Minggu, Maret 12, 2017

Cek Harga Sebelum Belanja? di Priceza Indonesia aja!



[Sp.] Ada nggak sih didunia ini orang yang suka dibanding-bandingkan?

Hmmm... kayaknya sih nggak ada ya. Soalnya nih, katanya dibandingkan itu nggak enak! apalagi kalau yang dijadikan pembanding itu lebih baik daripada kita. Beuh, ngeselin lah pokoknya.

Tapi tunggu dulu teman, kalau misalnya nih, bukan orang yang dibandingin, tapi harga produk, gimana?

Harga waktu mau belanja online maksudnya.
Harga di toko A segini, harga ditoko T segini, dan seterusnya, kita bisa tahu dan membandingkan mana yang lebih murah dan punya penawaran terbaik. 
Kalau dibanding-bandingkan kaya gitu suka nggak?

"Wow, suka dong!" Itu jawaban saya. hehe

Naaah, kalau kamu juga suka membandingkan harga di e-commerce seperti saya, sang emak masa kini, maka kayaknya kamu mesti kenalan nih sama Priceza Indonesia.



Priceza? Apa itu?

priceza ikon


Tak kenal maka tak sayang, makanya kenalan dulu yuk sama Priceza.

Priceza adalah shopping search engine dan price comparison tool dari Thailand, negerinya Mario Maurer dan Jirayu Laongmanee (eits, emak juga pernah muda, oi!) dan sudah merambah kenegera lain seperti Malaysia, Vietnam, Singapura, dan berbagai negara Asia tenggara lainnya termasuk Indonesia.
Startup ini sudah beroperasi sejak tahun 2009, dan menjadi pemenang Aplikasi pembanding harga di Asia-Pacific ICT Awards 2015.

O iya, kalau kamu nggak kenal siapa Mario Maurer atau Jirayu buruan browsing gih. Buat cuci mata. hahaaa...
*apa ini*


Jadi sesuai dengan taglinenya yaitu Cari - Bandingkan - Beli, Priceza membantu kita menghemat waktu dan kuota internet kita untuk berbelanja, karena dengan Priceza kita sudah nggak perlu lagi cek website e-commerce satu-persatu. Kita tinggal buka aplikasi Priceza di smartphone atau laptop dan ketik nama barang yang pengen kita cari, lanjut klik search... kita santai dulu, seruput teh hangat sebentar... dan lihat lagi layar smartphone,
Jeng-jeng! sudah ada hasil perbandingan harga diberbagai website. Mudah bener!

Ditahap ini saya mikir "Oke, siapapun penemu pertama metode shopping comparison tools, dia pasti seorang emak-emak jenius" :D

Karena... Ayolah, akui saja kalau pas lagi ngobrol sama temen soal beli barang, dan tenyata kamu bisa dapat barang dengan spesifikasi dan kualitas yang sama dengan harga yang lebih murah pastinya kamu ada bangga kan? seneng kan? puas kan?

Apa? Cuma saya yang kaya gitu?

Udah deh, iyain aja dong biar cepet. Hahaha

Ternyata founder Priceza itu bapak-bapak loh.
Bapak-bapak yang mengerti kebutuhan emak.

Nah, selain itu di Priceza kita juga bisa membaca ulasan dari orang lain yang pastinya akan membantu kalau kita lagi stage mikir-mikir mau beli di toko yang mana.

Misalnya aja nih Toko B dan Toko C lagi menjual produk yang sama,  habis kamu baca-baca ternyata ulasan di Toko B pada bagus-bagus kalau dibandingkan sama toko C, otomatis level percaya kita bakalan lebih besar ke toko B dong karena ternyata ulasannya lebih menarik. Bener nggak?

Priceza sudah bekerjasama dengan berbagai e-commerce terkemuka misalnya Elevenia, Tokopedia, Bukalapak, Bhinneka, Zalora, Matahari mall, ASOS, dan masih banyak lagi, semua-mua-muanya ada! kecuali jodohmu, Priceza nggak menyediakan jasa pencarian jodoh.

*ditenggelamkan di samudera Hindia*

Back to topic, ngomongin belanja, produk yang belakangan menarik minatku adalah kamera Nikon Coolpix P900, gara-gara kemarin liat di Instagram kalau optical zoom-nya amazing banget, bisa lihat permukaan bulan! Kalau nggak percaya kamu bisa tonton video dibawah ini :)



Nah saya kepo dong kamera segitu keren harganya berapa coba, perdana nyari di Priceza dulu.
Begini nih cara carinya :

1. Buka aplikasi Priceza di smartphone.
Login dulu, selain register dengan menggunakan email kalian juga bisa pakai akun facebook atau google.

2. Pilih kolom pencarian dengan menekan ikon kaca pembesar yang berada di menu paling bawah.

3. Di kotak pencarian, tulis deh apa yang mau dicari, kemudian klik ikon search.

Nah, seperti tadi kubilang.... seruput teh manis dulu sebentar. sluurp...

4. Kemudian baru liat lagi layar gadgetmu, hasilnya udah keluar tuh ^_^

5. Pilih deh salah satu.
Kalau kamu lihat gambar no.5 dibawah kelihatan kan kalau dihasil pencarian kamu bisa melihat range harga produk, berapa toko yang menjual produk serupa dan juga rating serta review (ulasan) yang tersedia.


Nah, tambahan lagi, Aplikasi Priceza kini lebih baik! Sekarang situs Priceza lebih gampang diakses, kategorinya lebih rapi, kamu bisa dengan mudah memilih di pencarian sesuai kategori produk yang mau dibeli, jika kamu mengakses lewat laptop maka setidaknya ada 12 kategori yang ada di Priceza Indonesai, mulai dari komputer, handphone, kamera, elektronik, fashion, kosmetik, ibu & anak, pembersih, otomotif dan lainnya, lengkap. :D


Nah, supaya kamu bisa lebih leluasa mengakses Priceza di smartphone, kamu bisa Download Aplikasi Priceza Via App Store atau  Download Aplikasi Priceza Via Google Play


Kalau kamu udah nggak sabar mau jajal pengalaman belanja lewat Priceza, kamu bisa download aplikasinya sekarang! gratis kok, dan pasti bantu banget kalau lagi bandingin harga.

Jadi gimana nih?
Masih mau belanja buka satu persatu atau mau dibantu sama Priceza?







24 komentar on "Cek Harga Sebelum Belanja? di Priceza Indonesia aja!"
  1. Priceza ini menyenangkan. Tapi saya lebih suka lagi kalau Priceza ini juga bisa membandingkan harga voucher hotel karena barang itulah yang justru paling sering saya beli.

    vickyfahmi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh bener juga ya, aku belum pernah nyoba nyari harga voucher hotel Nih mba pake priceza, bs jadi masukan nih :)

      Hapus
  2. Aih klo harga yg dibandingin aku gpp... Hihiii
    Terbantu deh emak2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada yg murah, ngapain pilih yg mahal? Emak says 😂

      Hapus
  3. Mama nuran.. Makasih informasinya.. Emang mbak saya akui kalau langsung download aplikasi di google play store dia pasti banyak menawarkan harga yang jauh lebih murah..

    Btw selamat sudah menjadi pemenang kimono ya mbak!! Proud u..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat yaa!
      Thank you❤❤❤ duh jd malu pdhl cuma harapan 😂

      Hapus
  4. iyaaa... aku juga suka banget sama priceza.
    hemat energi, waktu dan kuota, valid lagi hasilnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penghematan disemua bidang ya :)

      Hapus
  5. Asik nih àplikaai ini jadi membantu ya mba untuk mencari harga termurah. Hihi8

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, gampang pula pakenya :D

      Hapus
  6. Ehhh sumpah mbak??? This is a mandatory app buat cewek hahahahaa

    Dunlut ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan gih, siapa tahu bisa buat referensi harga hantaran :D
      *apasih*

      Hapus
  7. saya juga udah nyobain priceza ini dan memang aplikasi penting buat para ciwi gemar bandingin harga kayak saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakan? Meskipun selisih bedanya 5000 aja udah merasa bahagia, ciwi banget :')

      Hapus
  8. Asyik nih aplikasinya, jadi ngga nelongso kalau salah beli, dapat harga lebih mahal, udah dibandingkan ya..

    BalasHapus
  9. Ingat.. Jodoh mu ga ada di priceza. Dah sana ke mesjid.. Bezikir minta jodoh.. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu minta carikan sama mba Ruli aja dong ;)

      Hapus
  10. Duh kamu pengen kamera nikon, aku pengen kamera pocket canon, bandingin beberapa situs online ternyata ada yang kasih diskon hampir sejutaan lebih murah, tergodaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk ah dibeli mbak, buat foto2 makanan supaya lebih menggoda :D

      Hapus
  11. Priceza ini aplikasi yang emak-emak banget ya mbak, tinggal klik dan pilih harga sesuai selera kita, hmm.. hidup berasa lebih mudah.. :)

    Jadi pengen cari-cari fashion menggunakan priceza nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka mengerti kebutuhan rumah tangga yang makin hari makin mihil.hihi
      Selamat berburu baju kece ya mak :)

      Hapus
  12. Aplikasi ngebanding-bandingin ini emang penting buat tukang belanja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi must have apk for shopaholic miss :D

      Hapus

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature