menjadi tampan!

Ketampanan super itu didapatnya karena terlahir dari keluarga yang tampan (bahkan nyokap, kakeknya, neneknya juga tampan LOLOL). Terlalu tampan sudah di translate juga ke webtoon luar, misalnya di webtoon Thailand.

Bila kamu nggak mau sakit perut ketawa jijay, sebaiknya kamu nggak usah baca komik.ni, gaes

4. TahiLalats - Nurfadli Rasyid Kdd

Seharusnya, paling nggak kamu pernah sekali saja melihat webtoon yang satu ini karena kontennya yang viral dan up to date. Yakin nggak tau nih?

Entah semedi dimana dan makan apakah orang yang bernama Nurfadli Rasyid ini, sehingga komik stripnya begitu makjleb, bikin kita berpikir "kok bisa ya?"


Karyanya kadang bikin kita mengumpat diakhir komik dengan kalimat kasar, bikin kita senyum mesem-mesem,  bikin kita terbingung- bingung mikir bikin kita...
Ah, pokoknya beneran Mind blown lah. Ehm, maksudnya Mind blowon, a.k.a Bloon. 
Ya Bikin bloon kalo gak ngerti pesan komiknya apa.



Iya, komedinya itu cerdas, kamu mesti mikir dulu buat ngerti maksudnya apa. Entah kapan idenya habis, karena Nurfadli Rasyid ini komiknya dimana-mana ada, di webtoon ada, twitter ada, instagram juga, dan selalu seger.

5. Ghostys Comic - 

Sudah kenal Sultan dan ketajirannya?
Yang kalau mau beli sesuatu langsung dibeli sama pabrik-pabriknya?
Yang hobinya buang-buang uang ke tong sampah saking tajirnya?

Ok, kayanya para pecinta action figure pasti kenal sama komik ini, karena ceritanya ya seputar para lelaki, game online, mecha, nintendo, forum, endebra endebre, yang sebenarnya akupun awalnya tak begitu mengerti~ hahaha.

Tapi kalau dibaca dari awal seru kok, nambah wawasan, terutama soal robot gundam (apa ya nama aslinya, susah dieja euy :p)

Ya intinya aku baca karena khilaf, kaya tagline komiknya lah "komik khilaf karena komikusnya yang sering khilaf". 

---

Setiap orang punya 'Me time'nya sendiri, dan punyaku adalah dengan membaca webtoon. 
Emak ngomik? Why? Why not? Boleh-boleh aja kan?

Nah, intinya diatas itu adalah 5 rekomendasi webtoon kocak versiku yang membacanya bikin hepi. Kalau kamu gimana ?

Share juga dong!
20 komentar on "[REVIEW] 5 Rekomendasi Webtoon Kocak Untuk Moodbooster"
  1. Udah lama, rasanya nggak nyempetin baca komik... duh jadi rindu baca komik...rasanya me time banget gitu ya...

    BalasHapus
  2. wkwkwk lucu lucu ini mba dan aku baru tau tentang webtoon *ya ampun kudet amat yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba yg tahi lalats teh, lucu bingitsss :D

      Hapus
  3. saya juga suka baca tahilalats mbak hehehe kalo webtoon lain ga terlalu ngikutin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka baca yang lain juga, awalnya iseng-iseng eh ternyata seru juga hehe

      Hapus
  4. Aku merasa sudah lama nggak baca komik yang lucu dan menghibur. *butuh me time juga.

    BalasHapus
  5. selama ini saya mah selalu menunggu dan mencari webtoon yang mampu membangkitkan hasratku yang itu tuh, soalnya tetangga banyak yang bilang kalau saya teh masuk kategori LGBT....hadeuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. LGBT? Lelaki ganteng berwajah tamvan?
      Tenang mz semua tampan kok disini, namanya juga komik.wkwkwk

      Hapus
  6. Paling aku taunya tahilalat ni, kocak baaat bahasanya alna hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneraaan! Aku sering ngakak mb, padahal panelnya kok ya cuman ada 4 doang kan.

      Hapus
  7. Lama juga nggak baca komik. Di tempatku gada yg jual mbak, musti onlen or ke kota dulu. Jarang khusus baca onlen. Tapi lihat di atas, bikin ketawa deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uuh, sama mb, makanya aku hijrah kekomik online dulu. daripada baca yg online ilegal kupikir pake apk lebih bagus kali ya krn ada timbal balik sama creator :)

      Hapus
  8. Lucu-lucu semua neh sepertinya. Cari ah

    BalasHapus
  9. dari 5 itu ternyata cuma 2 yg dibaca ama anakku..uga uga dan terlalu ganteng ajA

    BalasHapus
  10. Aku sama suami paling suka baca webtoon dari Tahilalats mbak, kocak banget. :D

    BalasHapus

Halo, selamat datang di Blog mama Nuuran. (^^)v

Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya,jangan lupa sertakan link supaya kita bisa saling mengunjungi~

Terimakasih sudah mampir.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature