Friday, August 31, 2012

[SMF] Masa-masa Putih Biru

Udah Lulus dari SMF lebih dari 2 bulan, tapi kadang masih kangen sama masa-masa sekolah. Rasanya baru kemaren aja masuk, MOS, PKL, terus Ujian ini itu, sekarang tau-tau udah mengabdikan diri jadi di tengah-tengah masyarakat, nggak kerasa status udah bukan pelajar SMA lagi.

Kalo malam-malam kadang gak sengaja lihat buku OOP, ISO, atau Farmakope yang tebelnya astaghfirullah itu nangkring bersusun rapi dilemari kaca, tiba-tiba ingat malam-malam pas masih sekolah... ingat kalau hampir tiap malam ngeliat jadwal pelajaran besok. nge-cek mau ulangan apa aja. Ngambil buku dan belajar kilat sistem satu malam (biarpun dari guru pasti disuruh nyicil materi. Kejar setoran :D ) 
Atau kalau udah merasa nggak sanggup juga belajar pas malam, akhirnya datang kekelas lebih pagi buat mempelajari lagi materi ulangan. Belajar lagi pagi-pagi, katanya pas pagi itu otak lebih 'fresh'. Katanya...

yaaah.. biar pas waktu itu ada yang bilang “Pebila yo kita kada ulangan lagi?".
toh sekarang yang ada kadang tiba-tiba merasa ‘kangen’ momen-momen tegang dan konyol saat ulangan itu sendiri.

Lucu. Kadang senyum sendiri kalo ingat bagaimana akal-akalan menyiasati ulangan dengan bermacam taktik dan rencana (IYKWIM). Mulai dari yang normal seperti melobi jadwal Ulangan supaya tidak menumpuk di satu hari, sampai yang absurd seperti pura-pura lupa massal kalo ada ulangan hari itu. Jadi ingat juga, pas ada pengumuman mendadak besok ujian mapel yang materinya hafalan segunung, masing-masing kaya orang kebakaran jenggot cari info sana-sini. Forward sms berantai, bagi-bagi tugas bikin rangkuman materi, tugas nyari ini bikin itu, bikin kelompok belajar, dan macam-macam hal lain yang membuat kita makin mengenal satu sama lain.
So Sweet tu pang sudah mun jar urang kelua tu.

Kayanya bener kalau orang bilang masa-masa SMA itu gak terlupakan. Soalnya SMA adalah masa menjadi murid terakhir kita sebelum melanjutkan kuliah, waktu terakhir dan terbaik untuk bersenang-senang sama teman-teman karena habis itu lanjut lagi sama step berikutnya yang lebih berat.
*Ceilee, bahasanya... Kan katanya loh, katanya siapa? kata orang :D


Laboratorium Praktek Resep SMF 

Laboratorium resep ini benar-benar seperti medan perang yang sangat sangat sangat sulit untuk ditaklukkan, kenapa? Karena ujian disini (menurutku) benar-benar sulit. Mesti cermat dan teliti.

Diruang ini calon AA harus menghitung takaran dan jumlah obat, menghitung dosis maksimal, menentukan penimbangan, menentukan langkah pembuatan sediaan dan berbagai macam hal lainnya dalam tempo wakto yang secepat-cepatnya dan keakuratan yang secermat-cermatnya. Kata bapak dan ibu guru, Farmasi itu berkaitan erat dengan obat yang bila salah pengerjaannya, maka akan fatal akibatnya, bisa menyangkut nyawa pasien. Mungkin sama seperti ruangan ini, Ujian praktek Resep menentukan HIDUP dan MATI. Ya, terutama hidup dan mati siswa-siswinya... becanda. Hihihi

suasana pas masih try out (TO) Ujian

Saat sudah naik ke kelas XII semester ke-2, maka yang namanya Try Out nggak asing lagi ditelinga kami, frekuensi try out disini sangat sadis sering dilaksanakan, kami sudah merasakan semuanya. perasaan yang campur aduk : nervous, gugup, takut dll di TO pertama sampai akhirnya terbiasa dan menjadi lebih santai karena sering menghadapinya.


SMK Farmasi ISFI Angkatan ke-45 

Ada yang aneh dari fotonya? mungkin ada yang menyadari bahwa populasi pria di angkatan kami sangat sedikit, sama seperti angkatan terdahulu dan terdahulunya lagi. Mungkin bila dibikin perbandingan antara siswi dan siswa akan menjadi 8:1. Pokoknya lelaki yang masuk SMF beruntung semua, dikelilingi perempuan cantik dan pinter :D


Itu dulu foto2nya buat dilampirin. O iya, Foto laboratorium diambil dari hasil jepretan teman seangkatan, Ani. Foto pas TO gak ingat nyomot darimana, kalau foto bentuk angka 45 yang terakhir diambil dari koleksi foto untuh buku tahunan. Sebenarnya foto pakai jas almamater (yang warna biru) juga ada, tapi karena handak bekoyo lalu ai pakai jas lab. Sekiranya ketahuan ketu nah, haur dilab haja gawean. wkwkwkwk

Intinya postingan ini cuma kangen aja.
kangen guru-guru yang sabar liat kelakuan kami. kangen bangku di kelas, kangen seragam putih biru. Kangen jas praktek yang mulai bulukan kena tinctur. kangen botol ampul sama tabung reaksi kimia. Kangen LCD dan kabel dikelas. kangen box praktek. kangen buku farmasi nan tebal buat jadi bantal, kangen wireless sekolah yang password-nya aluhkurihing. 

kangen semuanya. terutama kangen kalian semua teman-teman.

Catatan : Maaf bila bahasa hulu sungai tekeluaran.

[Review Buku] Skripshit


Assalamualaikum :D


Setiap kali ke gramed pasti rak pertama yang aku datangi adalah rak-rak komik. Bahkan saking sukanya nebeng di rak komik, aku pernah keasikan ngebaca komik sampe kira-kira 3 jam. Kalo sendirian mah nggak papa. Ini ditungguin orang.
awalnya pas kami sampe itu kami udah sepakat buat mencar, dia katanya mau nyari baju dulu, berhubung aku gak suka muter-muter sukanya stay ditempat tertentu aja makanya aku memilih buat nungguin dia belanja dengan pergi ke gramedia. 
Dia ternyata belanja semua yang dia mau dan fitting dalam waktu satu jam, terus nungguin aku baca2 sampe selesai. Dan barangkali, kalo dia nggak peringatin dengan cara masang wajah Sadako keracunan asam salisilat,  aku bakal terus baca sampe gramedia tutup. hahaha...

Tapi sekarang bukan mau cerita tentang komik, tapi tentang novel yang baru aja aku baca.
Jujur nih, novelnya @shitlicious ini masuk katerori kereen menurutku.


Covernya Skripshit.


bingung gimana milih kata yang pas buat cerita betapa jlebb dan ngena- nya nih buku (yang isinya kehidupan si-author nya). Bukan cuma bisa bikin senyum-senyum kaya orang lagi jatuh cinta karena kata-kata yang dipakai konyol, tapi juga mesem-mesem gara-gara inspiratifnya dapet banget.(eh, apa hubungannya ya? hihi)

Banyak kata-kata yang keren dibuku ini, diantaranya dua quotes ini :

“Ya, nggak ada keadaan yang ga bisa dirubah… yang ada hanyalah manusia yang nggak mau merubahnya”

Serr. Darahku langsung berdesir, bener banget ya? kadang masalah yang kita hadapi bersumber dari kita sendiri, dan menyalahkan keadaan kadang nggak bisa dibenarkan. padahal kan yang paling sering salah itu ya manusianya :D

“Nggak ada istilah bohong untuk kebaikan, karena sebuah kebohongan adalah pembelokan dari kebenaran. Saat kebenaran sudah belok, itu bukanlah sebuah kebaikan lagi”

Khek! Ini juga bener banget, kita kan sering tuh salah jadi ngebener-benerin yang salah seolah-olah itu bener, padahal sesuatu itu kalo udah salah ya salah aja nggak bisa dan nggak boleh buat dibuat seperti bener, itu namanya bohong dan bohong itu nggak baik. (muter-muter ya kalimatnya wkwk)

Alit susanto (akhirnya) wisuda


So, bukan Cuma tulisan bang @radityadika, bang @poconggg, atau mas @Ferdirivahamzah yang kudu masuk di list daftar wajib belanja di Penerbit Bukune, tapi juga SKRIPSHIT dari @shitlicious! :D


wassalam

Friday, August 24, 2012

[Terjemah] DBSK - Stand By You




[ Stand by You ]



[JJ] Sejak hari kamu pergi tanpa kata selamat tinggal, Aku merasa suasana di sekitarku pun berubah. 

[YH] Janji yang kubuat bahwa aku akan menjadi segalanya bagimu, dan kenangan yang tak lengkap juga telah berubah.
[CM] Saat kamu menangis sendirian, jika aku datang padamu, akankah kau kan tetap disisiku?    

[YC] Jika aku diberikan kesempatan satu kali lagi, akan kukatakan padamu sekali lagi, “Aku mencintaimu” Tapi Kata-kata yang mengisi perasaanku hingga sesak itu, Takkan bisa membuatmu kembali.
[JJ] Dimana Kamu sekarang? Dengan siapa kamu sekarang? Pakaian apa yang kamu pakai? Apa yang sedang kamu lakukan? Dan apa kamu tertawa disana? 

[JS] Aku disini. Bahkan saat ini pun, aku masih disini. Dan aku masih percaya bahwa kita akan bertemu lagi.  


[YH] Perasaanku tidak akan berubah.
[CM] Kamu adalah satu-satunya yang aku pikirkan.
[YH] Sekali lagi, aku ingin kamu menyelinap kebelakangku dengan rambut terikat dan bertanya  “hey, Siapa aku?” 

[CM] Dan berharap aku mengatakan namamu. Kita berdua melakukan hal bodoh seperti itu setiap hari.
[JJ] Aku selalu bilang bahwa aku tidak bisa melupakanmu, Tapi Kenyataannya adalah aku tidak ingin melupakanmu. 

[JS] Aku tidak bisa merasakan rasa bahagia sedikitpun karena kamu tidak ada disisiku. Tidak peduli seberapa keras aku mencoba, Aku selalu berakhir menangis, dan air mataku tak bisa berhenti mengalir.
[YC] Dimana Kamu sekarang? Dengan siapa kamu sekarang? Pakaian apa yang kamu pakai? Apa yang lakukan? Apakah kamu tertawa?  

[JJ] Aku disini. Bahkan saat ini pun, aku masih disini. Dan aku masih percaya bahwa kita akan bertemu satu sama lain lagi.  


[YH] Oleh karena itu, Aku disini sendiri memanggil namamu. Dan aku masih percaya bahwa kita akan bertemu lagi satu sama lain. 

[CM] Meskipun sia-sia menahan rasa pedih ini, Aku tidak bisa menolong diriku melakukan hal itu.
[JJ] Bahkan Jika aku tahu bahwa hari-hari kamu kembali kesisiku, membuat duniaku bersinar takkan pernah terjadi lagi 

[JS] Tidak perduli apapun yang terjadi, Tidak perduli sudah berapa lama aku kehilanganmu, Aku tidak akan pernah lupa bahwa hatiku telah memilih untuk mencintaimu.
[YC] Tidak perduli dimanapun kamu berada, Tidak perduli dengan siapapun dirimu, Tidak perduli apapun yang hadir dalam mimpimu, atau apa yang kamu lakukan dan tertawakan.   

[JJ] Aku disini.
Bahkan saat ini pun, aku masih disini. Dan aku masih percaya bahwa kita akan melihat satu sama lain lagi.


[YH] Perasaanku tidak akan berubah.
[CM] Kamu adalah satu-satunya yang aku pikirkan. 

[JS] Perasaanku tidak akan berubah.
[JJ]
Kamu adalah satu-satunya yang aku pikirkan. 



Credits Indo sub : HitomiKeiHotaru

Custom Post Signature

Custom Post  Signature