Jumat, Januari 20, 2017

Tips Cari Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan, Pilih Harga Promo!


[Sp.] Semua orang butuh liburan, tapi tak semua orang mampu membayar biaya yang harus dikeluarkan. Budget yang pas-pasan terkadang jadi kendala bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan wisata. Sementara, pergi sejenak ke alam bebas memang diperlukan untuk mereka yang penat setelah sepanjang berminggu-minggu sudah menghabiskan waktunya di depan komputer, bertemu dengan orang-orang yang sama, dan dikejar target setiap harinya.

Jika anda termasuk orang-orang yang hanya punya budget pas-pasan, tapi tetap ingin pergi berlibur, ada beberapa solusi yang bisa direalisasikan. Salah satunya, Anda bisa mencari paket wisata, yang tentu saja tak hanya membantu untuk menghemat biaya, tapi juga waktu yang Anda punya. Dengan paket wisata, Anda bisa memilih yang mana yang kira-kira paling sesuai dengan kantong. Kemudian, mereka yang akan mengurus rencana liburan Anda.

Atau, jika Anda ingin lebih hemat lagi, Anda bisa mencari sendiri penginapan dan tempat makan dengan harga paling terjangkau, dengan cara browsing di internet. Sudah banyak backpacker yang membagikan pengalaman perjalanan mereka lewat blog, dan biasanya disertakan juga tips dan trik perjalanan murah didalamnya. Selain dua hal penting tersebut, yang paling utama Anda harus mencari tiket transportasi paling murah untuk perjalanan Anda.

Untuk yang satu ini, jika memilih perjalanan udara, Anda tentu sudah tahu kalau beberapa maskapai penerbangan sering sekali memberi penawaran tiket promo ke berbagai rute. Salah satunya, Anda bisa cari promo murah tiket Lion Air yang memang sering ditawarkan. 
Dengan tiket paling murah yang ditawarkan, juga bakal memudahkan Anda menentukan ke mana akan segera berlibur. Namun ada kalanya Anda sudah punya tujuan sendiri, ingin ke mana.

Nah, kalau sudah begini, ada beberapa tips menarik untuk Anda dalam mencari tiket pesawat murah, termasuk Lion Air. Setelah Anda menentukan tujuan dan memilih maskapai penerbangan, selanjutnya Anda juga harus menentukan kapan ingin pergi. Kalau ingin tiket pesawat murah, maka Anda harus menghindari weekend, terutama jika itu long weekend. Seperti yang kita tahu, musim liburan tentu saja selalu bikin harga tiket melonjak naik.

sumber: www.shutterstock.com
Anda bisa memilih untuk berlibur saat low-season, yang biasanya ada di bulan Februari sampai April, atau September sampai November. Selain musim liburan, hari apa Anda akan pergi juga menentukan tinggi-rendahnya harga tiket. Kalau ingin tiket murah, termasuk jika memilih Lion Air, usahakan untuk berangkat hari Selasa pulang Kamis, atau bisa juga pergi Rabu pulang Jumat. Jika Anda tetap ingin pergi Sabtu, maka bisa pilih pulang hari Selasa.

Well, pada intinya, memang butuh ketelatenan dan ketelitian jika Anda ingin mendapatkan tiket pesawat murah, termasuk Lion Air tadi. Jadi, Anda memang harus benar-benar bersabar dan tahu sela periode promo dari maskapai yang Anda pilih. Nah, setelah mendapat tiket murah sesuai kemampuan kantong, Anda tinggal menentukan tempat menginap dan tempat makan yang tentu saja juga dengan harga paling murah.

Yang lebih penting dari itu semua, jika Anda benar-benar ingin pergi berlibur dengan budget rendah, Anda harus mau jadi backpacker, naik sarana transportasi umum, tinggal di tempat sederhana, juga makan makanan warung. Karena dengan cara inilah Anda bisa jauh lebih menghemat biaya. 

Seperti apa jadi backpacker? Tentunya Anda bisa mulai mencari tahu dari sekarang petualang seru mereka. 

After all, selamat berlibur!
3 komentar on "Tips Cari Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan, Pilih Harga Promo!"
  1. Oh baru tau aku mbak ada trik memilih hari pulang pergi agar dapat harga tiket pesawat murah, kapan-kapan bisa dicoba nih...makasih sharingnya...

    BalasHapus
  2. Bener nih mbak.. Saya selalu dapat yang high season terus ni .. Semoga someday dapat low season.. Amin thankis mbak !!

    BalasHapus

Halo, selamat datang di Blog mama Nuuran. (^^)v

Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya,jangan lupa sertakan link supaya kita bisa saling mengunjungi~

Terimakasih sudah mampir.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature