Selasa, Juni 21, 2011

Mengenal Boneka Danbo dan Sejarahnya


Hai teman-teman, belakangan lagi booming boneka Danbo ya?

Apa sih Danbo? itu loh... yang sering jadi Profile Picture di Facebook. 
Semacam boneka, tapi dari kertas kardus :DAyo kita kenalan sama Danbo!


gambar : kaskus


Apa itu Danbo?

Danbo adalah kependekan dari Dan-boru (Pelafalan 'danboard' dalam bahasa Jepang). Nah, dalam bahasa indonesia berarti kardus. 

Siapa Penemu Danbo?
Azuma Kiyohiko, komikus serial manga Yotsuba

Kapan Danbo muncul?
Kemunculan danbo pertama kali ini berasal dari salah satu chapter komikdari Yotsuba To!. Ketika tokoh utama,yaitu Yotsuba pergi ke kamar kakaknya yang sedang mengerjakan suatu proyek waktu senggangnya dan melihat teman kakaknya yang sedang memakai baju robot yang terbuat dari kardus. Dari situlah awal mula boneka danbo mulai dikenal oleh masyarakat. Diceritakan dalam serial manganya, boneka danbo ini dapat bergerak jika ada yang memasukkan koin ke dalam mulutnya.

gambar : pinterest

Aku pernah baca Yotsuba, tapi nggak pernah baca chapter yang ini~ hehe

Berapa Harga Danbo?
Danbo di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp.500.000 rupiah per boneka untuk ukuran 13 cm, untuk ukuran 7 cm dihargai sekitar Rp.350.000 per boneka. Saat ini boneka kardus ini sudah bisa dipesan Online di Amazon.jp. 

Anda berminat membelinya ? Tapi Harganya mahal ya~

gambar : google


Boneka Danbo mempunyai persendian yang luwes, sehingga membuat tangan, kaki serta leher Boneka Danbo mampu bergerak bebas dan tidak kaku! Jadi sempurna lah di Danbo menjadi action figure :D
sumber

Custom Post Signature

Custom Post  Signature