Selasa, Desember 31, 2013

Resolusi Tahun 2014

Assalamualaikum. 
Di hari yang dingin tanggal 1 Januari 2014 bertepatan dengan Hari Arba Mustamir. saya lagi pengen ngeblog dan nulis post yang panjangan dan seriusan dikit. FYI, posisi saat ini santai dikamar ditemani secangkir susu fullcream hangat. Hari kebetulan gak masuk kerja. dan dihari ini saya praktis menolak buat menggantikan shift kerja pagi temen, bukan karena nggak ada alasannya, tapi karena tadi pagi mesti harus nganterin mama ikutan ziarah (dalam rangka bejalanan hari raya arba mustamir) sama teman-teman beliau.
Alhamdulillah liburan~ bisa guling guling dipagi hari~ :D

Emang gak ada ritual tahun baruan?
Hampir gak ada, kecuali berdoa semoga di tahun 2014 ini langkah dan rencana kita mendapat berkah dan Ridha-Nya. 

So.. Harapan di 2014?
Nah ini... ditahun baru mesti bikin target-target yang harus dicapai. karena kalo gak ada tujuan maka gak ada semangat dan gak bakalan ada tindakan dari diriku ini (duileh -,-)

1. Bekerja lebih baik.
 
Segala sesuatu diawali dengan niat.

Yang dulu semangat kerja harus lebih semangat lagi. Tidak boleh mengeluh meskipun badan rasanya lelah kalo habis pulang kerja. Harus lebih banyak bersyukur masih diberi Allah yang Maha Pemurah umur dan tubuh yang sehat, prinsip bekerja yang harus di ingat adalah "Bekerja bukan cuma buat cari uang dan teman tapi juga mencari kebahagian dan Ridha Allah atas rezeki yang halal." 

Nggak boleh lagi 'korupsi waktu', misalnya aja datang telat dari jam seharusnya atau pulang lebih cepat daripada seharusnya. kecuali udah ada kesepakatan dulu sebelumnya sama teman yang jadi partner atau disuruh sama atasan. Pokoknya harus lebih bertanggung jawab sama pekerjaan kita.

2.Married

Ilustrasi yang bikin nyesss banget :D


Menikah, duh ini nih... ini salah satu obsesi (?) dan harapan besar di 2014. Nulis ginian bukan berarti kebelet banget sih.hehe
Banyak banget hadis yang menceritakan keutamaan pasangan yang menikah, dan semakin dibaca, semakin dipahami, semakin didalami, semakin inginlah buat jadi pengantin. 
salah satu hadist yang bikin aku merinding.


“Sesungguhnya, apabila seorang suami memandang isterinya (dengan kasih dan sayang)  dan isterinya juga memandang suaminya (dengan kasih dan sayang), maka Allah akan memandang keduanya dengan pandangan kasih dan sayang. Dan apabila seorang suami memegangi jemari isterinya (dengan kasih dan sayang) maka berjatuhanlah dosa-dosa dari segala jemari keduanya” - (HR. Abu Sa’id).

“Shalat 2 rakaat yang diamalkan orang yang sudah berkeluarga lebih baik, daripada 70 rakaat yang diamalkan oleh jejaka (atau perawan)” - (HR. Ibnu Ady dalam kitab Al Kamil dari Abu Hurairah)

Mantap kan? Bayangin aja, kegiatan yang sepele kaya pegangan tangan aja sama suami melunturkan dosa kita bila dilakukan dengan kasih sayang, bayangin aja! ini aku nggak santai ngetiknya :D
dan hadist yang kedua itu tuh, gimana nggak ngiler coba bacanya, soalnya kalau ibadah  dengan status yang nggak single alias  sudah berkeluarga pahala ibadah kita jadi berlipat-lipat euy. dan bukan cuma itu, kita dijanjikan Allah bagi kita rezeki yang berlimpah dan keluhuran serta berbagai kemuliaan dalam hidup. Tapi still remember bahwa niatkan semuanya dilakukan karena Allah, bukan karena nafsu aja karena semua yang dilakukan karena Allah jatuhnya menjadi amal ibadah ^^.
Dan Allah Maha Pengasih pada hamba-Nya yang selalu beribadah kepadanya.
Eh, kok jadi kaya ceramah ya? Maklum, ada yang mau disindir. Uhuk, Becanda.

O iya ada lagi, menikah itu bisa diniatkan untuk menjaga kehormatan diri seperti dalam hadis berikut :

“Tiga orang yang pasti akan ditolong oleh Allah :
1. Orang yang menikah untuk menjaga kehormatan dirinya.
2. Budak yang ingin membebaskan dirinya dari tuannya.
3. Orang yang berjihad fi sabilillah”
(HR. Tirmidzi, An-Nasa'i, Ahmad dan Ibnu Majah)

Fatimah-kan diri kita ^^
Dan selanjutnya, untuk mencapai semua itu jadilah manusia yang baik, Fatimahkan-kan dirimu agar Allah meng-Ali kan pasanganmu. Allah berfirman didalam Al-Qur-an :
“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)” 
(QS. An-Nuur : 26)

Yang nomor 2 ini panjang banget ya :D

3. Lebih Serius Menjalani Kuliah
Ayo lebih semangat ^^

Harus lebih serius kuliah. Tidak boleh malas mengerjakan tugas dan berusaha mengumpulkannya sebelum waktu deadline tiba alias membuang kebiasaan untuk menunda-nunda kerjaan. Ini kayaknya agak susah ya, soalnya kebiasaan mengerjakan tugas kuliah sehari sebelum perkuliahan dimulai karena sibuk kerja, tapi diniatin dulu aja mudah-mudahan bisa dikerjakan.

Tambahan : Berusaha menerapkan langsung ilmu yang didapat di bangku kuliah lewat kerja, misalnya lewat pemberian informasi obat (PIO) pada pasien. Juga berusaha menyediakan peralatan praktikum (tabung reaksi, pipet, kain, kertas perkamen, gunting, etiket, lem dll.) tugas dan berusaha menyelesaikan jurnal H-3, bukan H-1 (lagi) kayak yang saya bilang tadi.

4. Punya Domain Blog  sendiri.


Pengen akhirannya jadi dot com :D

Ini Insya Allah akhir Januari. udah tau caranya sekarang tinggal ngumpulin duit buat bisa register dan isinya bisa jadi blog pribadi yang saya-banget. Big thanks to Benakribo buat post-nya yang informatif  ^^
Sekarang juga masih belajar juga buat nambahin ini-itu, ternyata banyak banget seputar blog yang masih belum aku ketahui. Ternyata untuk ini harus itu, untuk itu harus ini. Wah, lumayan ribet juga ternyata, tapi pelan-pelan aja dipelajari di waktu luang. 
Maklum otodidak :D


Nah sampe sini dulu. Sebenarnya masih banyak harapan yang pengen ditulis. Namanya juga harapan ya, ada yang kemungkinan terjadinya besar dan ada juga yang kecil, ada juga yang kemungkinan nggak terjadi. Tapi tetap aja harapannya kalau dibikin jadi list panjang banget :D.
Tapi secara garis besar itu dulu.
Semoga tercapai!

Custom Post Signature

Custom Post  Signature