EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi
EbMBK9LV3U2J5pqb5aBuXdjmVrgXJ3azcHngXLqi

Bagian dari Komunitas:

Bookmark

Sudahkah Kamu Bersujud Hari Ini?



Sujud adalah kebutuhan setiap manusia,apapun kepercayaannya dengan berbagai bentuknya sebagai bentuk penyerahan diri.  
Yang membedakan adalah antara satu insan dengan insan lainnya adalah kepada siapa dia bersujud, bahkan seorang atheis-pun ketika dalam kekagetan dan ketakutan akan mengatakan ‘Oh My God!!’, dan seorang muslim akan bersujud kepada Allah.




Pertanyaannya adalah ‘mengapa mereka bersujud?’ 


Karena setiap manusia mempunyai naluri untuk mengagungkan dan menyembah yang tertananam di dalam otak limbicnya.
Dalam Islam, puncak penyerahan diri (baca: sujud) itu berupa peletakkan kepala dan wajahnya yang paling berharga di atas tanah dalam kepasrahan, dan pada saat itulah seorang muslim benar-bear dekat dengan Tuhannya, sehingga shalat menjadi media yang paling ampuh dan dahsyat sebagai media memperoleh pertolongan Allah.

Karena itu kita dianjurkan oleh Rasulullah untuk menambahkan shalat-shalat sunah selain shalat yang fardhu. Dan sebaik-baik shalat sunnah adalah sholat lail (sholat malam).

“Dan pada sebagian malam, maka sujudlah yang panjang kepadanya dan bertasbihlah yang panjang kepada-Nya”
 (QS. Al-Nisa: 26.)

Sujud adalah saat-saat terindah dalam ibadah, dimana seseorang sedang pada posisi sangat sangat dekat dengan Allah. Dengan bersujud, doa dikabulkan, keajaiban dihadirkan, seluruh kebaikan diberikan, urusan dimudahkan, kemenangan disegerakan, dosa-dosa digugurkan, dan neraka dijauhkan.

Terbukti secara ilmiah, sujud menjadi solusi efektif untuk menyelesaikan masalah yang menghimpit pikiran umat manusia. Anda yang sakit, nervous, jelous, tertekan, stres, suntuk, sumpek.

Di saat bersujud, Anda sedang membuang toksin (racun) dan gelombang energi negatif dari dalam diri anda, jiwa Anda dan pikiran Anda. pada saat yang sama Anda mendapat transfer energi positif dari Allah, dari dalam diri Anda dan makhluk yang bertasbih untuk Anda di bumi, langit, dan yang ada diantaranya.

Sujud sungguh menakjubkan. dahsyatnya qiyamul lail berbanding lurus dengan tingkat kesempurnaan sujud, khusyuknya shalat akan terasa dalam nikmatnya sujud.

Rasulullah berwasiat kepaa siapa saja yang mempunyai cita-cita besar agar senantisa memperbanyak sujud. tidak ada waktu yang lebih dekat antara seorang hamba dengan Tuhannya selain waktu dimana hamba itu sedang bersujud.

Rasulullah pernah diminta untuk menjadi penjamin orang yang lemah amalnya dan sedikit kebaikannya agar selamat di Padang Mahsyar dan mendapat syafaatnya pada hari kiamat, beliau mengatakan “Bantulah aku untuk memenuhi harapanmu itu dengan banyak bersujud”.

Sungguh, shalat malam adalah pakaian Rasulullah dan sujud senjatanya. Tidak ada tahajjud yang dikerjakan oleh Rasulullah kecuali dengan sujud yang panjang dan lagi sempurna. 
Tidak ada qiyamul lail yang menggetarkan jiwa kecuali ada dialog mesra dengan Allah dikala sujud. Tidak ada perjumpaan yang indah dengan Allah kecuali dalam sujud yang mengesankan.

Ya, sujud.

NB: Artikel ini didapat dari share seorang sobat di media sosial, it belongs to to the real writer :)
2 comments

2 comments

Halo, terimakasih banyak sudah mampir yaa :)
Silakan tinggalkan komentar, Insya Allah saya kunjungi balik ^^
  • Seelike.me
    Seelike.me
    Tuesday, 01 August, 2017
    Mak siti, blog ini pakai template premium kah? Mobile friendly banget di buka dari hp. Keren
    • Seelike.me
      Zulaeha Achmad
      Friday, 11 August, 2017
      Hehe iya bener, beli sama mas Angga di etsy :D
    Reply