Wednesday, June 13, 2018

Kreasi So Good Chicken Stick Untuk Sajian A la Sushi


Punya Nugget di rumah, biasanya dibikin apa buibu?

Nah, lama saya memikirkan apa kreasi yang ingin saya buat menggunakan So Good Chicken Stick yang tampilannya menurut saya mirip dengan nugget ini. Kalau digoreng sepertinya sudah terlalu mainstream ya? Saya kepingin bikin masakan yang nyeleneh sedikit. Hehe.

Sampai akhirnya saya bertanya dengan suami. Ada ide nggak Nuggetnya, eh, Chicken Stick ini, pengen dikreasikan bagaimana?

Katanya, mau bento!

Saya berpikir sebentar, membuka-buka kulkas, memeriksa stock bahan yang sangat terbatas. Hmm, Bisa sih kalau kepengen bikin bento, cuma kok ya sayurannya terlalu sedikit buat saya untuk membuat Bento a la Jepang yang biasanya saya lihat di dorama-dorama.

Sampai saya teringat saya satu adegan di Dorama Full Time Wife Escapist yang baru saja saya tonton. Ah, gimana kalau dikreasikan jadi Sushi saja?

Ya, tentu saja bukan Sushi yang premium seperti di restoran, yang ala-ala saja, sushi rumahan dengan bahan seadanya. Rasanya tentu jauh berbeda karena kita hanya meniru tampilannya saja. Sesuai hasil pemeriksaan saya dengan isi kulkas, bahan-bahannya secara garis besar tersedia.

Lngsung saja, tanpa menunggu lama saya pun membuatnya dengan bahan-bahan yang sederhana. Ini dia cara pembuatannya:

Bahan-bahan: 

- Nasi pulen satu mangkuk kecil.
- Rumput laut secukupnya.
- Wortel, iris memanjang,
- Sosis siap saji, belah menjadi 4 bagian.
So Good Premium Chicken Stick.
- Abon Sapi/ayam.


Pelengkap:

- Saus sambal
- Saus mayonnaise


Cara Membuat:

1. Rebus wortel hingga matang, kemudian tiriskan.

2. Goreng So Good hingga kuning keemasan, tiriskan, belah menjadi 2 bagian. 

3. Pasang sarung tangan plastik, susun lembaran rumput laut di atas tatakan khusus sushi atau talenan biasa.

4. Tuangkan nasi sedikit demi sedikit. Tekan-tekan agar nasi menjadi padat.

Tips: Sebenarnya untuk mengganti nasi jepang yang sangat pulen disarankan untuk menggunakan campuran antara beras biasa dengan beras ketan agar teksturnya menjadi mirip. Tapi karena saya tidak punya beras ketan saya menggunakan beras pulen biasa. Butuh effort lebih untuk menjaga gulungan sushi jejadian ini agar tidak bubar jalan :’)

5. Susun potongan wortel, sosis, dan juga So Good Chicken Stick diatas nasi, usahakan jangan terlalu banyak agar mudah digulung.

6. Tuangkan sedikit abon ditengah.

7. Gulung rata, kemudian potong dengan hati-hati.

Nah, disini karena saya menggunakan beras pulen biasa jadinya agak berantakan seperti digambar. Hahaha. Next time mungkin saya akan coba dengan campuran beras ketan seperti tips diatas. ^^

8. Susun dalam box makanan. Bisa ditambahkan dengan pelengkap berupa saus sambal atau saus mayonaisse supaya tambah lezat.

Nah, bagaimana? Cukup menggoda bukan? 

Paduan antara Gurihnya sosis dan juga So Good Chicken Stick berpadu dengan wortel yang manis dalam balutan rumput laut. Sebagai pelengkap tambahan, bisa kita tambahkan potongan nugget yang dipotong serong beserta sayuran wortel disisi box yang lain.

Rencananya, menu ini nanti akan saya jadikan bekal untuk Abah Syuna kalau lagi dinas. Lumayan kan, mengasah kemampuan gulung menggulung dan juga menyenangkan hati karena ada bekal tambahan. ^^

Tentunya, jika remake nanti saya akan menambahkan sayuran lain agar rasa dan tampilannya semakin menarik, misalnya saja rebusan brokoli dan jamur. Pastinya bekal sushi ala-ala ini akan menjadi menu yang sangat sehat karena kaya dengan sayuran.

Apakah kamu tertarik mencobanya juga? Praktis dan sehat lho, bikinnya cuma 30 menitan. Hehe

Selamat mencoba, ya!
10 comments on "Kreasi So Good Chicken Stick Untuk Sajian A la Sushi "
  1. Duh enaknya jadi ngiler, kalo so good meskipun gak dikreasiin tetap enak menurut aku mbak hihi

    ReplyDelete
  2. Bikin ngiler aja membaca artikelmu yang ini. Langsung ngubek kulkas ngeliatin persediaan so good-ku.ternyata dah habis heu heu. Nt siang mau belanja ah beli so good.

    ReplyDelete
  3. Hmmm... Aku jatuh cinta sm tampilan masakan ala sushi gini pertama kali pas nonton kartun2 jepang. Udah gede pernah bikin tp bentuknya masih ga cakep. Krn nori mayan mahal akhirnya males nyoba2 lagi. Hihi. *anaknya pemalas emang. :D

    ReplyDelete
  4. Haduhhh klihatannya enak banget sushi ala alany mba leha . Jadi pengen praktek jg kan melisa wkwkwk bdw rumput laut lembar yg bs di gulung ny beli dmna mba ?? Hehe

    ReplyDelete
  5. Jadi ngiler aku liat sushinya. Hmm... Yummy...

    ReplyDelete
  6. Whoa! Aslinya aku gak suka sama sushi, tapi kayaknya enak ya kalo pake sogood. Jd pingin eksekusi

    ReplyDelete
  7. Yakin aja walau bentuknya ga seindah restoran tp kayaknya rasanya enak neh. Duh, ngiler liatnya.

    ReplyDelete
  8. Jadi ingat sok sokan beli rumput laut ceritanya mau bikin sushi eh ternyata rumput lautnya kecil banget cuma bisa buat ngemil πŸ˜†

    ReplyDelete
  9. Mba lehaaaa aya langsung Netes nih, tanggung jawab wkwkwk. Cus ah beli di mall 😍

    ReplyDelete
  10. Eny suka sushi udah ngiler loh liat di ig hhe

    ReplyDelete

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature