Sabtu, September 10, 2016

[DORAMA] Review 5-ji kara 9-ji made

Assalamualaikum, balik lagi~

Ngomongin dorama, udah lama sebenarnya aku berhenti nonton dorama series, karena sejak menikah dan punya anak sudah jarang punya waktu luang buat nonton.
Dorama terakhir yang sempat kutonton (tapi gak sampai tamat sih) adalah Ando Llloyd yang dibintangi Kimura Takuya, genrenya sci-fi. Berhubung habis nonton Mr.Brain dulu, aku jadi suka sama bapak (atau om?) satu ini dan punya harapan besar kalau doramanya yang Ando Lloyd juga ikut-ikutan ngocol meskipun Sci-fi kaya Mr.Brain.
Jadi akhirnya aku coba nonton deh, dan ternyata filmnya agak serius gitu.. gak sesuai ekspektasi hahaha.

Jadi yaa akhirnya aku nontonnya berhenti ditengah jalan, tapi seru kok. Filenya sendiri belum kuhapus, jadi nanti kalau ada waktu bakalan kutonton lagi deh sampai selesai. 

Untuk sekarang, aku lagi males nonton dorama yang serius, maunya nyari yang comedy aja soalnya supaya bisa ngakak nontonnya bareng suami. Hehe, kencannya didepan laptop gitu deh.


Jadi dorama Ando Lloyd itu dorama terakhir yang ku tonton, terus setidaknya hiatus kira-kira 4 bulanan~ Ngurusin kuliah yang amburadul.

Sampai akhirnya senin kemarin aku nonton dorama lagi! :D



Jadi begini, kemarin pas surfing di instagram aku ketemu jasa isi paket internet TS*L yang harganya cukup murah, lumayan lah dengan 67ribuan dapat kuota 12,5 GB paket Midnight. Karena biasanya aku beli 55ribu dapatnya cuma 5 GB Paket Midnight, dan ternyata dengan nambah dua belas ribu dapat dua kali lipatnya, akhirnya aku belilah…

Sebagai makhluk yang menjelajahi internet pas malam hari, paket midnight beginian berguna banget. karena pertama, hmmm… murah. (sorry for my stingy) plusnya lagi traffic midnight itu nyaris gak ada hambatan alias lancar jaya! mau download apa Insya Allah lancar wae.

kenapa malam baru bisa punya waktu internetan?
Soalnya jam-jam subuh-siang-sore-petang sudah cukup tersita dengan kegiatan sebagai IRT dan baby sitter anak sendiri, Aaah how I love my life as a housewifeee.

Jadi, diapain kuota 11GB ini?
Setelah beberapa kejadian yang lumayan menguras emosi belakangan ( I told ya, this post wont talk about my probs or curhat things.) Emak 21 tahun ini merasa perlu sedikit hiburan. Hiburan yang bisa dilakukan dirumah. Yaiyalah. 

Pertama, aku cari ilham dulu disosmed. Kalian udah tau bakalan nonton dorama, tapi cerita kronologisnya dulu boleh dong yakan.


Pada suatu subuh, aku main instagram sama nontonin yutub, dengan niat sekalian mau ngabisin kuota inet. Download lagu-lagu buat bayi, nontonin vlog-nya Melodee morita sama Rachel Talbott di youtube (nonton doang, prakteknya nggak. hahahaha), download tips parenting di pinterest, ngubek-ngubek situs toko perlengkapan bayi, nyari tas dengan harga paling murah dengan pakai hastag #tasmurah di ig dan lain-lain.

terusssss pas scrolling di instagram tetiba aja nongol tuh, video Iklan situs streaming nonton dorama gitu, dan habis liat previewnya… kayaknya lumayan kocak. 

Karena tertarik aku lanjut googling, ternyata judulnya 5 to 9 terus yang main jadi lead actor Yamapi, female leadnya Satomi terus ada si jenius dari Itazura Na Kiss juga, liat posternya juga, eh,bentar… kalau gak salah pernah liat ini masuk deretan best dorama 2015 yak?


Ok, gimana kalau nonton ini aja? 


Nggak streaming sih kayak iklan di instagram itu, download aja. kalau streaming harus punya waktu buat nonton sama tersambung terus ke internet. aku maunya nonton nanti dikampung dirumah mertua, pas nggak ada internet. Disana bye bye peradaban, lumayan kan dorama buat stok hiburan :D

 Secara Garis Besar…

Ceritanya tentang Sakuraba Junko (Satomi Ishihara) seorang wanita berusia 29 tahun yang mempunyai mimpi besar untuk hidup di New York. Dia nggak begitu suka dengan hal-hal yang berbau Jepang dan terobsesi dengan Amerika gitu. 

Suatu Hari Keluarga Junko (ayah, ibu, dan saudara perempuannya) menghadiri upacara kematian. Pada saat memberi salam penghormatan, tidak sengaja kaki Junko yang kesemutan membuatnya terjatuh dan akhirnya menabrak meja tempat abu, alhasil tempat abu yang berada diatasnya terlempar menuju pendeta yang sedang duduk didepannya. Sang pendeta, Hoshikawa Takane (Yamashita Tomohisa) pun ketiban abu jenazah (sepertinya? pokoknya Abu gitu). Junko segera minta maaf sambil menahan malu ditengah orang banyak.





Suatu hari, Junko yang mengajar di ELA (English Languange Academy -semacam tempat les bahasa inggris gitu-) secara diam-diam dijodohkan keluarganya dengan biksu dari kuil Ikkyouji. Pada hari perjodohan Junko disuruh refreshing ke kuil, dengan segala bujuk rayu keluarganya sih karena awalnya Junko menolak tegas, dan meskipun bingung akhirnya dia pergi juga kekuil.

Di Kuil Ikkyouji yang menjadi tujuan Junko, Hoshikawa Takane sudah menunggu dengan persiapan penuh karena dalam pikirannya jika Junko datang artinya Junko bersedia menjadi Pengantin Kuil. Tapi yaaa Junko yang western-oriented ini mana mau lah sama biksu, jadi pengantin kuil, gak boleh kemana-mana pula, kan mimpinya itu hidup di New York! Freedom! 

Eh, tapi karena gak tau pikirannya Takane, dia kan tetap pergi ke kuil...

And, BOOM! 

Disinilah semuanya dimulai.
Si Hoshikawa yang terlanjur jatuh cinta akhirnya rela membuntuti dan melakukan banyak hal demi membuat Junko mau jadi pengantinnya (yang sebenarnya suka sama manajernya Kiyomiya Makoto dari NY), ditambah lagi sahabatnya dari dulu ternyata juga naksir dan terjadilah persaingan konyol antara Hoshikawa sama Satoshi Mishima (Yuki Furukawa) 



Tokoh paling ngenes, Kaori-san yang super cantik dan high quality housewife to-be
Tapi cintanya bertepuk sebelah tangan

Persaingan antar murid yang kocak.
Terus hebohnya keluarga Sakuraba, keras hatinya Hoshikawa Hibari si neneknya Takane pas keukeuh gak mau ngasih restu, Kekacauan bikinan Hoshikawa Amane, Cinta bertepuk sebelah tangannya Kaori, Dan nggak cuma berpusat pada hubungan Takane dan Junko, tapi juga percintaan rekan kerjanya di ELA, Masako chan & Hachiya ( brondong? lol) dan juga Arthur-sensei & Momoe-sensei.

Daaann…
couple terakhir ini benar-benar kocak! yang satu ganteng pisan idola para ibu-ibu dan gak pernah patah hati karena cintanya selalu berbalas, yang satu cantik tapi ternyata fujoshi (Penyuka komik pasangan hombreng) kelas berat dan gak pernah punya cinta alias hampir 30 tahun menjomblo. Ngakak gulang-galing sama suami bila sudah bagian yang ini LOLOL


Cassanova yang jatuh cinta dengan Fujoshi kelas berat.

Nah...
si Junko ini sukaaaaa banget sama yang namanya Kepiting (Kani), dan alasannya (akhirnya) mau masuk buat ngomong diruangan tempat Hoshikawa-san saat hari perjodohan adalah karena menu yang dihidangkan adalah…. Kepiting.



Bikin ngiler. Kepitiiiiinggg~~

Konyolnya lagi, Hoshikawa-san ini jatuh cinta pas liat si Junko makan kepiting dengan lahap. Hmmm, welcome to dorama based on manga. hehe~

Ngomongin manga-nya, 5 ji kara 9 ji made ini diangkat dari komik karangan siapa gitu, menurut info yang kudapat, komiknya rada-rada gitu deh. nggak begitu recommended buat dibaca soalnya ada konten smut, jangan tanya aku separah apa soalnya aku udah prefer dramanya hihihi.   

Selama menonton, aku dan suami banyak memperhatikan detail-detail dari dorama ini, misalnya rumah Junko yang heboh tapi tetap catchy, kamar si manajer ELA yang manis dengan tema minimalis, makna filosopis dari bunga-bunga yang dijelaskan Takane dan... Heels Jimmy Choo serta alisnya Nenek yang gak simetris. HAHAHA. 
Yang terakhir suami gak ngeh, istrinya dari eps pertama udah sadar. Mungkin indera ketujuh alami perempuan ya? :D







Gambar 1-3 itu salah satu scene dirumah Junko.
Liat sendiri kan kalau rumahnya Junko itu bisa dibilang 'kecil' buat ukuran 4 orang, tapi meskipun penuh tapi penataan barangnya itu maksimal banget. gambar terakhir terakhir itu ditempatnya manajer. Lightingnya keren ya?



High Heels Brand Jimmy Choo yang pas googling harganya... bikin speechless.
Bento : jamur, wortel, kentang, brokoli, selada, dan kawan-kawannya.
Bikin ngeces tengah malam.. :(
Nobody perfect, grandma...
Mungkin itulah kenapa cetakan alis dibuat.  :D

Judulnya sendiri 5 ji kara 9 ji made berarti ‘dari pukul 5 sampai sembilan’ / from five to nine / 5 - 9. Judulnya diambil dari jam mengajar Junko di ELA dan jam Junko belajar di kuil Ikkyouji. Jam mengajar Junko dimulai jam 5 sore sampai jam 9 malam, dan Jam Junko belajar Junko di kuil dimulai jam 5 subuh sampai jam 9 pagi.

Salah satu hal yang aku suka adalah di dorama ini chemistry tokoh utama hadir tanpa terlalu banyak skinship bahkan hanya ada sekali kissing scene yaitu pas si Takane ngelamar Junko dan accepted.
Soalnya daku benci nontonin dorama/drama yang dikit-dikit kissing. Malu sendiri liatnya. Heheh (gak penting ya? cuma mau ngasih tau~)

Ngomong-ngomong pas download total 10 episode plus subtitlenya ternyata cuma habis 2,2 GB. hehe
Nah, Jadi kalau mencari Dorama dengan genre Romance Comedy maka 5 to 9 ini adalah salah satu dorama (yang saat ini) selalu kurekomendasikan! 

Thanks for visit :D

2 komentar on "[DORAMA] Review 5-ji kara 9-ji made"
  1. Postingannya selalu keren.
    coba berkunjung ke tempat saya. semoga ada yang suka.
    https://goo.gl/IMMiFb
    thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimskasih, saya sudah berkunjung... post-nya keren-keren kok :D

      Hapus

Halo, terimakasih sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature