Rabu, Maret 28, 2012

[REVIEW MOVIE] The Billionaire



Assalamuaalaikum :)

Ditengah gempuran hari-hari terakhir ujian, mau nyempetin mosting sesuatu nih di blog.
Kali ini tentang Thai movie yang inspiratif banget! kalo kemaren pada nangis bombay pas nonton 'A crazy things called Love'. Sekarang beri waktu untuk film " The billionaire "




SINOPSIS:
Aithipat Kulapongvanich (Peach Pacchara Chirativat), seorang remaja kaya raya pada umurnya yang ke-16 menjadi seorang pecandu game online. Bahkan saking kecanduannya, dia menjadikannya sebagai usaha. Top (nama panggilannya) berhasil mengumpulkan uang sampe 1 juta Baht dan membeli sebuah mobil sedan pribadi senilai 600 Baht (=200 juta).
Tapi, gara-gara game online juga, dia jadi tidak fokus pada pelajarannya, dan alhasil ia akhirnya ditolak Universitas Negeri ...

Nah, pas keadaannya kaya gitu, Keluarga Top yang semula adalah keluarga kaya, tiba-tiba aja mengalami pailit. bahkan sampe ngehutang sebanyak 40 juta Baht (kira-kira 12 Milyar Rupiah) hingga akhirnya rumahnya disita oleh Bank...
Gara-gara itu, keluarga Top pindah ke China ketempat saudara perempuan dan abang dari Top.

Top ikut? Tidak!
Top bersikeras tidak mau ikut pindah ke China. Ia tetap ingin ada di Thailand, meskipun harus hidup sendirian.

Fav Thai actor sejak nonton Suckseed :D
Nah, puncak filmnya disini... Bertahan hidup sendirian di Thailand, Top terus mencari bagaimana caranya agar bisa membuat keluarganya kaya dulu lagi. Bermodalkan sisa tabungan dan modal nekat, Top pun mencoba dari satu usaha ke usaha lainnya.Tapi selalu ada halangan dan masalah yang menghadang saat memulai usaha. Usahanya mengganggu lah, bikin keributan lah, Top juga mesti membunuh gengsinya sebagai 'mantan' orang kaya.

But Top Never give up!!

Sampe akhirnya muncul ide untuk membuat makanan dari rumput laut. Idenya ini datang saat pacar Top, Lin (Walanlak Kumsuwan) membawakan Top rumput laut goreng. Ia berusaha keras mulai dari belajar menggoreng rumput laut dengan benar. membungkus dan hal lainnya.

hingga akhirnya...
Semua kerja kerasnya tidak sia-sia!!
hingga kini, Diusia ke-26 Top kini berpenghasilan 800 juta Baht setahun (kalau dikalkulasi ke rupiah = kira-kira 253 milyar) punya perkebunan rumput laut di Korea Selatan, punya 2000 karyawan dan juga ia telah berhasil memasarkan produknya ke 27 negara! Keren~~ 


Mau lihat orang aslinya ?

|
|
|
|
V








Mirip Jun Matsumoto?? Maaf mata saya siwer.



Singkatnya ::
Saat usia 16, Dia adalah pencandu game online.
Saat usia 17, Ia putus sekolah untuk menjadi penjaja kacang.
Saat usia 18, Keluarganya bangkrut & meninggalkan hutang 40 juta Baht (sekitar 12 milyar rupiah)
Saat usia 19, Dia menciptakan cemilan rumput laut ‘Tao Kae Noi’ yg dijual di 3.000 cabang 7-Eleven di Thailand.
Kini, di usia 26, Ia adalah produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand, berpenghasilan 800 juta Baht (sekitar 235 milyar rupiah) per tahun dan mempekerjakan 2.000 staf.

So?
Kalau kamu suka film thailand, suka film yang bertema inspirasi, atau suka dengan Peach Pacchara sepertiku.
Film ini Kamu wajib tonton !




Custom Post Signature

Custom Post  Signature