Kamis, Mei 12, 2016

Mendaftar Domain di RumahWeb.com



Setelah beberapa tahun nge-blog dengan serampangan dan barbar menggunakan domain gratisan dari blogspot, akhirnya aku memutuskan untuk 'hijrah' menggunakan top level domain sendiri.

Telat dua tahun ya? Rasanya aku dulu pernah menuliskan mendaftar domain blog di Resolusi Tahun 2014. Waktu yang lama untuk ngalor ngidul, maklum 2014 sendiri adalah tahun yang super surprise alias penuh dengan hal-hal yang diluar dugaan. diantaranya kesibukan kuliah, kerja buat bayar kuliah, dan persiapan jadi manten, Hah huh hah huh dah pokoknya. Tahun yang cukup melelahkan tetapi membahagiakan, dan yang jelas membuatku kelupaan untuk serius mengisi blog ini, termasuk lupa janji di Resolusi Tahun 2014.


Baca Juga : Resolusi Tahun 2014

Tahun berikutnya, 2015. Lagi-lagi sibuk dengan kerja + kuliah dan ditambah hamil. Gak sempat lagi dah ngurusin ini blog.Heu... Akhirnya tiba 2016, setelah maju mundur gak cantik akhirnya tulus juga kesampaian niatnya :D

Dengan mendaftarkan domain blog resmi sendiri, bukan berarti blog ini sudah bagus. Blog ini sendiri masih jauh dari kata baik sih, wong isinya aja masih belom jelas. Pokoknya isinya masih random. se-random pemilihan Sonya Depari  menjadi duta narkoba, bahkan lebih random lagi alias menjurus ke gaje. Tapi tak apa, karena uang untuk mendaftar domain gak murah bahkan bisa buat beli 40 potong tempe ukuran sedang di pasar, tentu Syunamom akan lebih serius menulis sejak post ini. karena kalau nggak... Rugi dong kite.
#EmakEmakMinded

Oh iya, mengingat ke-alay-an Syunamom yang lumayan parah di awal menulis di blog, banyak post di tahun-tahun dahulu yang kuturunkan kastanya menjadi draft, bahkan ada beberapa yang kuhapus. kenapa? Karena malu-maluin. Namanya juga baru kenal blog, apa-apa mau di ceritain. Sendal jepit putus juga diceritakan, mimpi buruk malam jum'at diceritain, dan terutama karena dulu ada beberapa foto yang nggak pakai kerudung pas zaman Jahiliyah juga ikut-ikutan di post. Jadi untuk kenyamanan bersama ya sebaiknya dihapus aja.

Kembali ke bahasan mendaftar domain, setelah aku memutuskan untuk benar-benar serius. Yang pertama kulakukan adalah googling dulu dong. Yang jadi pertanyaan pertama kira-kira dimana bisa mendaftarkan, untuk ini poin utama yang menjadi pertimbanganku diantaranya adalah apakah situsnya terpercaya, lihat  review terdahulu dari web dan lihat juga siapa yang menjadi pelanggan, kemudian intip deh berapa harganya, juga jangan lupa juga waktu pelayanan.
Setelah bertualang menjelajah web para mastah akupun akhirnya memutuskan mendaftar di RumahWeb.com

Rumahweb.com


Caranya ternyata cukup mudah diikuti, cukup bermodalkan google alias dengan berselancar di dunia maya dengan sabar dan membaca dengan teliti tutorial dari para suhu dunia blogging, akhirnya Syunamom.blogspot.co.id lahir kembali sebagai Syunamom.com. ^_^
Disini (RumahWeb.com) para Operatornya juga lumayan tanggap dengan pertanyaan kita, bahkan ada live chatnya euy! menurutku ini sangat membantu, apalagi pada blogger awam sepertiku yang nggak begitu ngerti gimana-gimananya cara mengurus TLD.

Cek domainmu ya ^^

Bila dibikin skemanya mungkin akan jadi seperti:
Sign up > pesan > transfer sejumlah nominal pesanan > ubrek2 setelan blog > ubrek2 akun di RW > done!
Nyesel aja baru tau, ternyata mendaftar Top Level Domain nggak sesulit yang aku kira, ternyata akunya pintar aja yang parno sendiri selama ini, nggak ribet kok. apalagi banyak mastah diluar sana yang membuat tutorialnya, aku sendiri biasanya mengikuti tutorial dari Mas Sugeng, penjelasan di blognya mendetail dan juga disertakan dengan gambar jadinya gampil buat diikuti :D

Berikutnya, sebelum aku akan lebih banyak mengetik kedepannya, aku akan lebih dahulu memperbaiki post-post dahulu yang tulisannya kurang rapi dan bagus karena ada banyak banget alias nge-spam didraft dasbor blog, mau dihapus rasanya sayang soalnya setiap post ada kenangannya... jadi ayo coba diperbaiki dulu. kalo gabisa ya diapus. hehe

Sekian dulu cerita tentang blog ku dan kesan mendaftar top level domain di RumahWeb.com, semoga bermanfaat.

4 komentar on "Mendaftar Domain di RumahWeb.com"
  1. hai mba,, slam kenal.. Wah.. selamat ya mba,, udah pny domain sendiri,, aq juga gitu kok mba *tos* isi blog jg masih random tulen tp ttp pede kok pake domain sndiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Meri, akhirnya setelah beberapa tahun kesampaian juga :D
      ada temennya nih hihi *tos balik*

      Hapus
  2. Kalau saya kebetulan sudah mendaftar di tempat lain, RumahWeb saya lihat bagus juga untuk mendaftar nama domain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, enak disitu daftarnya, menurut saya nggak terlalu ribet :D

      Hapus

Halo, selamat datang di Blog mama Nuuran. (^^)v

Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya,jangan lupa sertakan link supaya kita bisa saling mengunjungi~

Terimakasih sudah mampir.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature