Kamis, Oktober 12, 2017

Flash Blogging: Menjadi Blogger yang Mendukung Indonesia Bergerak Maju

Pada hari Jum’at, 13 Oktober 2017 ini saya berkesempatan untuk mengikuti acara Flash Blogging yang diadakan di Hotel mercure Banjarmasin, acara ini merupakan kerjasama antara Dinas Kominfo provinsi Kalimantan Selatan dan juga Ditjen Informasi & Komunikasi Publik.

Acara ini dimulai dengan pembukaan berupa dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya serta sambutan selamat datang dari tuan rumah serta juga ada sambutan dari Direktur Kemitraan Komunikasi. 

Sayangnya saya tidak mengikuti pembukaan ini karena saya datang terlambat, namun dapat saya tangkap kalau acaranya pasti sangat seru karena acara ini pesertanya full house! Luar biasa sekali, tidak sia-sia saya menempuh perjalanan 3 jam dari Tapin ke Banjarmasin bila acaranya seru begini, pikir saya.

Oke, langsung saja. Saat saya memasuki ruangan, acara yang pertama adalah materi dari GNFI atau kepanjangan dari Good News From Indonesia dengan perwakilannya berupa yaitu Asrari Fuadi yang ternyata merupakan putra banua. Beliau mengemukakan tentang beberapa tips seputar penulisan artikel yang baik. Beliau juga menjawab beberapa pertanyaan dari blogger yang hadir.

Acara yang kedua dibawakan oleh Bapak Andoko Darta, dengan mengangkat tema “Sudut Istana”, beliau memaparkan beberapa fakta seputar Tim Komunikasi Presiden, misalnya beberapa highlight utama dari program kerja Presiden dalam 5 tahun.

Tahun 2015 adalah tahun pondasi, tahun 2016 sebagai tahun percepatan, lalu tahun ketiga di 2017 sekarang adalah tahun pemerataan.

Wah, bicara tentang tahun percepatan, ada apa saja? Percepatan mencakup beberapa unsur yang meliputi infrastruktur, Pembangunan manusia,  serta kebijakan regulasi ekonomi.

Untuk daerah Kalimantan Selatan sendiri ada program prioritas berupa 5 poin untuk bidang transportasi, yakni:
  • ·        KEK Batulicin
  • ·        KEK Jorong
  • ·        Bendungan Tapin
  • ·        Pembangunan jalan Lingkar Batulicin
  • ·        Bandara Syamsuddin Noor

Dengan semboyan berupa kerja3ersama. Sesi beliau didominasi dengan tampilan video-video yang membakar semangat. Bapak Handoko yang merupakan staff TKP alias Tim Komunikasi Presiden mengakhiri sesi beliau dengan kejutan.




Kejutannya adalah ada tamu special dari lingkungan Istana, yakni bapak Sukardi Rinakit yang merupakan staff Kepresidenan yang sudah dipercaya selama 3 periode yakni sejak masa Bapak Presiden Abdurrahman Wahid dan juga Ibu Megawati Soekarno Poetri dan yang sedang dijalani sekarang adalah menjadi staff Bapak Presiden Joko Widodo yang ternyata berhadir hari itu. Waaah... keren! 

Yang saya ingat dari pemaparan beliau ada 3 poin, yaitu: Jangan mudah kecewa, Jangan terjebak persepsi dan andalkan data serta cek dan ricek. 

Saya sangat menikmati materi yang beliau bawakan, ternyata dibalik jabatan beliau sebagai penulis berbagai pidato yang dibawakan oleh Bapak Jokowi, beliau orangnya sangat jenaka dan juga ramah. 



Akhir kata, semoga dengan acara Flash Blogging yang sekaligus menjadi acara Temu Blogger wilayah Kalimantan Selatan ini  kita menjadi blogger yang mendukung Indonesia Bergerak maju.

Semangat untuk jangan pernah lelah mencintai Indonesia!



10 komentar on "Flash Blogging: Menjadi Blogger yang Mendukung Indonesia Bergerak Maju"
  1. Mba leha tulisan nya keren 😍, aya suka baca nya hihihi, Btw perjalanan yang cukup jauh telah terbayarkan ya mba hihihi 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak yang lebih keren, Aya. Hehe

      Hapus
  2. Noted banget nasehatnya. Kita sering banget terjebak persepsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mba, karena itu beliau berpesan andalkan data lebih banyak

      Hapus
  3. Ditunggu mba tiket ke istana presidennya.. Hihihi.. πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkunjung, mba Winda. :)

      Hapus
  4. Alhamdulillah ya kita bisa dapat banyak ilmu dari acara ini. kalau dirimu plus duit juga. wkwkwk

    BalasHapus
  5. Emang keren yaa tulisan mba lehaa juara lagi hhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi masih banyak yg jauh lebih keren,Eny.

      Hapus

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature