Jumat, Maret 17, 2017

Hamil Tambah Kucel, Ciri-Ciri Anak Lelaki?


"Wah, kamu selama hamil ini kok males dandan, kayanya isinya baby boy nih",

"Wah, perutnya condong kesebelah sini, jangan-jangan laki nih babynya",

"Kamu nggak ada mual-mual ya? enak banget, aku dulu pas hamil anak perempuanku itu mual muntah sampai berapa bulan, trus pas aku hamil lagi yang laki nggak ada sama sekali, anakmu ini laki menurutku, yakin deh! Ciri-cirinya sama kaya pas aku hamil laki soalnya, hehe"

-----

Nah, kurang lebih begitulah beberapa prediksi jenis kelamin janin dari orang-orang yang kuingat saat sedang hamil Syuna. Entah berapa banyak yang bilang anakku bakalan cowok.

Sepertinya sih mereka nggak janjian kalau mau komentar serupa, karena yang bilang begitu nggak cuma dari satu lingkungan, selain tetangga samping rumah ada juga ibu hamil teman menunggu giliran periksa di poli kandungan, terus dosen di tempat kuliah, supir random yang ketemu dijalan, pasien di tempat kerja dan lain-lain, dan pendapat mereka ya sama, kayaknya anakku lelaki.

Tahu dari mana? ya feeling aja, pengalaman, empiris. Katanya...

Saya akui kalau pas hamil kemarin saya itu jadi item dan kucel. Ketiak, leher, dan setiap sudut lipatan badan mendadak menggelap beberapa tingkat dari warna kulit saya biasanya, bahkan muka saya yang jarang bermasalahpun ikut-ikutan berjerawat dan kusam.
Suami juga mengira anak yang dalam perut ini bakalan laki. Karena kata orang kalau hamilnya jadi kucel itu ciri-ciri hamil anak lelaki.

Saya sih selow aja, mau perempuan Alhamdulillah, mau laki-laki ya tetap Alhamdulillah juga, intinya ya terima ikhlas aja. Tapi karena kebanyakan pada komentar kalau calon bayi saya saat itu adalah cowok, saya pernah deh terbawa mimpi, diberi anak lelaki bernama Bambang. Hehe

Nggak cuma saat hamil, bahkan sampai dibaringkan di ruangan dan siap mengedan, masih ada bidan yang komentar "Wah, kalau dilihat dari perut, anakmu ini cowok leh".
Saya waktu itu udah gak mikirin lagi mau cewek atau cowok, mending lihat langsung aja kan? :D

Lama saya berjuang, sampai nyaris alat vakum yang ngeri-ngeri sedap itu beraksi, saya lihat suami yang sedang menggenggam tangan saya sudah pucat pasi, saya tahu benar dia paling menghindari pemakaian alat yang satu ini.
Saya coba mengerahkan tenaga lagi dan memokuskan diri, dan tiba-tiba saja, syuuuuuuu~ *anggap aja ini bunyi bayi lahir.hohoho*

Para bidan yang menjaga saya seketika heboh. Oh, ternyata si kecil sudah berpindah dari rahim saya ke dunia!



Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah. Kalau ingat momen itu saya cuma bisa mengucapkan itu saja. Bahagia sekali :))))

Sesudah melahirkan, kemudian next selanjutnya dengan IMD alias Inisiasi Menyusui Dini, bayi ditengkurapkan diatas dada saya sembari diperiksa badannya. Saya genggam jemarinya, lengkap. Dia menangis, Ya Allah, bagi saya suaranya merdu sekali.

"Selamat Leh, anaknya perempuan" kata ibu bidan yang membantu persalinan saya dengan wajah berseri-seri.

Saya mengangguk dan tersenyum.

Ternyata nggak semua "katanya" itu bener, karena, hei! anak pertamaku perempuan! :)))))

***

Hari ini sudah 20 bulan kami ditemani Syuna, hari demi hari dia bertumbuh kembang dengan sangat baik.

Dan dari bayi sampai sekarang, selayaknya anak perempuan saya sebagai bunda senang sekali mendandani Syuna, termasuk juga mengajarinya sedikit-sedikit untuk menutup aurat dengan memakai jilbab, karena itu saya jadi sering google tentang Fashion Anak Perempuan Model Terbaru untuk tahu tren belakangan seperti Apa :)

Alhamdulillah, sekarang si kecil kalau sudah tahu mau diajak jalan-jalan keluar rumah, dia langsung buka lemari baju dan nyari-nyari jilbabnya, melihat itu saya jadi senang dan terharu.

Hmmm.... Bahagia emak itu sederhana ya? (≧∇≦)/

Dan habis ada Syuna, kalau lagi ada kondangan, saya mesti Beli Baju Couple yang ada pilihan baju anak perempuannya juga supaya terlihat kompak dan enak dipandang, kalau bajunya senada kesannya jadi serasi dan sehati, iya nggak? Rasanya rada aneh kalau bajunya beda-beda. hehe


Mama sayang kamu nak.

Nggg... mau nggak punya adik lelaki?


16 komentar on "Hamil Tambah Kucel, Ciri-Ciri Anak Lelaki?"
  1. Laki perempuan yg penting sehat Mbakk :)

    BalasHapus
  2. Wahhh jadi selama ini aku suka ketuker tukerbya syuna mom, aku pikir klo hamil cowok malah yang jadi item, ternyata malah jadi cantik yak hihi
    Pantesan, kakak aku jadi tambah glowing, maybe hampir sekian persen ada monasnya pas diusg, klo kakakku yang satunya agak burem ternyata pas diusg katanya cewe, aiihhhhh jadi nambah pengalaman pas denger crita2 kek gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mba, mitos masyarakat banyak bgt, kata si A ini tanda-tanda itu, kata si B itu tanda-tanda ini. Tapi yg penting apapun itu harus disyukuri ^^
      anyway, semangat mba Nita :)

      Hapus
  3. Aku juga banyak yang nebak anaknya cowok mba. Aku sih iya iya. Yang penting bayi sehat dan lahiran juga nanti lancar hehe


    BalasHapus
    Balasan
    1. biar nanti jadi kejutan pas sudah launching :)

      Hapus
  4. aku dari hamil orang-orang sudah nebak anakku bakal perempuan. soalnya aku jadi suka dandan. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, katanya aura biniannya keluar, emak jadi cantikšŸ˜Š
      tp ada jg yg bilang emak jd kucel krn cantiknya diambil janin. Heu, mitos banyak bgt disekitar kita :)

      Hapus
  5. Hehe.. iya mbak, mitos seperti itu sudah ada sejak dulu. Waktu hamil saya juga sering ditebak-tebak, tapi tebakan orang-orang benar semua, anak saya perempuan. Dan punya anak perempuan itu seru loh, kalau besaran dikit sudah bisa buat sparing partner sama emaknya :)

    Iya next adiknya laki-laki ya, aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, seru nih kayaknya, masak bareng anak, rumpi bareng anak, dandan bareng anak. Ih, jadi gasabar Syuna gedean dikit :D

      Aamin, makasih ya mak :)

      Hapus
  6. Cantiknya Syuna ya. Moga makin shalihah biar semakin cantik. Ngeri2 sedap juga pas baca alat vakum :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Rabbal Aalamiin. Makasih tante shalihah :)

      Hahaha bacanya aja ngilu ya, apalagi mengalami Sendiri.

      Hapus
  7. ini kejadiannya sama kayak dulu aku nunggu ibu lahiran adik, banyak yang bilang laki-laki taunya perempuan, terus sekarang dia udah SMP anaknya tomboy hehe..

    Semoga Syuna sehat selalu ya dek, dan jadi kebanggaan Ayah & Ibu. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin, makasih yaa do'anya :)

      Hapus
  8. Hahaa ternyata mitos ya anggapan bumil nggak suka dandan = anaknya cowok. Waktu hamil saya malah ditebak anaknya cewek ternyata malah cowok. Cewek atau cowok yang penting selamat dan sehat ya mba.

    .
    Btw Salam kenal ya mba, enny dari Jambi ^_^

    BalasHapus
  9. Yang begituan emang kadang gabisa diprediksi ya mbak.. Intinya mau cwe atau cowok selalu kita syukuri ya.. Hehehe

    BalasHapus

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature