Kamis, Maret 23, 2017

Rekomendasi 7 Beauty Youtuber Buat Kamu Yang Muslimah Belajar Dandan

Sejak menikah saya jadi senang berdandan, ya tentu awalnya saya memasang niat untuk menyenangkan hati suami, tapi semakin kemari ternyata bukan itu doang yang saya dapatkan, tapi ternyata kegiatan berdandan itu membuat hati saya happy! 

Saya jadi merasa 'cantik' dan berharga, dan semakin sayang deh sama diri sendiri :)

Nah, karena saya nggak begitu mahir dunia perlenongan, makanya saya suka melihat-lihat tutorial yang beredar di youtube dan menirunya sendiri dirumah. 
Waktu itu saya baru sadar, ternyata beauty guru itu banyak buanget!

Ilmu bisa datang dari mana aja, termasuk dari youtube, yang saya perlukan cuma waktu buat nonton dan kuota buat memutar videonya. Peralatannya ya dulu itu diada-adakan saja, saya orangnya jarang beli kalau nggak butuh-butuh banget, tapi karena kemarin awal-awal belajar itu kan pas saya dapat make-up set dari hantaran, jadi saya praktek dimuka sendiri memberdayakan yang ada. 

Di youtube, selain mencari tutorial mekap saya juga sering mencari skincare regime, tutorial kreasi hijab dan berbagai DIY dari bahan-bahan disekitar. DIY ini masih berlanjut sampe sekarang lho, rencananya nanti mau kutulis juga buat blog yang lain. Semoga ada jalannya :)

Oh iya, salah satu patokan saya saat mencari tutorial mekap adalah dengan mencari beauty youtuber yang warna kulitnya mirip-mirip sama saya, syukur-syukur produknya drugstore atau yg lokal, kan lebih gampang eksekusinya.

Nah, semasa pencarian itulah saya menemukan beberapa beauty youtuber (atau beauty guru ya?) Indonesia yang kece-kece dan saya subscibe sampai sekarang, siapa aja ya?
Ini dia diantaranya :


Linda kayhz



One of ma top fav! 


Ibu 3 anak yang sedang hamil anak keempat ini tutorialnya gampang diikuti, dan kadang suka ada produk lokalnya meskipun belakangan banyak yang dari Korea.


Awalnya aku terdampar di channel youtube-nya gara-gara liat make up a la Angelina Jolie.
sebagai kembarannya Angelina Jolie *yang mau close tab, mangga...* maka aku langsung buka dong dan ternyata kece book, orangnya ayu banget, dia juga lumayan sering bikin one brand tutorial pakai produk lokal / drugstore.


Cheryl Raisa


Saya tahunya Cheryl Raisa habis buka-buka channel Wardah, salah satu youtuber muslimah yang pertama kali saya temui nih, saya paling suka cara dia merias hidungnya, jago banget!

Cheryl ini hijabdo sering juga sih, dan produk yang dia gunakan itu juga lumayan gampang buat ditemui.

Alyn Devian


Saat saya lagi obok-obok instagram, saya pernah ketemu sama feed akun pre wedding Malaysia, habis saya liat-liat ternyata malah naksir, mulai dari pakaiannya, hijab, model, sampe make upnya.

Iya, Make up Malaysia itu keceee, bening, berkilau. Nah Alyn ini bikin tutorialnya yang gampang banget diikutin, yang saya suka sih dia ini make upnya nggak heavy banget-banget lah, dan kalau dilihat-lihat menurut saya mukanya mirip sama Rossa :D

Yang ini saya juga nyasar gara-gara nyari tutorial dan size kerudung syari, most of all ini yang paling saya suka karena produknya biasnya lokal dan paling mudah diadaptasi sama sehari-hari.

Bisa dibilang dia ini yang paling saya suka diantara 7 ini :)

Irna Dewi Official


Dulu pernah pas zaman-zamannya lagi rame fashion Blogger, kayaknya mba Irna Dewi ini salah satu yang ngetop juga

Nah, belakangan saya baru tau kalau ada channel youtubenya juga. 
Rame sih banyak banget isinya, ada make up yang dari heavy sampe yang simple, tutorial hijab syari (yang kenapa saya bisa nyasar ke akun doi ) dia biasanya memakai hijab yang gede gitu. Lumayan buat jadi referensi :)


Ini Vindy


Siapa belum tau Ini Vindy yang ajaib?

Saya udah tahu luamaaaa... tepatnya sejak make up karakter-nya yang unik lagi booming, lucu dan extraordinary bu-a-nget.
Vindy sukses 'melukis' mukanya dan bertransformasi menjadi berbagai karakter, mulai dari tokoh negara seperti Bung Karno, Jokowi, Ridwan Kamil, sampai tokoh entertainment seperti Cak Lontong, Deddy corbuzier. Gilang dirga dan banyak lagi, ada juga Toturial Pokemon (yes, pokemon yang kuning-kuning itu ), make-up Cleopatra, Valak (!), dan tutorial make-up transformasi jadi makhluk jejadian. Selain make up, Vindy juga sering memberi tutorial hijab untuk wisuda dan formal atau semi formal lainnya. 
Yang wisuda mau makeup sendiri bisa belajar dari videonya.

Saya suka dengerin gaya bicaranya yang berlogat khas itu, selain ngeliat hasil make-up nya dong pastinya. Flawless. kayak muka saya.
*terbang ke mars*

Dhana Xaviera


Kesan pertama begitu liat mukanya: inget sama Dian Sastro, Haha! 

Saya pertama kali ketemu akun mba Dhana ini pas lagi rame-ramenya 200k challange di youtube.
Sejak itu saya kepencet dengen sengaja tombol subscribe. tagline "fresh & natural" kayaknya udah jadi semacam signaturenya ya, gara-gara videonya yang ngehits itu judulnya "fresh & natural make-up tutorial", sik coba aja ketik dikolom search youtube keyword-nya, keluar deh videonya yang paling atas :D

Mbak Dhana (SKSD buanget sih ini, hahaa) biasanya upload video baru setiap hari minggu.
Oh iya, karena dia baru berhijab sekitar setahun terakhir, dia juga sering mengupload hijab tutorialnya, kadang ada VLOG juga, lumayan lengkap lah channelnya.

Putri Adilah 


Nah, kalau ini sama khusus tutorial hijab yang syar'i, dan nggak kalah kreatif! 
Yang paling penting adalah setiap video tutorialnya pasti covering banget, which is emang gini tipe yang aku suka sebenarnya buat daily use ^^

---

Nah, itu Dia tujuh beauty youtuber muslimah favoritku buat belajar mekap dan hijabdo. Cakep, anggun, dan syar'i dong.

Kalau kamu suka yang mana?
23 komentar on "Rekomendasi 7 Beauty Youtuber Buat Kamu Yang Muslimah Belajar Dandan"
  1. Aku suka ceryl... Imut. Kaya aku (kaburrr)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaaa... Emak2 menggemaskan ya mba. Hahaha

      Hapus
  2. Akhirnya mama nuuran aktif lagih ngeblog... Tunggu postingan olons laahhhh....Sementara bisanya ngomment aja..wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah aktif lagi kabar-kabari yaaaa ses, biar kubully wkwkwkwk

      Hapus
  3. cantik cantik ya... setuju sm mbak Ruli retno.. ceryl makeupnya natural manis:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi banyak yg suka cheryl ya :D

      Hapus
  4. Samaaa mba. Aku pun sukaaa. Dulu mah biasa aj, nggak gitu suka jajan dandan haha.
    Vindy lucu, selain ajaib 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu bisanya cuma pake bedak bayi 😁

      Hapus
  5. kalo nonton mereka selalu mupeng beli alat tempur dandan , malah seringan beli kosmetik daripada baju , tas dll.wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku lebih sering beli kuota buat internetan :(

      Hapus
  6. Kayaknya mama saya suka yang kayak ini deh.. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kamu gak usah nontooonπŸ˜‚

      Hapus
  7. Hahaha... Semenjak nikah saya juga jadi sering mantengin merekaaaa XD padahal sebelumnya gak suka dandan, tapi kalau punya suami sesekali boleh lah ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah punya suami wajib bisa katanya, minimal supaya nggak kucel-kucel banget pas diajak ke kondangan πŸ˜„

      Hapus
  8. Yg dari malaysia itu yg aku suka mbak :).. tp sbnrnya aku cuma sampe tahap suka aja kalo ngeliat video2 tutorial make up ini ;p.. lah dlm kehidupan nyata, ga pernah sempet mw praktekin hihihihi ;p... apalagi alis yaaa.. duuuh itu kenapa lah susah bener bikinnya ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa sama mbaa, apalagi masalah ngalis itu, pensil alisku sejak hantaran nggak habis-habis, akhirnya jd mainan bocil deh, ilang.
      Lagian tiap kali beljar pasti diketawain suami sih πŸ˜‘πŸ˜“

      Hapus
  9. Make up-nya mereka pada natural ya, sesuai lah dengan karakter muslimah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih nggak ada dandanan muslimah, cuma yg begini rada mending lah Mbak daripada muslimah yg pake belason super tebal dan jilbabnya kurang kain itu, sering ketemu yg begitu soalnya πŸ˜‚

      Hapus
  10. aku kadang-kadang nonton linda sama cheryl raisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nonton semuanya, paling suka sama Alyn. Tapi skill ku masih segini-segini aja, sepertinya nonton tapi kurang praktek itu salah ya πŸ˜‚

      Hapus
  11. Haloo mbaakk.. wah seru nih referensi beauty vlogger nyaaa...iya betul aku juga dulu ngga jago dandan tapi karena suamiku suka aku dandan yang cantik mau ngga mau belajar dari youtube deh, aku paling suka Linda Kayhz siihh.. jago banget make up nyaah apa aja bisaa... hehe dan ngga keliatan juga yaah dia anak 4 hihi... btw aku jadi penasaran Vindy yang make up pokemon... hahah cuma tau dia punya logat medok yang khas yang justru jadi ciri uniknya... liat ah nanti youtubenya.. thanks for sharing mbaak :)


    www.inkaparamita.com

    BalasHapus
  12. Wkwkwkkw.. Saya jarang main yutub nih mbak.. Sekalinya main yutub langsung habis kuota.. Pada hebat2 ya mainannya yutub sekarang.. Kalau saya blm berani main yutub hehehe

    BalasHapus
  13. Aku malah jarang nonton tutorial YouTube lho mbak. Paling sering cuma Linda dan Cheryl hehe

    BalasHapus

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature